Review Laneige Radian-C Series

review-laneige-radian-c-series

Seriusan!
Buat kalian-kalian yang merasa kulitnya kusam dan pengin punya wajah lebih cerah, tapi suka sensitif ama vitamin C. Kalau punya budget lebih, belilah Laneige Radian C Series. Very recommended.

Saya tuh bilang gini bukannya mau gimana-gimana ya. Nggak niat maksa supaya orang-orang pada beli juga. Saya sendiri sejujurnya rada mikir kalau mau beli full size-nya karena harganya yang hmmmmm rada offside dari budget. 

Jadi ceritanya, sekitar pertengahan Juni 2022 silam, saya dapat kesempatan untuk menjajal Laneige Radian-C kit series. 

review-laneige-radian-c-series

Radian-C Series dari brand terkenal Korea ini punya tagline “high power tone booster for a brighter, even look”. Dari taglinenya saja, kita sudah cukup dapat penjelasan ya bahwa rangkaian skincare yang satu ini memang ditujukan untuk mencerahkan kulit, dan meratakan warna kulit wajah. 

Namanya juga kit series, produk yang saya coba ini memang ukurannya mini. Tapi isinya lengkap. Ada toner, moisturizer cream dan suncream. Komplit dengan kapas dua sisi untuk mengaplikasikan tonernya juga.

review-laneige-radian-c-series

Sebenarnya Laneige Radian C series ini terdiri dari 4 produk, yaitu :

Tapi berhubung dalam kit series yang saya dapat nggak ada spot serumnya, kali ini saya review tiga produk lainnya ya.

Urutan review, seperti biasa disesuaikan dengan urutan pemakaian. 

Laneige Radian-C Advanced Effector 

review-laneige-radian-c-advanced-effector
credit : laneige

Kemasan full size-nya berupa botol orange berukuran 150 ml dengan tutup ulir berwarna putih. Sementara kemasan mini yang saya pakai ini berupa botol plastik berukuran 15 ml dengan tutup ulir berwarna senada. 

Diklaim mengandung :
  • 3X vitamin mix yang terdiri dari vitamin c, vitamin c derivative dan niacinamide yang bermanfaat untuk memvitalisasi dan menyegarkan kulit
  • Super Berry kompleks yang megandung antioksidan 4 kali lebih banyak dari vitamin C biasa
  • Taurine yang bermanfaat untuk menyeimbangkan dan membantu mengembalikan kondisi kulit 

Ingredients : 
water / aqua / eau, malpighia emarginata (acerola) fruit extract, propanediol, alcohol denat, euterpe oleracea fruit extract, niacinamide, butylene glycol, 1,2-hexanediol, peg-60 hydrogenated castor oil, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, ethylhexylglycerin, adenosine, disodium edta, sodium magnesium silicate, fragrance / parfum, taurine, limonene, glutathione, ascorbic acid, 3-o-ethyl ascorbic acid, tocopherol. 

Tekstur toner ini cair, warnanya bening dan memiliki aroma jeruk yang segar. Emang enak banget buat dipakai di step skincare awal karena bikin wajah berasa segar. Dan aromanya juga bikin mood booster banget, terutama kalau dipakai di pagi hari. 

review-laneige-radian-c-advanced-effector

Radian-C Advanced Effector ini cepat banget terserap kulit. Kita bisa mengaplikasikan menggunakan kapas untuk mendapatkan fungsi eksfoliasi. Atau langsung saja tuang ke tangan dan tepuk-tepuk ringan di wajah. 

Bisa juga dipakai untuk kompres di area bawah mata, supaya mata yang terlihat lelah jadi lebih segar. Finish-nya di kulit, sama sekali nggak terasa lengket. Nggak juga ada rasa tingling. 

Radian-C Advanced Effector bisa dibeli di official store Laneige di Lazada dan Shopee seharga Rp 650.000. 

Laneige Radian-C Cream 

review-laneige-radian-c-cream

Untuk mendapat hasil yang maksimal, disarankan banget untuk memakai kombinasi Radian-C Advanced effector dengan Radian-C Cream. 

Radian-C Cream diklaim mengandung bahan : 
  • Radian-C Super Blend™, merupakan bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit karena merupakan turunan dari vitamin C, vitamin E dan Melasolv.
  • Melasolv™, yang juga bahan aktif yang baik untuk mencerahkan kulit.

Radian C Cream juga diklaim bebas surfaktan PEG, pewarna sintetis, pewangi dan trietanolamin, sehingga aman buat pemilik kulit sensitif. 

Ingredients :
water / aqua / eau, 3-o-ethyl ascorbic acid, glycerin,cetearyl alcohol, caprylic/capric triglyceride, propanediol,methyl trimethicone, hydrogenated poly(c6-14 olefin), pentaerythrityl tetraethylhexanoate,cetearyl olivate, potassium cetyl phosphate, 1,2-hexanediol, sorbitan olivate, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, limonene,polymethyl methacrylate, ammonium acryloyldimethyltaurate/beheneth-25 methacrylate crosspolymer,citric acid, fragrance / parfum, thymoltrimethoxycinnamate, disodium edta, ethylhexylglycerin,sorbitan isostearate, sodium citrate, linalool,tocopherol, madecassoside, citral, geraniol 

Radian-C Cream adalah krim moisturizer yang diperkaya dengan Radian-C Super Blend ™. 

Selain bermanfaat untuk menghidrasi kulit, krim pelembab ini juga diklaim baik untuk membantu menghilangkan bintik-bintik gelap. Baik dark spot yang sudah muncul maupun dark spot yang masih tersembunyi di lapisan dalam kulit. 

Maksudnya gimana? Jadi gini, proses munculnya dark spot terutama di kulit yang sering terpapar matahari dan menua seperti kulit saya itu sebenarnya memakan waktu yang lama. 

Sebelum akhirnya bintik hitamnya terlihat dan muncul di permukaan kulit, si ‘bakal’ dark spot itu “sembunyi” di lapisan kulit yang lebih dalam. Nah, Radian-C Cream ini diklaim mampu mengatasi ‘calon’ bintik hitam itu supaya nggak sampai muncul di permukaan kulit. Sehingga kulit kita tampak lebih mulus dan flawless

Kemasan full size Radian-C Cream berukuran 50 ml. Dikemas dalam jar yang bentuknya agak bulat dengan tutup ulir putih. 

Tekstur krimnya solid tapi ringan. Langsung melting saat diusapkan di kulit dan memberi kesan kulit yang terhidrasi secara instan. Wangi krimnya juga enak, aroma jeruk yang segar. Hampir sama dengan aroma Radian-C Advanced Effector. 

review-laneige-radian-c-cream

review-laneige-radian-c-cream

Krim ini juga sangat cepat terserap kulit. Di kulit saya yang cenderung berminyak, krim ini meninggalkan kesan lengket selama beberapa detik. Tapi lengketnya beneran cuma sebentar sih.

Jujur kombinasi kedua produk ini terasa nyaman banget di kulit saya yang mulai mengalami penuaan dan rentan dehidrasi. Kulit terasa lembab dan plumpy sepanjang hari.

Kulit juga terasa lebih kencang. Berarti klaim antioksidannya juga bukan sekadar lips service nih. 

Radian-C Cream bisa dibeli di official store di Shopee dan Lazada seharga Rp 75.000 

Laneige Radian-C Sun Cream 

Sunscreen dengan kadar SPF50+ PA++++ yang diklaim mampu memberikan perlindungan 360° dari sinar UVA, penyebab photoaging. 

review-laneige-radian-c-sun-cream

Nggak cuma berfungsi melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen ini juga diperkaya dengan kombinasi pathenol dan ceramide untuk membantu memperbaiki skin barrier

Kemasan full size Radian-C Sun Cream berupa tube putih dengan tutup ulir putih berukuran 50 ml. Aplikator pada kemasan full size sih sepertinya model pump. Tapi saya nggak tahu pasti karena kemasan mini yang saya pakai tidak memiliki aplikator seperti itu. 

Kalau benar aplikatornya pump, pasti enak tuh buat mengontrol pengeluaran produknya. 

Krim sunscreen ini berwarna putih kekuningan yang kelihatan pekat. Meski begitu, saat diusapkan ke kulit, teksturnya terasa ringan dan mudah diratakan. Wanginya juga seperti jeruk tapi lebih light

review-laneige-radian-c-sun-cream

Sunscreen ini bikin kulit saya terasa agak gerah di awal pemakaian, tapi nggak sampai bikin kelihatan berminyak sih. Masih bisa ditolerir lah. Step pemakaian sunscreen ini tentu saja ada di tahap akhir pada skincare routine pagi hari. 

Harga Laneige Radian-C Sun Cream di official store Lazada dan Shopee Rp 430.000 

Kesimpulan 

Seperti yang sudah saya sebut di awal, seluruh rangkaian Laneige Radian-C series yang saya coba kali ini sangat recommended.

Empat jempol untuk Advanced Effector dan Creamnya karena memberi efek segar dan hidrasi instan di kulit. Dan di kulit saya, kombinasi kedua produk ini membantu meratakan warna kulit dalam waktu nggak lebih dari seminggu. 

Satu-satunya yang saya kurang suka adalah sun cream-nya karena bikin kesan gerah di kulit saya yang cenderung berminyak ini. 

Pun begitu, sepanjang saya memakai sun cream ini, belum pernah sekalipun saya merasa sunscreen ini meleleh dan bikin pedih mata meski dalam kondisi berkeringat. Boleh lah diacungi jempol di bagian itu. 

Cons lainnya dari Laneige Radian C Series ini adalah harga full size-nya yang nggak cocok buat kantong saya. Walau harus diakui, harga itu sebanding dengan kualitasnya. 

Kebanyakan series Laneige juga harganya di kisaran itu. Tapi tetap aja saya ngerasa agak sayang. 

Semoga jadi tambah tahu ya 

Tidak ada komentar