-->

Curaskin Review :Rahasia Kulit Sehat Alami dalam 15 Hari

November 29, 2019

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari
Dalam beberapa tahun terakhir saya mencoba banyak produk skin care. Memang tidak sebanyak yang dipakai oleh para beauty guru seperti Tasya Farsya atau Suhay Salim, tapi tetap saja nggak bisa dibilang sedikit juga.

Karena makin menikmati petualangan berganti skin care ini, saya akhirnya jadi tahu bahwa waktu yang ideal untuk mengetahui cocok nggaknya skin care di kulit kita adalah 15 hari sampai 30 hari. Kebetulan juga, saya bukan orang yang memiliki tipe kulit sensitif yang kulitnya bisa langsung bereaksi dengan produk skin care hanya beberapa hari setelah pemakaian.

Skin care yang tidak cocok di saya, biasanya baru mulai terlihat efeknya setelah sekitar 15 hari pemakaian. Entah itu muncul jerawat, mulai bruntusan atau hasilnya so..so aja. Nggak terlihat ada perkembangan baik di kulit. Sementara skin care yang cocok untuk kulit, biasanya mulai menunjukan hasil yang signifikan juga setelah pemakaian 15 hari sampai 30 hari. Entah itu terlihat semakin cerah, menyamarkan bintik hitam, membantu memudarkan jerawat atau membuat tekstur kulit semakin halus.

Memang ada sih beberapa skin care yang punya efek hydrating secara instan, tapi jumlahnya tidak banyak. Dan secara kasat mata, hasilnya juga tidak terlihat jelas kecuali saya sendiri yang merasa kulit semakin lembab dan kenyal.

Jadi, saya akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa mencoba skin care itu memang butuh waktu. Nggak ada produk skin care aman yang memperlihatkan hasilnya dalam waktu instan. Kalau ada produk yang menjanjikan cerah seketika atau mulus dalam sekejap, malah justru mencurigakan karena bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya dengan kadar batas aman di atas normal.

Seperti dikutip dari laman konsultasi alodokter.com, regenerasi kulit terjadi alamiah setiap 14-28 hari sekali. Artinya bagaimana? 

Artinya dalam kurun waktu tersebut, kulit kita secara alami akan membuang sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang memiliki kondisi jauh lebih baik. Seiring dengan pertambahan usia, paparan polusi atau pola hidup yang kurang baik, proses regenerasi alami kulit ini seringkali berjalan tidak sebagaimana mestinya. Sehingga terjadi penumpukan sel kulit mati, atau regenerasi kulit yang tidak maksimal dan membuat jaringan kulit baru juga tidak tumbuh dengan baik.

Nah, pemakaian produk skin care yang tepat berfungsi untuk membantu proses regenerasi kulit ini. Cara kerjanya bisa jadi dengan membantu pengikisan sel kulit mati agar tidak terlalu banyak menumpuk, serta dengan membantu persiapan regenerasi sel kulit baru yang lebih baik kondisinya. 

Tapi perlu diperhatikan pula bahwa pemakaian skin care tidak boleh serampangan dan terlalu agresif. Penting banget untuk menyesuaikan produk skin care yang cocok dengan kondisi kulit kita. Jadi nggak bisa tuh mentang-mentang produknya direkomendasikan Suhay Salim lantas otomatis cocok dengan kulit kita. Itu sebabnya, kita disarankan untuk mengenal kondisi kulit terlebih dulu sebelum memilih skin care.

Mengenal Curaskin 

Pertengahan November 2019 silam, saya diundang untuk hadir pada acara Grand Opening Curaskin Outlet di Centro Paragon Mall, Solo. Dalam talkshow yang digelar di acara tersebut, dokter Pawestri Tyas Hapsari mengemukakan bahwa ciri kulit yang sehat adalah kulit yang terlihat glowing. “Kulit yang glowing menandakan bahwa kulit memiliki kelembaban yang baik. Kalau kulit kita kering atau tidak sehat biasanya muncul berbagai masalah seperti jerawat, kusam, bruntusan hingga muncul keriput atau penuaan dini,” jelas dia.

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Belakangan, lanjutnya,  muncul fenomena di kalangan perempuan yang merasa dirinya cantik hanya kalau kulitnya putih. Itu sebabnya banyak skin care yang menjanjikan putih instan jadi laris manis dimana-mana. Kebanyakan produk semacam ini dijual bebas tanpa saran ahli kulit. “Padahal putih itu tidak selalu cantik lho. Setiap orang punya warna kulit asli yang berbeda-beda. Kalau kulitnya memang tidak putih, ya jangan dipaksakan dengan menekan pigmen melanin kulit, hasilnya nanti malah tidak bagus untuk kesehatan kulit kita.” 

Ditambahkan dia, kehadiran Curaskin bermaksud untuk mengedukasi perempuan-perempuan Indonesia, bahwa kulit yang cantik adalah kulit yang sehat. Bersamaan dengan itu, Curaskin juga tetap memperhatikan kebutuhan perempuan yang ingin mendapatkan hasil kulit cantik dan sehat dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Itu sebabnya Curaskin dengan tagline #resultin15days berusaha menjembatani antara sains dengan kebutuhan perempuan Indonesia yang ingin kondisi kulit lebih baik dalam waktu relatif singkat. “Produk Curaskin diformulasi untuk memberi hasil nyata hanya dalam 15 hari pemakaian. Semua produknya diformulasikan oleh dokter, bersertifikat halal dan terdaftar di BPOM sehingga aman dipakai bahkan oleh ibu hamil dan menyusui,” imbuh dokter cantik ini lagi.

Karena itulah sebelum memakai produk Curaskin, sangat direkomendasikan untuk mengecek kondisi kulit kita terlebih dahulu. Saya pun antusias untuk melakukan pengecekan kulit pada alat Smart Skin Analyzer yang tersedia di outlet Curaskin.

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Pengecekannya sangat cepat dan mudah kok. Kita hanya perlu meletakan kepala kita pada alat, tutup mata dan sensor pada mesin tersebut akan merekam kondisi kulit hingga ke bagian terdalam dan langsung diterjemahkan di komputer.

Mesin ini mampu menganalisa 8 masalah kulit, antara lain :
  • RGB Pore (masalah pori-pori) 
  • RGB Spot (bintik hitam) 
  • RGB Wrinkle (kerutan) 
  • RGB Roughness (sel kulit mati lapisan luar) 
  • UV Porphyrin (minyak berlebih/kelenjar minyak) 
  • UV pigmentasi (warna kulit) 
  • UV moisture (kelembaban) 
  • UV damage (kerusakan kulit akibat sinar UV) 

Hasil analisa kulit ini sedikit mengejutkan saya. Sebagai skincare addict, saya awalnya cukup optimis kondisi kulit saya tidak bakal terlalu buruk mengingat daftar skin care routine yang cukup panjang. Namun ternyata hasil dari smart skin analyzer Curaskin menunjukan kulit saya dua tahun lebih tua dari usia asli. Wah jadi pengen nangis.

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Dari keseluruhan poin yang dianalisa, hanya poin kelembaban dan kelenjar minyak yang masih dalam kondisi sangat baik. Untuk masalah pori, bintik hitam, sel kulit mati dan kerusakan kulit akibat UV ada jauh dibawah batas ideal. Sementara untuk poin warna kulit dan kerutan posisinya masih bisa dibilang cukup ideal, walau sangat mepet.

Berdasarkan hasil analisa tersebut, saya pun direkomendasikan sejumlah produk brigtening dan anti aging. Untuk pemakaian serum disarankan dipakai sebagai skincare basic. Maksudnya, serumnya harus dipakai lebih dulu sebelum saya melakukan skincare routine yang biasa.

Result in 15 Days? 

Jujur saja, sebenarnya saya belum genap memakai Curaskin selama 15 hari. Baru sekitar 12 hari pemakaian rutin tapi saya sudah bisa melihat hasil yang cukup signifikan dari produk ini. Makanya saya nggak sabar deh pengin langsung membuat review produk Curaskin yang saya pakai selama ini.
 
curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Urutan review produk saya buat berdasarkan urutan pemakaian ya. Ada juga produk yang tidak saya pakai setiap hari, nanti akan saya tempatkan di list paling bawah. Silahkan disimak.

Brightening Facial Wash 
Diklaim sebagai facial wash yang mengandung multi peptide sebagai anti aging dan anti oksidan yang dapat menghilangkan make up, kotoran dan minyak berlebih. Membersihkan kulit tanpaa mengganggu skin barrier serta membantu mengurangi pori yang membesar. Membuat kulit terasa segar, halus dan lebih cerah.
curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Kemasannya berupa botol plastik putih berukuran 100 ml dengan tutup flip. Kalau dari sisi kemasan memang tidak terlalu istimewa. Tekstur facial wash ini gel bening, tidak terlalu kental tapi juga tidak encer. Tidak memiliki aroma spesifik.

Cara pakainya sama seperti facial wash lainnya, tuangkan produk pada tangan, busakan dengan sedikit air dan usapkan pada wajah yang basah. Lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar. Lalu bilas.

Facial wash ini merupakan pembersih minim busa. Busanya tidak terlalu banyak tapi cukup nyaman untuk membersihkan. Tidak membuat wajah kesat seperti tertarik. Saya sih merasa kulit memang terasa lembab setiap kali selesai mencuci muka.

Harga : Rp 54.000

Brightening Face Toner 
curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari
Toner ini diklaim baik untuk membantu mengangkat sisa kotoran dan make up. Selain itu kandungan 10% Niacinamide juga bisa membantu mencerahkan kulit. Dengan penggunaan rutin, toner ini juga diklaim bisa mencegah kulit kusam dan membantu mengatasi komedo.

Kemasannya tak jauh beda dengan facial wash-nya, berupa botol plastik putih berukuran 100 ml dengan tutup flip. Teksturnya sangat cair seperti air bening dan tidak berbau.

Untuk cara pemakaian disarankan dituangkan kapas lalu diusapkan ke seluruh wajah. Tapi saya sendiri terbiasa menuangkan di tangan saja, karena toner ini lebih sering saya fungsikan sebagai base skin care ketimbang untuk membersihkan wajah. Oh iya, meski tekturnya sangat cair tapi saat diaplikasikan kulit jadi terasa lebih lembab.

Harga : Rp 54.000

Advanced Serum Vitamin C 
Serum ini disarankan untuk dipakai pagi hari. Berupa serum vitamin C yang diperkaya dengan TSP kompleks dan diklaim efektif untuk memudarkan flek sampai ke akarnya sehingga kulit terlihat segar, cerah dan sehat.
curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Serum ini bekerja dengan menekan pigmentasi berlebihan dan meningkatkan produksi pigmen terang (eumelanin) sehingga warna kulit terlihat lebih rata, cerah dan bebas pigmentasi. Kemasannya berupa botol kaca tebal berwarna coklat berukuran 10 ml, dengan keterangan brand berwarna orange.

Aplikatornya menggunakan pipet. Dan teksturnya berupa gel bening yang cukup kental sehingga mudah untuk diaplikasikan langsung ke wajah. Meski teksturnya cukup kental, produk ini mudah sekali diaplikasikan ke wajah. Pemakaiannya juga cukup 3 tetes saja sudah bisa untuk seluruh wajah. Sama seperti produk Curaskin lainnya, serum ini juga tidak berbau.

Harga : Rp 126.000

Advance Age Reduction Serum 
curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari
Serum ini diklaim dapat memudarkan dan mencegah kerut. Kandungan argireline dan milk thistle di dalamnya dapat mencegah munculnya kerutan serta membantu memudarkan kerutan yang telah timbul. Serum ini dapat digunakan pagi dan malam hari. Dengan pemakaian rutin bisa mengembalikan elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan halus.

Dikemas dalam botol kaca tebal bening berukuran 10 ml, serum ini juga menggunakan pipet sebagai aplikatornya. Teksturnya gel bening kental dan memiliki aroma floral lembut dan samar. Serum ini mudah dibalurkan dan sangat cepat terserap kulit. Saya selalu memakai serum ini sebagai step awal sebelum memakai serum lainnya karena kemampuan serapnya yang sangat bagus. Sehingga tidak perlu menunggu lama saat mau di-layer dengan skin care lain. Oh iya, serum ini juga cukup aman untuk dipakai di area mata dan bibir.

Harga : Rp 78.000

Advanced Glow Essence step 2 
Advanced Glow Essence sebenarnya memiliki 2 varian, step 1 untuk kulit normal kering dan step 2 untuk acne prone & oily skin. Berhubung kulit saya tergolong berminyak maka saya memakai step 2.

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Serum ini diklaim bisa mencegah jerawat dan memudarkan bekas jerawat dengan merangsang pembentukan sel kulit baru. Kandungan retinoid kompleks dan pumpkin fruit ekstrak membantu mengurangi produksi sebum dan mencegah hyperkeratosis (penumpukan sel kulit mati), sehingga sangat baik untuk memudarkan bekas jerawat.

Dikemas dalam botol kaca bening tebal berukuran 10 ml, serum ini memiliki tektur yang cukup cair. Perlu sedikit hati-hati saat mengaplikasikannya langsung ke wajah agar tidak menetes. Warna serumnya kuning bening dan tidak berbau. Saat diaplikasikan akan sedikit terasa kesan berminyak dan kulit jadi terlihat glowing. Dibanding age reduction serum, waktu serapnya sedikit lebih lama. Dan saat terserap sempurna pun tetap terlihat efek glowing pada kulit. Serum ini disarankan untuk penggunaan malah hari dan hindari pemakaian di area mata dan bibir.

Harga : Rp 126.000

Suncreen Cream 
Curaskin memiliki 2 pilihan sunscreen yaitu sunscreen gel dan sunscreen cream. Saya memutuskan memilih cream karena varian ini juga punya efek tone up. Sunscreen dengan kandungan SPF 30 dan TS Coco Whitening ini membantu memberi perlindungan kulit dari paparan sinar matahari. 

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Kemasannya berupa jar putih berukuran 10 gram. Tekturnya tentu saja berupa krim kental berwarna putih. Saat dibalurkan di wajah memang terasa ada sedikit efek tone up yang membuat kesan warna kulit lebih rata.

Harga : Rp 84.000

Advanced Bright Pumpkin Cream Mask 
Berupa masker krim yang mengandung nano infused oxygen dan ekstrak pumpkin yang diklaim kaya antioksidan. Masker ini disebut cukup efektif untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit dalam sekali pemakaian. Partikel nano-nya membantu oksigenasi kulit hingga lapisan terdalam sehingga kulit dapat terlindung dari radikal bebas. Efeknya, kulit bakal terlihat lebih kencang, kenyal dan awet muda.
curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Masker ini dikemas dalam botol pump berwarna putih berukuran 50 ml. Teksturnya berupa gel berwarna kekuningan seperti kuning labu. Cara pakai masker ini cukup mudah, aplikasikan masker pada wajah yang bersih, hindari area mata dan bibir. Oleskan ke seluruh wajah secara tipis dan merata. Lalu biarkan selama 5 hingga 10 menit hingga terbentuk micro bubbles. Setelah itu tepuk perlahan, pijat dengan gerakan melingkar. Lalu bilas.

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari
IG @curaskinofficial

Idealnya masker ini dipakai 3 kali dalam seminggu, namun bila dibutuhkan masker ini juga bisa dipakai untuk pemakaian harian. Misalnya saja kulit kita luar biasa kusam atau kalian termasuk orang yang bermake up tebal setiap hari, produk ini bisa membantu membersihkan sisa make up juga. 

Harga : Rp 150.000

Advanced Bright Body Lotion
Satu-satunya produk body care dari Curaskin ini diperkaya dengan kandungan SPF 30 dan curcubita pepo fruit extract alias ekstrak labu yang berfungsi melembabkan dan anti aging. Kemasannya berupa botol putih berukuran 100 ml dengan tutup flip.

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Tekstur lotionnya terasa light berwarna krem kecoklatan. Karena lotion ini cukup ringan, pengaplikasiannya juga sangat mudah dan cepet menyerap. Nggak terasa lengket sama sekali. Dan satu lagi yang sangat saya suka adalah aromanya yang lembut, perpaduan aroma floral dan woody yang segar dan lembut. Enak banget pokoknya.

Oh iya, lotion ini juga memberi efek mencerahkan saat dipakai lho, tapi memang nggak bertahan lama sih. Setelah beberapa jam, warna kulit akan kembali ke warna asli.

Harga : Rp 96.000

What happened after 12 days 

Efek yang paling kentara setelah 12 hari pemakaian adalah warna kulit wajah yang terlihat lebih cerah dan merata. Saya juga notice beberapa kerut tipis di area bawah mata perlahan mulai menipis. Itu sebabnya saya nggak menunggu lagi sampai 15 hari untuk membuat review-nya.

curaskin, rahasia kulit sehat alami dalam 15 hari

Dan seperti yang saya sebutkan sebelumnya ya, seluruh rangkaian produk Curaskin ini saya pakai sebagai skin care basic. Selama pemakaian produk-produk ini saya tetap memakai skin care routine saya seperti biasa dan sejauh ini sama sekali nggak ada kontra tuh. Malah efek dari skin care saya sebelumnya bisa lebih terasa sejak saya memakai Curaskin sebagai base skin care.

Salut deh buat Curaskin, taglinenya #resultin15days ternyata bukan slogan kaleng-kaleng. Beneran nampak hasilnya bahkan sebelum genap 15 hari. Good job Curaskin.

Semoga jadi tambah tahu ya..

You Might Also Like

13 comments

  1. warna kulit jadi merata, cerah dan dirimu tampak jauuuhh lebih kinclong lho Mba
    SERIUS!
    Ternyataaa segampil ini yaaa.
    -- Nurul bukanbocahbiasa-

    BalasHapus
  2. Wah, bagus banget tuh kalau bisa lihat kondisi kulit dengan alat yang dipake mbak di situ. Aku pernah coba di klinik kecantikan dan langsung bisa tau kondisi kelembapan kulit dan permasalahan lain yang harus ditangani. Jadi tau deh harus pake produk dan treatment apa :D

    BalasHapus
  3. Wah saya jadi ikutan penasaran pakai curaskin ini. Saya baru tahu juga mba. Kalau pengen lihat produj itu cocok atau nggaknya dimuka kita selah 15 - 30 hari ya. Saya pikid seminggu cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah ngira efeknya baru ada setelah berbulan2 minimal setelah habis 1 paket. Ternyata saya salah. Waktu 15 hari dah keliatan cocok enggaknya toh

      Hapus
  4. Aku pingin tuh sesekali melakukan cek di smart skin analyzer. Tapi takut juga karena jenis kulitku termasuk yg sensitif banget

    Ternyata produk curaskin ini beragam macam ya

    BalasHapus
  5. Waduh mbak Wied udah cobain Curaskin jadi makin glowing nih. Btw harganya juga terjangkau ya Mbak, jadi pengen kan aku tuh

    BalasHapus
  6. Ada yang baru lagii, ketinggalan melulu deh aku kalau urusan per-skinkeran ini, aku kayanya kurang cocok dengan skinkerku sekarang tapi tetap dipakai karena terlanjur beli, hihi..

    BalasHapus
  7. Sama aku juga pakai skincare CuraSkin ini juga.. Soalnya emang bagus dan harganya masih lumayan terjangkau

    BalasHapus
  8. Aku penasaran pengen ngecek kondisi kulit wajahku. Udah 6 tahun yang lalu terakhir cek kondisi kulit dan pasti udah berubah lagi. Aku belum pernah pakai produk Curaskin, Semarang ada gak ya outletnya

    BalasHapus
  9. Aq pernah baca review salah satu tmn di ig mengenai produk ini, dan hasilnya cukup memuaskan. Aku belum pnh coba sih, tp baca ini bikin tambah penasaran, semoga cocok di kulit aku

    BalasHapus
  10. Jujur saya baru denger nama Curaskin setelah baca ini
    Di Surabaya sudah banyak beresar nggak ya...

    BalasHapus
  11. Aku mau coba serum dari curaskin deh mba penasaran sama hasilnya kbetulan lg Cari Juga nih serum maklum usia dh bertambah mudah2an cocok

    BalasHapus
  12. Asik banget bisa perawatan dengan paket lengkap dari Curaskin, dan memenuhi tantangan #resultin15days.
    Kalau gak pake proses analisis kulitnya dahulu, bisa gak langsung dapetin produknya?

    BalasHapus