Tips Hemat ala Ibu Rumah Tangga Bareng smartfren Unlimited MAXI

smartfren-unlimited-maxi

Alih-alih dikenal sebagai ibu segala tahu, saya sebenarnya malah lebih dikenal sebagai ibu ogah rugi oleh keluarga dan teman-teman terdekat. 

Nggak berlebihan juga sih kalau mereka menilai saya seperti itu. Pasalnya, sepanjang hidup saya memang sangat memegang teguh prinsip ekonomi. Yaitu mengeluarkan uang sekecil-kecilnya untuk mendapat manfaat sebesar-besarnya. 

Itu sebabnya saya selalu berusaha melakukan banyak pertimbangan sebelum membeli sesuatu. 

Sebagian orang kadang menilai saya pelit, tapi sebenarnya saya hanya perhitungan. Pokoknya sebisa mungkin nggak rugi deh kalau mengeluarkan uang. 

Saya jadi semakin perhitungan. Dan tentu saja, saya punya alasan kuat untuk begitu. 

Untuk beradaptasi dengan melakukan new habit. Saya memangkas banyak pengeluaran yang masuk kategori bersenang-senang, dan menyisihkan lebih banyak dana untuk ditabung. Uang rokok suami dipangkas, budget skincare dikurangi, dan biaya buat jajan juga dikebiri. 

Kita toh nggak tahu masih berapa lama lagi ada di situasi seperti ini. Makanya saya berprinsip being a smart buyer is a must! 
tips-hemat-ibu-rumah-tangga

Berikut ini beberapa langkah strategis yang saya lakukan untuk menghemat uang belanja : 

  1. Tentukan prioritas kebutuhan. Biasanya saya membagi pengeluaran berdasarkan kebutuhan harian, mingguan dan bulanan. Lalu diurutkan dari yang paling penting hingga kurang penting. 
  2. Belanja saat musim diskon. Beruntunglah karena sekarang banyak marketplace dan e-commerce yang senang bagi-bagi promo diskon. Hampir setiap hari, kalau ada kesempatan saya mengumpulkan voucher seperti itu. Ternyata kalau digunakan dengan tepat, voucher itu benar-benar bisa menghemat pengeluaran lho.
  3. Memilih produk yang bisa digunakan berulang. Selain mengurangi sampah, kita juga bisa menghemat pengeluaran. 
Beberapa waktu terakhir ini, saya memang lumayan berhasil melakukan penghematan. Tapi ternyata ada satu pengeluaran yang secara tak terduga membengkak. Itu adalah biaya internet. 

Berada di rumah sepanjang hari dan melakukan berbagai pekerjaan serta aktivitas dari rumah membuat keluarga kami harus mengeluarkan biaya lebih untuk internet. 

Bayangkan saja, semua aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara offline kini harus beralih ke online. Bekerja online, belanja online, sekolah online, dan sebagainya. 

Berhemat dan tetap produktif dengan smartfren Unlimited MAXI 

Pada awalnya, kami memang kesulitan menyiasati kenaikan budget internet yang membengkak. 

Tapi sebagai ibu segala tahu yang ogah rugi akhirnya saya menemukan produk provider yang really worth to buy. Nggak cuma murah, tetapi juga menyediakan jaringan sinyal yang lancar jaya, rajin kasih bonus dan masih diberi kesempatan dapat hadiah mobil pula. 

Asyik nggak tuh? 

Saya sebenarnya pemakai smartfren sejak lama. Dulu saat masih tinggal di rumah orang tua, kami sekeluarga adalah pengguna smartfren karena hanya provider ini yang punya sinyal paling kuat di kampung. 

Dan sekarang saya jadi punya alasan yang lebih banyak untuk mengajak suami dan teman-teman dekat untuk menggunakan produk smartfren Unlimited MAXI yang bisa bikin kita bebas akses aplikasi apa saja dan kapan saja. 

smartfren-unlimited-maxi

Alasan memilih smartfren Unlimited MAXI 

Sebenarnya apa saja sih yang bikin smartfren Unlimited MAXI lebih unggul dibanding provider lain? Ini alasannya : 

1. Koneksi internet cepat 

Ini alasan utama saya jatuh hati dan setia dengan @smartfrenworld. Koneksi internetnya selalu lancar dan kencang. 

Mau buat sekadar chat, nonton streaming, meeting online, pokoknya apa aja bisa. Nyaris tak ada kendala. 

Di lokasi tempat tinggal saya, kecepatannya mencapai 38,18 Mbps, kadang malah lebih. Rasanya bersyukur banget karena berkat smartfren juaranya unlimited ini, saya jadi bisa tetap aktif dan produktif meski di rumah melulu. 

smartfren-unlimited-maxi-speedtest

2. Harga terjangkau 

Sebagai ibu ogah rugi, urusan biaya pasti juga masuk pertimbangan saya saat memilih provider. 

Paket smartfren Unlimited MAXI tersedia mulai Rp 9.000 untuk paket harian, Rp 22.500 yang berlaku selama 7 hari, dan untuk paket sebulan (28 hari) ada pilihan Rp 60.000 hingga Rp 80.000. 

Yang saya suka lagi, kalau kita membeli paket melalui MySF dengan perpanjangan otomatis, kita bisa dapat potongan Rp 5.000 di bulan berikutnya. Hemat banget! 

Cara pembayarannya juga banyak pilihan, bisa melalui e-wallet hingga transfer bank. 

3. Unlimited bisa semua 

Nggak berlebihan kalau smartfren disebut juaranya unlimited. Provider yang satu ini memang #UnlimitedBisaSemua lho. 

Bisa dipakai di semua aplikasi, sama sekali tanpa batasan. Mau pakai buat chat, stalking medsos mantan, nonton drakor, zoom meeting dengan emak-emak blogger, ikut kelas online, nonton youtube. Pokoknya apa saja bisa deh. 

Paket internet Unlimited MAXI ini juga bisa dipakai di semua lokasi, berlaku nasional. Bisa dipakai selama 24 jam di semua hari dan bisa dipakai semua orang, baik itu pengguna smartfren lama maupun baru. 

Registrasi paket Unlimited MAXI bisa dilakukan melalui aplikasi MySF atau USSI *123# 

4. Ada Extra Unlimited Malam Full Speed

Buat yang doyan bergadang, benefit Extra Unlimited Malam Full Speed ini pasti bakal sangat berguna. Ketimbang gabut malam-malam sendirian nggak bisa tidur, mending ngeblog atau kerja. Lumayan jadi produktif. 

Kalau saya sih biasanya menghabiskan benefit ini untuk download drakor sepuasnya. Hehehe. 

Extra Unlimited Malam Full Speed ini bisa dimanfaatkan sepuasnya mulai jam 1 sampai jam 5 pagi. 

5. Berpeluang menang banyak hadiah melalui Program #RejekiWOW 

Siapa yang bisa menolak kalau ada #RejekiDepanMata? Kalau saya sih pasti langsung disambar deh. 

Makanya saya semangat banget ikutan loyalty program #RejekiWOW yang sekarang sudah masuk ke season 3. 

Hadiah pastinya mulai dari smartpoin, pulsa, smartphone, tablet, TV, laptop, emas, motor, hingga Grand Prize dan Super Grand Prize-nya nggak main-main, ada mobil, tabungan ratusan juta rupiah dan hadiah emas 50 gram. 

smartfren-rejeki-wow

Cara ikutnya sederhana kok : 
  • Download aplikasi MySF dan pilih menu Rejeki WOW, di sana kita akan menemukan oasis.
  • Lakukan transaksi sebanyak-banyaknya untuk supaya mobil bisa melaju dan membuka peti harta. Kita bisa mendapatkan hadiah langsung setiap kali membuka peti harta. 
  • Selain itu kita juga bisa mengumpulkan poin dan menjalankan berbagai misi untuk mendapat poin tambahan. 
Seru mainnya, dan hadiahnya nggak main-main. 

Oh iya, Program Rejeki WOW season 3 ini berlangsung mulai 21 September 2021 sampai 14 Januari 2022. Masih lumayan nih waktunya, ayo ikutan dan siap - siap langsung menang dapetin #RejekiDepanMata klik disini buat info lebih lanjut dan langsung ikutan! 

rejekidepanmata-smartfren

Smartfren juga sudah menggelar uji coba jaringan 5G tahap kedua, pada pertengahan Juni 2021 silam. 

Dan kalau dari berita-berita yang saya baca, dalam uji coba itu kecepatan jaringannya menembus 1,85 Gbps lho. Itu berarti sekitar 6 kali lebih cepat ketimbang jaringan 4G. Cepat banget ya? Jadi makin cinta ama smartfren. 

Semoga jadi tambah tahu ya.

24 komentar

  1. nah kalau udah urusan perhematan, kita pasti akan suka bangeet hehehe. Memang banyak pilihan hemat untuk kita yaa mbaaa

    BalasHapus
  2. Jadi tertarik untuk ikutan loyalty program #RejekiWOW nya. Saya kemana aja ya ga tahu informasi nya, hehehe secara tahu tahu sudah masuk ke season 3 aja. Yg satu dan dua siapa ya yg beruntung...

    BalasHapus
  3. Senangnya kita emak2 bisa tetap produktif di rumah melakukan kegiatan yang disukai dan menghasilkan :) Pakai smartfren unlimited Maxi tentunya hemat banget dong ya. Jaringan internet cepat, lancar jaya. Trus ada program Rejeki Wow juga ah mau ikutan :)

    BalasHapus
  4. Smartfren unlimited ini emang paling murah mbak, tapi kualitas koneksinya nggak murahan. Saya juga pakai smartfren, awalnya karena dapat bonus perdana saat beli handphone. Setelah dipakai ternyata bisa menghemat pengeluaran buat beli kuota

    BalasHapus
  5. Jiwa emak emak kan emang gitu Mak, nggak mau rugi, ngeluarin sesedikit mungkin dengan manfaat sebanyak mungkin, yakin deh keluarga bakal ikut ngrasain dampaknya, termasuk dampak berhemat hahaha.. Asik asik critanya :D

    BalasHapus
  6. Iya nih, budget internet kadang suka nggak diperhitungkan padahal kalau dikalkukasikan tiap bulannya cukup bengkak juga. Wajib banget pakai provider yang hemat.

    BalasHapus
  7. iya dong, aku juga oakai smartfren UNLIMITED MAXI ini
    kuotanya kencang banget, sangat mendukung semua aktivitas peronlinean

    BalasHapus
  8. Ibu ogah rugi..keknya aku jadi jenis ini juga terlebih saat pandemi hihihi. Maka pilihan pada smartfren sebagai juaranya unlimited, provider yang memang #UnlimitedBisaSemua adalah salah satu solusinya

    BalasHapus
  9. Penawaran yang menarik ini Mba, apalagi kalo harga sudah miring dengan fasilitas maksimal tentu jadi incaran ditambah dengan koneksi internet yang OK ya, menarik sekali Mba

    BalasHapus
  10. Jadi pengen pakai Smartfren juga banyak yang bilang lebih irit internetnya.. Ngos-ngosan nih bayar kuota hehe mana ada program doorprize hadiahnya menggiurkan

    BalasHapus
  11. Smartfren ini memang rajanya hemat ya. Kuota besar, tapi harganya murah. Pas deh buat dipake di zaman penghematan kayak sekarang. Mana udah semakin bagus kualitas jaringannya.

    BalasHapus
  12. Aku paling demen nih yang hemat-hemat, apalagi kalau berhubungan sama kuota internet. Secara ya hampir tiap hari selalu bergantung dengan koneksi internet dan tentunya butuh koneksi yang stabil dan keceng dong ya. Terutama saat nonton drama Korea.

    BalasHapus
  13. Ini harganya terhitung murah banget lo apalagi kalo kecepatannya memadai banget. Cocok nih jadi pilihan keluarga

    BalasHapus
  14. alhamdulillah sejak pake smartfren anak anakku juga ga bawel minta kuota
    kalo lagi di jalan anteng aja dan emaknya juga anteng (kekep dompet)

    BalasHapus
  15. Aku belum jadi Ibu Rumah Tangga tapi dari dulu udah berprinsip hemat. Jajan boleh, tapi kudu tahu aturan juga. Soal internet, wajib banget cari yang murah, sinyal ada dan kalau bisa unlimited. Lumayan buat ngedrama, hahaha

    BalasHapus
  16. Bener banget, selama pandemi harus bisa mensiasati belanja biar jadi lebih hemat. Smartfren Unlimited Maxi ini juga bener-bener hemat, sinyal oke,tanpa batasan akses tapi juga harganya terjangkau.

    BalasHapus
  17. Alasanku memilih Smartfren juga karena selain harga kuotanya sangat sangat terjangkau, juga jaringannya paling stabil di rumahku. Kan jadi semangat kalau jaringannya bagus apalagi Unlimited seperti smartfren Unlimited MAXI.

    BalasHapus
  18. Emang nih sf ga cuma murah, tpm jaringan sinyal yang lancar jaya, terus rajin ngasihbngasih dan masih diberi kesempatan dapat hadiah mobil pula. Makin keceee ajaa ...

    BalasHapus
  19. Bener juga ya, sejak pandemi gini kebutuhan kita untuk online jadi luar biasa banyak. Butuh trik khusus agar kantong kita ga jebol untuk biaya internet. Pake smartfren ini salah satu solusi cerdasnya.

    BalasHapus
  20. wow senangnya ada program Rezekiwow ini enak ya mba apalagi hadiahnya bikin ngiler banget sih

    BalasHapus
  21. Wah keren ya bisa bagus koneksinya dimanapun
    Jadi penasaran mau coba juga karena kadang di sini harus pakai Smartfren biar aman

    BalasHapus
  22. pengeluaran untuk internet memang selama masa pandemi ini jadi semakin besar ya, mbak. entah itu buat pembelajaran online dan juga nonton layanan streaming. hehe. makanya kita harus bijak dalam memilih provider internet di rumah

    BalasHapus
  23. Bisa dicoba nih ikutan Rejeki WOW dari Smartfren, banyak hadiah yang menanti. Selain itu, saya mau coba pakai provider ini, mencoba untuk pindah ke lain hati ke Smartfren, karena kata temen-temen, sinyalnya juga kenceng kok.

    BalasHapus
  24. Kelebihan pakai smartfren selain sinyalnya juga harganya yang terjangkau daripada provider lainnya. aku juga pakai smartfren di hp lainnya

    BalasHapus