-->

Rekomendasi 3 Produk Wajib untuk Make Up Flawless Natural ala Korea

Oktober 06, 2019

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Sejak jatuh cinta dengan Korean Drama beberapa tahun silam, saya jadi ikut-ikutan kesengsem dengan style make up para aktris Korea. Itu loh, tampilan make up flawless yang menekankan pada natural look dengan kulit yang bening mulus, glowing dan merona merah. Teknik make up yang membuat wajah tampak sehat dan segar. Kelihatan seperti tidak mengenakan makeup tapi sebenarnya ber-makeup.

Belakangan, seiring dengan gelombang Hallyu (Korean-wave) yang melanda seantero dunia, trend make up flawless juga makin digemari. Ya wajar saja sih, karena make up natural seperti ini memang terlihat simpel, tidak berlebihan dan sesuai untuk segala acara, baik acara resmi maupun daily make up. Tidak hanya itu, manfaat make up flawless lainnya adalah membuat kita terlihat awet muda. Serius deh, lihat saja penampilan Song Hye Kyo, Han Ji Won dan Jang Na Ra. Umur mereka sudah hampir 40 tahun lho, tapi dengan look yang natural dan flawless kelihatannya seperti masih 20-an tahun saja kan? Malah di drama, mereka sering dipasangkan dengan lawan lain yang usianya jauh lebih muda.

Masalahnya, membuat tampilan make up flawless yang kelihatan effortless ini sebenarnya malah butuh effort yang lumayan banyak. Terutama bila diterapkan pada kulit yang memiliki banyak imperfection, seperti saya. Ada kerut halus, freckels, bekas jerawat, ditambah lagi lingkar mata yang hitam dan warna kulit wajah yang tidak merata. Yah, boleh dibilang membuat make up flawless itu susah susah gampang deh. 

Menurut beberapa make up artist ternama, poin terpenting dari make up flawless ini sebenarnya terletak pada teknik pemakaian dan pemilihan complexion yang pas. Complexion yang bisa menutupi kekurangan pada wajah, seperti tekstur yang nggak rata, kemerahan, dan dark spot, sekaligus juga harus tetap kelihatan natural. Beuuuhh ribet nggak tuh. 

Makanya sebelum menentukan jenis dan warna complexion yang tepat untuk wajah, kita harus mengenali dulu tone kulit wajah kita. Pilih complexion yang shade-nya satu tingkat diatas kulit atau mendekati warna kulit sehingga nanti tidak terkesan dempul. 

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam membuat make up flawless yang natural adalah pemakaian skincare. Penggunaan skincare sebelum pengaplikasian makeup adalah hal yang mutlak kalau kita ingin membuat make up flawless yang paripurna dan tahan lama. Kok bisa? Ya, karena kondisi kulit yang lembab dan sehat akan membuat makeup menempel lebih mudah dan tahan lama. Jadi pastikan sebelum mengaplikasikan makeup, bersihkan dulu wajah dan lanjutkan dengan memakai skincare ya.

D’Flora Kosmetik untuk Make Up Flawless 

Untuk membuat tampilan make up flawless yang mulus dan natural, kita juga harus selektif memilih produk yang mau dipakai. Kalau bisa sih, pilih produk yang juga memiliki kandungan skincare sehingga tidak membebani kulit wajah dan justru membuat kulit terjaga kesehatannya. 

Nah, itu makanya kali ini saya mau merekomendasikan produk kosmetik yang sesuai banget untuk membuat tampilan make up flawless yang natural ala artis-artis Korea itu. Namanya D’Flora Kosmetik. 


FYI, D’Flora Kosmetik ini merupakan lini produk teranyar dari K-Link. Buat yang belum kenal, K-Link adalah perusahaan Multi Level Marketing (MLM) syariah asal Malaysia yang sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2002. Selama ini K-Link cukup dikenal dan dipercaya dengan produk-produk kesehatannya seperti Propolis, K-Liquid, dan lain sebagainya. Nah, kali ini mereka juga mulai merambah ke produk-produk K-Link untuk wajah. Dan sebagaimana produk-produk K-Link lainnya yang sangat concern pada kesehatan, produk make up mereka juga dirancang agar bisa mempercantik sekaligus merawat kulit wajah. Jadi, dijamin aman dan sudah pasti halal. 

Yuk kita langsung ke pembahasan produk-produk D’Flora Kosmetik dari K-Link yang sangat direkomendasikan buat membuat tampilan make up flawless.

D’Flora CC Cream 

Untuk membuat make up flawless memang akan lebih baik kalau kita menggunakan CC Cream ketimbang foundation agar makeup tidak terkesan berat dan tebal. Formula Color Correcting atau Complexion Corrector Cream yang ringan lebih cocok untuk memunculkan kesan natural karena memang dirancang untuk fokus memperbaiki dan meratakan warna kulit wajah. Jadi hasil make up nanti bisa terlihat menyatu dengan kulit. 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik


D’ Flora CC Cream tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Ivory dan Natural

Klaim 

D’Flora CC Cream mengandung ekstrak Aloe Vera yang berkhasiat untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Lalu ada pula kandungan Blackcurrant Seed Oil yang baik untuk mengatasi kulit kering dan garis halus. Dan berikutnya ada Sunflower Seed Oil untuk mencegah peradangan kulit dan mencegah kerusakan lapisan luar kulit. CC Cream ini juga sudah mengandung SPF 35 PA ++, vitamin E, vitamin B5 dan hyaluronic acid. Selain itu ada juga kandungan organic shell yang membantu meratakan warna kulit dan mencegah timbulnya penuaan dini. 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Dengan berbagai kandungan itu, D’Flora CC Cream diklaim sebagai krim multifungsi yang juga bermanfaat sebagai primer, brighter, moisturizer, sun protection, bahkan mempunyai sifat anti aging. Komplit juga ya. Ditambah lagi produk ini diklaim cukup aman untuk beragam jenis kulit. Bisa dipakai oleh mereka yang punya kulit berminyak, kering, normal bahkan sensitif. 

Kemasan

Kemasannya cukup sederhana, berupa tube bertutup flip dengan berat 35 gram. Desain kemasannya cukup elegan dengan dominasi warna hitam dan tulisan berwarna gold dan silver. Menurut saya, kemasan ini cukup travel-friendly. Sayangnya bagian lubang sedikit agak besar untuk tekstur cream yang sangat ringan, sehingga saya agak kesulitan mengontrol produk yang mau dikeluarkan. 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Tekstur dan aroma 

Teksturnya berupa light cream. Lumayan mudah untuk di-blend, tapi saat diaplikasikan ke kulit saya agak cepat nge-set. Makanya saya nggak berani memakai langsung untuk seluruh wajah. Saya aplikasikan sedikit-sedikit per bagian wajah. Kalau aroma sih, cenderung soft, tidak ada aroma yang kuat. 

Harga 

Rp 264.000 untuk Wilayah A (Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat) & Rp 280.000 untuk Wilayah B (Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau wilayah Indonesia bagian timur) 

My Impression 

Untuk shade Ivory, warnanya masih cukup masuk ke kulit saya yang bisa dikategorikan sawo matang ini. Awalnya memang kelihatan sedikit terlalu terang, tapi setelah beberapa lama, produknya teroksidasi dan kelihatan pas untuk kulit saya. Yang sangat jelas terasa sih efek meratakan warna kulit. 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Coverage-nya juga cukup baik untuk ukuran CC Cream yang biasanya hanya sheer coverage. Untuk CC Cream ini, bisa dibilang medium coverage, yang ternyata cukup buildable. Krim ini saya pakai juga sebagai concealer, untuk bagian bekas jerawat dan kantung mata. Hasilnya oke banget tuh, sangat baik untuk menutupi mata panda dan kantung mata. Bahkan pori-pori besar di area pipi juga ikut tersamarkan. Saya pakai juga CC Cream ini sebagai eye shadow base, dan hasilnya cukup bagus. 

Untuk kulit normal dengan pemakaian di dalam ruangan, make up bisa bertahan selama sekitar 6 jam. Padahal saya sempat membasuh muka juga, tapi make upnya sama sekali nggak luntur tuh. Bagus deh, saya suka. 

D’Flora Lipstick 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Makeup Flawless identik dengan lipstik dan blush on dengan warna natural seperti soft pink, peach atau coral. Saya sendiri menyukai lipstik dengan kesan sedikit glossy untuk tampilan make up flawless ini, jadi kesannya bibir terlihat lembab dan sehat gitu. 

D’Flora Lipstick memiliki 6 pilihan warna 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Klaim 

D’Flora Lipstick diklaim juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan bibir. Diantaranya kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin A yang dapat mencegah bibir menghitam, sekaligus menjaga warna alami bibir. 

Kemasan 

Senada dengan desain kemasan CC Cream, D’Flora Lipstik juga dibalut dalam kemasan berwarna hitam elegan. Ada keterangan shade dibagian bawah dan logo K-Link dibagian atasnya. Untuk membuka, tekan bagian atas sampai muncul badan lipstik berwarna gold lalu tarik. 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Tekstur dan Aroma 

Lipstik ini bertekstur oily dan terlihat glossy saat diaplikasikan. Tidak ada aroma khusus yang mengganggu. 

Harga 

Rp 156. 000 untuk wilayah A (Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat) & Rp 166.000 untuk wilayah B (Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau wilayah Indonesia bagian timur) 

My Impression 

Sejujurnya, menurut saya produk ini lebih tepat disebut tinted lipbalm ketimbang lipstik. Saya mencoba shade no 05, Red Pink. Sekilas sih warnanya terlihat gonjreng, merah cerah dengan sedikit hint fuschia. Bukan selera saya sih sebenarnya. 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Pigmentasi lipstik ini cukup bagus, sekali oles bisa langsung menutupi bibir yang gelap. Nah, mengingat warnanya yang lumayan intens dan terasa agak “berat”, saya mengakalinya dengan mengoleskan tipis dibagian tengah bibir dan diratakan dengan cara ditepuk-tepuk . Hasilnya ternyata oke lho, warnanya jadi lebih soft, tapi pigmentasinya tetap bagus. 

Sayangnya daya tahan lipstik ini tidak terlalu lama. Paling hanya sekitar 2 hingga 3 jam, untungnya lipstik ini masih meninggalkan stain dengan warna yang lebih alami. Itu sebabnya saya merasa produk ini lebih tepat disebut tinted lip balm ketimbang lipstik. 

Sensasi melembabkannnya langsung terasa sejak kali pertama dipakai. Bahkan sampai warnanya memudar pun, efek lembab di bibir juga masih terasa. Lipstik ini juga saya pakai sebagai blush on dan eye shadow

Caranya cukup oles sedikit dibagian tulang pipi dan kelopak mata lalu ratakan dengan ditepuk-tepuk. Untuk fungsinya sebagai blush on dan eye shadow, saya harus acungi dua jempol deh. Baguuuuss banget. Warnanya natural, mudah di-blend dan awet banget, cocok banget deh buat make up flawless. 

D’Flora Loose Powder 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik
Pemakaian loose powder untuk make up flawless penting banget untuk finishing akhir sekaligus memberi kesan lebih natural pada keseluruhan look.

Klaim 

D’Flora Loose Powder diperkaya dengan kandungan Alpha Arbutin yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, serta melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain itu ada juga kandungan Luroyl Lysine yang berkontribusi membantu pelarutan gel pada kulit, sehingga membuat daya coverage yang lebih tinggi dan dapat menutupi blemish pada wajah.

Tambahan Sunflower Seed Oil pada D’Flora Loose Powder juga diklaim baik untuk mencegah inflamasi, sekaligus bersifat sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan dan membantu menjaga kelembaban kulit. Oh iya, Loose Powder ini juga sudah memiliki kandungan SPF 30 PA ++, lebih dari cukup deh untuk menghadapi matahari tropis.

Terdiri dari dua pilihan warna yaitu Beige dan Golden Beige

Kemasan 

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

D’Flora Loose Powder dikemas dalam jar plastik transparan dengan tutup ulir hitam mengkilat. Desainnya juga sederhana. Di bagian bawah terdapat keterangan shade, kegunaan, cara pakai, komposisi, hingga tanggal produksi.

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Tekstur dan Aroma 

Tekturnya powdery dan sangat halus, mudah sekali diaplikasikan. Sementara untuk aroma, ada aroma bedak bayi yang lumayan lembut, sejauh ini sih sama sekali tidak mengganggu.

Harga 

Rp 247.000 untuk wilayah A (Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat) & Rp 262.000 untuk wilayah B (Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau wilayah Indonesia bagian timur)

My Impression 

Saya sangat suka dengan hasil akhirnya yang membuat kulit terlihat lebih glowing. Terasa matte tapi tampilannya tidak kelihatan matte. Coveragenya juga cukup bagus, terutama saat dipakai bersama D’Flora CC Cream. Teksturnya sangat halus, mudah diratakan dan nggak berat di kulit meski untuk pemakaian seharian. Juara deh untuk loose powdernya.

Rekomendasi 3 Produk Make Up Flawless DFlora Kosmetik

Nah itu tadi 3 produk yang menurut saya sangat recommended buat make up flawless ala Korea. Untuk riasan mata sih, saya sengaja pilih yang tidak terlalu intens supaya lebih terkesan natural gitu. Cukup dengan merapikan alis dan diisi sedikit dengan pencil alis berwarna dark brown. Lalu untuk memberi kesan mata yang sedikit lebih lebar, saya bingkai menggunakan eyeliner berwarna coklat. Dilanjutkan dengan menjepit bulu mata dan memakai maskara.

Kalau ingin tampilan make up yang lebih bold, bisa dengan memulas bibir dengan warna lipstik yang lebih intens dan menambahkan bulu mata palsu atau eyeliner hitam untuk mempertegas mata. Selesai deh.

Oh iya, untuk membeli produk-produk D’Flora bisa dilakukan secara online melalui situs resmi mereka www.k-net.co.id ya. Kita bisa dapat harga lebih murah dengan diskon sampai 20% kalau bergabung sebagai member K-Link. Asyik kan?

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

27 comments

  1. Wajib banget punya 3 produk kosmetik halal dari D'Flora ini. Beneran bikin muka jadi flawless dengan make up natural, syukaaaaaa

    BalasHapus
  2. MEnarik review-nya, Mak.
    Saya jadi tahu titik berat make up flawless di mana.

    D’Flora CC Cream ini bermanfaat sebagai primer, brighter, moisturizer, sun protection, sekaligus mempunyai sifat anti aging, yaa ... bahkan bisa menutup mata panda .... wiih, idaman banget ini. Saya suka yang flawless dan complexion yang bisa menutupi mata pada sekaligus :)

    Terima kasih review-nyaaa ... sangat bermanfaat buatku.

    BalasHapus
  3. Maaak, ya ampyuun jadinya ketjeehh banget, tetep flawless natural yak.
    Keren bgt nih produk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. wah, aku salfok sama hasilnya, keren banget ya mbak.

    tapi emang seh menurut aku yang terpenting itu emang skincarenya. Karena kalau kulitnya udah terpelihara dengan baik, mau dimakeupin kayak gimana juga pasti hasilnya lebih bagus karena lebih meresap ke kulit wajah kita

    BalasHapus
  5. Aku juga suka lipstick glossy karena kesannya jadi segar di muka. Nah kesannya juga bibir terlihat lembab dan sehat ya. Aku baru tahu barand D'Flora ini, hasil nya memang terlihat flawless

    BalasHapus
  6. wahh kalo namanya aja udah ada floralnya.. aku autolike nih.. kebayang bahan2 alaminya hehe.. Cocok kayaknya buat iklim tropis ya.

    BalasHapus
  7. tambah cantik tuh Wied pake makeup flawless, kayak ga pake make up.

    di aku problemanya adalah kantong mata dan sproten gitu, bisa ketutup ga ya

    BalasHapus
  8. Klink ngeluarin produk-produk kosmetik juga ternyata ya mbak? Tapi lihat harganya lumayan juga, itu kalau sepaket udah lumayan juga 😁

    BalasHapus
  9. Klo dibandung bisa dapet dimana yah? Makasih ka

    BalasHapus
  10. wah K Link merambah produk kosmetik juga yaaa...
    hmm ada cc creamnya pulak, aku jg lebih suka pake cc cream ketimbang foundation, maklum kulitku sensitif dna berminyak... packagingnya elegan yaa

    BalasHapus
  11. Cocok nih buat aku yang memang penyuka make up tipis dan natural. Naksir CC creamnya untuk menutupi dark spot yang ada di beberapa bagian wajah. Bisa keliatan flawless ya kalau pake D'Flora ini.

    BalasHapus
  12. buat kulit anak sma cocok gak yah ka?

    BalasHapus
  13. Aku baru tau kalau K-Link punya kosmetik juga ya, ini produk kosmetiknya pun lengkap banget ya. D'Flora ternyata sudah bersertifikat halal, wah jadi tertarik deh pengen nyobain juga.

    BalasHapus
  14. saya baru tAhu kalau K-Link meluncurkan D’Flora Kosmetik. waaah kemasannya hitam bikin penasaran isinya. ternyata oke juga ya, liat hasilnya kamu cantik begitu

    BalasHapus
  15. Sekarang K-Link merambah ke kosmetik juga. Makin sukses aja nih. Terlebih kosmetik yang dikeluarkan D'Flora Kosmetik produknya bagus, bisa bikin wajah flawless gitu.

    Saya jadi penasaran ama lipstiknya, Mbak. Jadi bisa serbaguna gitu ya. Enggak ada blush on bisa deh pakai lipstik D'Flora. Kalau soal warna saya juga setuju sama Mba. 😊😉😉

    BalasHapus
  16. Baru tau mba klo k-link ada produk make upnya juga, aku taunya clorofil aja hehe.. warna lipennya aku suka , harganya juga terjangkau ya mba

    BalasHapus
  17. Hasilnya bagus, Mbak. Beneran flawless. Sederhana tapi fresh banget. Ya harga nggak bohong memang. Aku pengin nyobain CC cream-nya tuh, karena jarang pakek foundie.

    BalasHapus
  18. Iya ya.. make up flawless itu banyak yg suka. Keliatan natural gitu. Harganya lumayan juga yaa. Sudah halal belum ya, Mba?

    BalasHapus
  19. Kemasan D'Flora memang bagus keliatan elegan ya, sayangnya bagian lubangnya agak besar jadi sulit untuk mengontrol keluarnya krim ya...
    Kayaknya tertarik dengan CC creamnya, deh! Bisa nutupin noda-noda kecil di wajah hehehe

    BalasHapus
  20. Wah.. loose powdernya mengandung Alpha Arbutin?? Baru tahu ada produk begini. Krn Alpha Arbutin itu salah satu kandungan bahan yg saya incar, mbak

    BalasHapus
  21. Bener banget, aku suka dengan make up flawless karena kesannya natural, segar, sehat and bikin awet muda. Masalahnya wajahku banyak kekurangan yang harus ditutupi. Tapi kalo pake make up yang tepat pasti bisa kali ya, tinggal belajar tekniknya :)

    BalasHapus
  22. Baru tahu dari sini banget twntang CC Cream ini. Berarti kalau mau flawless baguanya pakai CC cream dibanding foundation biasa ya Mbak. Noted.

    BalasHapus
  23. Ternyata untuk bisa kelihatan tampil sederhana dan natural tidak sesederhana yang dibayangkan ya. Hihi.. Make up no make up memang sulit. Harus tahu teknik dan pas,milih produk. Tfs mb... Pengen nyoba lipstiknya aku..

    BalasHapus
  24. Kalau dari segi harga lumayan juga yaa...
    Btw,
    KLink ini selain produk herbal juga ada kosmetik yaa...?
    Baru tau ini, kak...

    BalasHapus
  25. Duduh, mupeng deh aku lihat beginian. Mana produk dari K-LINK pula. Pastinya, K-LINK mah udah pada tahu, harganya sebanding dengan kualitas. 👌

    BalasHapus
  26. Waahh K-Link ngeluarin produk make up juga ya? Karena aku gak pake cc cream dan gak bisa pake lipstick tanpa kuas, jadi aku penasarannya sama loose powdernya. Karena memang setiap hari aku pake loose powder

    BalasHapus
  27. Aku paling suka dengan make up flawless karena kesannya natural tapi fresh dna terlihat sangat cantik. Menampakkan asli wajah k ita tanpa mengubahnya. Andalan aku ini tampil flawless

    BalasHapus