7 Finalis Miss Korea yang Kini Sukses Jadi Aktris

aktri drama mantan miss korea

Modal utama untuk menjadi seorang aktris memang kemampuan akting. Namun, industri hiburan tidak berjalan sesederhana itu. Selain skill akting, penampilan fisik yang menawan juga jadi faktor penting yang ikut menentukan seseorang bisa masuk dan bertahan di industri hiburan. 

Jujur saja, sebagai penonton, saya pun mengakui aktor dan aktris yang good looking memang lebih menarik untuk dilihat. Makanya, nggak heran kalau drama-drama korea menampilkan banyak aktor dan aktris dengan latar belakang idol, model hingga finalis beauty pageant

Diantara itu, finalis beauty pageant boleh jadi bidang yang paling minim bersinggungan dengan dunia entertainment. Karena dalam pandangan pribadi saya, walau berpenampilan sempurna, para finalis beauty pageant ini sebenarnya lebih terkoneksi dengan kampanye isu-isu sosial. 

Pun begitu, nggak sedikit lho jebolan beauty pageant yang akhirnya terjun dan berhasil membuktikan diri di dunia entertainment. 

Kalau di Indonesia, sebut saja ada Vena Melinda, Artika Sari Devi, Raline Shah dan masih banyak lagi. Demikian juga di Korea, sejumlah aktris yang tampil di drama-drama itu ternyata memulai karir beraktingnya dari ajang pemilihan Miss Korea lho. Siapa saja sih? 

1. Honey Lee 

Honey Lee

Aktris berusia 39 tahun ini merupakan Miss Korea 2006. Ketika itu ia bahkan sempat mewakili Korea di ajang Miss Universe dan meraih posisi 3rd Runner-Up

Sejak saat itu Honey Lee mulai aktif berakting di berbagai drama dan film. Diantaranya film Extreme Job, Fabricated City, lalu ada drama The Partner dimana dia beradu peran bersama Lee Dong Wook, Fiery Priest dan dramanya yang terakhir One The Woman

Dalam drama ini Honey Lee memainkan dua peran, yaitu sebagai menantu keluarga konglomerat yang diperlakukan buruk oleh keluarga suaminya dan sebagai jaksa idealis yang bersemangat. 

2. Yum Jung Ah 

YUm Jung Ah

Aktris cantik yang menarik perhatian karena perannya di Film A Tale of Two Sisters (2003) ini mengawali karir sebagai 1st Runner-Up Mis Korea tahun 1991. Hingga saat ini, Yum Jung Ah masih aktif berakting di sejumlah drama popular seperti, Sky Castle dan Cleaning Up

3. Kim Sung Ryung 

Kim Sung Ryung

Ada yang pernah nonton The Heirs? Drama ini bisa dibilang salah satu drama popular sepanjang masa. Dibintangi oleh para aktris dan aktor dengan visual menawan yang sekarang sudah jadi bintang Kelas A. 

Naah, si pemeran Ibu Kim Tan (diperankan Lee Min Hoo) adalah aktris senior yang juga merupakan Miss Korea 1988. Sebelum terjun ke dunia seni peran, wanita kelahiran 1967 ini juga sempat menjadi wartawan di acara berita KBS. Dramanya yang terbaru adalah Kill Heel yang berkisah tentang persaingan di dunia home shopping. 

4. Go Hyun Jung 

Go Hyun Jung

Populer lewat perannya sebagai Misil dalam Drama Saeguk, Queen Seondeok, Go Hyun Jung sebenarnya memulai karir aktingnya sebagai Runner Up Miss Korea 1989

Hingga kini, aktris cantik ini masih aktif dan project terakhirnya dalah drama Reflection of You yang rilis tahun 2021.Drama ini ditulis berdasarkan novel karya Jung So Hyeon. 

5. Lee Bo Young 

Lee Bo Young

Aktris kelahiran 1979 ini merupakan finalis Miss Korea 2000. Namanya melejit setelah membintangi drama I Can Hear Your Voice bersama Lee Jung Suk. 

Setelah menikah dan memiliki 2 anak, Lee Bo Young tetap membnintangi sejumlah proyek drama, antara lain When My Love Blooms (2020) dan Mine (2021)

6. Kim Sarang 

Kim Sarang

Agak lama tak terdengar kabarnya, aktris yang juga Miss Korea 2000 sempat sangat aktif berakting di awal tahun 2000-an. Salah satu penampilannya yang memorable adalah saat ia berperan sebagai Yoon Seul, pacar Oska (Yoon Sang Hyun) di drama Secret Garden. \

Penampilan terakhirnya ada di drama Get Revenge (2021) yang tayang di TV Chosun. 

Nah itu tadi aktris drama yang memulai karirnya dari kontes kecantikan. 

Walau ada Sebagian pihak yang kontra dengan pelaksanaan kontes kecantikan, karena dianggap sebagai ajang eksploitasi penampilan perempuan. Kita juga harus mengakui bahwa banyak sisi positif dari kontes seperti ini. 

Kontes kecantikan membuka peluang kepada perempuan dari berbagai daerah untuk saling mengenal dan menggali kemampuan diri di berbagai bidang. Nggak hanya bidang entertainment lho, tetapi juga politik, sosial bahkan bisnis. 

Makanya, waktu saya dengar bahwa JNE ikut mendukung perhelatan ajang Miss Grand International sebagai Official Logistics Partner, saya salut. 

JNE Miss Grand International

Perusahaan ekspedisi terkemuka Indonesia ini memang seperti nggak pernah kehabisan ide untuk berinovasi. Nggak heran kalau JNE jadi langganan dapat penghargaan. 

Kali ini, dengan semangat mengantarkan kebahagiaan, JNE yang punya tagline “Connecting Happiness”, ikut serta sebagai Official Logistics Partner Miss Grand International (MGI) 2022 yang akan digelar di Indonesia pada bulan Oktober 2022. 

Perhelatan Miss Grand International, rencananya akan diadakan di dua kota di Indonesia yaitu Kota Denpasar, Bali dan Jakarta. 

Dalam opening ceremony dan gala dinner yang berlangsung di The Seminyak Beach Resort & Spa Bali, 7 Oktober silam, terlihat hadir Kepala Cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati yang menyerahkan donasi kepada Sanggar Tari Pradnya Sari. Sanggar Tari ini merupakan lembaga yang memfasilitasi anak disabilitas dan anak kurang mampu untuk ikut belajar menari. 

JNE Miss Grand International

Dalam siaran persnya, Presiden Organisasi Miss Grand Indonesia (Yayasan Dunia Mega Bintang), Ivan Gunawan, yang memiliki lisensi Miss Grand Internasional mengatakan bahwa salah satu tujuan kontes ini adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan keindahan Bali kepada seluruh peserta. 

Pada kesempatan yang sama, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan bahwa sebagai perusahaan logistik, JNE berkomitmen terus mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor UMKM dan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian. 

JNE Miss Grand International

Semoga jadi tambah tahu ya.

Tidak ada komentar