Showing posts with label Family. Show all posts
Cerita tentang Wayang & Narend

Cerita tentang Wayang & Narend

Sebagai ibu, kadang kita merasa paling kenal dengan anak kita sendiri. Bahkan lebih kenal daripada dia sendiri. Sampai-sampai kesukaan, cita-citanya, bahkan sampai calon pasangan yang terbaik buat di…
Ajak Narend beberes rumah

Ajak Narend beberes rumah

Ibu rumah tangga dengan anak balita, kebanyakan punya keluhan yang sama. Rumah selalu berantakan. Baru bersih-bersih, nggak lama kemudian tumpahlah makanan si kecil. Baru kelar beberes, nggak nyampe…
Menyapih (lagi)

Menyapih (lagi)

Menyapih itu benar-benar bikin wouuuuww. Setelah tragedi menyapih kemarin dulu, (Baca : Ternyata Menyapih itu Rasaya Wooouuw) yang bikin saya kapok menuruti cara menyapih orang-orang yang menggunakan…
Liburan ke Balekambang Solo

Liburan ke Balekambang Solo

Buat ibu rumah tangga macam saya, yang suaminya kerja diluar kota, yang sibuk ngurus anak satu yang lumayan aktif, yang sibuk belajar jahit dan sibuk beberes rumah, liburan jadi hal yang mewah. Sunt…
Ternyata menyapih itu rasanya.........Woooww

Ternyata menyapih itu rasanya.........Woooww

Tidak terasa sudah dua tahun lebih sejak saya melahirkan Narend, dan tidak terasa pula sudah dua bulan lebih blog ini tidak terjamah. Waks...malasnya saya...
Jadi setelah Narend berumur dua tahun, m…
Belajar Sikat Gigi

Belajar Sikat Gigi

Kesehatan gigi itu penting!

Kalau ngomongin gigi saya pasti inget sama lagu yang syairnya kurang lebih begini nih..
"Daripada sakit hati lebih baik sakit gigi ini...Biar tak mengapa
Rela-rela, r…
Belajar Menyapih dengan Cinta

Belajar Menyapih dengan Cinta

Menyapih dengan cinta. Saya pernah dengar itu sebelumnya, tapi belum paham benar apa maksudnya. Sampai hari ini, eh nggak hari ini bener sih. Mungkin lebih tepatnya beberapa waktu belakangan. Ya, kar…
Serba-serbi BAB bayi

Serba-serbi BAB bayi

Hwaduuuh pup Narend bermasalah lagi...Dan sebagai ibu yang kepo gilakkk, saya membabi buta lah browsing-browsing cari info soal perihal gangguan pencernaannya si Narend. Luar biasanya google, begitu…
Ah, Narend bisa berdiri sendiri

Ah, Narend bisa berdiri sendiri

Salah satu tanda kesiapan mandiri adalah bila seseorang mampu berdiri diatas kaki sendiri. Entah itu hanya sekedar kiasan atau memang frase yang sengaja dibuat dengan maksud khusus, dengan maksud ya…
Setelah sembilan bulan.

Setelah sembilan bulan.

Siapa sangka bulan  ini sudah sembilan bulan saya menjalani rutinitas sebagai ibu. Sembilan bulan berkutat dengan tetek bengek soal rumah tangga, soal anak. Dari yang buta sama sekali dengan pengeta…
Insting ibu

Insting ibu

Dalam hitungan hari, usia Narend genap delapan bulan. Sungguh waktu yang singkat. Beda banget rasanya dibanding dengan 8 bulan awal jadi pegawai. Rasanya luamaaaa sekali. Waktu memang relatif ya. Ki…
Sembelit! Sakiiiiiiiit!

Sembelit! Sakiiiiiiiit!

Sembelit itu menyebalkan! Apalagi kalau yang mengalaminya anak sekecil Narend. Wah, rasanya sedih dan bingung bukan kepalang. Yup, ceritanya kali ini Narend lagi sembelit. Normal kah? bisa jadi iya.…
Kata pertama...

Kata pertama...

Tujuh bulan lalu, saya membayangkan kira-kira kapan Narend mulai belajar ngomong. Apa kata pertamanya. Atau apa gumaman pertamanya. Tujuh bulan lalu, saya hanya bergulat dengan khayalan-khayalan ngg…
Waktunya makaaaan...

Waktunya makaaaan...

Narend mulai makaaaan......

Yipiiiee...ibarat orang sekolah, si Narend sekarang naek kelas. Dari yang sebelumnya baru boleh ng-ASI doang, sekarang mulai coba diberi makanan pendamping deh. Setelah me…
Melahirkan (2)

Melahirkan (2)

Tidak seperti yang sering saya dengar atau sering digembar gemborkan oleh banyak orang tentang operasi C-sectio, bahwa operasi ini menyeramkan. Luka operasi sulit sembuh dan macam-macam lagi...
Nyata…
Melahirkan...(berjuta rasanya)

Melahirkan...(berjuta rasanya)

Tiap kelahiran pasti memiliki ceritanya sendiri. Tidak ada yang sama.
Buat saya yang tidak punya pengalaman melahirkan sama sekali, bekal berupa informasi dari berbagai sumber, termasuk cerita teman…
Melahirkan....

Melahirkan....

Melahirkan itu sakit!
Yah kalo itu mah semua orang juga dah tau.Wong setiap ibu yang sudah pernah melahirkan selalu woro-woro kemana-mana ko, betapa menyakitkannya melahirkan. Saya sendiri sudah men…
Kenalkan saya ibu baru...

Kenalkan saya ibu baru...

"Kenalkan, saya ibu baru." Hehehehe... Mereka-mereka yang sudah kenal lama dengan saya, tentu sulit membayangkan saya menjadi ibu. Hahaha kenapa begitu? ya jelas karena saya sama sekali tida…