-->

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Mei 25, 2020

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Kalau lagi di rumah aja kayak sekarang, kebahagiaan saya tuh bisa datang dari hal yang receh.

Ya misalnya gegoleran nonton drakor sambil pakai sheet mask gitu. Sederhana banget kan? Tapi benar-benar bisa jadi mood booster kalau suntuk,atau lagi kesal.

Buat genre drama korea sih biasanya saya nggak pilih-pilih. Mau yang romance seperti Crash Landing on You, atau drama suspense seperti 365 : Repeat the Year, hayuk aja. Semua oke.

Saya malah rada picky waktu mau menentukan sheet mask mana yang bakal dipakai. Ya kan tiap masker memang punya fungsi masing-masing. Jadi perlu disesuaikan juga sama masalah kulit kita saat ini.

Kebetulan, kemarin tuh saya lagi coba Korean Sheet Mask baru. Nama brand nya lucu, OMO! 

Udah gitu, desain kemasannya juga ada gambar Tal alias topeng korea gitu. Bikin gemes aja.

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Oh iya, menurut klaimnya, OMO! Korean Sheet Mask ini merupakan masker korea dengan material cupra silk pertama yang masuk Indonesia lho. Mereka sudah mengantongi izin BPOM dan halal. Sementara, untuk pemasangan logo halal di kemasan, tinggal nunggu prosedur formalitas doang.

Makin penasaran kan? 

Emang sebagus apa sih? 

Apa iya setelah saya pakai OMO! Sheet Mask ini, saya bakal ter-omo omo lihat kulit yang makin sehat?

Yuk langsung aja ke ulasan produk Seperti yang saya bilang sebelumnya, brand OMO! Adalah brand skincare dari Korea dan diproduksi oleh perusahaan BEAUADD CO.,LTD. Saat ini ada dua varian sheet mask yang mulai diluncurkan untuk pasar pecinta skincare di Indonesia, yaitu masker aloe vera dan masker vitamin C

Aloe Vera Moiturizing with Centela Asiatica Extract, yang bermanfaat untuk menghaluskan dan membantu memudarkan blemish pada wajah.

Vitamin C Brightening with Niacinamide, berfungsi untuk mencerahkan, meremajakan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori.

OMO! Korean Sheet Mask

Lantas apa sih yang bikin OMO! Sheet Mask ini istimewa?

Selain karena sudah memiliki izin BPOM dan halal, OMO! Korean Sheet Mask diklaim hanya menggunakan 100% bahan alami dan bebas dari bahan berbahaya seperti minyak mineral dan pewarna buatan. Sehingga bisa dipastikan, sheet mask ini aman untuk segala jenis kulit.

OMO! Sheet Mask juga menggunakan material spesial yang jarang digunakan oleh sheet mask lain, yaitu material Cupra Silk.

FYI, Cupra atau cupro merupakan serat selulosa hasil regenerasi dari biji kapas dengan struktur kimia karbon dan air. Material ini bersifat biodegradeable sehingga ramah lingkungan.

Bahan cupra punya karakter lembut dan lentur seperti kain jersey tapi juga punya kemampuan menyerap dan melepaskan kelembaban yang sangat baik seperti katun. Itu sebabnya bahan cupra juga mulai sering dimanfaatkan sebagai bahan pakaian, khususnya pakaian dalam, karena bahan ini tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Sekarang bayangin deh kalau material dengan karakter unik seperti itu dipakai untuk bahan sheet mask. Pasti kemampuan menyerap essencenya juga bakal lebih baik kan?

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Nah, materialnya yang unik inilah yang membuat OMO! Sheet Mask memiliki konsentrat ingredients 2% lebih banyak dari kebanyakan sheet mask lain. So, wajar dong kalau OMO! Juga diklaim sebagai sheet mask yang memiliki kemampuan up to 10x longer lasting cooling time.

Untuk hasil yang maksimal, kita disarankan untuk memakai OMO! Korean Sheet Mask 2 – 3 kali seminggu. Tapi kalau mau pakai tiap hari juga nggak masalah sih.

Cara pakainya juga biasa aja, sama seperti kalau pakai sheet mask pada umumnya. Yang penting pastikan kulit wajah kita dalam keadaan bersih. Lalu pakai sheet mask pada wajah, diamkan selama 15 – 20 menit. Jangan sampai dipakai terlalu lama sampai sheet mask kering ya.

Setelah itu, lepaskan sheet mask, tepuk-tepuk wajah dengan pelan, buat memaksimalkan penyerapan essence.

Oke, sekarang kita masuk ke ulasan per varian ya

Aloe Vera Moisturizing 

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah
Sesuai namanya, masker ini memiliki kandungan Aloe Vera dan Centella Asiatica alias daun pegagan. Plus, beberapa bahan alami lain seperti Prunus Mume Fruit Extract serta Lonicera Japobica Flower Extract.

Berikut detail komposisinya;

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Aroma varian Aloe Vera Mask ini, menurut saya, lembut seperti bedak bayi. Cukup menenangkan dan nyaman karena aromanya juga sangat samar. Essencenya cukup banyak, nggak pelit deh pokoknya. Waktu pertama kali mengeluarkan sheet mask dari kemasannya, sheet mask ini lumayan menggembung. Dan nggak banyak sisa essence di dalam kemasan. Berarti benar ya, material cupra silk memang punya kemampuan daya serap yang baik.

Saat dipakai, saya merasa, ukuran sheet mask-nya sedikit kebesaran untuk ukuran wajah saya, sehingga kelihatan banyak sisa dibagian pinggir. Tapi untuk bagian mata, mulut dan hidungnya cukup pas. Mungkin wajah saya aja yang nggak terlalu lebar.

My impression setelah pemakaian adalah cooling sensationnya yang benar-benar bikin nyaman. Saya pakai sheet mask ini tepat saat ada dua jerawat kemerahan di dagu. Agak cenut-cenut sih rasanya. Nah, setelah pakai OMO! Sheet Mask rasanya nyaman banget tuh. Malah kemerahannya langsung samar. Omo...omo, kagum saya tuh.

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Vitamin C Brightening 

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah
Lagi-lagi,sesuai namanya masker ini mengandung vitamin C dan Niacinamide yang bisa membuat wajah cerah dan glowing.

Desainnya tak jauh berbeda dengan varian Aloe Vera, hanya saja varian ini didominasi warna kuning. Ingredientsnya tentu saja masih dari bahan-bahan alami seperti Citrus Lemon Fruit Extract, dan sebagainya.

Berikut detail komposisinya;

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Aroma masker Vitamin C ini segaaar banget. Seperti aroma kecut buah tapi enaak banget. Duh susah gambarinnya. Ntar cobain sendiri aja ya.

My Impression, untuk efek mencerahkannya terasa banget setelah pemakaian. Muka juga kelihatan jadi lebih plumpy, segar. Rasanya seperti muda lagi deh. Ini favorit saya banget. Super highly recommended!

[Review] Omo! Sheet Mask : Masker Korea Halal dengan Essence Melimpah

Menurut saya, OMO! Sheet Mask ini cocok banget buat kulit kita yang sering terpapar polusi atau kebanyakan berada di ruang ber-AC. Biasanya kalau banyak terpapar polusi, kulit jadi kusam dan kering gitu kan?

Nah OMO! Sheet Mask ini bisa jadi solusi deh. Bisa dipakai sebelum kita make up gitu dipakai ditahapan serum, setelah toner.

Sesuai dengan klaim-nya, OMO! Cupra Silk Facial Mask memang punya kemampuan menyerap dan melepas essence yang sangat baik. Jadi hasilnya di wajah juga maksimal.

Buat yang penasaran pengin coba, boleh deh langsung meluncur ke official store mereka di Tokopedia dan Shopee. Dan dalam waktu dekat, OMO! Juga bisa kita dapatkan di Alfamart. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp 16.000.

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

14 comments

  1. Aku baru ngeh kata cupra ini heheh..ada kandungan pegagannya ya dan khasiatnya bagus sekali untuk kesehatan kulit wajah. Kepengen nyobain yg aloe vera dan vitamin c brightening. Enak nih kalau ada izin BPOM dan halalnya kita pakai hati tenang deh.

    BalasHapus
  2. Omo, harganya murah ya! Makin hepi karena ada logo BPOM dan halalnya, aku jarang pakai sheetmask masih maskeran zaman old haha yang bikin kotor baju...mau coba ah..

    BalasHapus
  3. aku juga kalau malam nonton drakor sambil pakai sheet mask, karena ini waktu yang paling pas menurutku. Btw sheet mask OMO ini apakah sudah bisa beli di Watsons atau GUardian gitu mbak? Pengen nyobain juga soalnya.

    BalasHapus
  4. gambar di packagingnya lucu, meni OMO pisan mukanya hahaha...
    seger banget kayaknya yang vitamin c mba

    BalasHapus
  5. Sy suka maskeran akhir2 efek di rumah aja kayaknya hahah. Mau akh nyoba masker OMO. Eh tp belinya harus d online atau ada di minimarket, soale klo online beli satu 2 sayang diongkir

    BalasHapus
  6. Nama sama kemasan maskernya lucu. Aku jarang sebenarnya, pakai masker2 kaya gini, dan belum pernah coba masker2 Korea. Tapi kayanya bisa dicoba nih hehe

    BalasHapus
  7. Lama di rumah aku jadi suka entar-entar aja mau maskeran. Kalau pake skin care basic sih iya. Duh itu pake Omo sheet mask jadi plumpy dan bikin cerah, Mau jugaaa lah

    BalasHapus
  8. Gemas banget gambarnya sih. Btw jadi inget aku lama bgt gak maskeran pake sheetmask. Biasanya pakai yang sleeping mask itupun suka lupa. haha

    BalasHapus
  9. Omoooo langsung pingin coba ih jadinya, apalagj baca efej coolingnya bisa lebih tahan lama gitu jadi sambil skinkeran, maskeran dan ngedrakornya bisa kerasa me time bgt niih

    BalasHapus
  10. Nama sheet mask nya lucu (Omo)
    Keliatan praktis dan khasiat nya maksimal, udah gitu sudah resmi sertifikasi halal dan BPOM
    Ehmm belinya juga mudah udh ada di e-commerce

    BalasHapus
  11. Wow 16ribu murah bingit, jadi penasaran pengen coba. Smg segera ready di alfamart...

    BalasHapus
  12. Aaihh...iya banget.
    Pakai masker sambil buka VIU atau Netplik, heheh...uda paling nyaman.
    Aku baru tau, kak...bahan cupru. Sepertinya tipis namun tetap optimal menyerap essence nya yaah...

    BalasHapus
  13. Omo! Masker korea yang bisa jadi pilihan karena bisa mengantongi izin BPOM dan predikat halal.
    Aku pengin coba yang alovera karena sekarang muka sedang berjerawat.

    BalasHapus
  14. Pengen nyobaaaa, apalagi klaimnya mau dihalalin katanya. Harganya standar ya Mba, rata2 harga sheet mask segitu juga, yang lokal pun sama.

    BalasHapus