-->

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

April 13, 2020

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Sejak sekitar 2 tahun lalu, Centella Asiatica dan Mucin ngehits di dunia per-skincare-an. Pokoknya, setiap produk dengan embel-embel bahan Centella Asiatica (Cica) dan Mucin pasti langsung jadi buruan pada skincare addict, termasuk saya.

Sekedar informasi aja, Centella Asiatica alias daun pegagan tuh diklaim punya segudang manfaat diantaranya mempercepat proses pemulihan jerawat, meningkatkan produksi kolagen dan menghidrasi kulit.

Kalau di kulit saya yang bertipe normal to oily, skincare dengan kandungan Cica sangat membantu untuk menghidrasi kulit dan mengatasi jerawat yang biasa nongol tiap bulan. Makanya, saya cinta banget dengan skincare berbahan Cica.

Sementara itu, buat skincare dengan kandungan Mucin, jujur aja, saya baru coba 2 produk. Dan keduanya nggak bekerja dengan baik di kulit saya. Antara hasilnya so so aja atau malah bikin bruntusan.

Saya juga nggak ngerti kenapa kok kulit saya yang biasanya ramah dengan berbagai skincare malah kayak nggak bisa akrab dengan skincare dengan kandungan Mucin.

Btw masih belum ngeh dengan mucin?

Mucin tuh apa?

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Nih, saya kutip pengertian tentang mucin seperti yang tertulis dalam Wikipedia.

Menurut Wikipedia, Mucin are a family of high molecular weight, heavily glycosylated proteins produced by epithal tissues in most animals.

Sederhananya, mucin (dibaca musin) adalah lendir berkandungan tinggi protein yang diproduksi jaringan permukaan sel pada hewan. Mucin bisa ditemukan di hampir semua jenis hewan, bahkan juga manusia. Lendir ini selain juga berfungsi sebagai pelumas, juga berperan penting untuk menangkal infeksi bakteri dan jamur.

Mucin yang umumnya dipakai untuk bahan baku skincare adalah mucin yang berasal dari siput. Saya malah baru tahu beberapa bulan lalu bahwa mucin ternyata juga bisa didapat dari tanaman.

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series
Nah ini yang menarik, karena ternyata khasiat mucin yang biasanya diekstrak dari hewan siput juga bisa didapat dari ubi kuning (wild yam root). Mucin berbasis tanaman ini diklaim memiliki manfaat yang setara bahkan lebih baik karena tak perlu menyakiti hewan dalam proses pembuatannya.

Nacific Triple Cica Natural Mucin

Brand Nacific, yang kondang banget dengan produk Fresh Herb Origin Serum yang dibilang serum ajaib itu, jadi brand skincare pertama dan masih satu-satunya yang memanfaatkan mucin berbasis tanaman pada produk skincare.

Nggak mau tanggung-tanggung, mereka bahkan menduetkan khasiat mucin ini dengan Cica dalam satu rangkaian produk. Wah gimana saya nggak langsung kepincut tuh?

Nacific Triple Cica Natural Mucin Series terdiri atas serum, toner dan facial wash.

Toner dan serumnya diklaim mengandung ;

  • 500.000 ppm Wild Yam root extract 
  • 300.000 ppm Triple Cica 


Dan facial wash-nya memiliki kandungan 170.000 ppm Wild Yam root extract dan 20.000 ppm Triple Cica extract.

Selain itu, seluruh produk Nacific Triple Cica Natural Mucin juga diklaim bebas dari artificial color dan artificial scent.

Benar-benar bikin penasaran kan?

Menurut Nacific, duet bahan-bahan canggih tadi baik untuk mengatasi kulit kusam, kering. Nacific Triple Cica Natural Mucin bermanfaat buat meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembaban dan nutri untuk kulit yang kering atau rusak.

Untungnya Nacific menyediakan Nacific Triple Cica Natural Mucin Series dalam bentuk starter kit. Jadi buat yang masih ragu atau mau coba-coba dulu, bisa purchase starter kit yang berisi facial wash 20 ml, toner 30 ml dan serum 10 ml.

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Tapi kalau mau langsung coba yang kemasan full size serum 30 ml atau toner 100 ml juga nggak apa sih. Suka-suka aja.

Kemarin tuh, saya beli semua produknya di kbeautylx.id di shopee. Toko ini recommended banget karena barangnya dijamin ori dan dikirim langsung dari Korea. Dan yang lebih penting lagi, mereka suka kasih harga murah dan banyak promo diskon.

Eh, tapi mereka juga punya gudang di jakarta sih. Kalau kirim yang dari Jakarta ini kelebihannya pengiriman bisa lebih cepat. Ntar coba aja cek nama tokonya di shopee kbeautyluxury_id.

Oke lanjut ya...

Saya sudah cobain Nacific Triple Cica Natural Mucin Series ini selama sekitar satu bulan. Jadi rasanya udah bisa deh membuat penilaian lengkap tentang performa produk ini.

Foam Cleanser
Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Dikemas dalam tube berwarna merah dengan tutup ulir putih. Tekstur facial wash ini boleh dibilang cukup padat. Krim tapi padat dan kental gitu. Waktu baru dibuka ada seal dibagian dalamnya. Warna krim facial wash ini merah muda, dan nggak berbau sih kalau diendus.

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Cara pakainya biasa aja, tuang sedikit ke telapak tangan, busakan dengan air lalu usapkan ke wajah. Saya menggunakan facial wash ini dua kali sehari, di pagi hari dan jelang tidur.

Bagaimana kesan saya? 

Satu hal yang nggak saya suka dari facial wash ini adalah kesan ketarik dan kesat setelah dibilas. Mungkin karena saya sudah terlalu biasa dengan facial wash yang lembab, jadi saat ada kesan kesat gini rasanya jadi agak aneh.

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Tapi untungnya, meski terkesan ketarik setelah dibilas, facial wash ini nggak bikin kulit kering. Malah terasa sangat membantu kalau kita pakai untuk cuci muka dalam keadaan sangat berminyak atau berkeringat seperti habis olahraga gitu.

Serum 
Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series
Dikemas dalam botol kaca tebal dan aplikator berbentuk pipet, tekstur serum Triple Cica Natural Mucin ini boleh dibilang lumayan kental untuk ukuran serum. Malah sedikit mirip gel. Kalau dibaui, ada sedikit aroma manis buah seperti buah bit. Warnanya merah gelap.

Saat diaplikasikan ke kulit, serum ini bisa menyerap dengan cepat. Sama sekali nggak meninggalkan kesan lengket meski teksturnya diawal agak kental. Saya juga pakai serum ini dua kali sehari dan dipakai setelah penggunaan toner.

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Bagaimana kesan saya?

Serum ini bekerja cukup baik di kulit saya, efek yang paling terasa adalah efek melembabkan dan menghaluskan kulit.

Toner 
Dikemas dalam botol plastik tebal bertutup ulir, saat dibuka pertama kali ada seal dibagian dalam.

Review Nacific Triple Cica Natural Mucin

Saat dibaui, aroma tea tree yang segar cukup mendominasi. Sama seperti serum dan facial wash, warna toner Nacific Triple Cica Natural Mucin juga merah.

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Tekstur toner ini cair, dan saat diaplikasikan ke ulit wajah saya ada sedikit kesan lengket di awal. Saya pakai toner ini dua kali sehari diantara penggunaan facial wash dan serum.

Bagaimana kesan saya?

Saya sempat pakai toner ini sebagai masker wajah untuk mengempeskan jerawat, dan menurut saya hasilnya cukup memuaskan. Setidaknya warna kemerahan jerawat bisa langsung memudar hanya dengan pemakaian masker toner ini selama 20 menit.

Setelah itu proses pengempesan jerawat berlangsung sekitar 2 hari dan bekasnya tipis sekali, jadi bisa langsung pudar. Sejauh ini, diantara rangkaian Nacific Triple Cica Natural Mucin, toner ini punya performa paling baik.

Secara keseluruhan, saya cukup takjub dengan performa Nacific Triple Cica Natural Mucin Series yang ternyata bekerja dengan cukup baik di kulit saya.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, kulit saya ini biasanya susah akrab dengan produk berbahan mucin. Tapi ternyata hasilnya berbeda banget saat saya pakai produk berbahan mucin berbasis tanaman seperti Nacific Triple Cica Natural Mucin.

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Review : Nacific Triple Cica Natural Mucin Series

Bahkan setelah pemakaian selama sekitar sebulan, saya merasa rangkaian produk ini bekerja cukup baik untuk menyamarkan kerut halus yang ada di area mulut (smile lines).

Hasil ini diluar ekspektasi sih. Karena kalau menurut klaim produk, rangkaian Nacific Triple Cica Natural Mucin hanya diklaim untuk balancing, relaxing, brightening dan soothing. Tidak disebutkan secara spesifik mengenai khasiatnya yang anti aging atau menyamarkan kerut.

Repurchase? Rasanya iya untuk serum dan tonernya, tapi masih pikir-pikir untuk repurchase facial wash.

Oh iya untuk pembelian Nacific Triple Cica Natural Mucin dan produk skincare korea lainnya, silahkan kepoin instagram @kbeautyluxury.id dan twitter @kbeautylx ya. Atau bisa juga langsung hubungi WA : 0878-4404-6485. Seperti sudah saya bilang tadi, toko ini recommended karena produknya dijamin ori dengan harga yang nggak bikin rekening kita nangis.

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

26 comments

  1. aku lagi berjerawat sikk, jd pengen nyobain jg paket lengkapnya ini.
    ini sample size gt yaa?
    kayaknya cucok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tonernya dl ja. Itu yg kerjanya paling oke lah kalo menurutku. Kemaren jerawat cepet kempes abis dikompres pake tonernya

      Hapus
  2. Asik nih ada travel sizenya, aku pun kalau pengen nyobain skincare suka cari travel sizenya karena kalau pas gak cocok jadi gak sayang. Coba ah kita cek-cek dulu di shopee.

    BalasHapus
  3. Hoo berarti Mak Wid agak alergi sama mucin yang dari hewan ya, lebih cocok yg dari tanaman.

    Nacific Triple Cica Natural Mucin .. Jadi penasaran saya sama serinya.

    BalasHapus
  4. Awal baca tulisan ini, aku mikir mucin ambilnya dari hewan...khawatir kehalalannya. Tapi ternyata berasal dari tanaman ya. Kulit wajahku normal cenderung berminyak di daerah T. Pemgen nyoba foam cleanser dan tonernya deh plus serum 2😍😍

    BalasHapus
  5. Wah, jadi mupeng coba nih. Penasaran aku ama toner-nya.
    Produk ini kayaknya lagi hype bgt di jagad per-skincare-an ya

    BalasHapus
  6. Untuk yg permucinan aku masih deg2an apakah akan cocok dgn kulitku ya, meski banyak baca ulasan lendir bekicot ini bagus aku tetep deg2an make skinker yg ada permucinan

    BalasHapus
  7. warna kemasannya atraktif banget ya mbak wid..btw aku baru tau soal mucin ini. kalau ga dikasih tau ttg pelafalannya, aku pasti baca muCin mulu dr awal smp akhir hahahja

    BalasHapus
  8. Saya juga takjub nih dengan gambar snail-nya, berasa kayak tu muka dilewatin snail yang berlendir daaaan.. tadaaaa kinclong seketika *ngarep)

    BalasHapus
  9. Pengen deh coba produk Korea begini, soalnya belum pernah. Aku juga punya masalah kulit berjerawat dan bekasnya gitu jadi flek hitam. Kali aja cocok ya.

    BalasHapus
  10. Si cica emang primadona banget di ingredient skincare, banyak manfaat dan sedikit banget kekurangnya atau yang bikin ga cocok, beda sama mucin aku termasuk yang ga bisa pake mucin,,tapi ini bagus sih dia balance karena cica dan mucinnya ya,, gentle dan hydrate, pas banget,,, eh tapi ini dari vegetbale mucin ya bukan snail , wah bisa nih nanti trial,,, thanks reviewnya

    BalasHapus
  11. Double manfaatnya skincare ini. Cuma aku pas baca reviewnya agak ragu2 mau coba, terutama sabunnya, soalnya aku jg kurang suka sama yg menarik kulit wajah.

    Tp aku jadi pengen coba yg serumnya.

    BalasHapus
  12. Ooo lendir siput itu termasuk mucin ya. Pantes aja ada beberapa klinik kecantikan yg menggunakan siput. Manfaatnya bagus ya. Tapi drpd geli dijalanin siput mending pake nicipa triple cica ya.

    BalasHapus
  13. Akhir-akhir ini aku lihat banyak produk skincare yang mengandung cica ya. Nah ini Nacific triple cica naturalnya ada kemasan travel gitu, kalau mau nyobain dulu enak ya soalnya kecil

    BalasHapus
  14. Wah aku malah baru tau iatilah mucin ini mbak. Ternyata itu lendir ya. Pernah punya sample body wash dari lendir siput gitu sih. Belum pernah kupakai tapi. Ini paket perawatan lengkap gini mahal pastinya ya

    BalasHapus
  15. Duh aku lagi ada jerawat gede banget nih di bawah hidung. Ngak nyaman bangetlah. Cocokkah kalo pake cica ini Mb.

    BalasHapus
  16. Baru tahu tentang mucin ini mba. Produknya ini cocok buat segala jenis kulitkan ya

    BalasHapus
  17. Active ingredients yang satu ini memang oke ya mba dan sepertinya sedang banyak diminati juga. Aku belum pernah pakai niiih

    BalasHapus
  18. Baru tahu ada skincare dari lendir siput.
    Namanya unik ya, mucin.
    Beti sama bucin, hihihi.

    Boleh nih jadi referensi skincare .
    Apalagi ada paket starter kit.
    Bisa buat trial and error.

    BalasHapus
  19. Wah, ada yang travel size juga ya. mbak. Bagus punya, nih. Jadi ga khawatir lagi produk-produk perawatan bakal ketinggalan yah. KArena pasti bisa diangkut semua. Hahaha.

    BalasHapus
  20. Kemasannya cakeo banget ya. Ada travel sizenya enak kalo mau nyobain, ntar coba deh nyari di Shopee.

    BalasHapus
  21. Aku paling hati-hati klo milih skincare. Kapok make skincare baru biasanya malah bikin jerawat makin meradang, jd lebih suka perawatan alami aja hehe....
    Btw, kadang klo baca review gini jadi pengen nyoba juga.

    BalasHapus
  22. Pas aku hunting skincare, cica termasuk yang kusukai & ingin kucoba karena khasiatnya (menurut beauty vlogger) sangat banyak ya kak.

    BalasHapus
  23. Jadi tahu deh tentang mucin itu apa. Berarti produk dengan kandungan mucin bagus untuk mengencangkan kulit wajah ya Mbak?

    BalasHapus
  24. Wah baru tahu saya mucin itu bisa dari binatang dan tumbuhan. Pernah sih saya makan yamaimo, cara makannya diparut dan dimakan begitu saja, berlendir dan awalnya rasa enek gitu, tapi ternyata enaknjuga heuheu

    BalasHapus
  25. Aku mau nyobain nacific masih maju mundur. Udah yang cosrx banget ini di kepala. tapi karena ada yang habis aku udah mulai coba- coba ke some by me. Siapa tahu habis ini nyobain nacific juga. tetep gak bisa nolak sama skincare korea

    BalasHapus