Menanti Peluncuran Asus Zenfone 9, Si Mungil dengan Kamera Gimbal

asus-zenfone-9

Excited
rasanya menanti peluncuran Asus Zenfone 9 yang resmi bakal dirilis di di Indonesia besok, 17 November 2022. 

Wajar kalau kehadiran Zenfone 9 disambut antusias para gadget freak Indonesia. Ponsel yang satu ini telah cukup lama melenggang di pasar global dan sempat jadi bahan pembicaraan diberbagai forum diskusi. 

Saya memang bukan gadget freak, tapi bocoran soal spesifikasi dan teaser Zenfone 9 yang kerap melintas di media sosial, tak urung menarik minat saya juga. Asus Indonesia menyebut ponsel ini sebagai ponsel ultra-compact, ultra-stylish dan ultra speedy. Menarik kan? 

Apa saja sih kelebihan Zenfone 9? 

Kebanyakan ponsel compact, biasanya harus berkompromi dengan fitur dan performa. Tapi nggak begitu dengan ASUS Zenfone 9, yang bakal dirilis 17 November 2022 ini. 

Meski bodinya compact dan ergonomis, Asus tetap membenamkan fitur-fitur powerful. Salah satunya adalah fitur kamera belakang dan kamera depan yang pro-upgrade

asus-zenfone-9

Kamera utama memiliki resolusi 50MP dengan sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9. Membuatnya mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. 

Dan yang paling menarik minat saya adalah adanya teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi. 

Fitur ini juga bisa mengimbangi risiko guncangan saat kita mencoba mereka dengan satu tangan. Selain meminimalisir rekaman blur, 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization juga mampu memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, lalu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time

Ditambah lagi ada algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) yang akan mengeliminasi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Hasilnya, video yang kita rekam bakal jadi super smooth, bebas goyangan. Pas banget nih dengan kebutuhan saya sebagai beauty content creator. 

Ukurannya yang compact juga jadi poin lebih Zenfone 9. Panjang ponsel ini hanya 14.8 cm dengan lebar kurang dari 7 cm. Muat deh untuk disimpan di saku atau pouch. Zenfone 9 tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black

Nggak lengkap ngomongin ponsel kalau nggak spill soal performanya. Zenfone 9 dilengkapi prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang powerful. Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya. 

Kayaknya cukup segitu dulu spill tipis dari Asus Zenfone 9. Udah lumayan penasaran kan? Detail lengkap tentang fitur-fiturnya bakal saya tuliskan di artikel berikutnya setelah Zenfone 9 resmi rilis. 

Semoga jadi tambah tahu.

Tidak ada komentar