Review Diza Glow, Skincare Lokal yang Mantul buat Kulit Mature

review diza glow

Sebagai pemburu skincare anti-aging, baru-baru ini saya tertarik dengan skincare lokal yang meski nggak mengklaim diri sebagai skincare untuk kulit mature. Tapi performanya di kulit dewasa, seperti saya, ternyata sangat memuaskan. 

Namanya, Diza Glow

Mungkin banyak yang masih asing dengan brand ini. Wajar, karena Diza Glow memang gress banget. Brand dengan tagline unik, “Aku yang Kamu Cari” ini baru launching produk di awal tahun 2023. 

Saya pun pertama kali tahu soal skincare asal Jawa Timur ini dari kasak kusuk di dunia beauty enthusiast. Dan sebagai brand baru, Diza Glow rupanya lumayan agresif dengan langsung merilis full series face care dan dua produk body care

Total ada 7 produk Diza Glow yang dirilis, yaitu : 
  • Diza Glow Day Cream 
  • Diza Glow Night Cream 
  • Diza Glow Serum Brightening 
  • Diza Glow Facial Wash 
  • Diza Glow Toner 
  • Diza Glow Body Lotion 
  • Diza Glow Body Serum 
Kesemua produknya bisa langsung dibeli di official store mereka di berbagai marketplace dan juga tiktokshop. Kemarin saya pesan di tiktokshop tuh, lumayan dapat free ongkir. 

Saya pesan Diza Glow Day Cream dan Night Cream versi bundling. Harganya terjangkau, hanya Rp 228.000. 

Dan saat datang, saya lumayan amaze dengan keamanan paketnya. Selain dibungkus bubble wrap tebal, bagian box produk terbungkus plastic vacuum

Pun begitu dengan dengan jarnya. Jadi produknya sampai dengan aman, tanpa drama produk bleber. Salut deh. 

kemasan diza glow

Kemasannya bagus, tapi bagaimana dengan performanya? 

Yuk kita langsung bahas performa day cream dan night cream di kulit saya yang cenderung berminyak, tapi rentan dehidrasi, kusam, berpori besar dan mulai memiliki kerut halus. 

Diza Glow Brightening Day Cream 

pancarkan cantikmu

Kita mulai dari pembahasan Day Cream dulu ya. Kalau dilihat dari namanya, produk ini kelihatannya memang ditujukan untuk mencerahkan kulit wajah. Namun kalau diintip dari kandungannya, ada banyak bahan lain yang juga bagus untuk kulit usia 40 tahun ke atas. 

Kandungan Diza Glow Brightening Day Cream : 
  • Honey Extract, yang mampu mengatasi jerawat, menjaga kelembaban dan pH kulit, menghilangkan bekas luka serta memiliki sifat antiseptik dan anti bakteri.
  • Niacinamide, bahan aktif yang terkenal efektif untuk mencerahkan kulit, menjaga kelembaban kulit, menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan kerut dan garis halus, serta membantu mengendalikan produksi minyak di kulit wajah.
  • Acetyl Hexapeptide-8, merupakan bahan aktif yang bermanfaat mengurangi kerutan, meningkakan produksi kolagen, dan meningkatkan kelembaban kulit.
  • Ceramide 3 & Pseudoceramide, merupakan kombinasi bahan aktif yang efektif menjaga kelembaban kulit untuk jangka Panjang sehingga bisa mencegah kulit kering & iritasi. Bahan aktif ini juga bagus untuk memperlambat tanda penuaan dan merawat skin barrier.
  • Aloe Vera Extract, kandungan dengan sejuta fungsi antara lain untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan, antioksidan hingga mempercepat proses penyembuhan luka. 

Kemasan 

Seperti yang saya sebut sebelumnya, day cream ini punya kemasan luar yang ekstra. Namun kemasan aslinya berupa jar kaca berwarna coklat gelap dengan tutup ulir berwarna emas. Isinya 15 gram. 

Selain terkesan elegan, jar day cream ini juga kokoh. Tutupnya fit dan handy. Ada inner lid di bagian dalam, untuk mencegah produk bleber saat diletakan terbalik atau miring. 

diza glow review

Sayangnya kemasan ini nggak dilengkapi spatula. Andai ada spatula mini pasti lebih bagus. 

Aroma & Tekstur 

Teksturnya jelas berupa cream. Namanya juga Day Cream, hehehe. Krimnya berwarna putih pekat dan lumayan thick. Meski begitu, cream ini sangat mudah diratakan. 

Sayangnya, saya kurang suka dengan aromanya yang lumayan kuat di awal pemakaian. Agak terlalu wangi buat saya, tapi masih bisa ditolerir kok. 

skincare lokal asal jawa timur

Kesan Pemakaian 

Mari kita abaikan dulu aromanya yang lumayan kuat. Menurut saya, Diza Glow Brightening Day Cream ini cukup nyaman digunakan untuk semua jenis kulit. 

Di kulit saya yang berminyak, day cream ini memberi finish kulit yang glow natural dan lembab. Ada efek tone up tipis di kulit. Wajar, mengingat day cream ini mengandung titanium dioxide, salah satu physical sunscreen yang memang punya efek whitecast dan bikin kulit terlihat putih setelah pemakaian. 

Diza Glow Review

Pun begitu, efek tone up-nya nggak terlalu heboh kok. Cukuplah buat bikin warna kulit terkesan lebih rata. Nilai plus-nya, cream ini sangat mudah diratakan, cepat menyerap dan kasih efek lembab yang awet banget di kulit. 

Biasanya, saya mengaplikasikan day cream di step akhir skinacare routine pagi. Cukup colek sedikit dan oleskan merata di seluruh wajah hingga ke leher. 

Diza Glow Brightening Night Cream 

Diza Glow Indonesia

Nggak jauh beda dengan day cream-nya, waktu baca-baca kandungan dan klaim night cream, saya jadi tahu kalau Diza Glow Night Cream ternyata juga mengandung banyak bahan aktif yang bagus untuk anti-aging

Berikut kandungan bahan aktif Diza Glow Night Cream:
  • Niacinamide, yang efektif untuk mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, mengatasi jerawat dan mengurangi kerutan.
  • Alpha arbutin, salah satu ingredients yang sering dipakai untuk mencerahkan wajah, mertakan warna kulit dan mengurangi hiperpigmentasi.
  • Salmon DNA, ingredients andalan untuk skincare anti-aging karena bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit, menjaga skin barrier, mencegah tanda penuaan, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan radikal bebas.
  • Hydrolyzed Collagen, yang bagus untuk mengembalikan kelembaban alami kulit, merevitalisasi kondisi kulit, serta mengencangkan kulit.
  • Honey Extract 
  • Aloe Vera Extract 

Kemasan 

Diza Glow Aku Yang Kamu Cari

Kecuali keterangan mengenai nama produk di labelnya, kemasan night cream dan day cream bisa dibilang serupa. Mulai dari bahan, warna hingga ukurannya. Saking miripnya, saya pernah dua kali keliru. Niatnya mau pakai day cream, eh malah ngambil night cream. 

Tekstur & Aroma 

Night Cream ini punya aroma yang lebih strong daripada day cream. Wanginya mengingatkan saya pada aroma beberapa skincare jadul yang saya pakai awal tahun 2000-an dulu. 

Diza Glow Review

Meski begitu, saya suka banget dengan tekstur night cream yang lembut dan ringan. Cream ini gampang diratakan, mudah menyerap dan kasih efek lembab yang jauh lebih nampol ketimbang day cream. 

Kesan Pemakaian 

Efek lembabnya luar biasa deh buat kulit saya yang mulai aging ini. Krim ini juga cepat banget terserap kulit, sama sekali nggak meninggalkan kesan lengket. 

Ibu saya yang berusia 60 tahun juga suka banget dengan krim ini, karena menurut beliau krim ini bikin kulitnya terasa lebih lembut dan kenyal di pagi hari. 

Diza Glow Pancarkan cantikmu

Jujur, beberapa hari terakhir, sejak pakai night cream ini, saya malah udah skip memakai serum dan essence untuk skincare routine malam. Cukup dengan Diza Glow Brightening Night Cream saja, kulit sudah terasa lembab, nyaman dan terasa kenyal keesokan harinya. 

Kesimpulan 

Sesuai perkiraan saya sebelumnya, selain punya manfaat mencerahkan, kedua produk Diza Glow Indonesia yang saya pakai ini juga bagus buat perawatan kulit mature (dewasa). 

Minusnya, hanya di aroma krim yang, menurut saya, terlalu kuat. Tapi itu tergantung preferensi masing-masing sih. 

Yang jelas, selama kurang lebih seminggu pemakaian, kedua krim ini bikin kulit saya terasa lebih halus, lembab dan kenyal. Recommended untuk perawatan kulit usia 40 tahun ke atas yang mulai timbul kerut dan gampang dehidrasi. 

Untuk informasi mengenai produk Diza Glow lainnya, kalian bisa langsung kepoin website resmi Diza Glow, Aku Yang Kamu Cari, atau akun Instagram Diza Glow Official @dizaglow.id 

Semoga jadi tambah tahu…

22 komentar

  1. Produk Diza Glow udah lengkap banget menemani perawatan wajah dan badan. Dari mulai facial wash sampai body lotion dan serum.

    Semakin sangat menggunakan Diza Glow Karena hasilnya sesuai dengan klaim produk. Happy glowing 2023.

    BalasHapus
  2. Diza Glow, produk baru tapi langsung hadir dengan seri perawatan kulit wajah dan tubuh, jadi enak ya kalau beli bisa sekalian bundling sepaket.

    Aroma awalnya terasa tajam, tapi setelah beberapa hari memakai hidung jadi terbiasa kan ya mbak. Bisa bikin kulit wajah lembab, ini yang menarik buat saya

    BalasHapus
  3. Lokal punya ya mba, tandai ah. Intip harganya sekalian ke tkp deh. Kandungannya bagus2 semua aku cocok baru nyobain yg ada Ceramide dan ini ada yaa. Malam ada alpha arbutin itu wah kulit makin sehat dan glowing deh mba dengan Diza Glow

    BalasHapus
  4. Harga per pcs nya mau intip2, kalau bundling nggak nyampe 300 ribu ya inii, tergolong aman di kantong. Makasih infonya ya mbaa^^

    BalasHapus
  5. Waah launching awal 2023 berarti masih baru banget ya mbak Diza Glow ini. Kemasannya elegan banget.

    Untuk harga bundling cream malam dan siang juga masih terjangkau ya harganya. Jadi tambah glowing nih Mbak Widya

    BalasHapus
  6. pantas saja baru denger namanya, ternyata emang baru banget ya produknya. kayanya oke ya ini, diliat dari kandungannya memang yang bikin lembab dan mencerahkan semua ya itu, hehehe (sotoy doank ini aku)

    BalasHapus
  7. Diza Glow, waah brandnya mirip nama temen aku nih Diza. skincare untuk mature nih punya target yang potensial karena kadang2 banyak yg baru merasa petningnya perawatan justru ketika sudah mengalamai permasalahan skin aging.

    BalasHapus
  8. Aku suka perpaduan warna kemasan emas dan hitam yang memang bikin tampak mewah dan elegan ya mba. Harga paket kayaknya lebih murah tapi efektif untuk wajah ya

    BalasHapus
  9. Jadi kelemahannya di aromanya ya mbak? Yg agak strong. Eh tapi biasanya kalau udah agak lama diaplikasikan ke kulit ntr juga hilang sendiri baunya.
    Kemasannya sebenarnya simple tapi tampak mewah.
    Suka krim paginya yang mengandung honey jadi bisa buat menangkal jerawat2 juga ya. Jd pengen nyobain. Asyek bisa bikin kulit kenyal ya.TfS reviewnya.

    BalasHapus
  10. disamping aromanya yang strong, aku jadi penasaran dengan efek melembabkan untuk night cream-nya. kalau udah cukup dari situ jadi ringkas, ga perlu pakai serum lagi yah.

    BalasHapus
  11. Wah, kalau ibunya Mbak Wiwied suka dan cocok dengan cream ini berarti itu cocok juga dong buat, soalnya kita hampir seumuran. Beda 2 tahun doang hahaha. salam sama ibunya ya Mbak.

    BalasHapus
  12. Diza Glow Skincare ini baru launching awal tahun 2023 ya? Pantes nih, saya baru pertama kali mendengarnya.

    Tapi, meskipun belum lama launching, kemasan dan peoduknya bisa dibilang enggak kaleng-kaleng nih.

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu produk Diza Glow ini. Kalau kandungan day creamnya udah ada physical sunscreen. Jadi enak ya. Mungkin kudu coba sendiri biar tahu hasil pastinya

    BalasHapus
  14. Wah Diza Glow
    Produk lokal yang kualitasnya bagus ya mbak
    Harganya pun relatif terjangkau
    Senang deh klo ada produk seperti ini

    BalasHapus
  15. Begitu release produk, Diza Glow langsung menampilkan series face care dan body care ya mbak. Aku jadi penasaran karena sejak menggunakan Diza Glow Brightening Night cream, udah ninggalin serum dan essence untuk skincare rutinnya. Pasti hasilnya bagus nih

    BalasHapus
  16. Otw glowing shining 2023 ini ya mbaaa

    Bangga bangettt ada skin care lokal dgn kualitas ciamik
    Mauuu coba jugakkk

    BalasHapus
  17. Ini tuh kecil-kecil cabe rawit, ya. Produk baru dengan jenisnya lengkap dan kemasannya cakep. Bagus untuk perawatan 40 tahun, ya? Baiklah. Sepertinya saya harus siap-siap juga pakai produk ini.

    BalasHapus
  18. Waahhh boleh juga nih dicobain, pas untukku yang usia sudah 40 plus plus plus :)) Ada salmon DNAnya nih yang bisa diandalkan untuk memudarkan garis2 halus yang biasanya sudah timbul di usia segini.

    BalasHapus
  19. Baru tau mbak ada Diza Glow Skincare, produk lokal ya ternyata. Aku takjub deh sama ingredients cream pagi dan malamnya. Semua bahan hits ada semua paket lengkap kayak niacinamide, ceramide, alpha arbutin, bahkan salmon DNA yang bisa mencerahkan sekaligus anti aging. Boleh nih aku rekomendasiin buat ibuku.

    BalasHapus
  20. Bagus nama produknya ya Diza, mana krimnya menyerap di kulit dan cepat terasa kenyal ketika diaplikasikan aku suka nih yang teksturnya begini nggak lengket tapi menyerap dan bikin kulit lembab

    BalasHapus
  21. Waah boleh nih q coba secara usia sudah 42 dan permasalahan kulit sudah muncul apalagi kulit berasa keringgg banget.

    BalasHapus
  22. Produk lokal sekarang kece2 ya mbak kalo baca kandungannya juga juara semua. Sebagai sesama pemilik kulit berminyak aku jd pengen nyobain jugq

    BalasHapus