Lore Intimate Skin Lightening Cream, Rekomendasi Produk untuk Mencerahkan Selangkangan

lore-intimate-skin-lightening-cream

Pernah penasaran nggak sih, yang namanya selangkangan ama ketiak kan paling jarang kena sinar matahari ya. Tapi kok warnanya sering lebih gelap dari bagian tubuh lainnya. Kenapa ya? 

Duh, saya sebenarnya agak sungkan sih bahas yang beginian di blog. Tapi masalah ini kelihatannya juga dialami banyak orang kan? 

Selangkangan dan ketiak yang menghitam atau gelap itu bikin risih. Bukan bikin risih orang lain sih, wong kita juga nggak niat pamer bagian kulit yang itu juga. Ya nggak? 

Pun begitu, sebagai pemilik tubuh, rasanya nggak nyaman juga kalau area tersembunyi itu menggelap. Kadang bikin percaya diri dihadapan pasangan agak drop juga nih. Terkesan seperti kita nggak pandai merawat tubuh gitu. Padahal kan kita kan juga sudah maksimal membersihkan tubuh. 

lore-intimate-skin-lightening-cream

Sebenarnya kenapa sih area selangkangan dan ketiak menghitam? 

Dikutip dari alodokter.com, selangkangan yang menghitam bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Diantaranya usia, pengaruh hormon, kegemukan, pemakaian pakaian dalam yang terlalu ketat hingga kebiasaan mencukur area intim. 

Pada orang yang bertubuh gemuk atau kelebihan berat badan, hiperpigmentasi di selangkangan biasanya terjadi karena ada gesekan antar kulit. Hiperpigmentasi akibat gesekan kulit ini disebut chafing

Hal ini juga bisa terjadi saat kita haid. Saat haid, area intim biasanya jadi lebih lembab. Nah, kombinasi antara kelembaban tinggi, gesekan pembalut dan celana dalam di area intim ini juga bisa membuat selangkangan menghitam. 

Sebelum menghitam, biasanya terjadi iritasi atau lecet pada kulit. Kadang sedikit terasa gatal. Hal ini direspon kulit dengan mempertebal lapisannya sebagai bentuk perlindungan. Akibatnya kulit yang menebal itu terlihat lebih kasar, tebal dan menghitam. Ini nih yang bikin kulit area intim jadi menghitam. 

Cara mencerahkan selangkangan yang menghitam 

Mencerahkan selangkangan yang menghitam ini sebenarnya susah-susah gampang. Ada banyak tips dan rekomendasi produk pencerah yang bertebaran di dunia maya. Kita bisa saja mencoba semua saran itu kalau mau, tapi tidak ada jaminan itu akan berhasil. 

lore-intimate-skin-lightening-cream

Saya sendiri, jujur saja, sudah mencoba banyak hal untuk memutihkan selangkangan. Sempat berhasil. Namun saat saya hamil, area selangkangan kembali menggelap. 

Begitupun beberapa bulan belakangan, karena bobot saya makin berat dan lingkar paha kian lebar, area selangkangan jadi kembali menggelap. 

Pada akhirnya saya sadar, cara terbaik mencerahkan selangkangan yang menghitam adalah dengan memakai produk yang tepat dan perbaikan pola hidup. Kalau kita merasa gemuk sampai-sampai paha saling bergesek saat kita beraktivitas, ya tolong kurangi juga bobot tubuhnya. Lakukan olahraga dan diet yang sehat. 

Berikut tips untuk mencerahkan selangkangan hitam ala ibusegalatau

Disclaimer: tips ini didasarkan pada pengalaman pribadi. Hasil pada tiap orang bisa saja berbeda. 

1. Rutin luluran di area selangkangan 

Saya sudah terbiasa luluran sejak masih remaja. Ini seperti tradisi dalam keluarga kami. Paling tidak sepekan sekali saya selalu luluran. Saat luluran, area ketiak dan selangkangan jadi area yang paling diperhatikan. Selain bermanfaat untuk mencerahkan area intim, luluran secara rutin juga membuat aromanya jadi lebih segar. 

Bisa dengan memakai lulur tradisional, atau body scrub. Produk body scrub yang saya pakai sekarang adalah body scrub dari Lore, yaitu Lore Body Scrub varian Moringa Radiant. Body scrub Lore ini wanginya enaaaaak banget. Segar tapi juga bikin rileks. Semerbak, berasa lagi spa. 

lore-body-scrub-moringa

body-lore-scrub-moringa

Butiran scrub-nya lumayan besar tapi lembut. Karena disarankan untuk dipakai dalam keadaan kulit lembab, saya biasa memakainya sebagai pengganti sabun. Body Scrub ini juga mudah dibilas. Bikin kulit terasa lembab, lembut, bersih dan super wangi. Lebih enak lagi kalau dilanjutkan dengan pemakaian body butter-nya yang punya wangi serupa. 

lore-body-scrub-moringa

2. Menjaga area selangkangan tetap kering setelah buang air 

Ini tips yang disarankan oleh sepupu saya. Usahakan untuk selalu mengeringkan area intim setiap kali selesai buang air. Hal ini akan mengurangi kelembaban di area intim sehingga mengurangi resiko iritasi juga. 

3. Tidak memakai pakaian dalam yang terlalu ketat 

Gesekan antara kulit dan pakaian dalam yang terlalu ketat juga menambah risiko iritasi dan hiperpigmentasi di area intim. Selain itu, saya juga menghindari pemakaian pembalut bersayap karena sering mengakibatkan lecet di selangkangan. Saat haid upayakan pula untuk sering mengganti pembalut. Mungkin sebenarnya akan lebih baik kalau beralih ke menstrual cup aja ya, tapi sayangnya saya belum berani mencoba menstrual cup

4. Diet dan olahraga 

Saat ini saya sedang dalam kondisi kegemukan. Selain lingkar perut yang makin lebar, kedua paha saya juga makin tambun dan sering bergesekan saat saya beraktivitas. Itu sebabnya dalam 2 pekan ini saya mulai kembali rutin olahraga dan mengubah pola makan jadi lebih sehat. 

Saya bahkan juga menggunakan slimming cream Genetrix, yang berdasarkan rekomendasi adik, efektif membantu peluruhan lemak tubuh dan mengecilkan lingkar paha. Khusus untuk genetrix, nanti akan saya review di artikel terpisah ya. 

5. Memakai krim pencerah khusus daerah intim 

Krim pencerah area intim yang rutin saya pakai 7 hari terakhir adalah Lore Intimate Skin Lightening Cream. Krim pencerah ini mengandung Forsythia Extract, PHA, Shea Butter dan Borago Seed Extract yang membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Krim ini juga sudah melewati uji dermatologis dan uji sensitivitas lho. 

Penasaran nggak dengan produknya? 

Yuk langsung lanjut ke ulasan tentang Lore Intimate Skin Lightening Cream

Lore Intimate Skin Lightening Cream 

Masih kurang familiar dengan nama brandnya? Sama, saya juga sih. 

Tapi adik saya yang kerja di klinik kecantikan sudah sering menggunakan produk Lore dan kerap merekomendasikanya buat saya. Menurut dia, produk-produk Lore memiliki kualitas premium. 

Lore merupakan brand skincare local yang berbasis di Solo. Berdasarkan penelusuran saya di website resmi mereka, lore.id, brand yang mengusung tagline Sunny Side of You ini memiliki varian produk yang cukup banyak. Ada body care, face care, hair care hingga produk dekoratif seperti lipstick dan bedak. 

Keseluruhan produk tersebut didesain berdasarkan penelitian dan uji dermatologis yang legit. Sudah memiliki No BPOM dan Halal. Bahan-bahan yang dipilih untuk produknya juga bahan berkualitas tinggi. Jadi, nggak heran deh kalau adik saya bolak-balik memuji brand ini. 

lore-intimate-skin-lightening-cream

Produk Lore yang saya coba kali ini adalah Lore Intimate Skin Lightening Cream. Sesuai namanya, produk ini merupakan krim yang diklaim dapat membantu mencerahkan dan menutrisi kulit di sekitar area intim. 

Kemasan 

Lore Intimate Skin Lightening Cream dikemas dalam tube putih berukuran 50 gram dan dilengkapi dengan tutup flip. Keterangan berupa nama produk dan klaim manfaatnya tertera pada sticker yang tertempel di bagian muka. 

lore-intimate-skin-lightening-cream

lore-intimate-skin-lightening-cream

Desainnya simple, dengan warna gold untuk huruf dan kombinasi hitam putih pada desain latar. Di bagian belakang kemasan, tertulis lengkap cara pakai, komposisi bahan, No BPOM, dan expired date

Oh iya, saat datang produk ini tidak dilengkapi dengan box kemasan tapi terlindungi plastic vaccum sehingga bentuknya terjaga dan produknya juga nggak tumpah. 

Klaim 

Lore Intimate Skin Lightening Cream memiliki kandungan Forsythia Extract yang berkhasiat mencerahkan kulit, PHA untuk eksfoliasi kulit secara lembut, serta Shea Butter dan Borago Seed Extract yang bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit. 

Itu sebabnya produk ini diklaim memiliki manfaat : 
  • Membantu mencerahkan dan melembutkan daerah lipatan kulit 
  • Menghidrasi dan meregenerasi area intim Wanita 
  • Dapat digunakan pada lipatan kulit seperti ketiak, siku, selangkangan, lutut, bokong dan lainnya. 

Tekstur dan aroma

Teksturnya berupa krim putih dengan konsistensi yang cukup padat. Aromanya floral yang agak unik. Alih-alih aroma floral yang manis, produk ini memiliki aroma floral segar yang lembut. Sangat nyaman buat dipakai di area intim. 

Krim pencerah ini mudah diaplikasikan di kulit. Langsung lumer dan menyerap dengan sangat baik. Produk ini bersifat emollient. Tak lama setelah diaplikasikan akan terasa seperti ada lapisan yang melembabkan dan melindungi kulit. Efek lembabnya terasa cukup awet tapi nggak terasa lengket. 

lore-intimate-skin-lightening-cream

lore-intimate-skin-lightening-cream
contoh aplikasi di kulit


Cara pakai 

Berdasarkan keterangan yang tertera di kemasan, pemakaian Lore Intimate Skin Lightening Cream sebaiknya dilakukan rutin 2 kali sehari. Caranya mudah, cukup dengan mengoleskan krim pada area intim yang telah dibersihkan dan dikeringkan. 

Saya sendiri biasanya menggunakan krim ini setiap kali selesai mandi. Cara pakainya sama saja dengan memakai pelembab biasa. Tapi pastikan area kulit sudah dikeringkan dan tidak lembab ya. Supaya penyerapan krim bisa lebih sempurna. 

Kesan setelah pemakaian 

Saya sudah memakai produk ini selama 7 hari. Sesuai anjuran, saya mengaplikasikannya dua kali sehari, setiap habis mandi. Rasanya cukup nyaman. Saya suka dengan aromanya yang lembut dan kemampuan melembabkannya yang cukup baik. 

Selain dioleskan di area intim, saya juga memakai produk ini untuk ketiak dan lutut. 

Bagaimana hasilnya? Kemampuan melembabkannya cukup bagus, bahkan sangat bagus. Seperti yang saya tulis sebelumnya, saat ini saya sedang mengalami kegemukan sehingga kedua paha sering bergesekan dan kadang lecet. 

Nah, krim ini membuat kulit di area tersebut jadi lebih lembut dan lembab sehingga meskipun bergesekan tidak sampai membuat lecet. Tapi biar begitu saya juga harus olahraga dan diet untuk mengurangi lingkar paha nih. 

Sementara itu untuk klaim mencerahkan, hasilnya cukup bervariasi di setiap area. 

Untuk area intim, efek mencerahkannya sudah mulai nampak dalam 7 hari pemakaian. Memang belum terlalu signifikan, tapi sudah kentara ada perbedaan dengan sebelum pemakaian. 

Namun hasilnya agak beda dengan pengaplikasian di area ketiak dan lutut. Walau kulit di area tersebut sudah mulai terasa lembut, tapi warna gelapnya masih sangat kentara. Mungkin butuh pemakaian lebih lama. Oh iya, mohon maaf ulasan kali ini tidak mungkin menyertakan foto before after ya. Hehehehe. Semoga penjelasan saya cukup bisa dimengerti. 

Harga : Rp 129.000 

Repurchase? Sepertinya iya. Produk ini bikin area intim terasa lebih nyaman dan bikin saya merasa lebih percaya diri saat beraktivitas. Jadi kayaknya mau terus lanjut pakai sih. 

Produk Lore bisa didapatkan di official store mereka di Shopee, Tokopedia dan Lazada ya. Atau bisa juga melakukan pembelian melalui website resmi mereka 

Nah, kalau mau tahu detail lengkap produk-produk Lore lainnya, bisa langsung kunjungi website resmi mereka, lore.id atau akun Instagram lore @loreluxurious

Semoga jadi tambah tahu ya.

No comments