-->

Review LT Pro : Compact Powder Dual Function, Cleansing Water & Face Mist

September 15, 2019

Review LT Pro

Belakangan, saya makin gandrung dengan produk make up dan skin care lokal. Bahkan boleh dibilang, selama enam bulan terakhir, lebih dari 80% produk skin care dan make up yang saya pakai adalah produk lokal.

Kecintaan ini tentu bukan tanpa alasan. Produk make up dan skin care lokal kini memang makin serius digarap. Produknya semakin variatif dengan kualitas yang juga nggak kalah brand luar seperti brand Korea dan Thailand. Dan yang pasti, harganya jauh lebih murah daripada brand impor. Nah, kalau bisa dapat produk yang lebih murah dengan kualitas yang tidak jauh berbeda, kenapa harus beli yang mahal bukan?

Salah satu brand make up lokal yang belakangan bikin saya kepincut adalah LT Pro. Brand ini adalah salah satu lini produk dari PT Rembaka yang juga produsen brand LaTulipe.

LT Pro sendiri mulai diluncurkan sejak tahun 2006 dan awalnya dirancang untuk penggunaan professional make up. Baru pada tahun 2009, pangsa pasar LT Pro diperluas untuk pemakaian personal. Boleh jadi untuk menegaskan image professional make up ini pulalah, desain kemasan produk-produk LT Pro sengaja dirancang dalam bentuk yang simple dan elegan. Tulisan dengan font klasik berwarna silver dan kemasan yang didominasi warna hitam dengan paduan silver.

Rasa penasaran saya terhadap LTPro sedikit terpuaskan saat menghadiri Beauty Class yang merupakan event kolaborasi antara Kumpulan Emak Blogger Solo dan LT Pro, Minggu, 8 September 2019 silam.

Review LTPro Beauty Class
Pic by Ranny Affand

Pada Beauty Class bertema Glam Make Up ini saya jadi berkesempatan untuk lebih mengenal beberapa produk LT Pro lainnya. Sejumlah produk dekoratifnya memang punya pilihan range warna yang cukup variatif mulai dari warna pastel untuk make up natural hingga warna bold untuk make up glam.


Tapi di kesempatan kali ini, saya nggak bakal mereview produk-produk dekoratifnya ya. Kita bakal fokus untuk review tiga produk yang saya bawa pulang. Apa aja sih?

LT Pro Cleansing Water

Review LT Pro Cleansing Water

Produk ini sebenarnya bukan produk baru, tapi entah kenapa popularitasnya masih senyap. Saya sendiri baru tahu bahwa LT Pro juga memiliki produk Cleansing Water.

Seperti kebanyakan produk LT Pro lainnya, kemasan LT Pro Cleansing Water dikemas dalam balutan botol pump berukuran 150 ml berwarna hitam bening, dengan dominasi silver pada leher botol. Pada bagian pumpnya ada semacam kunci, sehingga untuk mengeluarkan produk kita perlu memutar bagian kepala pump ke arah kiri terlebih dulu.

Review LTPro Cleansing Water

Sayangnya produk ini hanya memiliki satu ukuran kemasan yang menurut saya kurang travel friendly. Jadi meskipun tutup pump sudah dilengkapi dengan lock untuk mencegah tumpah, saya tetap piker dua kali untuk membawanya bepergian.

Bagaimana dengan klaimnya? LT Pro Cleansing Water diklaim sebagai pembersih make up berbahan dasar air, alcohol free dan PEG free. Teksturnya seperti air bening dan tidak memiliki aroma apapun. Jadi cukup nyaman digunakan oleh mereka yang punya penciuman sensitif.  Sementara itu untuk keampuhannya membersihkan make up saya rasa sih tidak terlalu luar biasa. Saya bahkan butuh mengulangi hingga 3 kali usapan agar make up terangkat sempurna. Biar begitu, cleansing water ini cukup nyaman karena tidak membuat kulit kering.

LT Pro Face Mist

Review LTPro Face Mist

Face mist ini diklaim sebagai toner yang aman digunakan segala jenis kulit. Dengan kandungan kombinasi pelembab Xylityglucoside, Sodium Pyrrolodone Carboxylic Acid dan Chamonilla Recutita Flower Extract, produk ini disebut efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Toner ini dikemas dalam botol spray berukuran 60 ml yang berwarna senada dengan produk LT Pro lainnya, hitam dengan paduan silver di bagian leher botol.

Review LTPro Face Mist

Cara pakainya cukup mudah. Cukup dengan menyemprotkan isinya pada wajah dari jarak 20 cm. Diamkan beberapa saat, lalu tepuk-tepuk wajah agar toner cepat menyerap. Kalau ingin efek cooling, kita juga bisa menyimpan face mist ini di dalam kulkas.

Sejujurnya produk ini cukup nyaman digunakan, efek melembabkannya pun cukup baik terutama bila digunakan sebagai toner setelah membersihkan muka, walau tidak bisa dikatakan luar biasa. Pun begitu saat dimanfaatkan sebagai setting spray. Sayangnya, saya merasa butir semprotannya agak kebesaran. Bakal lebih enak lagi kalau semprotan spraynya bisa dibuat lebih halus lagi. Oh, iya, LT Pro Face Mist ini juga diklaim bebas alkohol lho.


LT Pro Dual Function Powder

Review LTPro Dual Function Powder

Compact powder milik LT Pro ini diklaim memiliki dua fungsi, yaitu untuk menjaga kelembaban kulit dan antioksidan. Menurut saya, kemasannya sangat elegan dengan dominasi warna hitam dan tullisan brand berwarna silver. Keterangan mengenai shade berat bersih dan nama produsen terletak dibagian bawah kemasan.

Review LTPro Dual Function Powder

Saya mendapat shade Light 02R yang sepintas lalu kelihatan sedikit terlalu terang untuk kulit saya yang sawo matang ini. Namun, ternyata saat diaplikasikan warnanya  masih bisa masuk di tone kulit saya dan nggak kelihatan terlalu belang. Oh iya, shade Dual Function ini lumayan banyak lho, ada 3 shade untuk dark skin dan 3 shade untuk light skin.

Review LTPro Dual Function Powder

Review LTPro Dual Function Powder

Yang juara dari Dual Function Powder ini adalah teksturnya yang lembut, dan gampang banget diratakan. Selain itu, coveragenya juga ada banget, bukan coverage kacang-kacang. Sejumlah imperfection di wajah saya bisa tertutup dengan baik, pun begitu juga untuk kerutan halus di bawah mata.

Hasil akhirnya matte, dan kemampuan kontrol minyak juga cukup baik. Pengalaman saya memakai produk ini seharian dengan aktivitas outdoor sama sekali nggak ada masalah. Untuk oksidasi juga nggak terlalu kentara. Bagus lah. Kayaknya saya bakal repurchase untuk produk yang ini.

Semoga ulasan ini bisa sedikit membantu ya.

Semoga jadi tambah tahu.

You Might Also Like

0 comments