Awet Muda dengan Produk All Young [Review : Swissvita Micrite 3D All Use Series Pack]

5:15 PM

Kulit saya rewel! 

Serius deh, kulit wajah saya ini semakin bertambah tua semakin banyak maunya. Kalau dulu saya cukup merawatnya dengan memakai pelembab dan facial wash saja, sekarang dia malah ngelunjak menuntut harus pakai ini itu supaya bisa tetap segar. Repot kan jadinya.

Bukan hanya minta dirawat ekstra, kulit wajah saya ini sekarang juga mulai pilih-pilih produk. Kalau saya pakai produk yang dia nggak suka, lantas dia protes. Bikin jerawat segede bagong di pipi yang bekasnya susah dihilangin. Bandel nih kulit!

Jadi, ya begitu deh. Saya nggak punya pilihan lain selain mempersembahkan yang terbaik buat kulit wajah ini. Ketimbang dia protes mulu kan? Nah karena “kerewelan” si kulit wajah ini, ritual skincare saya setiap hari pun semakin bertambah panjang dan banyak. Mulai dari cleansing, toner, serum, essence, pelembab, hingga sunscreen. Kadang di sela-sela rutinitas itu saya juga harus menyelingi dengan masker atau scrub.

Toh biar begitu, beberapa masalah kulit seperti freckles dan mata panda tetap saja masih jadi issue penting yang mendesak untuk segera diselesaikan. Makanya, saya masih terus berburu produk skincare yang ampuh untuk mengatasi masalah-masalah ini.

Pucuk dicinta Ulam tiba. Sekitar sebulan yang lalu saya mendapat kiriman Swissvita Micrite 3D All Use Series Pack dari All Young Indonesia. Kardusnya ringkas dengan desain yang cantik berwarna kombinasi merah dan putih. Di bagian mukanya tertulis “Micrite 3D All Use Series Pack” dan tagline: Genuine. Efficacy. Safety. Dalam paket berukuran travel size ini berisi 5 jenis serum. Ada whitening serum, anti-spot serum, anti-wrinkle serum, all use skin serum dan eye cream. Kesemua serum dikemas dalam kemasan tube berukuran 5 gram. Di bagian belakang box tertulis keterangan dan ingredients masing-masing serum yang terdapat didalamnya.
Oh iya, bagi kalian yang mungkin belum familiar dengan brand ini, saya kasih informasi sedikit ya. Seperti dikutip dari situs resmi mereka, Swissvita ini adalah brand skincare dibawah naungan All Young Group. Selain Swissvita, All Young Grup juga memiliki brand skincare lain yaitu Aevéop dan Suddenbe. Dan Brand Swissvita ini sepertinya lebih fokus pada perawatan kulit wajah.
Penasaran seperti apa reviewnya? Yuk lanjut baca.

Kemasan 

Keseluruhan serum dan eye cream yang saya terima adalah dalam kemasan travel size. Ukurannya mungil, hanya 5 gram. Dikemas dalam tube alumunium dan tutup ulir bercorong yang sebenarnya sangat jarang digunakan untuk kemasan serum. Agak mirip dengan kemasan untuk lem sih ya. Tapi menurut saya, justru ini kelebihannya.
Kemasan tube aluminium seperti ini cukup baik untuk menjaga produk agar tetap higienis dan tutup ulir bercorongnya juga memudahkan kita untuk mengontrol pemakaian produk. Jadi nggak usah khawatir bakal tumpah atau kebanyakan. Apalagi kalau dibawa traveling kan? Aman banget.

Klaim 

All Use Eye Cream : disebut mampu mengencangkan dan menghaluskan kerutan di area sekitar mata hanya dalam 7 detik. Mengurangi kantung mata, memudarkan lingkaran hitam pada mata dan mengurangi kerutan halus.
Mengandung Algae Extract untuk mengencangkan, Uncaria Tomentosa Extract untuk memperbaiki sel kulit mati, Hibiscus Esculentus Extract untuk mencegah dan memperbaiki kerutan

All Use Anti Spot Serum : diklaim membantu menyamarkan noda dan mengembalikan warna kulit seperti sedia kala. Mengatasi noda hitam, flek, bekas jerawat dan pigmentasi kulit. Dapat meratakan warna kulit dan mecerahkan kulit kusam.
Mengandung Vitamin B12 yang merupakan kandungan khusus untuk membantu menyamarkan noda, Pisum Sativum untuk revitalisasi dan perbaikan tekstur kulit. Serta terdapat kandungan Uncaria Tomentosa Extract untuk memperbaiki sel kulit.

All Use Skin Serum : merupakan serum multiguna yang akan mengurangi kulit kusam, melembabkan dan mengembalikan kembali kulit bercahaya. Efektif untuk mengatasi kulit kering, pori-pori membesar, kulit kusan dan letih, penuaan dini serta warna kulit tak merata.
Mengandung Progelinetm untuk meningkatkan kehalusan kulit, Pisum Sativum untuk revitalisasi dan memperbaiki tekstur kulit serta Uncaria Tomentosa Extract.

All Use Whitening Serum :krim yang diformulasikan khusus untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit tanpa menyebabkan iritiasi.
Mengandung Carboxylic Acid yang dapat memperlambat proses pigmentasi, Pisum Sativum Extract dan Uncaria Tomentosa Extract.

All Use Anti Wrinkle : Diformulasikan untuk memperbaiki masalah penuaan dini. Dapat mengatasi kerutan dan garis halus, kulit kering, kulit sensitive, serta memperbaiki kelenturan kulit.
Mengandung Juvenesence yang merupakan kandungan khusus untuk anti aging, SYN-TC untuk memperbaiki kelenturan kulit dan I untuk melembabkan.

Tekstur 

Kebanyakan serum yang saya pakai sebelumnya biasanya memiliki tekstur cair. Namun serum Swissvita ini semuanya bertekstur creamy yang agak ringan (light cream) tapi berwarna pekat. Begitu dioleskan di wajah, serumnya bisa mudah merata dan menyerap. Terutama kalau kulit wajah kita dalam keadaan lembab. Khusus untuk eye cream, warnanya sedikit lebih bening dan teksturnya juga lebih ringan dibanding serum lain.

Cara pemakaian ala Ibusegalatau 

Sebelumnya saya perlu informasikan bahwa kulit wajah saya ini masuk kategori dehydrated oily skin. Nah lho, ribet kan? Saya juga baru tahu sih kalau masalahnya ternyata lumayan kompleks. Jadi saya punya pori-pori yang cukup besar, lumayan mudah berjerawat tapi juga kering sehingga terdapat kerut halus disekitar mata dan smile lines. Jadi memang rada tricky juga penanganannya.

Itu sebabnya, sejak kali pertama menerima paket Micrite 3D All Use Series Pack ini,  kelima serum yang ada langsung saya pakai semua. Begini urutannya ;


  • Pagi : All Use Skin Serum -- Whitening Serum 
  • Malam : Anti Wrinkle Serum -- Anti Spot Serum -- Eye Cream 


Penggunaannya cukup sedikit saja, hanya seukuran small pearl. Itu aja udah cukup untuk seluruh wajah dan leher. Supaya lebih rata dan mudah diaplikasikan, biasanya saya semprotkan rose water dulu. Dan dalam kondisi lembab, serum lebih mudah dipakai.

So..??? Bagaimana hasilnya? 

Sejujurnya saya nggak bisa mereview produk ini satu persatu karena kelima serum saya pakai sekaligus selama sekitar sebulan belakangan. Jadi kita buat penilaian untuk efek keseluruhan saja ya.

Seingat saya di awal-awal pemakaian, efek yang paling terasa di kulit wajah adalah teksturnya yang jadi lebih baik. Lebih halus dan terasa lebih lembab sehingga make up juga lebih mudah nempel. Oh iya, sepertinya produksi minyak di wajah juga jadi lebih terkontrol. Saya menyadari hal ini karena belum lama ini saya sempat perjalanan keluar kota. Nah, biasanya setelah menempuh perjalanan jauh, wajah langsung kelihatan berminyak dan bedak pun luntur. Tapi kali ini tidak.

Supaya lebih objektif, saya juga merekam perkembangan kulit wajah saya dengan menggunakan aplikasi Trove Skin dan ini hasilnya;
Hari Pertama
Hari Kedua
Hari Ketiga
Di hari pertama pemakaian skin age 34 yo dengan skin score 84. Kulit saya banyak bermasalah di dark spot dan pori-pori besar. Di hari kedua dan ketiga pemakaian terlihat skin scorenya menurun tapi skin age nya justru jadi lebih muda.
Hari ke-28
Sekitar sebulan pemakaian, skin age tetap berada di angka 32. FYI, usia asli saya sudah hampir 36 tahun, jadi kalau kondisi kulitnya ada di 32 tahun, itu bisa dibilang awet muda kali ya. Hehehehe. Dan yang cukup bikin surprise adalah skin score-nya sudah naik jadi 94 dong. Itu artinya sebagian besar masalah kulit saya sudah mulai teratasi.

Ah iya, selama pemakaian serum-serum ini saya juga sempat melakukan perawatan di klinik kecantikan, lalu selama dua minggu ini juga mulai sedikit-sedikit memperbaiki pola makan dengan memperbanyak asupan sayur dan air putih. Jadi mungkin perubahan kecil di gaya hidup saya itu juga berpengaruh ya.

Kalau ada yang ingin tahu lebih banyak mengenai produk-produk Swissvita Micrite 3D All Use Serum, bisa langsung mencari informasi di

Website : 

Instagram : 

Facebook : 

LINE : @allyoungindonesia 

 Semoga jadi tambah tahu ya…

You Might Also Like

2 comments

  1. Kerewelan kulitmu nggak nampak deh. Seger aja wajahmu. Kek wajah anak SMA

    BalasHapus
  2. Betul banget mak Wied, asupan sayur dan banyak minum air mineral itu pengaruh banget loh ke kulit. Buah dan daging juga bagus. Asal gak banyak makan minyak2an.

    Btw all use skin serum dan whitening serum itu dipake barengan bisa yaa? Aku pikir itu sama2 moisturizer?

    BalasHapus