Review : Maresha Green Glow, Serum Multifungsi untuk Atasi Penuaan Kulit

review-maresha-green-glow-serum

Senang deh, sekarang makin banyak skincare yang concern untuk mengatasi masalah kulit menua (skin-aging).

Memang ya kalau umur sudah terlanjur tua, keriput sudah terlanjur muncul dan bintik hitam bertebaran di seantero wajah kita jadi butuh usaha lebih untuk memperbaiki kondisinya. Itu sebabnya kulit sebaiknya memang dirawat sejak dini. Jadi kalau sudah tua permasalahan kulitnya nggak bertumpuk seperti yang saya hadapi sekarang. 

Nah kali ini saya tergoda untuk mencoba sebuah produk skincare brand local, yang berdasarkan klaimnya bisa membantu mengatasi berbagai tanda penuaan pada kulit. Seperti menyamarkan kerut halus, memudarkan noda hitam di wajah serta membuat kulit wajah jadi lebih cerah. Inilah dia Maresha Green Glow! 

Maresha Green Glow ini awalnya bikin saya bingung. Ini serum? Base make up? Atau moisturizer?

Soalnya, produk ini dikemas di dalam jar seperti kebanyakan moisturizer. Tapi kalau merujuk pada klaimnya, ini adalah serum yang juga bisa digunakan sebagai base make up. Unik kan?  

Kalau begitu mari kita sebut saja Maresha Green Glow sebagai serum multifungsi. 

Sebelum lanjut ke ulasan produknya, mungkin ada yang belum familiar dengan brand Maresha ini. 

Yuk kita kenalan dulu

Tentang Maresha Skincare 

Maresha Skincare merupakan lini produk skincare yang dirilis oleh Maresha Beaute. Maresha Beaute sendiri adalah local beauty brand asal Bandung yang didirikan oleh seorang pengusaha muda, Reza Pahlevi Lestari

Mulai berdiri sejak 2015 sebagai ritel produk skincare berbasis platform penjualan online, Maresha Beaute mengalami perkembangan pesat ditahun-tahun berikutnya. Bisnis Maresha Beaute kini tak hanya berkutat pada produk skincare, tetapi juga merambah di klinik kecantikan, homewear dan slimming capsule. 

Rangkaian produk Maresha Skincare sebenarnya memiliki banyak varian. Salah satu yang paling hits dan banyak dicari adalah rangkaian Maresha Skincare Brightening

Rangkaian ini terdiri dari beberapa produk yaitu facial wash, toner, serum green glow, day cream dan night cream. Semuanya diklaim aman untuk ibu hamil/menyusui serta sudah teregistrasi dan mendapat izin edar BPOM. 

Kali ini saya hanya mencoba satu produknya yang paling unik yaitu Maresha Green Glow. 

Langsung lanjut ke ulasannya ya. 

Maresha Green Glow 

Klaim 

Diklaim sebagai serum multifungsi dalam bentuk gel yang ringan dan mudah meresap. Memberikan hidrasi dan efek dewy seketika pada kulit. Bekerja mencerahkan kulit 3 kali lebih cepat. 

Dapat membantu mengurangi garis halus, keriput dan mengencangkan kulit. Bisa juga digunakan sebagai base make up. Direkomendasikan untuk pemilik kulit normal, kering dan sensitif. 

review-maresha-green-glow-serum

Key Ingredients 

Tranexamic Acid sebagai whitening agent yang membantu menghilangkan flek, mencerahkan dan meratakan warna kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Disodium AcetylGlucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 yang bermanfaat sebagai anti aging. Berkhasiat untuk mengurangi garis halus akibat penuaan, membantu regenerasi sel dan mengencangkan kulit. 

Sodium Hyaluronate, merupakan zat humectant yang menjaga kelembaban kulit dengan cara menarik kelembaban dari udara dan menguncinya pada lapisan kulit luar. Sehingga kelembaban kulit terjaga lebih lama dan terlihat lebih elastis. Bagusnya lagi, bahan ini tidak menyumbat pori jadi nggak memicu munculnya komedo. 

review-maresha-green-glow-serum

Kemasan 

Maresha Green Glow datang dalam kemasan box berwarna putih yang dihiasi ornamen hijau di bagian depan dan belakang. Sementara itu, keterangan produk, cara pakai dan ingredients tertulis lengkap di bagian sisi kiri dan kanan box. Kemasan box-nya juga dilengkapi dengan seal hologram dan dibungkus dengan plastik. 

Kemasan asli dari Maresha Green Glow sendiri sebenarnya berupa jar berbahan akrilik berwarna bening dengan tutup ulir putih. Isinya 20 gram. Ada gambar logo dan nama brand yang di-emboss di bagian tutupnya. 

review-maresha-green-glow-serum

review-maresha-green-glow-serum

Di bagian dalam jar, terdapat inner lid untuk mencegah isi produk tumpah keluar. Maklum tekstur serum multifungsi ini kan nggak terlalu padat. Saya sangat apresiasi bentuk inner lid-nya yang kelihatan presisi dengan mulut jar. Jadi tampilannya rapi, dan tetap mudah dibuka. 

Tekstur dan Aroma 

Kebanyakan serum yang saya punya berbentuk cairan. Rasanya baru kali ini saya mencoba serum dalam bentuk gel seperti ini. 

review-maresha-green-glow-serum

Maresha Green Glow memiliki tekstur watery gel berwarna hijau. Kelihatan agak bening, karena saya bisa melihat semacam gelembung udara kecil di dalamnya. Aromanya agak sedikit nyegrak diawal pemakaian, seperti aroma floral segar gitu. Tapi aromanya perlahan menghilang setelah beberapa saat. 

Maresha Green Glow ini terlihat kental, tapi saat dioleskan ke wajah, gelnya lumer sehingga gampang diratakan. Sangat ringan dan lumayan mudah meresap. 

review-maresha-green-glow-serum

Di wajah saya, Maresha Green Glow butuh waktu sekitar 1 menit untuk meresap sempurna. Tetapi untuk kulit leher, serum multifungsi ini bisa meresap lebih cepat. Saya biasanya membutuhkan satu sendokan spatula mini untuk pengaplikasian ke seluruh wajah. Dan setengah sendok spatula lagi untuk pengaplikasian ke area leher. 

Oh iya, sayangnya kemasan Maresha Green Glow ini nggak dilengkapi dengan spatula bawaan. Jadi kalau mau diambil bisa menggunakan spatula terpisah atau memakai jari tangan. Tapi pastikan dulu jari kita dalam keadaan bersih ya. 

Cara Pakai 

Sebagai serum, Maresha Green Glow bisa dipakai di slot pemakaian serum biasa. Urutannya, facial wash – toner – Maresha Green Glow – day cream/night cream. Saya biasa pakai 2 kali sehari untuk am & pm skincare routine

Sebagai base make up, saya gunakan di step akhir skincare yaitu setelah pemakaian moisturizer. Tapi berhubung Maresha Green Glow ini sudah cukup memberi kelembaban, kadang bagian moisturizer juga saya hilangkan. 

Jadi setelah memakai Maresha Green Glow langsung bisa ditimpa dengan make up. 

Kesan setelah pemakaian 

Saya sudah memakai Maresha Green Glow selama sekitar 7 hari. Di hari ke-3 dan ke-4, sempat di-layer dengan serum lain juga. Sejauh ini sih nggak ada reaksi negatif. Untuk klaim mencerahkan kulit belum terlalu kelihatan efeknya. 

Tapi produk ini jelas memberi kelembaban kulit secara instan. Setelah dipakai kulit terasa lembab dan terhidrasi dengan baik. Teksturnya yang watery dan ringan nggak bikin kulit terasa lengket. Ringan dan nggak gerah di kulit. So far, cukup nyaman. 

review-maresha-green-glow-serum

review-maresha-green-glow-serum

Sementara itu, untuk kulit saya yang normal to oily, performa Maresha Glow sebagai base make up cukup baik. Bisa membuat make up stay lebih lama dan nggak gampang cracking. Mungkin karena kelembaban kulitnya terjaga, jadi make up bisa menempel dengan lebih baik. 

Kalau untuk progress kerutan, garis halus dan flek hitam, sejauh ini saya juga belum melihat perubahan yang terlalu signifikan. Mungkin butuh waktu pemakaian lebih lama untuk melihat hasilnya. Yang jelas efek hidrasinya bagus sih. Kulit jadi berasa kenyal setiap hari. 

Mudah-mudahan dengan kulit yang terhidrasi baik setiap hari seperti ini, kerut halus saya bisa memudar. Nanti kita update lagi ya. 

Untuk informasi lengkap pembeliannya bisa langsung kepoin aja akun instagram @mareshabeaute. Karena produk-produk Maresha Beaute hanya didistribusikan melalui distributor dan reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

Semoga jadi tambah tahu ya

No comments