Tak Usah Ragu, Ini Deretan Kelebihan Sewa Apartemen Surabaya

Sewa Apartemen Surabaya
Kehadiran hunian vertikal di kota besar bukan lagi hal yang aneh. Tengok saja Jakarta yang sejak lama dihiasi deretan gedung tinggi, yang tak hanya berupa gedung perkantoran tapi juga apartemen.

Lalu kalau kita ke kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya, pemandangan yang kurang lebih sama juga akan terlihat. Gedung-gedung tinggi juga mulai banyak menghiasi ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut.

Kehadiran gedung apartemen ini selain menjadi salah satu cara untuk menyiasati keterbatasan lahan, sekaligus juga untuk memenuhi permintaan akan hunian yang tak pernah berkurang, bahkan sebaliknya, selalu meningkat.

Permintaan akan hunian tidak saja berasal dari warga Surabaya sendiri, tapi dari pendatang juga, karena daerah ini termasuk salah satu kota metropolitan yang telah menjadi tujuan urbanisasi masyarakat di Indonesia.

Wajar saja…

Sektor perekonomian Surabaya terbilang berkembang pesat, ditandai dengan keberadaan sejumlah pusat bisnis (Central Business District / CBD) di beberapa titik. Belum lagi pembangunan infrastruktur yang perkembangannya selalu berbanding lurus dengan perkembangan sektor properti.

Surabaya didukung oleh sejumlah infrastruktur memadai mulai dari jalan tol, jalan lingkar yang secara khusus dibangun untuk mengurai kemacetan, jembatan penghubung antara titik-titik penting, hingga pusat transportasi publik seperti bandara dan pelabuhan, serta sejumlah stasiun kereta yang memadai.

Sewa Apartemen Surabaya- infrastruktur
foto : kompas.com

Bicara transportasi, selain angkutan publik yang sudah tersedia, nantinya kota ini juga akan diperkuat dengan jenis angkutan massal cepat seperti kereta cepat.

Tak hanya diperkuat oleh infrastruktur yang lengkap dan memadai, Surabaya juga memiliki fasilitas sosial yang turut menunjang aktivitas masyarakatnya.

Mulai dari pusat kesehatan, pusat pendidikan dan pusat perbelanjaan yang banyak dan beragam sekali pilihannya.

Yang menarik lagi, bicara fasilitas sosial di Surabaya juga tak akan lepas dari membahas ruang terbuka hijau yang tak hanya menambah keasrian lingkungan tapi juga turut mempercantik kota ini dalam beberapa tahun terakhir.

Contohnya saja, Taman Bungkul yang jadi taman terpopuler di Surabaya, sekaligus juga pernah jadi taman terbaik di kawasan Asia.

Lalu ada Taman Pelangi yang dihiasi warna-warni lampu cantik sehingga membuatnya sangat memesona terutama di malam hari. Dan ada pula Taman Suroboyo yang berada dekat dengan Pantai Kenjeran, sehingga kita bisa sekaligus menikmati indahnya pemandangan laut sambil duduk santai di taman yang asri.

Kelebihan Sewa Apartemen Surabaya 
Alasan Sewa Apartemen Surabaya

Dari uraian di atas, sudah bisa dibayangkan ya, daya tarik Surabaya sebagai hunian? Lalu kenapa kita harus memilih sewa apartemen Surabaya?

Pilihan menyewa biasanya dilakukan oleh orang-orang yang belum berencana membeli hunian karena satu dan lain hal. Salah satunya karena belum siap secara finansial.

Seperti yang kita tahu, menyewa rumah atau apartemen bisa jadi alternatif bagi orang-orang yang ingin mencari hunian tapi memiliki dana yang terbatas.

Lalu kelebihan sewa lainnya adalah cocok bagi mereka yang hanya menetap sementara di suatu tempat. Misalnya sewa apartemen Surabaya bisa jadi pilihan tepat bagi para pekerja atau mahasiswa pendatang alias yang berasal dari daerah lain.

Karena sistim sewa lebih fleksibel. Khususnya dalam hal masa sewa, dimana ini bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya sewa per tahun, per 6 bulan atau pun per bulan.

Kelebihan lain dari sewa apartemen Surabaya adalah sangat menunjang gaya hidup masyarakat perkotaan yang ingin hidup serba praktis.

Biasanya untuk menarik perhatian para pencari hunian, pengembang apartemen akan melengkapi huniannya dengan berbagai fasilitas yang bisa mempermudah penghuni. Mulai dari pengadaan layanan internet gratis, pusat kebugaran, cafe, minimarket, playground, area parkir hingga keamanan 24 jam yang biasanya dilengkapi CCTV bahkan access card.

Untuk pemeliharaan kebersihan dan lingkungan juga sudah ada petugas khusus yang dipekerjakan. Dengan begini tentunya lingkungan apartemen akan selalu terjaga kebersihannya sehingga bisa membuat penghuni merasa nyaman dan betah.

Dan kadang di beberapa apartemen juga disediakan layanan khusus seperti laundry ataupun layanan lainnya yang bisa memenuhi kebutuhan penghuni.

Belum lagi kalau bicara lokasi. Karena biasanya apartemen dibangun di titik-titik yang strategis, misalnya dekat ke pusat bisnis atau area perkantoran, termasuk dekat ke pusat pendidikan seperti perguruan tinggi.

Misalnya saja Apartemen De Papilio Tamansari yang dekat ke pusat bisnis Ahmad Yani, dan Universitas Negeri Surabaya serta Universitas Petra.

Bahkan ada pula yang namanya Apartemen Educity. Yang menarik dari properti satu ini, nama setiap tower-nya diambil dari nama kampus kenamaan dunia seperti Harvard dan Yale. Dan di sekitar apartemen ini juga terdapat sejumlah pusat pendidikan.

Lalu, seperti apa sih gambaran harga sewa apartemen Surabaya?

Kalau pada penasaran, bisa langsung cek aja deh ke www.99.co/id.

Misalnya tipe studio di Apartemen Educity yang berluas 21 meter persegi dan ditawarkan dalam kondisi full-furnished. Bagi kalian mahasiswa yang ingin sewa apartemen Surabaya tahunan dengan harga terjangkau, bisa pertimbangkan unit bertarif Rp22 juta per tahun ini.

Sementara kalau kalian ingin sewa apartemen Surabaya bulanan, salah satu pilihan menariknya adalah unit studio di Apartemen Gunawangsa MERR yang bertarif Rp2 juta per bulan.

Tipe studio di sini juga cocok bagi yang mencari sewa apartemen Surabaya harian, dimana setidaknya kita perlu menyiapkan budget sekitar Rp200 ribu per hari

Jadi, sudah siap sewa apartemen Surabaya?

Semoga jadi tambah tahu ya...

No comments