Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution

Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution

Gegara kepincut performa Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution beberapa waktu lalu, saya akhirnya jadi penasaran pengin coba varian produk Elformula untuk kulit berjerawat. Yup, inilah Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution.

Jujur saja, saat ini sebenarnya saya nggak punya masalah jerawat. Fase-fase hidup sulit sebagai pejuang jerawat sudah saya lewati sekitar 12 tahun silam. Bukan berarti sekarang saya jadi bebas jerawat. Ya nggak sedahsyat itu juga.

Dalam sebulan atau dua bulan kadang muncul jerawat. Tapi itupun nggak terlalu banyak. Paling hanya satu atau dua. Tapiiiii, walaupun jerawat itu jarang muncul, sekalinya muncul tetap saja bikin emosi jiwa. Apalagi kalau pas dia baru mau nongol ditempat strategis seperti dagu, hidung atau pipi. Cenut-cenutnya itu lho yang bikin sebel.

Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution
instagram @elformula.id

Nah, Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution ini katanya diformulasikan untuk mengatasi jerawat, mengurangi kemerahan dan anti inflamasi. Nggak cuma itu, serum ini juga diklaim bisa membantu mengatasi masalah bekas jerawat, seperti skin repair dan mengurangi scar (parut) yang disebabkan jerawat.

Klaim ini nih yang bikin saya mantap jiwa buat nyobain Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution. Soalnya bekas jerawat tuh nggak bisa dihilangin cuma pakai doa doang, kudu ikhtiar yang kenceng pakai produk skincare yang tepat dan efektif pula.

Oh ya, buat yang belum kenal Elformula itu apa, boleh langsung baca review saya tentang Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution ya. Disana sudah saya jelaskan komplit tentang Elformula. 

Nah, balik ke Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution, serum untuk mengatasi kulit berjerawat ini memiliki 3 key ingredients, yaitu Azelaic Acid, Centella Asiatica dan Purslane.


Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution
instagram @elformula.id

Kemasan 

Bagian luar kemasan tak jauh berbeda dengan Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution. Berupa box putih tebal yang cantik. Ada tutup magnet dibagian depannya sehingga jadi sangat ringkas dan rapi.
Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution

Bagian dalam kemasan terdapat 4 ampul serum berukuran masing-masing 10 ml. Botol ini terbuat dari kaca tebal yang bening. Desain botolnya sederhana, hanya ada keterangan nama serum.

Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution

Cara pakai 

Cara memakai serum ini juga tak berbeda dengan Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution. Tinggal buka segel botol dan pasangkan corong plastik elastis di mulut botol. Bagian corong juga memiliki penutup plastik putih agar isi produk tidak tumpah.

Saat mau dipakai, tuang dan pencet sedikit bagian corong plastik sampai serum keluar. Saya suka banget dengan cara Elformula mengemas produk ini. Selain terkesan lebih rapi, kemasan model begini juga menjamin higienitas produk dan memudahkan kita mengatur jumlah produk yang ingin dipakai. Nggak khawatir bakal kebanyakan.

Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution

Detail cara membuka segel dan memasang corong plastik serum ini bisa dicek di artikel review Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution ya.

Tekstur & Aroma 

Dari botolnya saja, kita sudah bisa langsung melihat warna serum yang sedikit pekat. Kalau boleh saya bandingkan, warnanya mirip seperti warna air cucian beras. Hehehehe. Putih, agak keruh. Serum ini lumayan cepat terserap kulit.

Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution
instagram @elformula.id

Tekstur serum Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution cukup encer. Hampir sama dengan tekstur serum Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution. Tekstur ini membuat serumnya mudah untuk diaplikasikan. Dalam sekali pemakaian, saya biasanya menuangkan 3 – 4 tetes serum buat seluruh wajah.

Kesan selama pemakaian 

Awalnya, saya hanya berniat memakai Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution sebagai obat totol jerawat. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, kok rasanya nanggung ya. Lagipula serum ini juga ada klaim membantu memperbaiki tekstur kulit. So, saya masukan serum ini sebagai night skincare routine. Untuk morning skincare routine, saya pakai Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution.

Di awal pemakaian, saya punya dua jerawat di pipi dan dagu. Untuk jerawat di pipi tidak terlalu mengganggu, tapi jerawat di dagu ukuran sedikit lebih besar dan terasa agak nyeri.

Saya lalu memakai serum ini setelah sebelumnya mengaplikasikan toner cica di seluruh wajah. Lalu, sehari setelah pemakaian rasa nyeri pada jerawat sudah sangat berkurang. Dan dihari berikutnya jerawat mulai kempes dan akhirnya mengering di hari keempat.

Untuk mengatasi bekas jerawat, pemakaian Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution yang dikombinasikan dengan Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution ternyata bekerja jauuhhh lebih baik ketimbang saat saya memakai Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution saja.

Noda kehitaman bekas jerawat lebih cepat pudar, kulit jadi terasa lebih lembut dan halus. Klaim menghilangkan parut bekas jerawat juga terbukti setelah saya memakai kedua serum Elformula secara bersamaan begini.

Saya sebelumnya punya bekas jerawat lama di bagian pipi. Dulu, ada jerawat yang meradang di sana. Saat jerawatnya sembuh ada scar yang ukurannya tak terlalu besar tapi tetap bikin level percaya diri turun. Mau ditutupin dengan bedak juga tetap kelihatan ada scar gitu.

Nah, masalah scar ini lumayan teratasi setelah saya mengombinasikan kedua serum Elformula selama sekitar sebulan. Bekasnya mulai menipis dan sudah bisa ditutupi dengan bedak.

Di review sebelumnya, saya menyebut performa Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution untuk mencerahkan kulit agak lambat. Ternyata kerjanya memang lebih bagus kalau kedua seum Elformula dipakai bersamaan seperti yang saya praktikan belakangan. Efek mencerahkan jadi lebih terasa dan kkulit jadi nggak kusam lagi. Tekstur kulit juga terasa jauh lebih baik.

Jadi kesimpulannya, kalau mau hasil yang lebih optimal memang sebaiknya pakai kombinasi kedua varian serum Elformula. Harga per kemasan berisi 4 botol dibanderol Rp 348.000. Agak lumayan juga ya, tapi pemakaiannya bisa lama sih. Sebotol, kalau buat kulit saya, bisa untuk pemakaian sebulan.

Semoga jadi tambah tahu dan tambah cantik ya.

6 comments

  1. Halo, kak. Mau tanya, penggunaan serum ini bisa dibarengi dengan toner yg mengandung BHA enggak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blom pernah tanya ke brandnyabsoal itu. Tp kalo aku sih ga dibarengi toner exfo kak. Pernah coba trus kulitku bruntusanπŸ˜“. Jadi pakenya barengan ama toner yg hydrating. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ˜Š

      Delete
  2. Kak boleh tahu belinya dimana. Takut beli palsu soale. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka punya banyak reseller sih ya. Kalo mo liat list reseller resminya bs di cek di official ignya @elformula.id. Semoga membantu y😊

      Delete
  3. Selaian pake serum ini kakak pakai rangkaian apa aja lagi kak?

    ReplyDelete
  4. Kalau dibarengi sama yang brithening sama yang acne, pakainya gimana ka?

    ReplyDelete