Pengalaman Treatment di Vidiz Baniar Semarang

vidiz-baniar-semarang

Setelah “puasa” treatment di klinik kecantikan selama hampir dua tahun, akhirnya saya punya kesempatan lagi buat memanjakan diri dengan perawatan wajah di klinik. Kali ini saya sempatkan buat mencoba treatment kecantikan di Vidiz Baniar yang berlokasi di Tembalang, Semarang

Lha gimana ceritanya kok bisa sampai perawatan wajah ke Semarang? 

Kebetulan, minggu lalu suami sedang ada urusan pekerjaan di Semarang. Biasanya sih dia berangkat sendirian, tapi kali ini lagi kumat manjanya jadi pengin ditemani oleh istri. 

Ya nggak apa deh. Jadi sekalian saja saya ikut menemani dan mampir buat perawatan wajah sebentar. Kebetulan saya juga habis dapat kesempatan dari Clozette Indonesia buat treatment di Vidiz Baniar. 

Menuju Vidiz Baniar Semarang 

Sekitar dua hari sebelum melakukan treatment, saya melakukan reservasi dulu ke klinik Vidiz Baniar Semarang. 

Awalnya sih, saya berniat treatment setelah hari pencoblosan Pilkada. Tapi karena urusan kerja suami dipercepat maka jadwal untuk treatment terpaksa saya majukan juga. Untung CS Vidiz Baniar fast respond, dan bersedia mengatur ulang janji temu. 

Sekitar pukul 13.00 WIB, saya tiba di Klinik Vidiz Baniar Semarang. Lokasi klinik ini tak jauh dari pintu keluar tol Tembalang. Jadi begitu keluar tol Solo-Semarang, tinggal belok kanan dan terus ikuti jalan. Nanti kliniknya ada di sebelah kiri jalan. 

Konsultasi dan perawatan kulit di Vidiz Baniar Semarang 

Parkiran di Klinik Vidiz Baniar lumayan lega dan nyaman. Bangunannya sendiri bernuansa merah putih. Cerah tapi berasa lega dan bersih. 

Sesampainya disana, saya langsung menuju meja resepsionis buat mendaftar. Para petugas di bagian resepsionis ini menggunakan alat pelindung diri (APD) yang lumayan lengkap. Berupa jubah medis berwarna merah muda, masker dan face shield

vidiz-baniar-semarang

Selain itu, nyaris di setiap penjuru klinik disediakan pula hand sanitizer. Pokoknya protokol kesehatan di klinik ini diterapkan dengan ketat deh. Saya sendiri saat datang juga sudah memakai masker dan membawa hand sanitizer sendiri. 

Setelah mendaftar dengan menunjukan KTP, saya diminta menunggu giliran untuk konsultasi ke dokter. Karena kebetulan waktu itu antriannya juga tidak banyak, saya hanya menunggu sekitar 5 menit di ruang tunggu. 

Cepat banget kan? 

Padahal sebenarnya saya juga nggak masalah kalau harus menunggu lama sedikit. Wong ruang tunggu Vidiz Baniar Semarang ini nyaman banget kok. Sofanya nyaman, dan ada banyak camilan dan minuman buat teman menunggu. 

vidiz-baniar-semarang

Oke lanjut. Dokter yang menangani saya saat itu langsung menyambut saya dengan ramah. Ah, maaf saya lupa tanya nama dokternya. Tapi dokter ini pun memakai APD yang lumayan lengkap sama seperti resepsionis di depan. 

Dokter mulai menanyakan keluhan kulit yang saya alami. 

“Kulit saya banyak freckles dan kusam nih, Dok,” begitu jawab saya saat itu. 

Setelah mengamati sebentar, dokter mulai melakukan pemeriksaan dengan alat skin analyzer yang ditempelkan ke bagian-bagian wajah. “Kulit wajahnya kering lho. Kulit yang sehat seharusnya ada sedikit tampilan minyak seperti yang ini," kata dokter sambil menunjukan kulit di area hidung yang lebih kelihatan lembab. 

vidiz-baniar-semarang

Kulit yang kering, menurut beliau, beresiko lebih cepat kerut. Saya juga diperlihatkan kondisi kulit di area pipi yang terlihat ada ceruk garis yang lumayan besar. “Ini karena kulitnya kering, perlu diperbaiki kondisinya supaya nggak cepat jadi kerut,” jelas dokter lagi. 

Saya lalu disarankan untuk melakukan treatmet face toning untuk mengembalikan kelembaban kulit. 

Sebenarnya sih saya juga sudah lama tertarik dengan perawatan Korean BB Glow yang katanya bisa bikin tone kulit lebih cerah. Maka, hal ini saya konsultasikan pula ke dokter dan untungnya diperbolehkan. Asyiiikk…. 

Di ruang perawatan 

Selepas berkonsultasi dengan dokter, saya dipersilahkan menunggu sebentar. Tak lama, saya diantar ke lantai 2 tempat perawatan dilakukan. Ada beberapa ruang perawatan di sini, tiap ruang hanya bisa untuk treatment 2 orang saja. 

vidiz-baniar-semarang

Saya masuk ke ruang facial 2, kebetulan ada seorang pasien lain yang juga melakukan treatment di sana. Sembari menunggu beautician mempersiapkan alat buat treatment, saya diminta untuk ganti baju dulu. Di sini sudah disediakan kemben. Sementara untuk tas, handphone dan sebagainya bisa dimasukan ke dalam tote bag plastik, biar nggak tercecer kemana-mana. 

Proses treatment dimulai dari membersihkan wajah. Beautician di Vidiz Baniar Semarang ini menggunakan sarung tangan sekali pakai selama treatment lho, jadi higienis. 

Setelah dibersihkan, wajah mulai di-scrubbing, dan dipijat. Pemijatannya nggak cuma sebatas wajah, tapi juga pundak, punggung dan kepala. Enak banget. Teknik pijatnya lumayan unik, bikin rileks. 

Tahapan berikutnya masuk ke steam (menguapi) kulit untuk selanjutnya masuk ke proses ekstraksi komedo. Tahapan ini seperti biasa, lumayan sakit. Tapi sakitnya masih dalam ambang batas normal sih. Nggak terlalu bikin nangis. Pintar nih teknik ekstraksi komedonya. 

Setelah bersih, proses berlanjut ke Face Toning. Treatment ini merupakan perawatan dengan laser untuk membantu mengurangi bekas jerawat, mengecilkan pori dan menghasilkan efek kulit yang lebih cerah, halus dan glowing

Namanya juga di laser, rasanya sedikit panas dan clekit-clekit. Tapi saya nikmatin banget sih. Hehehe. Proses pengerjaannya dilakukan langsung oleh dokter, jadi saya merasa aman. 

Selepas Face Toning, treatment saya berlanjut ke Korean BB Glow

Jujur saja, ini kali pertama saya mencoba treatment Korean BB Glow. Menurut dokter, untuk hasil maksimal seharusnya treatment ini dilakukan sekitar 5 kali untuk hasil yang lebih tahan lama. 

Kalau hanya 1 kali treatment, warna BB yang dimasukkan ke kulit hanya bertahan sekitar 3 minggu. Tapi itu pun bisa lebih cepat memudar bila kita sering berada di luar rumah. Makanya setelah treatment ini, diwajibkan untuk selalu memakai sunscreen

Treatment Korean BB Glow ini juga dikerjakan langsung oleh dokter. Perawatan yang satu ini menggunakan microneedle halus yang mendorong penetrasi serum ke dalam kulit. Hasilnya tone kulit wajah jadi lebih cerah satu tingkat dan lebih merata. 

Saya harus jujur, treatment Korean BB Glow ini sakit cuuuyyy.. 

Ya kan, kulitnya ditusuk-tusuk jarum gitu. Walaupun jarumnya super kecil tetap saja rasanya nyeri. Dokter memberi serum BB ini berlapis-lapis. Setelah kulit diberi serum, lalu dilakukan tindakan dengan microneedle. Tahapan ini dilakukan sampai sekitar 3 lapis. Lumayan juga sih sakitnya. 

Kelihatannya seram ya? Tapi sebenarnya untuk kulit yang mulai aging seperti saya, luka kecil yang disengaja seperti ini memang dibutuhkan. Tujuannya untuk merangsang kulit membentuk sel kulit baru.  

Karena kulit untuk perempuan jelang 40 tahun, kondisinya tidak lagi sebagus kulit remaja yang bisa melakukan pergantian sel dengan cepat. Itu sebabnya pemberian luka akan memberi sinyal pada kulit untuk melakukan pergantian sel lebih cepat. Mengikis sel kulit lama dan memunculkan sel kulit baru yang lebih cerah, halus dan kenyal. 

vidiz-baniar-semarang

Usai diberi krim anti iritasi dan sunscreen, seluruh perawatan saya pun selesai. Beautician yang menangani saya sudah menyiapkan minum dan camilan di ruang tunggu. Berasa puteri raja ya. 

Klinik Vidiz Baniar ada dimana saja? 

Klinik Kecantikan Vidiz Baniar sebenarnya berpusat di Bandung. Namun klinik ini juga di beberapa kota lain, salah satunya Semarang yang saya kunjungi ini. Mau tahu dimana saja? 

  1. Klinik Utama Vidiz Baniar : Jalan Terusan Jakarta No 279 Antapani Wetan, Antapani, Bandung (Telp : 087824053068) 
  2. Vidiz Baniar Cabang Rancabolang : Jalan Rancabolang no 55D, Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung (Telp: 087779604590) 
  3. Vidiz Baniar Cabang Cimahi : Jalan Amir Mahmud No 373, Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Cimahi (Telp : 087811161071) 
  4. Vidiz Baniar Cabang Kopo : Jalan Kopo No 632 RW 06 Babakan Ciparay, Bandung (Telp: 081904000744) 
  5. Vidiz Baniar Cabang Gegerkalong : Jalan Gegerkalong Hilir No 13B, Gegerkalong, Kec Sukasari, Kota Bandung (Telp : 087711954343) 
  6. Vidiz Baniar Purwakarta : Jalan Veteran No 163, Cisereuh, Purwakarta (Telp : 087831021365) 
  7. Vidiz Baniar Semarang : Jalan Banjarsari Raya No 24 Tembalang, Semarang (Telp : 085740022008) 

Klinik Vidiz Baniar di semua cabang beroperasi mulai pukul 09.00-20.00. 

vidiz-baniar-semarang

Sebenarnya sih kita bisa saja langsung datang, tapi akan lebih baik kalau bikin temu janji dan buat reservasi dulu. Bisa dengan menghubungi langsung kontak outlet atau melakukan booking via aplikasi Traveloka. Gampang kan? 

Kesan setelah treatment 

H+1 pasca perawatan ada banyak luka, seperti luka lecet di area pipi dan dahi yang. Rasanya juga agak kebas. Katanya reaksi ini cukup wajar terjadi pada sebagian orang yang memiliki kulit agak sensitif. 

Efek luka dan kebas akan berangsur memudar setelah 3-7 hari. Benar saja, di hari ketiga setelah treatment, bekas luka mulai terkelupas dan kulit jadi kelihatan lebih segar dan cerah. 

Oh iya, setelah perawatan Korean BB Glow ini disarankan untuk tidak mencuci muka dulu selama 24 jam, supaya serum BB bisa terserap optimal di kulit. Saya baru mulai cuci muka, H+1 malam. Sementara untuk pemakaian skincare baru dilakukan H+2. 

Kesimpulannya, saya cukup puas dengan pelayanan di Vidiz Baniar. Semua staffnya ramah, protokol kesehatan juga diberlakukan dengan ketat. Varian treatment yang tersedia di Vidiz Baniar Semarang juga banyak dengan harga yang relatif terjangkau untuk kantong mahasiswa dan first jobber. 

vidiz-baniar-semarang

Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung intip akun instagram @vidizbaniarcosmetic dan @vidizbaniarskincare. Produk skincarenya juga bisa kita pesan via WA, tokopedia dan shopee. Jadi kalau kebetulan ada diluar kota dan butuh skincarenya bisa order online. 

Di Vidiz Baniar Semarang ini juga tersedia fasilitas tempat sholat. Jadi buat teman-teman muslim nggak usah bingung kalau harus sholat saat sedang treatment di sini. 

vidiz-baniar-semarang

Semoga jadi tambah cantik dan tambah tahu ya

53 comments

  1. Aku jadi tambah pengetahuan nih hehe

    ReplyDelete
  2. Wah ada juga di Semarang ya kak selain di Bandung klinik perawatan kecantikan ini..salam kenal ya kak..pernah saya pun tinggal di Semarang dulu 2009 sampai 2018..

    ReplyDelete
  3. Kliniknya warnanya colorful banget ya, clean banget liatnya. Btw jakarta ga ada ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka juga saya lihat dekorasinya dan warnanya. Sudah banyak juga ya cabang2nya, semoga nanti bisa sampai Sulawesi.

      Delete
  4. Rekomen banget buat yang tinggal di kota semarang buat treatment kulit wajah biar tambah glowing dan cantik interior ruangannya juga bagus bbgt bikin nyaman

    ReplyDelete
  5. Waah ternyata tempatnya di Banjarsari aja ya...deket banget nih sama tempat kerja, mana harganya ramah di kantong sip deh kapan-kapan bisa dicobain sendiri...nice info mbak

    ReplyDelete
  6. Tempatnya nyaman sekali ya, mana yang beneran bikin lega tuh para petugas di bagian resepsionis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) yang lumayan lengkap. Berupa jubah medis berwarna merah muda, masker dan face shield....wah!! Komplit juga treatment yang ada. Pas buat pilihan perawatan nih Vidiz Baniar

    ReplyDelete
  7. Nah..ini nih review yg di Semarang.. trims mba, jadi tahu nih. Pengen juga nyobain facial di sini kapan2..

    ReplyDelete
  8. Waah, Vidiz ini bisa booking di traveloka yaa, sesimple itu jaman now mau syantik booknya diapps. Btw itu ada deket rumahku juga yang di Jalan Rancabolang, pantesan asal familiar namanya .
    Huhuuu, asiknya kulit yang kusam jadi cerah kembali ya Wid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kita ketemuan dimana teh...buat treatment di Vidiz Baniar?
      Hehhe...di Terusan Jakarta juga ada ternyata, teh...
      Mantap yaa...

      Delete
  9. Nuansa kliniknya kelihatan bikin nyaman ya dengan dominasi warna cerah. Fasilitas nya juga cukup lengkap
    Rutin treatment cukup perlu ya Deni untuk menjaga kesehatan kulit .Jadi ingin treatment lagi

    ReplyDelete
  10. Wah enaknya yang abis treatment. Ternyata vidiz baniar ada juga ya di semarang. Boleh lah kapan kapan kesana. Btw, kelihatan jelas banget ya bedanya di muka sebelum dan setelah treatment. Jangan lupa next time treatment lagi mba. Hehe

    ReplyDelete
  11. Huwaa samaan mbak kemarin aku pun habis treatment di vidiz baniar cabang Rancabolang Bandung. Klinik Semarang gede banget ya.. terus aku penasaran pengen treatment Korean BB Glow ini, pengen tau sensasi ditusuk jarumnya.

    ReplyDelete
  12. Bisa lbih fresh ini y kak klo rutin perawatan apalagi vidiz baniar tempatnya nyaman... Jadi mupeng kpingin juga metime euy

    ReplyDelete
  13. wah seru juga kayaknya ya mbak hehe. aku jadi ingat udah lama gak datang teratment juga nih mbak. dullu sempat beberapa kali nyoba treatment wajah ehhe

    ReplyDelete
  14. tempat treatmentnya cozy banget mbak kayake, suka warnanya perpaduan putih ma merahnya cakep

    ReplyDelete
  15. Wah, cozy bener tempat perawatannya nih mbak. Pantas aja betah ya, apalagi Vidiz Baniar ini harga treatment-nya termasuk terjangkau sama anak kuliahan juga. Udah banyak cabangnya di beberapa kota. Jadi kepo kayak apa sih Korean BB ini hehehehe...

    ReplyDelete
  16. Waaah jauh banget ya treatmen sampai Semarang ya mbak. Kalau nggak sekalian ikut dinas jauh banget ya dari rumah.

    Sakit ditusuk jarum sebanding ya mbak dengan hasilnya yang bikin kulit lebih cerah dan glowing. Harganya juga masih lumayan terjangkau ya...

    ReplyDelete
  17. Tempatnya bagus, bersih dan layanannya juga lengkap. Rekomen bgt buat yang mau perawatan di sekitaran Semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah nampaknya banyak yang tertarik dengan layanan treatmen di sana. bisa bahaya dong kalo para suami dinas ngajak istri nya ke sana hehe

      Delete
  18. Oh ternyata seperti ini treatment bb glow. Udah lama penasaran, tapi baru baca reviewnya skrg

    ReplyDelete
  19. Korean BB Glow emang ngehits banget ya, di beberapa klinik juga ada sih jenis treatment ini. Mungkin beda alat and skincarenya aja kali ya?

    Wah udah treatment lagi ya? Sejak pandemi aku belum pernah sama sekali ke klinik kecantikan lagi nih. Masih takut gak higenis alat2nya.

    ReplyDelete
  20. Hihihi, gak paham dgn treatment. Tapi bagus juga nih buat perawatan perempuan.

    Eh iya untuk booking nya ternyata bisa juga juga lewat aplikasi Traveloka ya. Wuih Traveloka makin mantap aja nih

    ReplyDelete
  21. Selain mendapatkan perawatan yang tepat, mba-mba therapist yang ramah juga memberi kesan tersendiri ya, Mba. Dan Ku semakin ingin perawatan jadinya kalau begini, udah ngga sabar mau treatment yang udah tertunda karena pandemi :(

    ReplyDelete
  22. Lumayan sering ngelewatin klinik yang di Antapani Bandung tapi belum pernah mampir. Jadi tergoda deh abis baca ini 😀

    ReplyDelete
  23. Kliniknya sungguh paripurna ya Mbaaa
    Sangat melegakan karena patuh protokol kesehatan juga
    Hadeuhh, aku pengin coba ke SMG juga niih :D

    ReplyDelete
  24. sempat sempatnya ya bu ikut suami dinas ke semarang di sana treatment wajah hehe

    ReplyDelete
  25. Aku juga bakal betah mbak nunggu lama kalo tempatnya cozy gitu mah, hihi. Ada ruang main anak ga ya mba wid?

    Eh iya nih aku jg kulitnya kering, bahkan kalo musim kemarau suka ada bagian kulit yg mengelupas, suka perih jg kalo dikasih pelembab gt, nggak bagus ya ternyata

    ReplyDelete
  26. Treatment wajah seperti ini asyik banget ya, sejak pandemi malah aku belum treatment lagi nih. Rasanya pengen ngebersihin wajah yg mana komedo sudah pada numpuk

    ReplyDelete
  27. Boleh nih coba perawatannya di Semarang biar lebih glow up apalagi kliniknya ketat soal prokes jadi pelanggan lebih tenang untuk datang dan perawatan ya...

    ReplyDelete
  28. Halo mbak Wiwied, salam kenal. Baca pengalaman treatment bikin aku inget kalau aku udah lama banget menghindari treatment di klinik kecantikan. Pas baca tiap prosesnya jadi inget sakitnya muka dipencet-pencet, kadang ditusuk, dan efek pasca treatment yang bikin wajah merah-merah. Pas baca begini antara kangen tapi juga takut sakit dan malas merah-merah pulang dari treatment. Ahahahaha.
    Btw, treatment di Vidiz Baniar ternyata asyik ya,, tempatnya kelihatan sepi dan nggak ada antrian, bersih dan semua stafnya bikin nyaman karena menerapkan protokol kesehatan. Apa nyoba treatment di sana kali ya...

    ReplyDelete
  29. Sayang ya lagi pandemi kita nggak bisa janjian ketemu, pengen perawatan juga deh muka udah kusaam

    ReplyDelete
  30. mbaaa aku sering liat ini logonya vidiz baniar... kirain radio atau apa... ternyata klinik kecantikan yaaaa... heuheueheu.

    btw aku pengen banget bb glow. berasa ada downtimenya nggak mba?

    ReplyDelete
  31. asik banget nih Vidiz Baniar, paketnya komplit sama fasilitasnya juga lengkap. Tapi masih belum ada cabang di Kotaku, kalo udah buka cabang baru sabi banget keknya direkomendasiin ke pasangan nih

    ReplyDelete
  32. Vidiz cabangnya banya banget.
    Dan cabang utamanya deket banget sama rumahku.
    Pengen banget ikutan perawatan di Vidiz Baniar, agar tahu akar masalah kulitku sendiri dan bisa treatment sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  33. Kapan ya bisa jalan-jalan ke Semarang, terus mampir di Vidiz Baniar. Itu lobynya cakep banget juga. Harganya juga variatif dan enggak mahal. Ini cocok sesuai kantong saya. hehehe

    ReplyDelete
  34. Kliniknya nuansa merah putih ya...
    Btw penasaran ih pingin lihat before afternya mba.
    Soalnya aku jg punya kulit sensitif dan berjerawat...
    Suka ragu takut efek treatment lama hilangnya
    Hiks

    ReplyDelete
  35. ruangannya bersih ya, trus semuanya mengikuti protokol kesehatan jadi nyaman buat melakukan treatment di Vidiz Baniar

    ReplyDelete
  36. huwaaa ... clekit-clekit ya, ga mau BB glow deh. Adakah cara yang lebih gentle buat kulit wajah lebih cerah dan merata? hehe... eh kalau ga boleh cuci wajah setelah treatment, mandinya gimana mbak?

    ReplyDelete
  37. Tempatnya nyaman banget. Jadi betah ya treatment di sana. Baru tahu ada jenis treatment BB glow, seru juga cuma agak serem sama sakitnya hihihi.

    ReplyDelete
  38. jadi ingat judul novel, cantik itu luka :)
    Di sini, "lukanya harfiah yakni sakit clekit2 pas ditusuk jarum.
    Namun, ketika melihat hasilnya memuaskan, nggak masalah "luka" sedikit mah :)

    ReplyDelete
  39. Tempatnya bagus ya mba, luas dan cozy jadi bisa lebih nyaman deh saat treatment. Dan bener banget saat pandemi sekarang mesti selektif nyari tempat treatmen yang ketat menerapkan prokes ya mba biar aman dan tenang.

    ReplyDelete
  40. wah aku kok salfok ke interiornya yang merah meriah itu, hehe..
    perawtan di tengah pandemi g masalah ya mbak, asal sesuai prokes saja

    ReplyDelete
  41. Cakep euy tempatnya. Sederhana dan bersih banget. Berasa lega kitanya. Gak repot sama desain dengan printilan ini itu.

    ReplyDelete
  42. Aku merinding disko baca yang pas treatment BB glow. Ngebayangin kek apa tuh muka kena micro needle huhuuu... Butuh perjuangan ya untuk kulit wajah yang sehat dan cantik.

    ReplyDelete
  43. Seneng udah metime nih Nex mau banget ngerasain metime di Treatment di Vidiz Baniar Semarang nyaman tempatnya ya mba dikira awanya di Bandung juga ada

    ReplyDelete
  44. Sy belum pernah nih perawatan atau k salon selama pandemi. Pengen sih tp belum tahu rekomendasi salon yg aman d sekitar sini

    ReplyDelete
  45. Suka banget liat kliniknya..seger dan bersih banget...Jadi yakin kalo layanannya juga oke ..

    ReplyDelete
  46. alhamdulillah ya Mba habis perawatan pasti fresh banget dan jadi hepi. kangen perawatan jadinya. tempatnya nyaman banget ini. Ada kushola pula ya Mba.

    ReplyDelete
  47. Huaaa mupeng banget di treatment begini, serasa wajahku udah kangen banget dielus2 dan dipijat2, semoga pandemi segera berakhir dan bisa nyicip ke vidiz baniar ya

    ReplyDelete
  48. Salfok sama ruangan treatment nya yah, tone nya aq suka banget, terlihat nyaman dan adem, semoga nanti buka cabang di daerah Makassar

    ReplyDelete
  49. Vidiz baniar cakep banget tempattempat kliniknya habis treatment bisa foto2 hehee

    ReplyDelete
  50. Jadi ingat dulu waktu aku ngantor, nitip cream kecantikan dari dokter kulit di klinik kecantikan Semarang dan cocok. Ehmmm..klo perawatan di tempat anan dan nyaman gini asyik ya mba meski pandemi

    ReplyDelete