Produk Body Care untuk Kulit Kering

Produk Body Care untuk Kulit Kering
 
Astaga, ini musim apa ya? 

Hujan nggak, tapi suhunya kok adem banget. Sebenarnya cuaca kayak gini enak sih buat orang yang mager kayak saya. Jadi pengin bobok siang mulu. Alasannya, cuacanya enak, adem tapi nggak hujan. 

Tetapi oh tetapi, kenapa kulit saya malah jadi gampang kering gini ya. Nggak enak banget rasanya. Tahu kan, kalau kulitnya kering tuh jadi suka kelihatan sisik-sisik putih gitu. Malah bagian tumit kaki jadi kasar dan gampang pecah. Risih banget rasanya. 

Kulit tangan, terutama bagian telapak tangan malah lebih parah lagi. Sampai terkelupas gitu lho. Kasar pula. 

Kok bisa ya? Kelihatannya sih, karena sejak pandemi saya makin rajin cuci tangan pakai sabun atau membersihkan tangan pakai hand sanitizer. Ditambah dengan udara kering seperti sekarang. Wah makin parahlah kulit tangan saya. 

Body Care Routine yang melembabkan 

Biasanya, kalau punya masalah kulit begini, saya konsultasi dengan ibu. Ibu saya tuh, punya banyak resep bodycare dan skincare berbahan alami. Kebanyakan sih ampuh, dan yang jelas murah! 

“Kulit Wied kering banget nih, sampai busik gitu lho. Pakai apa ya enaknya? 

“Oles madu aja. Diamkan sebentar, terus bilas.” 

“Nggak enak ah. Lengket! Lagian madu kan mahal.” 

“Ya udah, oles minyak zaitun kalau habis mandi, ditepuk-tepuk di kulit waktu kulitnya masih lembab.” 

“Tapi minyak zaitun itu meresapnya lama. Ntar malah nempel kemana-mana. Enakan buat pijat aja tuh minyak.” 

“Heeee ni anak banyak betul alasannya. Ya kalau mau kulitnya bagus emang kudu gitu. Terserah deh!”  
Ibu saya akhirnya menyudahi pembicaraan dengan rada gondok. Mungkin pikirnya, anak sekarang nih mau cantik tapi malas repot. Bikin susah aja. Hahaha. 

Mengatasi kulit badan yang kering, memang nggak bisa sesederhana pakai sabun dan lotion saja. Malah banyak sabun mandi yang memiliki kandungan nggak ramah dengan kelembaban alami kulit. Sementara lotion, menurut saya kemampuan melembabkannya kurang nampol. Buat kulit saya yang manja ini, sebenarnya paling pas kalau pakai body butter

Tapi masalahnya, tekstur body butter yang rich itu membuatnya butuh waktu sampai terserap sempurna di kulit. Makanya, saya hanya pakai body butter di malam hari, menjelang tidur. 

Singkat cerita, saking nggak tahannya dengan kulit kering ini, saya minta rekomendasi sana sini buat mengatasi kulit kering. Saran teman-teman saya beragam. Ada yang nyuruh perbanyak makan sayur dan buah, ada yang menyarankan pakai baby oil, lalu nggak sedikit juga yang merekomendasikan produk body care ini itu. 

Sampai akhirnya pilihan saya jatuh ke Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey. Ini salah satu varian produk dari brand Mütouch yang terkenal dengan line body care berbahan utama susu kambing. 

Nah, untuk varian yang saya coba ini. Selain memiliki kandungan utama susu kambing, ada tambahan bahan alami lain yang bagus buat menjaga kelembaban kulit, yaitu Habbatus Sauda, Olive Oil dan Honey. 

Goat’s Milk 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Konon katanya, susu kambing punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Selain kaya pelembab, susu kambing juga memiliki tingkat derajat keasaman (pH) yang hampir sama dengan pH alami kulit kita. Ditambah lagi kandungan vitamin A, C, dan E yang terdapat di susu kambing membuat susu ini kaya antioksidan sekaligus aman digunakan untuk kulit sensitif. 

Nggak cuma itu, susu kambing juga punya kandungan protein, asam lemak dan glycerin yang merupakan emollient dan moisturizing agent. Protein yang terkandung di susu kambing lebih mudah meresap ke kulit dibanding susu sapi. Ini nih yang bikin susu kambing lebih efektif menjaga kelembaban kulit dan skin barrier

Habbatus Sauda 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Dikenal juga sebagai jinten hitam atau black cumin. Bentuknya berupa butiran biji berwarna hitam yang didapat dari tanaman yang tumbuh di wilayah selatan dan barat daya Asia, Afrika dan Mediterania. 

Beberapa tahun terakhir, pamor Habbatus Sauda memang lagi naik dan banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Habbatus Sauda diyakini memiliki banyak manfaat bagi kulit, diantaranya mengobati jerawat, meremajakan dan mencerahkan kulit, mencegah keriput, melembabkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. 

Olive Oil 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Minyak zaitun sudah dimanfaatkan untuk perawatan kulit sejak ribuan tahun silam. Konon, minyak zaitun mirip dengan minyak alami kulit, sehingga mudah diserap kulit. Selain baik untuk menutrisi kulit, minyak zaitun juga dipercaya dapat melindungi kulit dari cahaya matahari, memperbaiki sel kulit, dan bagus buat mencegah gejala penuaan. 

Madu 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Siapa sih yang nggak tahu manfaat madu. Sejak ribuan tahun silam, madu pun banyak digunakan untuk pengobatan, menjaga stamina, hingga perawatan kulit. 

Nggak sedikit produk perawatan yang memanfaatkan madu sebagai bahan utamanya. Itu karena madu terbukti ampuh untuk memperbaiki jaringan kulit, memberi nutrisi pada kulit hingga mencegah penuaan

Nah, sekarang bayangkan kalau semua bahan alami tadi digabungkan dalam satu produk perawatan kulit. Hasilnya pasti bikin penasaran banget kan? 

Kira-kira bakal sebagus apa? 

Beberapa minggu lalu, saya mencoba 2 produk Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey, yaitu Shower Cream dan Body Lotion

Yuk kita ulas satu persatu 

Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey Shower Cream 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Kemasannya jumbo banget, 1 liter. Botol Shower Cream terbuat dari plastik, dengan model pump . Warna botolnya hitam, dilengkapi dengan sticker bertulis nama brand dan keterangan produk. 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Namanya juga shower cream, teksturnya jelas creamy. Tapi bukan creamy yang padat gitu ya, teksturnya cukup light kok. Warna cream putih agak bening dan beraroma floral bercampur madu yang soft. Ketahanan aroma shower cream ini lumayan awet. Asalkan nggak dipakai buat keringatan aja. 

Busa shower cream ini nggak banyak, tapi juga nggak sedikit. Cukupanlah. Yang jelas saat diusapkan di kulit rasanya tuh licin dan halus. Biasanya aku pakai 2 pump untuk seluruh tubuh. Betah banget pakai sabun ini lama-lama karena wanginya enak. 

Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey Body Lotion 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Kelar mandi pakai Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey Shower Cream, aku lanjut pakai body lotion dari varian yang sama. 

Penampakan botol body lotion-nya hampir sama dengan shower cream, hanya lebih kecil. Ukuran 400 ml. Model botolnya juga pump, memudahkan kita buat mengontrol saat mengeluarkan produk. 

Produk Body Care untuk Kulit Kering

Aroma lotion Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey hampir sama dengan shower cream, tapi sedikit lebih manis. Tekstur lotion ini rich dan lumayan kental, tapi cepat banget diserap kulit. Warna lotionnya putih pekat. 

Dan aku suka karena lotion ini mudah banget diratain. Mau dipakai pas kulit lagi lembab atau lagi kering tetap gampang diratain dan cepat diserap. Favorit banget deh. 

Efek moisturizing-nya juga sangat terasa dan lumayan awet. Bisa dibilang ini body lotion rasa body butter. Teksturnya se-ringan lotion dan mudah menyerap. Tapi aroma dan kemampuannya melembabkan kulit setara dengan body butter

Oh iya, kedua produk ini, atau lebih tepatnya semua produk Mütouch Goat’s Milk diklaim terjamin aman dan halal. 

Brand ini cukup ketat dalam mengontrol kualitas produk. Semua produk diklaim not tested on animals, paraben free, pH balanced dan sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Jadi, meski merupakan produk impor, MUI sudah memastikan bahwa seluruh proses produksi, bahan-bahan yang dipakai hingga lokasi tempat produksi, halal. 

Gimana tuh? Makin yakin kan? 


Fix! Shower Cream dan Body Lotion Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey adalah jawaban buat mengatasi masalah kulitku. Terutama buat menghadapi musim kering seperti saat ini. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

23 comments

  1. Wah bisa kurekomendasiin buat mamaku nih

    ReplyDelete
  2. Iya nih Mak.
    #diRumahAja bikin kulitku kering, apa efek stres juga kali ya?
    Dikungkung terlalu lama wkwkwkkwkw
    Mau coba ahh, produknya ini.

    ReplyDelete
  3. Dari bahannya aja udah keliatan mantap nih produknya untuk menjaga kelembapan kulit, ya

    ReplyDelete
  4. Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey Body Lotion ...? Waaah ini kandungannya juarak, memang bagus bukan hanya buat organ dalam tapi juga buat kulit. Senangnya kalau ada yang praktis langsung pake gini

    ReplyDelete
  5. Iya nih hawanya semingguan kemarin cukup adeeem ya, tapi gak hujan. Nih baru tadi sore di tempatku, hujan turun.
    Aku juga merasakan kulit jadi kering, terutama kulit tangan. Memang harus rajin pakai body lotion biar kulit tetap lembab.
    Kayaknya cocok banget nih Shower Cream dan Body Lotion Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey buat kulit keringku.

    ReplyDelete
  6. aku juga ngerasa kulit kering banget nih, mungkin karena sering di ruangan ber-AC. Apalagi sekarang kulit tangan makin kering karena sering cuci tangan dan pakai hand sanitizer. Kayaknya cocok deh Mütouch ini dan aku suka botol yang bentuk pump karena lebih gampang

    ReplyDelete
  7. gabungan habbatussauda, olive oil dan madu dalam satu produk. Ini kok kayak merangkum semua saran ibunya mbak wied ya, semua bahan dipakai berbarengan

    ReplyDelete
  8. Kerasa banget nih mbak peralihan musim ke kemarau bikin kulit jadi kering. Mukaku aja sampai megar-megar dong. Terus aku baru tau produknya nih, penyebutannya agak susah ya. Tapi aku lihat kandungannya bagus banget. Boleh nih dicoba biar bisa jaga kelembapan kulit saat di rumah aja.

    ReplyDelete
  9. Makin ke sini kulit saya makin kering. Dimaklumi karena usia juga bertambah. Makanya kalau lihat produk-produk perawatan untuk kulit kering jadi senang. Merasa ada harapan :)

    ReplyDelete
  10. Saya seringnya pakai minyak zaitun kalau habis mandi sore. Tapi memang nggak bisa banyak2 karena jadi oily gitu. ya namanya juga oil hhihihihi

    ReplyDelete
  11. Pertama kemasan jumbonya, jadi aman lihatnya..stok bisa buat berapa waktu ke depan ga harus sering beli hihi. Terus Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey, yaitu Shower Cream dan Body Lotion punya kandungan bagus berbasis susu kambing juga bahan bermanfaat lain. Jadi memang cocok untuk cuaca kering seperti saat ini

    ReplyDelete
  12. Kemasannya jumbo² ya pas nih untuk stok di rumah. Btw aku pun belakangan ini punya masalah dengan kulit kering, setiap hari harus banget usap² berbagai produk yang melembapkan. Kayaknya butuh Shower crean dan body Lotion-nya Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey juga deh.

    ReplyDelete
  13. Belinya dimana ini mba mutouch? Rata-rata yang berbahan goat milk gini emang melembabkan kulit ya. Baik itu shower cream maupun body lotion, sama-sama bagus untuk menutrisi kulit yang kering banget gitu.

    ReplyDelete
  14. Eh, ternyata aku juga pakai Mütouch yang versi spray.
    Wanginya lembut kaya bedak tabur beibi.
    Bener yaa...kulit kering itu bikin snewen. Apalagi pas di bagian kaki.
    Huhuu~
    Pakai selimut ke gesrek muluu...

    ReplyDelete
  15. Di akhir bulan Juli trus sama awwal-awal bulan Agustus kerasa banget dinginnya, walau siang pun. Jadi godaan mager buat tiduran emang dehhh.
    Dasarnya kulitku kering mbak, jadi kalau nggak dikasih bodylotion tuh rasanya cem mana gitu kulit. Tapi aku baru gunain minyak zaitun buat melembabkan itu mbak
    Penasaran sama produknya Mütouch Goat’s Milk with HabbatusSauda, Olive Oil, and Honey mbak, hehheee

    ReplyDelete
  16. Aku kok membaca ini sambil membayangkan kelembutan Shower cream dan body lotion Mutouch Goat's ya. Apalagi untuk melembabkan kulit saat cuaca yang gak menentu gini, pasti cocok deh. Biasanya Juli Agustus memang suhu udara ledih dingin

    ReplyDelete
  17. Wah, aku banget nih kulitnya kering. Iya ya, sabun di luaran banyaknya bikin kulit makin kering. Kepengen nyobaaaa deh produk ini. 😍

    ReplyDelete
  18. Keren body care ini mengandung banyak kandungan alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Bukan satu dua tapi banyak.

    ReplyDelete
  19. Aku juga butuh produk ini nih.. udara lagi kering banget.. cari lotion yang bener2 bikin kulit gak kering

    ReplyDelete
  20. Ini kemasan berapa ml mbak. Sepertinya kemasannya besar. Kulitku juga kering nih.

    ReplyDelete
  21. Heol, Mbak Wiwied aslinya memang kulitnya kering kah atau pas lagi dey season aja? Aku baru dengar brand ini, Mbak 🙈 *kurang gahool
    Dari kandungannya sih aku sukak nih

    ReplyDelete
  22. Wah aku juga pake sabun ini. Sekarang pake yang varian berry apa ya. Semua enak baunya

    ReplyDelete
  23. Untuk kulit wajah bisa ga? Aku pengen Bersihin kulit wajah bekas jerawat euy

    ReplyDelete