Review : Madezein Lip Matte Cream

Lip Matte Cream Madezine

Trend lip matte sepertinya belum surut. Sejak mulai hype sekitar 3 tahun lalu, lip matte terutama yang bertekstur liquid cream masih jadi buruan dan idola para beauty enthusiast.

Rasanya hampir tiap 3 bulan sekali muncul produk lip cream. Baik itu dari brand internasional, maupun brand lokal. Malah belakangan, saya notice produk lip cream lokal juga banyak banget yang muncul dengan kualitas premium tapi harganya tetap nyaman di kantong.

Nah, salah satunya adalah Lip Matte Cream dari Madezein yang mau saya review kali ini.

Masih belum familiar dengan nama brand-nya?

Lip Matte Cream Madezine
sumber foto : madezein.com

Ya wajar saja sih, karena Madezein bisa dibilang pendatang baru di dunia kecantikan. Saya sendiri juga baru tahu brand ini, akhir tahun 2019 silam. Tapi biar masih baru, saya bisa bilang kualitas produk Medezein ini nggak kalah dengan brand yang sudah lebih dulu terkenal lho.

Sebelum lanjut ke review produknya, yuk kita kenalan dulu dengan Madezein

Tentang Madezein 

Nama Madezein merupakan gabungan dari 2 kata. Yaitu made yang bermakna membuat, serta zein yang berarti cantik. Nama itu memiliki harapan agar produk yang dirilis oleh Madezein bisa membuat semua perempuan jadi tambah cantik. Kurang lebih seperti itu.

Madezein sendiri merupakan brand kosmetik dan skincare lokal yang berpusat di Bandung. Dan berada dibawah naungan PT Mouza Sinergi Indonesia yang sudah lebih dulu kondang sebagai produsen fashion muslim.
Lip Matte Cream Madezine
sumber foto. madezein.com

Madezein, sebagai salah satu lini bisnis PT Mouza Sinergi Indonesia, sebenarnya telah mulai diperkenalkan ke publik sejak 16 Februari 2019 dengan mengusung tagline "Madezein New Look New Me". Madezein nantinya akan fokus pada produk-produk kosmetik dekoratif dan skincare yang berkualitas, halal, aman untuk kesehatan karena pembuatannya diawasi langsung oleh dokter estetika berpengalaman, serta menggunakan bahan yang yang tidak menghambat aktifitas ibadah.

Lip Matte Cream Madezein 

Produk Lip Matte Cream Madezein resmi diluncurkan 25 November 2019 silam. Tak tanggung-tanggung, Madezein meluncurkan 8 varian shade sekaligus untuk melengkapi koleksinya. Mulai dari shade bold hingga nude yang disesuaikan dengan jenis dan warna kulit wanita Asia.

Lip Matte Cream Madezine

Klaim 


  • Liquid Lipstick berformula lembut yang mengandung Vitamin E dan Moisturizer yang dapat menutrisi bibir. Kandungan ini dapat melindungi dan merawat bibir kering jadi lebih lembab.
  • Diperkaya dengan Emollient untuk mempertahankan kelembaban bibir, menjaga kesehatan bibir & memberi warna pada bibir. 
  • Tekstur yang lembut dan ringan berbentuk creamy dengan hasil matte membuat penampilan semakin cantik. 
  • Warna pigmented, dapat menutupi semua kekurangan yang ada pada bibir. 
  • Menggunakan bahan alami dan bebas alkohol 
  • Wudhu Friendly, karena menggunakan bahan yang dapat menyerap air sehingga tidak menghalangi air wudhu. 

Kemasan 

Kotak kemasan luar Lip Matte Cream Madezein ini bisa dibilang cukup besar dibanding kotak kemasan produk sejenis. Desainnya terkesan elegan dan mewah dengan dominasi warna hitam yang glossy dan perpaduan font berwarna gold.

Lip Matte Cream Madezine

Dibagian sisi kiri dan kanan kotak tertera keterangan komposisi, nomor POM yang juga dilengkapi barcode BPOM. Lalu ada pula keterangan klaim produk dan cara penggunaan. Sayangnya, keterangan shade hanya ditampilkan dalam bentuk tulisan, tidak ada warna yang ditampilkan. Jadi kalau ingin mengetahui warnanya harus membuka kotak dulu.

Lip Matte Cream Madezine

Lip Matte Cream Madezine

Sementara itu, kemasan dalam Lip Matte Cream Madezein sendiri cukup sederhana. Berupa botol kaca transparan dengan tutup ulir berwarna hitam doff. Aplikatornya berbentuk doe foot seperti produk lip cream kebanyakan. Desainnya cukup simple dengan hanya menampilkan brand dibagian tutup dan sedikit keterangan di bagian botol. Sepintas lalu sih, kemasannya mengingatkan pada lip cream Purbasari Hydra Series.

Lip Matte Cream Madezine

Tekstur dan Aroma 

Aroma Lip Matte Cream Madezein ini enaaak banget. Seperti aroma kue yang manis gitu, bikin pengen jilat aja. Hehehe.

Tekstur Lip Matte Cream Madezein ini boleh dibilang agak encer yang membuatnya mudah diaplikasikan. Tekstur yang agak cair begini memudahkan kita mengatur konsistensi warna yang kita inginkan.

Kesan saya 

Btw, shade yang saya coba kali ini adalah shade No 05, Coral yang warnanya peach brownie gitu. Termasuk varian shade nude. Karena menurut saya warna seperti ini bakal cocok banget untuk daily use. Jadi bakal sering banget saya pakai.

Lip Matte Cream Madezine

Dan perkiraan saya nggak salah. Shade Coral ini memang cakep. Bisa dipakai untuk ombre, tapi kalau mau dipakai sendirian gitu juga cakep. Cocok banget buat make up natural. Dan soal pigmentasi, sesuai banget dengan klaimnya. Pigmentasinya juara deh. Sekali swatch, warnanya sudah langsung intens dan bahkan bisa langsung menutupi garis bibir yang gelap.

Di bibir saya, lip cream ini butuh waktu agak lama buat nge-set, sekitar 1-2 menit gitu deh. Setelah nge-set dan kering, produk ini nggak transfer dan geser sama sekali. Sementara itu untuk uji ketahanan di bibir saya, Lip Cream ini bisa bertahan untuk pemakaian sekitar 6 jam selama kita nggak makan makanan yang berminyak macam gorengan gitu. Kalau cuma camilan aja, warnanya bisa tetap stay kok.

Satu hal lagi yang saya suka dari produk Madezein ini adalah formulanya yang ringan untuk kategori Lip Cream. Sama sekali nggak terasa membebani bibir, jadi nyaman banget. Oh iya, saya juga aplikasikan Lip Matte Cream Madezein ini untuk blush on dan eye shadow. Dan hasilnya menurut saya sih oke banget. Karena teksturnya encer, produk ini blendable banget dan awet pula. Sempat saya pakai buat aktivitas seharian dan berkeringat tapi masih cakep aja tuh.

Lip Matte Cream Madezine

Produk Lip Matte Cream Madezein ini bisa dibeli seharga Rp 119.000, dan sudah tersedia di situs resmi mereka www.madezein.com serta beberapa toko online. Kalau mau ikut jualan produknya juga bisa kok, karena Madezine juga membuka peluang kerja sama sebagai reseller. Cek aja akun instagram dan situsnya.

Semoga jadi tambah tahu ya.

22 komentar

  1. Baru kali ini dengar nama Madezein hehehe, soal make up saya beneran kudet deh. Warna-warnanya cantik banget ya.

    BalasHapus
  2. shade no.5 ini kece amaaatt, pengin coba juga deh Mba
    Kapan2 aku mau banget berburu produk lip matte cream iniii

    BalasHapus
  3. Ku Pecinta Nude..
    keknya tergoda sama no 4 dan 5.

    btw ku baru kenalan sama Lip matte ini, makasih loh infonyaa.
    jadi penasaran sama wanginya, huhuu pengen njilatin juga deh ..

    BalasHapus
  4. Yuhuuuu, kusuka itu Madezein Lip Matte Cream shade No 05, Coral. Tapi eh, kulitku gepal, gak cocok kalau pake warna yang rada gelap juga, hihihi... Aku merasa syantik kalau pakai lisptik yang no 4....

    BalasHapus
  5. Lip cream dengan branded lokal semakin banyak aja, ya. Bagus sih jadinya konsumen semakin banyak pilihan. Tapi, saya memang agak milih-milih kalau beli lip cream. Banyak yang bikin bibir saya jadi berasa berat dan kering. Kalau Madezein gak seperti itu, saya bakal bisa langsung suka

    BalasHapus
  6. Shade bold hingga nude, ya ... waah warna-warna kesukaan saya tuh. Catat ah namanya, Madezein ya ... namanya berkesan anggun, seolah dari luar negeri padahal produk lokal. Keren. Kreatif.

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah nyobain produk dari Madezin ini, pengen deh kapan-kapan nyobain lip matte cream nya kalau lip cream yang saya pakai sekarang nanti habis.

    BalasHapus
  8. Hasil akhirnya matte banget ya Wied, dan tone nude-nya aku suka juga, serasa bibirnya keliatan kayak bibir Kylie Jenneer *ngarep

    BalasHapus
  9. Waaa swatch semua yg dipunya donk Mba. Cantik coralnya, masuk banget di kulitnya Mba. Aku juga pecinta coral brownie atau peach

    BalasHapus
  10. Aku suka warnanya ini, mba. PAs juga diaplikasikan untuk kegiatan sehari hari yaa. Trus diaplikasikan di bibir ya cakeep

    BalasHapus
  11. akutuh udah lama gak pake lipcream, setiap hari biasanya polosan aja no lipen, nah madezein lip matte cream ini cocok ya dipakai buat kulit wanita Indonesia

    BalasHapus
  12. Paling suka kalau lipmate bisa buat blush on or eyeshadow hehe, terus ini shade nya pun bagus - bagus yah, suka deh.

    BalasHapus
  13. Mbak..keren dirimu, natural look nya dapet pakai shade itu. Cantiik!
    Aku baru tahu Madezein produk Indonesia. Dan wudhu friendly ini menarik sekali. Jadi pengin coba:)

    BalasHapus
  14. Warna nudenya cantik Wid, nggak berkesan pucat, tetap cling kelihatan di wajah ya

    BalasHapus
  15. Jadi tau mba ada brand lipstick madezein. Warnanya cakep-cakep ya. Bibir aku cenderung kering nih kalau pakai lip matte. Lihat klaim sama udah dipakai mbaknya kelihatan jadi lembab gitu. Hmm.. boleh nih dicoba.

    BalasHapus
  16. Lip creamnya ini bagus ya mba packagingnya aku jadi penasaran dan pengen sama yang warna orange itu deh

    BalasHapus
  17. Aku baru tahu mbak ada lipmatte merknya Madezein, warnanya juga keren-keren banget. Apalagi bisa jadi peluang usaha dengan mengikuti program reseller nya

    BalasHapus
  18. Wah.. Racun lipstik baru nih. Kemarin aku baru keranjingan wardah yg terbaru.. Dapet lagi ilham baru disini. Ampun mak ampun. Haha

    BalasHapus
  19. Kalau aromanya mirip seperti kue bisa-bisa habis dijilatin terus kalau saya haha. Jadi penasaran pengen nyoba madezein lip mate cream.

    BalasHapus
  20. Baru tau mak merk ini lokal punya tapi cakep ya. Ga kering lip creamnya mak?
    Warnanya cantik ya cocok di dirimu mak

    BalasHapus
  21. Shade no5 bagus bangeeett. Sekarang warm tone lagi hits banget dan pasti suka sold out. Hadeeeh harus cepetan beli nih sebelum kehabisaaan.

    BalasHapus
  22. Mba sampai skrg saya belum bisa membedakan mana yang matte atau bukan. Sya taunya yg glossy. Kalau glossy agak berkilau bener ga? Apa matte yg dov gitu kah?

    BalasHapus