Ide Hampers Lebaran Unik untuk Beauty Enthusiast

Ide Hampers Lebaran untuk Beauty Enthusiast

Nggak terasa, sudah hampir pertengahan Bulan Puasa. Beberapa teman dan saudara di grup chat sudah mulai ramai membicarakan soal tiket mudik, persiapan Lebaran hingga hampers Lebaran. 

Walau nggak ikut berpuasa dan merayakan Lebaran, momentum dan kesibukan seperti ini tetap saja membuat saya antusias. Vibe-nya itu loh, menyenangkan sekali. Rasanya guyub. Semangat dan kesenangan berbagi seperti itu bikin hati terasa hangat sekali. 

Saya jadi ingat, waktu masih SD dulu, momentum Lebaran adalah masa yang paling saya tunggu. 

Seluruh anggota keluarga besar berkumpul. Makan ketupat bareng, nyamil kue Lebaran, berburu salam tempel ke rumah saudara dan para guru, dan tentu saja menunggu saat membuka parsel Lebaran bersama. 

Budhe saya, kakak tertua ibu, memang selalu kebanjiran parsel Lebaran setiap tahun. Maklumlah, karena suaminya pada masa itu, memiliki jabatan cukup baik di salah satu BUMN dan memiliki banyak kolega. Biasanya sekitar 4 hari sebelum Lebaran, parsel mulai berdatangan. 

Kebanyakan berisi makanan, kue kering, atau set peralatan makan. Parsel-parsel itu biasanya diwadahi keranjang besar atau rak rotan dua tingkat, ditutup plastik transparan, lalu diberi ornamen pita. Cantik sekali. 

Tapi Budhe punya aturan, parsel-parsel itu biasanya baru boleh kami bongkar di hari ketiga Lebaran. Entah apa alasannya, waktu itu kami cuma bisa menurut. Yang kebagian tugas untuk membongkar parsel, tentu saja, saya dan para sepupu. 

Dulu, agenda membuka parsel bareng ini berasa seru banget. Rasanya seperti sedang membongkar harta karun. Hahaha

Sambil membuka parsel biasanya kami juga mencatat nama pengirim parsel. Daftar pengirim parsel ini diberikan ke Budhe, sementara sebagian isi parsel disusun di lemari makan, dan sebagian lagi kami nikmati bersama. 

Kelar bongkar parsel, plastik dan pita sisa pembungkus menggunung. Harusnya sih langsung dibuang, tapi namanya juga anak-anak, gunungan plastik itu pun kami manfaatkan untuk bermain. Kalau sudah begitu, tinggal menunggu omelan para orang tua yang kesal karena rumah jadi berantakan oleh sampah plastik dan pita. 

Sungguh kenangan yang indah. 

Kebiasaan bongkar hampers saat Lebaran itu memang tak lagi bisa saya nikmati sekarang, tapi kesenangan untuk saling berkirim hampers masih berusaha dilestarikan. Dan nggak seperti dulu, isi hampers Lebaran zaman sekarang lebih variatif. Nggak harus kue kering atau makanan, hampers pun bisa berisi jamu, coklat hingga skincare, body care, dan alat make up. 

Ide Hampers Lebaran untuk Beauty Enthusiast 

Satu hal yang saya perhatikan dari trend hampers Lebaran beberapa tahun terakhir adalah sentuhan personal pada bingkisan yang dikirim. 

Di masa saya kecil dulu, isi hampers Lebaran nyaris seragam. Kemasannya juga nggak jauh beda. Satu-satunya yang membedakan hanya isi kartu ucapan dan nama pengirim yang tertera di sana. 

Tapi kian kesini, sepertinya orang-orang makin suka memberikan sentuhan personal yang unik supaya si penerima bisa merasakan perhatian tulus dari pengirim. Makanya, isi hampers pun jadi makin variatif. Disesuaikan dengan kebutuhan atau kesukaan si penerima. 

Misalnya nih, kalau untuk beauty enthusiast seperti saya, hampers berisi skincare, body care, atau alat make up pasti akan sangat berkesan. Karena itu, kali ini saya mau sharing ide hampers Lebaran unik yang pasti bakal disukai para beauty enthusiast

Kali aja ada diantara kalian ada yang lagi bingung buat kirim hampers buat saya. *uhuk.. 

Create Your Own Gift dari The Body Shop® Indonesia 

Ide Hampers Lebaran

Kalian pasti kenal kan brand The Body Shop®? 

The Body Shop® Indonesia selama ini dikenal sebagai sustainable beauty brand yang menyediakan berbagai produk kecantikan yang ramah lingkungan. Mereka sangat detail dalam pemilihan bahan baku, pemilihan kemasan yang bisa didaur ulang hingga aktif mendukung berbagai usaha pelestarian lingkungan. 

Nah, kali ini The Body Shop® hadir dalam kampanye Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan. Sebuah kampanye yang mengajak kita untuk terus berbagi kebaikan bagi sesama dan semesta. 

Salah satunya adalah mengirimkan hampers Lebaran buat orang tersayang. Yang unik, kita bisa memilih sendiri lho isi hampers yang mau kita kirim. 

“Di momen yang spesial ini kami ingin mengajak Anda untuk memaknai sebuah istilah ‘The Gifts that Keep on Giving’”, kata Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia dalam webinar launching kampanye Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan, 8 April 2022 silam. 

Ide Hampers Lebaran untuk Beauty Enthusiast

Dalam kesempatan itu, Aryo mengingatkan bahwa sebuah hadiah memiliki makna yang lebih besar dari sekadar produk. Gift, menurut dia, juga harus memberi kebahagiaan dan berkontribusi menjaga keberlanjutan lingkungan. 

Itu sebabnya, The Body Shop® Indonesia menawarkan pilihan paket gift dengan kemasan yang ramah lingkungan. Seluruh kemasannya dibuat dari bahan yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang. Bahkan kartu ucapannya pun sangat istimewa karena berisi bibit tanaman yang bisa ditanam. 

“Untuk kartu ucapan pun kali ini telah kami sediakan secara khusus. Kartu ucapan ini terdapat bibit tanaman di dalamnya sehingga bisa ditanam. Jadi, tidak ada kemasan yang terbuang menjadi sampah”, jelas Ratu Ommaya, Head of Values, Community, dan PR The Body Shop® Indonesia

Ide Hampers Lebaran

Bagaimana sih cara memesan hampers The Body Shop® Indonesia? 

Simple banget. Utuk memilih produknya, kalian bisa langsung ke gerai The Body Shop® di seluruh Indonesia, atau pesan melalui whatsapp, mobile app atau web The Body Shop

hampers the body shop

Setelah itu, kalian bisa pilih packaging gift. The Body Shop® akan mengemas paket dengan kemasan ramah lingkungan dan kartu ucapan. Kita bisa menulis pesan personal untuk penerima pada fitur “send as gift”

Lakukan pembayaran, dan hampers siap dibawa pulang atau langsung dikirimkan ke alamat penerima. Kita juga bisa request untuk pengiriman hampers ke seluruh Indonesia lho. 

Kalau persediaan masih ada, kita juga bisa mendapat free coaster yang merupakan hasil kolaborasi antara The Body Shop® dengan Iqbaal Ramadan setiap pembelian Create Your Own Gift sebesar Rp 750.000. 

“Kami juga menyediakan koleksi paket gift yang tersedia mulai dari harga Rp. 79.000 hingga Rp. 1.239.000,” tambah Ratu Ommaya. 

Berpartisipasi dalam Pembangunan Green Library 

Selain menghadirkan gift personal ramah lingkungan, pada kesempatan ini The Body Shop® Indonesia juga mengajak kita untuk berpartisipasi dalam pembangunan Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok. 

Apa sih Gren Library? Jujur saya juga baru dengar istilah ini. 

Ternyata Green Library yang sedang dibangun oleh The Body Shop® Indonesia dan Taman Bacaan Pelangi ini merupakan perpustakaan yang mengusung konsep lingkungan. 

Tak hanya menyediakan buku-buku bertema lingkungan untuk anak, Green Library juga akan dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong yang dikembalikan oleh para konsumen The Body Shop® melalui program Bring Back Our Bottles di kampanye #KerenTanpaNyampah

“Kami sangat bangga menjadi Impact Partner The Body Shop® Indonesia dalam usaha untuk membangun Green Library untuk digunakan oleh anak-anak di Kawasan Indonesia Timur, terutama di Makassar, Lombok, dan Kupang,” timpal Nila Tanzil, Founder & Executive Director Taman Pelangi

green library the body shop

Taman Bacaan Pelangi sendiri telah dikenal memiliki kiprah luas dalam menyediakan akses literasi bagi anak-anak, khususnya di Kawasan Indonesia Timur. 

Hingga kini tercatat ada 145 perpustakaan anak yang didirikan oleh Taman Pelangi. Seluruh perpustakaan itu menyediakan lebih dari 250.000 buku bacaan anak dan memberi akses buku bacaan kepada lebih dari 34.000 anak usia 5-13 tahun. 

Nggak cuma itu, untuk menstimulasi kegemaran membaca dan membangun budaya baca di daerah, Taman Pelangi juga memberi pelatihan kepada 5.000 guru di Indonesia Timur. 

“Rencananya, Green Library akan dibangun di 3 Sekolah Dasar yang berada kota-kota tersebut. Lokasi ini dipilih atas dasar Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) Nasional yang diluncurkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019, berada di provinsi yang masuk ke dalam kategori rendah”, kata Nila menjelaskan alasan pemilihan Makassar, Lombok, dan Kupang sebagai tempat pembangunan Green Library

Ide Hampers Lebaran untuk Beauty Enthusiast

Nah, sebagai konsumen The Body Shop®, kita juga bisa berpartisipasi membangun Green Library melalui dua cara. Yang pertama, dengan langsung memberikan donasi melalui kasir pada gerai The Body Shop®, melalui official website, atau mobile apps.  

Dan yang kedua, dengan mengembalikan kemasan botol bekas The Body Shop® di semua store. Botol-botol bekas ini nanti akan dimanfaatkan untuk membuat furniture di Green Library

Asyik kan. Ibarat kata pepatah, 'sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui'

Dengan memberi hampers melalui Create Your Own Gift The Body Shop®, kita bisa menyampaikan pesan cinta buat sahabat dan keluarga sekaligus ikut menjaga kelestarian lingkungan. Dan dengan ikut berdonasi dan mengembalikan botol bekas, kita bisa ikut menyediakan akses baca yang lebih luas bagi anak Indonesia. 

Program donasi ini berlangsung sampai 18 Mei 2022 ya. Yuk bagikan kebahagian saat Lebaran nanti dengan Create Your Own Gift produk The Body Shop® . 

Semoga jadi tambah tahu.

9 komentar

  1. Sepakat kak dengan kata katamu
    Asyik kan. Ibarat kata pepatah, 'sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui'. Gemesssss ih...jadi punya ide baca ini.

    BalasHapus
  2. Gak terasa ntar lagi udah lebaran. Baiknya kalau mau berkirim hampers ya dari sekarang ya, biar bisa fokus ibadah di akhir Ramadan. Hampers dari The Body Shop ini bisa jadi pilihannya nih, gak hanya unik, tapi juga ramah lingkungan.

    BalasHapus
  3. Beneran yaa..paling happy kalau dapet hampers atau bingkisan lebaran yang isinya gak disangka-sangka. Seperti produk ramah lingkungan dari The Body Shop®.
    Berasa istimewa dan pasti bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Wahh dapat hampers begini pasti seneng banget
    apalagi punyanya bodyshop udah terkenal banget
    aku juga make body butternya

    BalasHapus
  5. Jujur harga body shop belom masuk budget aku nih kak. Tapi kalo buat kirim-kirim, kualitasnya memang oke ya kan wanginya itu lho awet banget

    BalasHapus
  6. Wah menarik nih. Kebetulan lagi cari ide hamers lebaran buat kerabat yang bentar lagi mau wisuda :D

    BalasHapus
  7. Kalau The Body Shop sudah tidak diragukan lagi, kualitas produk bagus, tersedia berbagai ukuran. Mudah ditemukan pula.

    BalasHapus
  8. Dapat hampers body shop mah bikin senang. Apalagi dijadikan hadiah juga.
    Soalnya pernah pakai parfumnya seger

    BalasHapus
  9. Menarik bener ini isi hampersnya. Yg terima pasti happy secara lengkap gitu produknya

    BalasHapus