Supaya Nggak Kadaluarsa, Ayo Perbaharui Cintamu bersama OYO

Kata Raditya Dika, cinta bisa kadaluarsa! 

Emang iya?

Kalau menurut saya sih bisa. Yang namanya cinta kan memang misterius. Datangnya seringkali tak terduga, bahkan perginya pun kadang juga tidak disadari. Pernah nggak lihat pasangan suami istri yang nampaknya kehidupan rumah tangganya ayem tentram, tahu-tahu cerai?

Ya begitu lah. Orang bisa berubah, situasi juga berubah, perasaan cinta pun bisa berubah. Itu lah alasannya mengapa saya meyakini bahwa cinta harus terus diperbaharui.

Yah, sama lah nasibnya seperti surat izin mengemudi (SIM) yang harus rutin diperbaharui. Kalau sudah lewat masa berlakunya, ya nggak bisa dipakai. Cinta juga begitu!

Trus gimana cara memperbaharui cinta? 

Ada banyak caranya, intinya ciptakan moment indah yang bisa dikenang bersama. Bisa dengan dinner romantis, bisa dengan travelling berduaan. Atau untuk pasangan yang sudah punya anak seperti saya, bisa dengan staycation atau berlibur sekeluarga. S

Sejak kenal OYO Hotels, staycation memang jadi pilihan favorit kami sekeluarga untuk memperbaharui cinta. Alasannya sederhana saja, mudah dan murah!

Memilih hotel melalui OYO rasanya memang semudah membalik telapak tangan.

  1. Buka aplikasi OYO. Buat yang belum install, ya silahkan download dulu aplikasi OYO disini  atau masukan kode WIWIMM974X supaya bisa dapat pengalaman menginap hanya dengan Rp 66.000. 
  2. Masukan lokasi/kota yang diinginkan, atau bisa juga menggunakan lokasi kita saat ini. Fitur ini membantu banget kalau kita kebetulan ke daerah antah berantah dan kesulitan cari penginapan. Tenang aja, jaringan OYO Hotel ada dimana-mana kok. Tersebar di 100 kota Indonesia. 
  3. Pilih hotel yang diinginkan dan sesuai dengan budget. Disini kita juga bisa langsung membandingkan harga, melihat review dan penilaian tamu, serta melihat fasilitas yang tersedia.
  4. Sudah membuat pilihan? Segera booking kamar. Kita bisa melakukan pembayaran sebelum check-in atau memilih opsi pay at hotel


Staycation di OYO Smart 1888 Griya RW Solo
Beberapa waktu lalu, kami sekeluarga memperbaharui cinta dengan staycation di hotel di Solo. Setelah diskusi panjang lebar sekeluarga, pilihan pun jatuh ke OYO Griya RW Solo. Jaraknya memang tak seberapa jauh dari rumah. Paling-paling hanya perlu 40 menit perjalanan dari rumah. 

Saat itu sengaja kami memilih waktu menginap sebelum perayaan Imlek agar perjalanan bisa lebih nyaman, terhindar dari kemacetan. Dan betul saja, perjalanan menuju Griya RW yang kami tuju sangat lancar. Kami bahkan sampai lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

OYO Griya RW ini lokasinya cukup strategis, dekat dengan banyak tempat makan. Nggak usah khawatir lah kalau malam-malam pengin jajan ini itu.


Parkiran di Griya RW cukup luas, mungkin bisa menampung beberapa belas mobil. Selain itu bangunannya juga megah, bergaya American Classic seperti rumah-rumah yang sering dipakai untuk shooting sinetron. Hihihihi.

Area lobby-nya sangat luas dan ada kolam renang indoor di bagian belakang, di samping kolam renang terdapat mini gym dan dapur yang bisa dipergunakan oleh tamu.


Petugas resepsionis langsung tersenyum dan menyapa ramah saat melihat saya masuk. Tanpa banyak ba bi bu, saya langsung check in dengan menunjukan kode booking, serta menyerahkan KTP dan dana deposit sebagai jaminan. Setelah menyerahkan kunci, kami pun langsung diarahkan menuju kamar.

Harganya boleh murah, tapi standar kenyamanan dan kebersihan OYO Hotel ini boleh dibilang setara dengan hotel berbintang. Linen dan bantal yang bersih dan nyaman, kamarnya harum dan tersedia toilet amnities dan air panas.

Narend langsung jejingkrakan di dalam kamar. Dia bahkan sempat nge-vlog juga disana. Jaringan internet di Griya RW cukup kuat, jadi saya pun nggak mau menyia-nyiakan kesempatan buat download drama korea selama disana. Aji mumpung nih ceritanya.


Oh iya, Griya RW ini sebenarnya belum lama beroperasi, mungkin belum ada setahun. Itu sebabnya belum ada saluran TV mainstream yang tersedia. Tapi ada Smart TV kok, jadi kita bisa puas menonton streaming Youtube, dan channel lokal melalui Smart TV.

Sore harinya, Narend dan suami saya langsung bersiap untuk berenang di kolam renang indoor yang terletak di lantai dasar. Berhubung saat itu tak banyak tamu yang memanfaatkannya, kami serasa berenang di kolam pribadi. Wah nyaman banget.

Staycation di OYO kali ini bikin Narend benar-benar ketagihan deh. Mungkin dia senang ya karena bisa dapat suasana menginap di tempat baru, dan saya dan suami pun sennag karena staycation di OYO Hotel sungguh low budget. Rencananya, ini akan jadi agenda rutin bulanan kami untuk memperbaharui cinta.

Bulan depan enaknya staycation dimana ya? Hotel di Yogya atau hotel di Magelang?

1 comment

  1. wah asik banget bisa liburan dengan oyo juga.. seru mba hehe

    ReplyDelete