-->

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Maret 13, 2020

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask
Perempuan-perempuan di keluarga besar saya adalah perempuan yang sangat peduli dengan perawatan kulit.

Sejak kecil, saya terbiasa melihat nenek, ibu, dan kakak-kakak sepupu merawat kulit mereka dengan bahan-bahan tradisional. Ya kunyit, lidah buaya, putih telur, madu dan masih banyak lagi bahan-bahan di dapur yang dipakai untuk perawatan kulit.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Beras, jadi salah satu bahan yang paling sering dipakai untuk perawatan. Mungkin karena kesediaannya yang selalu berlimpah di dapur. Jadi beras dipakai untuk apa saja? Banyak sih, bisa untuk campuran lulur kunyit, untuk masker, atau untuk mencuci muka. Dulu, saya sering dipaksa ibu memakai masker beras. Beliau sendiri rutin memakai masker beras setiap minggu.

Caranya sederhana, beras yang sudah direndam selama setengah hari ditumbuk halus, campurkan dengan air mawar, lalu oleskan di wajah dan biarkan sampai kering. Kadang kala, kalau pas lagi mager dan malas menggerus beras, kami memakai tepung beras untuk maskeran. Hasilnya sama saja sih, kulit berasa halus, kenyal dan cerah. Tapi ya gitu deh, kalau maskernya sudah mulai kering, serbuk berasnya sering beterbangan masuk ke hidung. Bikin bersin aja.

Yup, beras nggak cuma enak buat dimasak dan dimakan. Kata ibu, beras juga punya banyak manfaat buat kulit. Ada beberapa manfaat beras untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang dipercaya oleh orang-orang jaman dulu, antara lain :

  1. Mencerahkan kulit. 
  2. Membantu regenerasi kulit, sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah 
  3. Mengatasi masalah jerawat. Ini resep kecantikan yang dipercaya sejak lama. Itu sebabnya banyak orang dulu suka mengaplikasikan bedak dingin berbahan beras ke wajahnya. Saya rasa ini pula alasannya kenapa saat remaja dulu saya tidak pernah terlalu bermasalah dengan jerawat.
  4. Menghaluskan kulit wajah. 
  5. Anti aging. Saya sendiri belum membuktikan hal ini. Tapi berdasarkan pengalaman ibu, nenek dan budhe yang rutin memakai masker beras sejak masih muda, Masker beras adalah salah satu resep rahasia awet muda mereka. Konon, beras memang mengandung semacam senyawa antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sebagai penyebab penuaan dini. 

Makanya, saya excited sekali waktu dapat kiriman skincare berbahan beras dari Clozette Indonesia. Jadi langsung keingat masa lalu saat masih rajin merawat kulit dengan masker beras.

Skincare ini namanya Adorée Paris Skincare. Mereka memiliki serangkaian produk perawatan kulit lengkap mulai dari Cleansing Milk, Lightening Night Cream, Moisturising Tonic Lotion, Radiance Rice Serum, Rice Cream Mask, dan Rice Face Cream.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Seluruh rangkaian produk Adorée Paris Skincare diklaim memiliki manfaat optimal dari hero ingredient, Ekstrak Beras (Oryza Sativa Starch). Seperti dikutip dari laman resmi mereka, dikatakan bahwa Adorée Paris merupakan produk skin care kualitas terbaik dengan memformulasikan segala kebaikan dan manfaat alami dari beras.

Rice powder, rice bran oil, morus (rice) starch, hydrolized rice protein adalah bahan-bahan alami dari beras yang digunakan Adorée Paris Skincare. Bahan-bahan tersebut diyakini sangat bermanfaat menutrisi kulit wajah.

Misalnya saja rice powder yang merupakan zat alami anti-aging dan penyerap minyak yang baik untuk kulit wajah. Lalu ada rice bran oil, yang memiliki kemampuan melembapkan luar biasa. Rice Bran juga memiliki kandungan vitamin E tinggi yang dapat menghidrasi kulit wajah hingga ke lapisan terdalam.

Selain itu, ada juga kandungan ekstrak buah anggur (Vitis Vinifera) yang mampu menutrisi kulit. Ekstrak Vitis Vinifera ini juga bermanfaat dalam melindungi kulit dari radikal bebas. Ditambah lagi, ada kandungan vitamin C yang bisa membantu proses pembentukan kolagen pada kulit. Jadi sepertinya sekarang kita langsung saja ya mengulas 2 produk Adoree yang saya dapatkan dari @clozetteid dan @adoreeparis_id, yaitu Cleansing Milk dan Rice Cream Mask.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Cleansing Milk 

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask
Diklaim mengandung Laminaria Digitata/Brown Algae Extract yang berfungsi sebagai skin conditioning atau skin protecting agent yang berfungsi sebagai anti aging, menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Terdapat pula kandungan Callendula Officinalis Flower Extract yang berfungsi sebagai antioksidan, anti-inflamasi, dan berfungsi memperbaiki sel kulit wajah yang rusak.

Kemasan 
Kotak kemasan Adorée Paris Cleansing Milk berdesain sederhana dengan dominasi warna putih glossy. Sisi samping kotak kemasan berwarna hijau muda dan tertera komposisi serta cara pakai produk.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Adorée Paris Cleansing Milk dikemas dalam botol plastik transparan bertutup flip top berukuran 50 ml. Dibagian belakang tertera cara pemakaian serta PAO (Period After Opening) produk 12 M, artinya masa layak pakai produk ini adalah 12 bulan setelah dibuka.

Tekstur dan Aroma 
Tekstur Cleansing Milk ini berupa lotion kental. Tipikal lotion padat yang nggak gampang tumpah meski diletakan terbalik. Biar begitu, saat dioleskan ke kulit cleansing milk ini langsung lumer. Memang agak terkesan sedikit lengket tapi langsung hilang setelah dibilas air, atau diseka dengan handuk basah.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Saya suka aroma cleansing milk ini. Aroma floral yang lembut, sedikit mengingatkan pada wangi kosmetik ibu dulu. Sayangnya saya lupa dulu merk kosmetiknya apa.

Cara pakai 
Cara pakai Adorée Paris Cleansing Milk tidak jauh berbeda dengan susu pembersih lain. Cukup diusapkan ke kulit wajah dan area leher sambil dipijat lembut. Bisa juga diaplikasikan dengan menggunakan kapas, tapi saya sih lebih suka pakai tangan. Lebih puas aja.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air hangat, atau bisa juga diseka dengan handuk basah atau lembab. Gunakan cleansing milk ini pada pagi dan malam hari.

Kesan 
Adorée Paris Cleansing Milk ini tidak saya sarankan untuk membersihkan make up ya. Karena menurut saya, cleansing milk ini memang hanya ditujukan untuk menghapus sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah. Jadi kalau memakai make up, bersihkan dulu make up dengan pembersih make up andalan seperti cleansing balm, lalu baru gunakan cleansing milk ini untuk membersihkan sisanya.

Setelah dibilas, kulit memang terasa halus dan lembab. Enak banget. Biasanya saya nggak pakai facial wash lagi setelah membilas, karena kulit sudah terasa bersih. Setelah memakai cleansing milk, kita bisa melanjutkan dengan penggunaan Adorée Paris Moisturising Tonic Lotion.

Oh iya, mungkin ada yang notice kalau kemasan cleansing milk ini mungil banget ya. Cuma 50 ml gitu lho. Awalnya saya juga mengira ini kemasan travel atau sample size, tapi ternyata ini kemasan aslinya. Untungnya, cuma butuh sedikit produk untuk sekali pemakaian karena teksturnya lotion dan mudah diratakan, jadi semoga nggak cepat habis.

Harga : IDR 250.000

Rice Cream Mask 

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask
Diklaim sebagai masker krim yang lembut dan ringan. Masker ini mengandung Saxifraga Sarmentosa Extract, ekstrak buah anggur (Vitis Vinivera Extract), ekstrak akar tumbuhan mulberry/ murbei (Morus Bombycis Root Extract), dan Beras (Oryza Sativa Starch).

Pemakaian Adorée Paris Rice Cream Mask secara rutin juga diklaim efektif buat mencerahkan kulit, melembutkan, serta meregenerasi sel kulit agar tampak muda dan cerah.

Kemasan
Kotak kemasan Rice Cream Mask setipe dengan Cleansing Milk. Kotak berwarna putih glossy, dengan keterangan komposisi serta cara pakai di sisi samping.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Kemasan Rice Cream Mask berupa tube mungil berwarna putih berukuran 20 ml dengan tutup ulir. Ada segel aluminium dibagian mulut tube saat pertama kali dibuka. Dibagian belakangnya tertera cara pemakaian dan PAO 6M, yang berarti masa layak produk ini enam bulan setelah segel dibuka. 

Tekstur dan Aroma 
Teksturnya berupa krim padat yang ringan berwarna putih pekat. Saat pertama kali menuangkan di tangan, saya pikir krim masker ini bakal merepotkan buat dipakai, tapi ternyata nggak tuh. Krimnya memang pekat, tapi begitu dioleskan diwajah gampang banget diratakan. Kita bisa memanfaatkan kuas masker atau tangan dalam pengaplikasiannya. Tapi saya pribadi lebih memilih menggunakan tangan karena lebih gampang diratakan.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Oh iya meski gampang diratakan, masker ini juga cepat kering ya. Apalagi kalau dibandingkan dengan masker beras buatan sendiri. Saya perhatikan, krim masker ini hanya perlu sekitar 2-3 menit sampai kering.  Aroma masker ini lembut. Kalau menurut saya, baunya mirip seperti bedak bayi yang lembut gitu lho.

Cara pakai 
Cara pemakaian Rice Cream Mask cukup simpel. Cukup oleskan secara merata ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk handuk lembut. Disarankan untuk memakai produk ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Kesan
Efek Adorée Paris Rice Cream Mask, bisa langsung saya rasakan setelah sekali pemakaian. Kulit terasa lembab dan terkesan lebih cerah. Selain itu, kulit juga jadi lebih lembut. Nyaman banget. Hampir sama sih rasanya seperti kalau kita memakai masker beras tradisional, tapi masker ini lebih praktis buat dipakai dan dibersihkan. Ditambah lagi, aromanya enak dan kalau kering nggak ada serbuk-serbuk beras yang mengganggu hidung.

Sama seperti cleansing milk-nya, kemasan Rice Cream Mask ini juga mungil, tapi teksturnya yang creamy membuat kita nggak butuh banyak-banyak saat memakai. Jadi kayaknya bakal bisa hemat juga.

Harga : IDR 250.000

Mungkin setelah baca ulasan ini bakal ada yang komentar, “Woow pricey juga ya.” Ya wajar sih, Adorée Paris Skincare ini memang natural botanical skin care berkualitas yang hanya menggunakan bahan-bahan terbaik. Produksinya saja dilakukan oleh Technature, pabrik skincare ternama berbasis di Perancis.
Review Adorée Paris Skincare : Cleansing Milk & Rice Cream Mask

Karena menggunakan bahan-bahan berkualitas, produk Adorée Paris Skin Care diklaim aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui serta sesuai untuk berbagai jenis kulit. Selain itu, produk-produk Adorée Paris Skin Care juga sudah terdaftar di BPOM.

Semoga jadi tambah tahu ya..

You Might Also Like

35 comments

  1. Masker beras tanpa ribet ini ya. Harganya cukup bersahabat sih ya sebanding sama kualitasnya.

    BalasHapus
  2. saya suka banget jenis Skincare berbahan beras atau susu atau campuran keduanya. Aroma nya lembut ya mbak... kalau adoree ini blm pernah sih jadi kalau Aroma nya lembut spt ekspektasi, kayaknya recomended bgt nih.... dan yg pasti manfaatnya untuk kulit wajah donk.. beras & susu emg susah terkenal sejak doeloe yaa...

    BalasHapus
  3. Aku pernah bikin masker dari beras yang dikeringkan. Ribet jadi ga lanjut hahaha. Kalau udah ada produk kayak gini enak dong ya. Praktis. Sepraktis neplokin (((neplokin))) masker pake tangan. Aku juga gitu sih soalnya hahaha. Duh mau dong dapetin benefit maskerannya, biar cantik awet muda

    BalasHapus
  4. Natural botanical skincare terbaik dan mengandung anti-aging!
    Wahhh, ini sih bikin mupeng bangeett Mba.
    Mau coba juga ah!

    BalasHapus
  5. Betul banget ini mbak. Masker beras emang terbukti ampuh buat mencerahkan kulit asalkan pemakaiannya secara teratur

    BalasHapus
  6. Suka nih dengan kandungannya, beras.
    Jadi inat zaman kuliah suka pakai bedak dingin yang bahan dasarnya beras juga.
    Betul sekali, kalau sudah kering, berasnya terbang tertiup angin dan terhirup hidup, muahahaha

    Tapi eh tapi, harganya lumayan menggerus kantong Hayati juga ne :)
    Hmmm...

    BalasHapus
  7. Hoo, ibunya Mak Wid dulu biasa pakai masker beras jadi Mak Wid terbiasa, ya. Sekarang untungnya ada Adoree Paris Skincare ya jadi praktis, tinggal pake.

    BalasHapus
  8. Asyik banget nih, kemasannya mungil dan pemakaiannya hemat, ya. Khasiatnya nyata lagi

    BalasHapus
  9. Waah, gak berhenti kekaguman saya:

    Cleansing Milk, Lightening Night Cream, Moisturising Tonic Lotion, Radiance Rice Serum, Rice Cream Mask, dan Rice Face Cream.


    Serangkaian produk ini bahan dasarnya beras ...

    BalasHapus
  10. Bener, ini lumayan pricey tapi maskernya menarik banget. Pengalaman kalau pakek masker beras hasilnya selalu oke. Alus, kenceng, bersih di wajah. Halah, dadi pengin. #nabung

    BalasHapus
  11. Nah, iya, Mbak. Saya jadi ingat dulu Ibu saya suka buat bedak dingin sendiri. Jadi beras ditumbuk, lalu dicampur kunyit. Nanti dibulat-bulatin. Mau dipakai baru dilumerkan dengan air. Saya juga suka pakai. adeeem...

    Tapi sekarang tidak perlu repot membuatnya ya, Mbak. karena sudha ada skincare yang berbahan alami juga.

    BalasHapus
  12. Skincare yang menarik hatiku nih mbak, pas banget lagi butuh cleanser soalnya di rumah udah abis. Btw bisikin dong belinya yg pake diskon dimana 😁😁😁

    BalasHapus
  13. Pengen coba buat maskernya, biar wajah terbebas dari jerawat. Pusing banget sama jerawat yang sering nonghol.

    BalasHapus
  14. Bedak beras itu di daerah saya namanya kasai, bedak tradisional yg dipakai nenek moyang kita sedari dulu. Ibu saya masih pakai sampai sekarang, dingin di kulit, tapi memang secara estetika kurang rapih dan apik karena muka beneran kayak hantu dibedakin bedak putih. Kekeke. Sekarang ada yg praktis dari Adoree ya. Bisa dipakai semua umur juga sepertinya mba, dewasa muda hingga dewasa tua.

    BalasHapus
  15. Mantap nih, masker berasnya dari adoree paris ini. walaupun harganya lumayan juga ya mbak. Tapi jika sebanding sepertinya tidak masalah ya.

    BalasHapus
  16. Bahkan kepulan uap saat menanak nasi dengan cara tradisional bisa bikin kulit bersih mbak. Makin gampang deh ya sekarang kalo mau cantik pake 'beras' ada kemasan praktisnya

    BalasHapus
  17. Mba Wid, aku penasaran sama masker beras alias rice maskernya mba. Asyik banget gak sampe 5 menit udah kering namun hasil maksimal di wajah. Kepengen nyoba banget ini

    BalasHapus
  18. praktis ya, nggak perlu repot menumbuk beras lagi, nggak perlu nunggu setengah harian merendam berasnya. Cukup buka tutup tube Adoree Paris Rice Cream Mask, tuang isinya dan oleskan diwajah

    BalasHapus
  19. Wah masker beras mah terkenal khasiatnya, dijadiin inovasi skin care praktis ini keren punya :)
    Dulu eh bahkan sampai sekarang kayaknya masih ada tuh yang make masker beras asli, bagus tapi rempong, kalau Adoree Paris ini mah lebih praktis dan aromanya lembut pula :)

    BalasHapus
  20. Suka nih Adorée Paris Skincare menggunakan bahan-bahan alami yang mampu menutrisi kulit wajah. Penasaran juga dengan bahan ekstrak buah anggur, bisa melindungi kulit wajah dari kotoran radikal bebas? Wah bagus lah untuk perawatan wajah ya

    BalasHapus
  21. Adoree Paris Skincare terbuat dari bahan alami, jadinya nyaman buat digunakan ke semua tipe kulit wajah.

    BalasHapus
  22. Aku sudah pakai ini dan emang enak maskernya aku suka karena bisa bikin kulit aku lebih kenceng gitu dan mudah dipakai

    BalasHapus
  23. Skincare bebahan alami seperti Adoree Paris ini wajar kalau pricey. Karena biasanya efek sampingnya nyaris enggak ada sebab minim bahan kimia buatan. Tapi kalau worthed sih gapapa juga, karena hasilnya pasti juwaraa

    BalasHapus
  24. Jadi pengen nyobain nih mbak, pakai bahan alami jadi semoga cocok di kulit mukaku yang sensitif ini..

    BalasHapus
  25. wah dari beras ya. memang khasiatnya tidak diragukan lagi. aku mau coba juga ah

    BalasHapus
  26. wah baru pertama nih saya tahu ada merek skin care adore paris. penasaran juga nih karena alami soalnya kulit saya sensitif dan maunya coba yang alami-alami aja

    BalasHapus
  27. Meski cowok saya peduli dgn kebersihan kulit. Tidak harus cemerlang, bersih. Bedanya sih produk yg dipakai bisa dihitung pakai jari saja, enggak banyak. Hehe. Jadi ingat dulu itu pernah ikutin tutorial youtube bikin maker dari bedak.bayi +air mawar..betul sekali serbuk kering be terbangun kemana2 ya..akhirnya stop. Lebih capek cuci debu2 itu...��

    BalasHapus
  28. Yang namanya padi atau beras atau nasi itu trnyata selain buat makanan pokok banyak manfaat juga buat kesehatan kulit ya? Kalau dulu saya sering enger air tajin bagus buat cuci muka, lalu uap dr memasak nasi itu juga bagus buat wajah. Sekarang sudah ada produk skincare yang praktisnya buat kesehatan kulit wajah ya mbak :D

    BalasHapus
  29. Dulu saya pernah buat sendiri masker dari beras. Berasnya dihalusin dicampur air trus dibulet-buletin baru dijemur supaya kering. Nanti kalau mau pakai dicampur pakai air lagi. Ribet, deh!
    Sekarang ada Adoree, bisa lebih praktis ya ...

    BalasHapus
  30. Kalau terbuat dari bahan alami gini pasti hasilnya oke yah apalagi merk Adoree Paris ini, duh jadi ingin nyobai biar kulitku sehat dan kenyal plus glowing.

    BalasHapus
  31. Dan aku tertarik dengan bahan alaminya. Masker bertekstur lembut yang aman buat semua jenis kulit. Adoree Paris bagus nih buat perawatan karena minim bahan kimia buatan

    BalasHapus
  32. Adore ini skincare eropa ya mak? Jarang-jarng yg bahan dasarnya alami ya mak. Ini malah dari beras yang pasti kerasa manfaatnya buat muka

    BalasHapus
  33. Wah, makanya mbak widya ini paham banget soal perawatan kulit. Sudah menjadi budaya di keluarga ternyata. Saya juga suka maskeran dengan bahan dari tepung beras. Tapi pakai ini sepertinya lebih praktis.

    BalasHapus
  34. Wah tadinya kupikir emang langsung bagus buat cleanser pertama buat bersihin make up ternyata buat langkah pembersih di step selanjutnya/kedua aja ya si cleanser milknya ini? Noted. Tapi kalau dibawa traveling lumayan kyknya ya buat bebersih kan kdng gak bawa pembersih lengkap

    BalasHapus
  35. Langsung ngebayangin aroma wangi bedak bayi saat menggunakan maskernya. Lembuuutt gitu ya. Tanpa resiko kemasukan serpihan dari masker pas kering pula. Bisa nih dijadikan rekomendasi masker berikutnya.

    BalasHapus