-->

Review : Gangbly Aloe Vera Soothing Gel

November 04, 2019

review gangbly aloe vera soothing gel
Cuaca di Solo lagi nggak santuy nih.

Panas banget, gerah. Bikin kita nggak nyaman beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Ya gimana dong, mau keluar rumah sinar mataharinya bikin perih kulit. Enaknya memang di dalam ruangan ber-AC seharian, tapi suhunya juga harus disetel serendah mungkin supaya bisa mengimbangi suhu panas dari luar. Alhasil, seharian di ruangan, kulit makin kering. Begitu keluar rumah kulit berasa seperti terbakar. Serba salah deh hidup zaman sekarang.

Di cuaca ekstrem seperti ini, soothing gel tetap jadi andalan saya buat mengatasi masalah kulit. Sejak trend soothing gel berbahan Aloe Vera a.k.a lidah buaya booming beberapa tahun silam, rasanya sudah tak terhitung berapa banyak brand soothing gel yang saya coba. Varian bahan tambahannya pun bermacam-macam. Ada yang menambahkan khasiat kaktus, ada pula yang mengandalkan manfaat daun kelor.

Tapi menurut saya, soothing gel terbaik tetap yang berbahan Aloe Vera. Entah ini karena sugesti atau memang kulit saya memang sudah kadung cocok dengan lidah buaya. Makanya saat tahu ada brand soothing gel asal korea yang mengandalkan Aloe Vera murni berkualitas tinggi dari Pulau Jeju, saya langsung antusias buat mencoba.

Review Gangbly Aloe Vera Soothing Gel

Yuk langsung kita ulas.

Namanya Gangbly Aloe Vera Soothing Gel

Saat saya mencoba mencari referensi dari situs resminya di gangbly.com, tidak banyak informasi yang saya temukan kecuali bahwa brand Gangbly ini sebenarnya memiliki banyak sekali produk skincare andalan yang unik seperti horse oil. Maklum lah ya, situs ini full berbahasa korea, dan saya belum fasih membaca huruf Hangeul.

Bila dilihat sepintas lalu, nama Gangbly sepertinya merupakan gabungan dari kata Gangnam dan Lovely. Menarik ya. Selain produk skincare. mereka juga punya produk make up yang kelihatannya cukup menarik. Semoga produk-produk ini juga bisa segera masuk Indonesia.
Review Gangbly Aloe Vera Soothing Gel
sumber foto : gangbly.com

Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini masuk ke Indonesia melalui importir PT Prime Trade Center dan didistribusikan secara eksklusif di JM Solution Indonesia.

Kemasan 

review gangbly aloe vera soothing gel

Gangbly Aloe Vera Soothing Gel dikemas dalam jar plastik hijau berukuran 300 ml. Meski terbuat dari plastik, kemasan ini cukup kokoh dan tentu saja tahan banting. Tak hanya itu, tutup ulirnya juga cukup kencang sehingga kalau terjatuh nggak gampang terbuka. Saya tahu persis hal ini karena anak saya sudah bolak balik menjatuhkan soothing gel kesukaan saya ini. Dan untungnya masih tetap aman.

Desain kemasannya cukup simpel. Di bagian tutup hanya tertera logo, gambar Aloe Vera dan sedikit keterangan nama serta merk.

review gangbly aloe vera soothing gel

Lalu di bagian alas tertulis keterangan cara pakai dan peringatan. Satu hal yang saya apresiasi adalah keterangan ini sudah tertulis dengan bahasa Indonesia, sehingga saya nggak kerepotan memahami artinya. Oh iya, di bagian ini dituliskan jelas pula bahwa produk ini “Made In Korea”.

review gangbly aloe vera soothing gel

Saat dibuka, terlihat ada sealer tambahan berbahan plastik transparan didalamnya. Fungsinya untuk menahan produk supaya nggak gampang bleber.

Tekstur dan Aroma 

Namanya juga soothing gel, tekturnya jelas berupa gel. Warnanya bening, terlihat ada sedikit gelembung didalamnya. Aromanya sedikit harum tapi sangat lembut. Lalu ada sensasi cooling saat diaplikasikan ke kulit. Gangbly Aleo Vera Soothing Gel ini juga nggak butuh waktu lama untuk diserap kulit. Paling hanya sekitar 10 detik saja, semua produknya sudah terserap sempurna.

review gangbly aloe vera soothing gel

Klaim 

Ditilik dari keterangan pada kemasan, Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini diklaim sebagai gel pelembab yang menenangkan untuk wajah, tubuh dan kulit sensitif serta membuat kulit jadi lebih lembab dan nyaman.

Selain klaim bahwa soothing gel ini bagus untuk melembabkan kulit serta bermanfaat untuk kesehatan kulit, beberapa referensi juga menyebutkan bahwa pemakaian rutin Gangbly Aloe Vera Soothing Gel juga mampu mencerahkan kulit.

My Impression 

Saya sudah memakai produk ini selama lebih dari sepekan. Tidak ada waktu khusus untuk memakainya. Setiap saat saya merasa butuh, langsung saja saya oleskan soothing gel ini. Dan selain enak dipakai sebagai masker karena efek calming-nya itu, saya juga suka mengaplikasikan gel ini untuk menenangkan wajah setelah memasak.

Tahu kan, sebagai ibu yang sehari-hari berkutat di dapur dan berhadapan langsung dengan kompor, wajah seringkali terpapar panas kompor. Jadi selepas memasak, pasti saya aplikasikan soothing gel ini ke wajah dan tangan yang kadang terkena cipratan minyak. Hasilnya sunguh bikin nyaman kulit. Adeeem banget.

Selain diaplikasikan pada kulit wajah dan tubuh, Gangbly Aloe Vera ini juga bisa dipakai untuk beberapa manfaat lain lho, diantaranya;

  • Mengatasi mata lelah. Saat kebanyakan bergadang karena nonton drama korea, atau saat mata terasa lelah karena terlalu lama berhadapan dengan laptop, saya biasa mengoleskan Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini di bagian bawah mata dan dibiarkan beberapa saat. Lebih enak lagi, kalau soothing gelnya sudah disimpan dulu di lemari es. Wuiihhh adeem banget rasanya.
  • Sebagai masker rambut. Sebenarnya ini pemakaian tanpa sengaja, karena masker rambut saya kebetulan sudah habis, saya coba aplikasikan soothing gel ini sebagai masker rambut. Dipakai dua kali, pertama saat rambut kering, lalu dibiarkan selama sekitar 3 jam. Kenapa bisa didiamkam selama itu? Terus terang saja, ini karena saya lupa. Hahaha. Soothing Gel ini cepat meresap jadi tanpa sadar saya pakai juga saat tidur siang. Lalu setelah keramas, dalam keadaan rambut lembab, saya oleskan lagi. Dan karena langsung terserap, saya nggak bilas lagi. Diluar ekspektasi, ternyata rambut terasa lebih lembut lho. 
  • Sebagai base make-up. Saya punya foundation matte yang saya suka banget shadenya, tapi karena hasil akhirnya matte jadi jarang deh dipakai. Nah, kemarin tuh saya coba akali dengan mencampur foundie matte itu dengan Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini. Perbandingan antara foundie dengan soothing gel adalah 2 : 1. Eh, nggak nyangka ternyata foundienya jadi lebih mudah diaplikasikan, kulit terasa lebih lembab dn tampilannya juga nggak 100% matte, tapi ada sedikit kesan glowing gitu. Sukaa banget.
  • Mengatasi luka bakar dan bekas gigitan nyamuk. Kalau manfaat ini sejujurnya saya belum pernah membuktikan sendiri. Saat terkena cipratan minyak panas, saya memang langsung mengoleskan Gangbly soothing gel ini untuk menghilangkan bekasnya . Efeknya sudah pasti menenangkan, tapi saya masih belum terlalu yakin kalau ini benar-benar bisa menghilangkan bekas luka bakar karena baru beberapa hari lalu. Sementara untuk manfaat mengatasi bekas gigit nyamuk juga belum bisa saya buktikan sendiri. Nah kalau untuk menghindari gigitan nyamuk sih kayaknya bisa tuh. Soalnya saya sempat oleskan soothing gel ini ke anak saya, dan dia memang terhindar dari gigitan nyamuk, tapi nyamuknya beralih menyerang saya. Saya pakai soothing gel di kaki, si nyamuk ganti menyerang bagian tangan, saat saya oleskan di tangan, eh si nyamuk mulai menyasar wajah saya. Luar biasa gigihnya itu nyamuk.
  • Menyehatkan kuku. Dulu ibu saya sering menyarankan untuk memakai gel lidah buaya untuk menyehatkan kuku. Dari resep cantik warisan itulah saya lantas mencoba soothing gel ini untuk kesehatan kuku. Sejauh ini belum kelihatan efek yang signifikan sih, mungkin nanti setelah beberapa bulan saya update lagi ya. Yang jelas, Aloe Vera gel ini diklaim pula baik untuk merawat kesehatan kuku. 

Secara keseluruhan, saya suka dengan performa Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini selain karena memang produknya multifungsi, harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 80.000 untuk kemasan 300 ml. Bisa lumayan lama kok pakainya. Kecepatan serap ke kulit juga cepat, dan nggak terlalu terasa tacky. Jadi kalau mau dipakai sebagai sleeping mask atau leave on hair conditioner pun tetap nyaman.

Nah untuk pembeliannya bisa langsung berkunjung ke website dari JM Solution di link Gangbly Aloe Vera Soothing Gel ini ya. Soalnya produk ini eksklusif dijual di sana.

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

17 comments

  1. Penasaran, Mbak ... mencampur foundie matte itu dengan Gangbly Aloe Vera Soothing Gel, itu ditakar dulu masing-masing lalu dipisahkan, dicampur di tempat terpisah (dicampur hanya ketika akan digunakan) ataukah langsung ke dalam kemasan salah satunya?

    BalasHapus
  2. Loalaaahh, Solo hawanya juga lagi panas tho Mbaa?
    Soale yg aku tau, Solo tuh sejuuukk, enak bgt hawanya
    Apalagi aku yg di Sby, puanassss ora umum.
    Butuh banget produk soothing gel seperti ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. sejak aloe vera gel hits dari setahunan lalu, aku selalu pengen nyobam tapi masih belum juga mantep mbak. Soale takut laper mata doang. tapi kayaknya enak banget ya buat mata lelah, pasti adem banget.

    BalasHapus
  4. Wah baru tau ada merk Gangbly ini. Punya aloe vera yang merk sejuta umat dan belum habis. Saya suka pake sebagai moisturizer hihihi so far pemakaian kadang malam atau pagi. Dan pake sunscreen or krim malam setelahnya fine-fine saja. Ini dah mau habis, next mau coba Gangbly ini.

    BalasHapus
  5. Awalnya knal ini dari kakakku dia dah rutin sejak awal.. jadi sekarang ikut ikutan biasanya Aku pakai sebagai pelmbab klo hbs bersihin wajah

    BalasHapus
  6. Wah, bisa mengatasi mata lelah juga ya.
    Awesome!
    Benar-benat multi fungsi!


    BalasHapus
  7. Terbukti Aloe Vera itu fungsina banyak ya. Multifungsi banget. Fungsinya untuk melembabkan kulit juga sudah terbukti :)

    BalasHapus
  8. Masalah kulit jadi teratasi dengan produk ini ya mba. Belum pernah coba, pengen beli juga.

    BalasHapus
  9. Aku juga pengguna aloevera shooting gel kak, aku selalu simpan produknya di kulkas, kalau siang bolong cuaca panas pakai produk aloevera yang baru dikeluarkan dari kulkas tuh nyesss banget

    BalasHapus
  10. Sejak dulu aloe vera sudah terbukti ya bisa digunakan untuk membantu mendinginkan kulit dan lain-lain. Ganggbly Aloe Vera ini bisa digunakna untuk mengatasi mata lelah ternyata ya, aku cobain ah kebanyakan nonton drakor soalnya :)

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah coba produk ini. Aloe vera ini emang sudah terbukti ya bagus buat melembabkan kulit. Bisa dipakai buat rambut juga nih mbak. Enak bisa dipakai seluruh badan.

    BalasHapus
  12. Aloe vera ini banyak macamnya, dr berbagai brand ada. Aku udah pernah coba sih yg sejenis, tapi Gangbly ini blm. Sama kan ya? Intinya sama2 aloe vera.

    BalasHapus
  13. yang aku suka suka dari Aloe Vera Shooting Gel itu manfaatnya banyak buat kulit wajah, malah aku cukup sering mengoleskannya di alis hehehhe

    BalasHapus
  14. Oke, bakalan search di websitenya karena dijual secara eksklusif di situ aja. Lumayan lah ya segitu gedenya 80 ribu, bakalan kuincer. Soalnya aku juga suka pake aloe vera soothig gel. Kalau abis belanja di warung sayur itu loh, sampai rumah kan muka kepanasan, langsung oles-oleh, hmmm... adem.

    Jadi ada ide untuk oles-oles di bawah mata deh. Masukin dulu ke kulkas ya biar bisa adem nyeees.... Ah jadi ga sabar mau nyobain. ;)

    BalasHapus
  15. Aku suka pakai Soothing Gel pas abis pulang kerja atau di jam istirahat gitu mbak. Bikin wajah seger dan Menenangkan nih. Tapi yg Soothing Gel Gangby Aloe Vera belum pernah nyobain hehee

    BalasHapus
  16. Pernah pakai yang aloe vera soothing gel seperti ini. Karena lembut dan baik buat rambut malah habis dipakai suami untuk gel rambut haha.

    BalasHapus
  17. Sy pernah pake ini di kasih adik emang enak adem dipakenya dan krn bahan kimianya dikit terasa ringan d kulit

    BalasHapus