Review : Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum

Always-Be-Pure-Marine-Therapy-Dark-Spot-Correcting-Serum

Akhirnya kesampaian juga mencoba Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum dari Always Be Pure

Sebenarnya sudah lama saya mengincar Marine Therapy line dari Always Be Pure ini. Soalnya, kalau melihat klaim dan ingredients-nya, Marine Therapy ini sepertinya bakal cocok banget buat mengatasi skin aging

Pasti sudah pada paham deh, permasalahan kulit yang menua itu banyak banget. Nggak cuma kerut, kulit kendur, dan dehidrasi. Tapi juga freckles, noda bekas jerawat yang susah hilang, pori besar, dan sebagainya. 

Terlalu panjang rasanya kalau dijabarkan satu-satu. 

Singkat cerita, saya mengetahui brand korea ini sejak beberapa bulan silam. Produk Always Be Pure banyak diulas dan direkomendasikan oleh teman-teman beauty enthusiast. Dan sejujurnya, sejak awal kenal brand ini, Marine Therapy line inilah yang paling menarik perhatian saya. 

Kebetulan, dipertengahan Juni 2021, Marine Therapy merilis Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum dalam versi mini size. Harganya lebih affordable, jadi pas banget buat yang mau mencoba dulu sebelum memutuskan untuk membeli full size-nya. \

Jadi bagaimana nih performa serumnya untuk skin aging? Yuk langsung disimak ulasannya 

Key Ingredients 

Komposisinya cukup menjanjikan. Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum memiliki kandungan : 
  • Deep Clean Sea Water (50%), merupakan air laut bersih dari Laut Timur Korea yang memiliki banyak kandungan mineral yang baik untuk menutrisi kulit. Selain itu berkhasiat juga untuk melembabkan kulit. 
  • Niacinamide (4.9%), seperti yang kita tahu bahan ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Diantaranya mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit, serta mengatasi masalah noda hitam, bekas jerawat dan hiperpigmentasi. 
  • Sea Grapes Extract (10%), alias Caulerpa Lentillifera. Orang Jepang menyebutnya Umibudo. Bahan yang satu ini bermanfaat untuk merevitalisasi kulit wajah, merangsang produksi kolagen, memperkuat skin barrier. Serta menjaga kelembaban kulit lebih lama. 
  • Neurolight 61G, merupakan bunga lili pasir yang memiliki manfaat mencerahkan kulit kusam. 
Komposisi lengkap kandungan Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum bisa dilihat di web skincarisma

Klaim 

Nah bagian ini nih yang bikin saya tertarik banget buat mencoba Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum. Pasalnya, semua klaim yang disebutkan seperti menjawab semua hampir semua permasalahan kulit saya.

Apa sih klaimnya? Di kemasan Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum 15 ml tertulis klaimnya brightening, dark spot, blemish dan freckles. Klaim yang singkat tapi cukup mengena. 

Sementara itu, Always Be Pure menyebut serum ini memiliki manfaat sebagai berikut: 
  • Mencerahkan dan memudarkan noda hitam serta bekas jerawat
  • Mengatasi kulit yang memerah dan meradang karena paparan sinar UV atau iritasi kulit.
  • Menenangkan kulit dan memberikan kelembaban optimal pada kulit
  • Memperkuat skin barrier 
Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum juga diklaim paraben free, sulfate free, alcohol free, silicone free, EU Allergen free dan fungal acne safe

Kemasan 

Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum memiliki dua kemasan. Full size 50 ml dan mini size 15 ml. Berhubung saya baru mencoba versi mini, kita bahas kemasan mini size-nya ya. 

Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum mini size dikemas dalam tube berukuran 15 ml. Warna tubenya ungu pastel. Cakeep banget. 

Always-Be-Pure-Marine-Therapy-Dark-Spot-Correcting-Serum

Always-Be-Pure-Marine-Therapy-Dark-Spot-Correcting-Serum

Dilengkapi dengan tutup ulir bening berbahan akrilik tebal. Sementara itu, aplikatornya berupa corong dengan ujung bulat yang membuat aliran produk saat keluar lebih stabil. 

Always-Be-Pure-Marine-Therapy-Dark-Spot-Correcting-Serum

Di sisi depan kemasan tertulis nama produk, klaim dan sedikit deskripsi produk dalam bahasa inggris. Di bagian belakang juga ada tulisan dalam huruf hangul. Maaf saya juga nggak tahu keterangan apa yang tertulis di bagian itu karena saya belum bisa baca huruf hangul.

Tekstur dan Aroma 

Serum ini bening dengan tekstur yang nggak terlalu encer tapi juga nggak kental. Watery gel-like texture

Always-Be-Pure-Marine-Therapy-Dark-Spot-Correcting-Serum

Teksturnya ringan dan sangat mudah diratakan. Aromanya sangat samar. Menurut penciuman saya, baunya hampir mirip seperti air garam. Tapi baunya cepat memudar saat kita mengaplikasikan serum. 

Saya suka serum ini karena sangat mudah menyerap di kulit saya yang normal to oily. Sama sekali nggak meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Malah terasa ada efek lembab seketika di kulit. Nyaman banget. 

Performa di Kulit 

Saya sudah memakai Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum selama 7 hari. Serum ini saya pakai dalam skincare routine pagi dan malam hari. 

Selain diaplikasi di seluruh wajah, saya juga mengaplikasikan serum ini di area yang banyak freckles, di sekitar pipi dan ujung mata, lebih sering. Sejauh ini, sama sekali nggak ada efek negatif yang saya rasakan. Sebaliknya, kulit terasa jadi lembab lebih lama. 

Efek mencerahkan sudah lumayan kelihatan setelah 7 hari pemakaian. Memang nggak terlalu signifikan tapi lumayan terlihat. Sementara itu untuk klaim memudarkan freckles dan dark spot memang belum terlalu banyak terbukti. 

Saya akan lanjutkan pemakaian sampai habis dan nanti saya update lagi ya. 

Progres kinerja Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum di kulit saya selama 7 hari bisa dilihat di foto berikut. 

Always-Be-Pure-Marine-Therapy-Dark-Spot-Correcting-Serum

Pengambilan foto saya lakukan di waktu yang sama dan lokasi yang sama untuk meminimalisir perbedaan pencahayaan. 

Bisa kelihatan di hari pertama ada area flek yang luas tapi tipis. Flek itu kelihatan sedikit memudar di hari ketujuh. Namun untuk dark spot yang lebih gelap masih belum terlihat kemajuan. 

Menurut beberapa teman, Always Be Pure, Marine Therapy Dark Spot Correcting Serum juga bekerja sangat baik memudarkan bekas jerawat baru. Tapi hal ini belum bisa saya buktikan karena saya nggak berjerawat. 

Tapi mungkin buat kalian yang punya masalah dengan bekas jerawat, boleh juga mencoba serum ini. 

Repurchase? Saya masih ingin melihat perkembangan kulit sampai produknya habis. 

Kalau freckles dan dark spot di kulit saya bisa memudar signifikan, tentu saja saya akan purchase versi full size. Tapi kalau nggak bisa memudarkan flek yang bandel ini, saya berencana repurchase versi mini, buat menjaga kondisi kulit. Toh harganya sangat terjangkau. Sepadan dengan hasilnya. 

Yang jelas serum ini bikin kulit saya nyaman karena kelembabannya terjaga. Kulit terasa jadi lebih kenyal dan halus. Tertarik mencoba juga nggak? Produk Always Be Pure bisa dibeli di official store di shopee ya.

Semoga jadi tambah tahu.

No comments