Review Skin Game Light Water Oil

skin-game-light-water-oil

Senang banget akhirnya ketemu “face oil” yang super nyaman dipakai oleh pemilik kulit oily

Jujur, biasanya pemilik kulit oily seperti saya memang sering butuh pertimbangan lama dan panjang kalau mau pakai face oil

FYI, tipe kulit saya ini normal to oily tapi gampang dehidrasi karena pengaruh usia dan kebiasaan begadang. Di satu sisi, face oil sangat membantu memberi kelembaban di kulit, biasanya kalau habis pakai face oil, kulit berasa kenyal dan lembut. Enak banget dielus-elus. 

Tapi…. Saya nggak bisa juga pakai face oil setiap hari, karena jadi gampang jerawatan. 

Memang sih, pemakaiannya bisa disiasati dengan memilih face oil bertekstur light. Atau pemakaiannya dijeda, nggak dipakai setiap hari.

Kalau nggak gitu, face oil-nya dicampur dengan toner, supaya lembabnya dapat tapi kulit tetap nggak gerah. Tapi ya tetap aja ribet yak. 

Sampai akhirnya saya ketemu nih produknya Skin Game. Namanya skin game light water oil

skin-game-light-water-oil

Sesuai namanya, tekstur face oil ini emang light banget. Nggak bikin gerah kulit, gampang terserap, tapi memberi efek lembab yang awet selayaknya kita pakai face oil

Yuk simak ulasannya. 

Namanya Skin Game Light Water Oil. Tapi biar gampang ngomonginnya, selanjutnya kita sebut LWO saja ya. 

Berdasarkan klaim Skin Game, LWO adalah essence biphase (dua fase) yang diperkaya dengan kandungan : 
  • Marula Seed Oil, yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan anti aging
  • Hydrolyzed Collagen, untuk memperbaiki elastisitas kulit
  • Goat Milk, yang kaya dengan fatty acids untuk menjaga kesehatan skin barrier
  • Lactococcus Ferment Lysate, yang berguna untuk menjaga keseimbangan microbiome kulit. 
Di official store-nya di Tokopedia dan Shopee, LWO dibanderol Rp 148.000. 

Kemasan 

Kalau dilihat sepintas lalu, kemasan LWO seperti botol kaca doff yang tebal. Tapi setelah diamati lebih dekat, ternyata botol LWO berbahan akrilik tebal. Dilengkapi dengan tutup ulir berwarna putih. 

skin-game-light-water-oil

Bentuk botolnya slim jadi cukup handy, enak buat dibawa traveling. 

Desain kemasannya juga super simple. Hanya ada tulisan nama produk di depan. Serta dilengkapi daftar komposisi, cara pakai dan tanggal kadaluarsa dibagian belakang. 

Tekstur dan Aroma 

Seperti nampak pada gambar, Skin Game Light Water Oil memiliki dua lapisan cairan. Bagian bawah berwarna putih keruh, sementara bagian minyak yang ada diatas berwarna kuning bening. 

skin-game-light-water-oil

Kalau sudah dikocok dan tercampur, warnanya bakal makin keruh dan teksturnya terasa sangat cair. Mirip seperti face oil yang dicampur dengan toner. Runny banget. Makanya pakai dua atau tiga tetes sudah lebih dari cukup buat seluruh wajah. 

skin-game-light-water-oil

Aromanya agak unik. Mirip bau air tape ketan. Tapi aromanya samar banget. Saat pertama kali pakai, saya malah nggak terlalu notice dengan aroma itu. 

Cara Pakai 

Menurut saran pemakaian yang tertera di kemasan, LWO harus dikocok dulu sebelum dituang. Lalu teteskan secukupnya pada telapak tangan dan tepuk-tepukan ke wajah. 

Kesan Setelah Pemakaian 

Skin Game LWO satu-satunya face oil yang bisa saya pakai setiap hari. Oil yang satu ini cepat banget terserap kulit, nggak bikin gerah dan nggak bikin jerawatan walau dipakai setiap hari.

skin-game-light-water-oil

Nggak cuma itu, LWO juga memberi instant glowing effect yang bikin tampilan kulit kelihatan lebih sehat dan segar. 

Setelah diaplikasikan, kulit terasa agak licin sesaat seperti pakai produk oil base. Tapi rasanya cuma sesaat kok, begitu produknya terserap, efeknya seperti occlusive ringan aja. Jadi kulit berasa lembab tapi nggak gerah. 

Ah, susah jelasinnya, cobain sendiri aja deh. 

Saya sudah pernah coba pakai LWO untuk di-layer dengan bahan aktif lain, seperti niacinamide, vitamin C, AHA, PHA, hingga retinol. Sejauh ini, wajah masih aman-aman saja. Malah terasa makin nyaman. 

skin-game-light-water-oil

Kalau dipakai setelah exfoliating, LWO memberi efek calming. Begitu juga kalau di-layer dengan retinol. Rasanya pas bangun pagi, kulit berasa sehaaaat banget. Lembut dan halus.

Jadi rasanya wajar lah, kalau saya menobatkan Skin Game Light Water Oil ini sebagai holy grail terbaru saya. Sekarang rasanya jadi sulit membayangkan skincare routine tanpa LWO. 

Recommended? Super..super recommended. Menurut saya ini face oil ternyaman buat kulit berminyak sampai saat ini. Wajib banget dicoba. 

Ada yang sudah pernah coba juga belum nih? Bagi-bagi ceritanya ya.. 

Semoga jadi tambah tahu

Tidak ada komentar