Lemonilo Gandeng The Baldys sebagai Brand Ambassador

Lemonilo Gandeng The Baldys sebagai Brand Ambassador


Hayoo ngacung!! 

Siapa yang dulu sering diomelin ibunya karena doyan banget makan mie instan? 

Waktu masih sekolah, saya bisa hampir setiap hari minta dibuatkan mie instan. Sayangnya keinginan itu jarang sekali terpenuhi, karena ibu melarang kami mengonsumsi mie instan terlalu banyak. Kata ibu, terlalu sering makan mie instan itu nggak bagus! 

Ketika kuliah, mie instan adalah penyelamat perut di masa krisis. Mie juga sahabat karib yang setia saat saya harus lembur mengerjakan tugas kuliah. Pokoknya saya penggemar mie instan garis keras deh.

Selain cara membuatnya praktis, harganya murah, mie instan serba cocok disandingkan atau ditambahkan makanan apapun. Saya sering menambahkan sayur, bakso, telur, bakwan, kacang bawang, pilus, hingga gorengan. 

Iya, saya tahu terlalu banyak makan mie instan memang nggak sehat. Setiap kali makan, saya sering merasa bersalah kok. Rasanya kok bodoh amat gitu dengan sukarela memasukkan perasa, pengawet dan perwarna buatan ke dalam tubuh. Tapi mau gimana lagi, saya suka sih. 

Makanya sejak punya anak, saya jadi sangat ketat menerapkan aturan makan. Setiap hari harus ada menu sayuran, harus makan buah. Dan tentu saja tidak boleh makan mie instan. 

Anak saya baru mengenal mie instan saat usianya 6 tahun. Itu pun bukan saya yang memberi. Dia menyicipi karena dikasih teman sekolahnya. Dan seperti bisa diduga, dia suka! 

Wah, bahaya nih! 

Saya khawatir, dia jadi kecanduan mie instan seperti saya. Padahal kita tahu persis, kebanyakan mie instan di pasaran mengandung banyak pengawet, pewarna dan perasa buatan. 

Mengenal Lemonilo 

Lemonilo merupakan healthy lifestyle consumer goods brand di Indonesia yang jadi pioneer penyedia produk makanan sehat dengan bahan-bahan alami dan bebas dari 100 bahan makanan berbahaya. Produk pertama sekaligus andalan mereka adalah mie instan Lemonilo. Berbeda dengan kebanyakan mie instan yang beredar di pasaran, mie instan Lemonilo terbuat dari bahan-bahan alami dengan proses yang lebih sehat pula. 

Ini beberapa alasan Mie instan Lemonilo lebih sehat : 

Tidak melewati proses penggorengan 

Dalam pembuatan mie instan, biasanya mie digoreng dengan suhu 140°-150°C supaya mie jadi kering, dan awet. Proses penggorengan ini membuat kadar lemak trans dalam mie meningkat dan berbahaya bagi kesehatan saat terakumulasi dalam tubuh. Mie instan Lemonilo tidak melakukan penggorengan dalam proses produksinya. Untuk mengeringkan mie, Lemonilo memilih proses pemanggangan sehingga kadar lemak trans bisa ditekan serendah mungkin. 

Menggunakan bahan alami 

Mie Lemonilo sama sekali tidak menggunakan pengawet, pewarna dan perasa buatan. Semua bahan yang dipakai diekstrak dari bahan-bahan alami. Seperti warna hijau pada mie goreng dibuat dari ekstrak bayam. Lalu mie kuah ayam bawang diwarnai dengan ekstrak daun bawang. Sementara kie kuah kari ayam memakai ekstrak kunyit. Bahan-bahan alami ini pula lah yang membuat rasa mie instan Lemonilo lebih kaya rempah tanpa tambahan perisa buatan. 

Kadar gluten rendah 

Mie Lemonilo menggunakan bahan tepung mocaf (Tapioka) sebagai bahan baku. Hal ini membuat Mie Lemonilo memiliki kadar gluten yang leih rendah daripada mie lainnya. Ini yang membuat mie lemonilo lebih ramah dengan pencernaan. 

Mie Lemonilo favorit saya adalah mie goreng. Kali pertama mencoba, jujur saja, saya merasa agak aneh dengan warna mie yang hijau dan tekstur mie yang agak gemuk dan padat. 

Mie goreng Lemonilo harus direbus selama 5 menit, sedikit lebih lama daripada mie instan lain. Hal ini karena mie Lemonilo diproses dengan cara dipanggang. Selebihnya, cara pembuatan sama dengan mie instan pada umumnya. 

Sejak awal mencoba, saya langsung suka dengan rasa mie yang kaya rempah. Nggak terlalu asin, gurih tapi bikin lidah puas. Harganya memang sedikit lebih mahal sih, Rp 6200. Tapi saya nggak keberatan karena rasanya enak, dan mie Lemonilo sehat dan aman dikonsumsi anak saya. 

Kolaborasi Lemonilo & The Baldys 

Ada yang kenal The Baldys? 

Lemonilo Gandeng The Baldys sebagai Brand Ambassador

Jujur saja, saya sebenarnya nggak terlalu kenal. Setelah diberi tahu bahwa The Baldys adalah Keluarga Nola ‘Be3’, saya baru ngéh. Hahaha. Maklum anak 90-an. 

The Baldys, sebutan untuk keluarga pasangan Baldy Mulia Putra dan Nola ‘Be3’ dan ketiga anak mereka, Naura, Bevan dan Neona, merupakan cerminan keluarga milenial yang ideal. Keluarga yang ceria, kompak, dan tentu saja sangat peduli dengan gaya hidup sehat. 

Dalam press conference brand ambassador Lemonilo yang digelar secara online, Selasa, 28 Juli 2020, Nola menceritakan bahwa ia sangat concern dengan asupan gizi makanan anak-anak. “Anak-anak ini suka sekali makan mie instan, tapi saya larang untuk sering mengonsumsi mie instan karena kurang sehat. Untung akhirnya ketemu mie instan yang enak dan sehat ini. Ya Mie Lemonilo,” cerita Nola saat itu. 

Lemonilo

Sementara itu, Shinta Nurfauzia, Co-CEO Lemonilo mengungkapkan bahwa The Baldys adalah representasi keluarga hebat Indonesia. Sekaligus rekan yang tepat buat menyampaikan gagasan Lemonilo tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat pada masyarakat Indonesia. “Lemonilo senang bisa berkolaborasi dengan keluarga The Baldys. Keluarga ini memiliki misi yang selaras dengan Lemonilo sebagai brand yang ingin membuat gaya hidup sehat bisa diakses oleh siapa saja, serta menjadikan gaya hidup sehat sebagai sesuatu yang normal.” 

Lemonilo Gandeng The Baldys sebagai Brand Ambassador

Antusias senada juga dirasakan The Baldys. “Excited dan bahagia banget bisa menjadi bagian dari keluarga Lemonilo sekaligus dipercaya sebagai Brand Ambassador produk Mie Instan Lemonilo,” ungkap Baldy Mulia Putra saat itu. 

Lebih lanjut Baldy menambahkan bahwa di masa pandemi seperti saat ini, gaya hidup sehat menjadi kebutuhan mutlak agar imunitas tubuh selalu terjaga. Salah satunya dengan memilih makanan sehat dan berbahan alami. “Mie Lemonilo ini terbuat dari bahan alami, tanpa penyedap rasa, pengawet dan juga pewarna buatan. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga,” imbuh dia. 

Lemonilo Gandeng The Baldys sebagai Brand Ambassador

Diharapkan, kolaborasi antara Lemonilo dan The Baldys ini bisa efektif membawa pesan dan pengaruh gaya hidup sehat kepada seluruh keluarga Indonesia. 

Yup, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melatih keluarga melakukan gaya hidup sehat. Dimulai dari selektif memilih bahan makanan. Untuk mie instan, pilih Mie Lemonilo yang menggunakan bahan-bahan alami dengan proses pembuatan yang sehat. 

Supaya makin sehat, kreasikan juga Mie Lemonilo dengan tambahan bahan sehat lainnya seperti sayur, telur atau daging. Oh iya, Lemonilo juga punya produk camilan, bumbu dan kaldu lho. Tentu saja tetap dibuat dari bahan alami tanpa tambahan pengawet, pewarna dan perasa buatan. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

No comments