-->

Fossil Gen 5 : Smartwatch terbaik untuk makhluk paling sibuk sedunia

November 11, 2019

fossil gen 5 smartwatch
Perempuan, terutama ibu, adalah makhluk paling sibuk sedunia.

Kesibukan kami seringkali dimulai lebih dini dari terbitnya matahari. Tak jarang ibu juga harus mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu sekaligus. Mencuci baju, disambi dengan menyiapkan sarapan dan mungkin sambil mencarikan kaos kaki untuk suami yang akan berangkat bekerja.

Setelah semua anggota keluarga memulai aktivitas rutin pagi mereka, ibu-ibu masih harus berkutat dengan kesibukan lainnya. Ada yang bekerja di kantor, ada yang mulai membuka tokonya atau untuk blogger dan freelancer seperti saya, aktivitas biasanya berlanjut dengan menggarap artikel yang harus disetor atau mulai mencari bahan untuk artikel berikutnya.

Di sela rutinitas itu, kami masih harus menyempatkan diri untuk menyiapkan makan siang, dan menjemput anak sekolah. Ini cuma contoh sederhana ya. Di luaran sana masih banyak perempuan yang memiliki aktivitas luar biasa banyaknya. Harus menghadiri seminar ini itu, mengurus ini itu, dan masih banyak lagi urusan tetek bengek lainnya.

Ribet? Ya tentu saja. Untungnya kebanyakan perempuan juga diberkahi dengan hati yang lapang untuk menjalani peran multitasking semacam ini. Jadi melakoni banyak hal dalam waktu singkat sama sekali bukan masalah besar. Meski kadang lelah menghampiri dan membuat kami kerap marah-marah. Tapi dengan melakukan hal produktif, kami merasa bermanfaat. Dan hal itu cukup memuaskan hati kami, para ibu.

Jadi apa sih rahasia para ibu yang super sibuk ini?

Kuncinya adalah manajemen waktu. Ya rahasia keberhasilan para ibu menjalani hari-hari penuh kesibukan ini adalah karena kepiawaian mengatur waktu.

fossil gen 5 smartwatch

Harus saya akui, mengatur waktu dan membuat jadwal harian lalu disiplin dengan list to do yang telah dibuat itu bukan perkara gampang lho. Apalagi sekarang, saat usia kian menua dan ingatan rasanya tak lagi setajam dulu. Ada saja jadwal yang sering meleset karena lupa. Nah, yang begini ini yang bikin urusan jadi kacau, dan kadang bikin saya uring-uringan sendiri.

Andai saja saya setajir Nia Ramadhani yang punya asisten pribadi untuk mengingatkan jadwal seharian, mungkin hidup akan terasa lebih mudah. Sayangnya, hidup nggak seindah impian. 

Makanya, waktu saya tahu Fossil meluncurkan smartwatch terbarunya, Fossil Gen 5, rasanya seperti langsung tercerahkan. Ini mungkin bisa jadi “asisten pribadi” yang tepat buat saya.

fossil gen5 smartwatch

Ya, saya nggak setajir Nia Ramadhani. Jadi rasanya terlalu berlebihan lah kalau harus merekrut orang untuk jadi asisten pribadi. Sebuah “jam tangan pintar” yang memiliki fitur mumpuni rasanya sudah lebih dari cukup lah untuk dijadikan asisten pribadi. Ya kan?

Memangnya sehebat apa sih Fossil Gen 5 Smartwatch?

Dilengkapi aplikasi dan teknologi terkini yang bikin hidup makin praktis 

fossil gen 5 smartwatch

Repot mengingat jadwal harian yang se-gambreng? Fitur reminder Fossil Gen 5 Smartwatch bakal mengingatkan tugas yang harus kita kerjakan hari ini. Jadi nggak bakal kelewat lagi deh.

Nggak cuma itu, Fossil Gen 5 Smartwatch  juga sudah dilengkapi dengan fitur Ok Google yang bisa membantu kita kalau mau order ojek atau taksi online. Jadi nggak perlu ribet lagi mengeluarkan smartphone. Ini bakal memudahkan kita kalau perlu order ojol saat sedang sibuk.

 Ada juga fitur translation yang bisa dipakai untuk menerjemahkan beberapa bahasa. Wah, kalau fitur ini pasti bakal kepakai banget kalau saat kita keluar negeri atau saat menonton drama korea yang nggak ada subtitle-nya. Hahaha. Weather information juga bisa diakses melalui smartwatch ini lho. 

Fossil Gen 5 Smartwatch dapat tersinkronisasi dengan smartphone. Jadi kalau ada telepon atau notifikasi di smartphone, Fossil Gen 5  akan membuat getaran halus sebagai peringatan. Kita bisa langsung memeriksanya melalui smartwatch ini. Praktis banget kan? Jam pintar generasi terbaru dari Fossil ini juga sudah dilengkapi dengan mic dan speaker yang terinstall didalamnya. Jadi kita bisa langsung menjawab telepon melalui smartwatch.

Oh iya, ada satu kabar gembira lagi, Fossil Gen 5 Smartwatch  nggak hanya kompatibel untuk android lho. Para pengguna iPhone pun sekarang sudah bisa menikmati kepraktisan menggunakannya karena Fossil Gen 5 Smartwatch sudah bisa terhubung dengan sistem iOS dari iPhone.

Serasa memiliki personal trainer dan dokter pribadi 

Dengan kesibukan yang luar biasa banyak, ibu dilarang sakit.

Makanya, sebagai perempuan aktif, kita juga harus lebih aware dengan tubuh sendiri. Mulai berolahraga secara teratur dan melakukan aktivitas fisik untuk menjaga kebugaran tubuh.

Nah Fossil Gen 5 Smartwatch ini, bisa banget tuh jadi partner olahraga kita, karena jam pintar ini bisa melacak jumlah langkah, jarak dan kalori yang terbakar saat kita berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lain. Di bagian belakang Fossil Gen 5 Smartwatch terdapat heart rate sensor yang dapat terhubung dengan Google Fit. Sehingga kita bisa dengan mudah dan cepat mengetahui tekanan darah dan denyut jantung kita.

Semangat beraktivitas dengan ditemani musik favorit 

fossil gen 5 smartwatch

Beraktivitas ditemani musik kesukaan pasti sangat menyenangkan bukan?

Kalau saya sih biasanya jadi lebih semangat kalau beraktivitas ditemani musik. Di Fossil Gen 5 Smartwatch  kita juga bisa mengunduh dan memutar lagu-lagu kesukaan kita melalui aplikasi seperti Spotify, Pandora, SoundCloud, Google Play, iTunes atau Apple Music. Kualitas suaranya juga sangat bagus kok.

Nggak usah khawatir untuk urusan kapasitasnya, karena Fossil Gen 5 Smartwatch memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar daripada seri sebelumnya, yaitu 8 GB. Kapasitas penyimpanan yang besar juga menjamin performa smartwatch menjadi lebih baik.

Smartwatch dengan desain stylish 

fossil gen 5 smartwatch
Harus diakui, hal pertama yang membuat saya jatuh cinta dengan Fossil Gen 5 Smartwatch adalah karena desainnya yang super stylish. Sangat modern namun tetap terkesan klasik, sehingga sesuai dipadu padankan dengan style outfit apapun.

Smartwatch ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100 dan Wear OS by Google. Layar AMOLED-nya berukuran 1,28 inci dengan diameter 44 mm. Untuk keperluan navigasi, Fossil Gen 5 Smartwatch dilengkapi pula dengan tiga tombol di sisi kanan. Dan diperkuat dengan teknologi water resistant yang dapat bertahan pada kedalaman sekitar 30 meter atau hingga tekanan 3 ATM. Jam ini juga sudah mendapat sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Ada tiga jenis strap yang bisa kita pilih, yaitu strap bermaterial silicone, leather dan stainless steel . Lalu ada tiga pilihan warna juga yang bisa dipilih, hitam, coklat dan pink. Kalau saya sih jelas pilih yang warna pink ya, karena kesannya feminin banget.

Tampilan sesuka hati 

Memiliki jam tangan dengan sentuhan personal kita sendiri, rasanya tentu bikin makin percaya diri. Nah, menyadari keunikan setiap orang, Fossil pun merancang smartwatch terbarunya dengan kelebihan personalisasi tampilan jam.

Kita bisa mengubah tampilan smartwatch ini dengan foto facebook atau instagram favorit kita. Selain itu, strap juga bisa dilepas dan diganti dengan mudah. Fossil Gen 5 Smartwatch kompatibel dengan semua strap berukuran 22 mm.

Teknologi smart battery 

Kita bisa mengenyampingkan keluhan yang biasa dirasakan para pengguna smartwatch berformat OS soal battery smartwatch yang tak tahan lama. Pasalnya Fossil Gen 5 Smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur smart battery yang dapat memperpanjang daya tahan baterai.

Tersedia empat pilihan mode untuk menghemat baterai yaitu:

  • Daily Mode, yang menjadi tampilan default. Mode ini memungkinkan tampilan yang selalu aktif, dengan fitur aktif yang cukup lengkap. Kalau memilih mode ini, berarti kita harus meluangkan waktu untuk mengisi daya tiap malam. 
  • Extended Mode. Kita bisa memilih fitur ini bila ingin lebih menghemat daya. Smartwatch secara otomatis akan menonaktifkan beberapa fitur yang tidak dibutuhkan. Dengan fitur ini kita juga bisa mengatur waktu, jadi saat kita tidur secara otomatis mati dan bisa aktif lagi saat kita bangun. Dengan pemilihan extended mode kita hanya perlu mengisi daya sekitar 3 hari sekali. 
  • Custom Mode. Dengan pilihan fitur ini, kita bisa memilih fitur mana yang ingin kita nonaktifkan untuk menghemat baterai. 
  • Time-only Mode. Mode ini memungkinkan kita untuk hanya mengaktifkan fitur jam jam saja. Dengan memilih fitur ini, smartwatch kita terlihat tak berbeda dengan kebanyakan jam tangan lain, tapi pemilihan mode ini bisa menghemat daya baterai cukup lama. Kita hanya perlu mengisi daya sekitar sepekan sekali. 

fossil gen 5 smartwatch

Diklaim sebagai salah satu smartwatch terbaik 2019, Fossil Gen 5 Smartwach dibanderol senilai Rp 5.165.000 dan bisa dibeli di urbanicon.co.id. Ada juga kemudahan pembayaran dengan kartu kredit, jadi kita bisa melakukan pembayaran dengan mencicil. Oh iya, mencicilnya juga bisa memanfaatkan fitur Google Pay yang sudah ada di Fossil Gen 5 Smartwatch lho.

Iya saya tahu, buat sebagian orang, Fossil Gen 5 Smartwatch memang cukup pricey. Tapi rasanya itu cukup sebanding dengan fiturnya yang super lengkap dan kemampuannya membantu meningkatkan produktivitas kita. Jauh lebih murah ketimbang kita mempekerjakan seorang asisten pribadi. Ya kan? 

Lagipula kalau ingin memiliki Fossil Gen 5 Smartwatch dengan harga yang lebih terjangkau kita masih bisa kok membeli versi hybrid yang dijual mulai dari Rp 2.715.000

Semoga jadi tambah tahu dan makin produktif ya.

You Might Also Like

0 comments