Tips Tampilan Klasik. Dijamin Low Budget

12:10 PM


Seiring dengan perkembangan zaman, trend fashion dunia juga terus berganti. Sebentar ramai-ramai bergaya bohemian look, sebentar lagi beralih kiblat ke Kpop Idol look. Wah, nggak habis-habis deh buat diikutin. Lumayan mahal diongkos lah kalau setiap trend fashion kudu kita turutin.

Dan sebagai wanita setengah baya yang nggak mau dibilang ketinggalan zaman, dilubuk hati terdalam sebenarnya saya juga berhasrat ingin mengikuti setiap cara berpakaian yang sedang hits. Tapi, ya seperti yang dibilang tadi, butuh dana nggak sedikit untuk mengikuti trend fashion. Lagipula, tidak semua trend fashion sesuai dengan karakter dan bentuk tubuh kita. Betul tidak?

Tapi ada satu style yang menurut saya nggak ada matinya, Classic Style!

Classic Look memiliki karakter simple dan timeless. Bisa diterapkan oleh segala usia, mulai remaja hingga wanita setengah baya seperti saya. Pun, classic look juga bisa diterapkan diberbagai acara. Mau itu liburan, hang out bareng teman-teman, hingga ke kantor atau menghadiri event resmi. Nggak percaya? Coba saja tengok style Audrey Hepburn yang selalu kelihatan chic.

sumber foto : pinterest.com

Sungguh, Classic Style itu bisa dibilang semacam penyelamat bagi kita yang mungkin sudah mulai kerepotan mengikuti trend fashion tapi masih ingin tetap tampil fashionable.

Ada beberapa tips yang saya rangkum dari berbagai sumber dan sepertinya bisa kita ikuti untuk memiliki tampilan klasik. Ini dia…..

1. Monochrome Style
sumber foto : pinterest.com
Monochrome never dies! Pilihan gaya berbusana dengan outfit berwarna hitam, putih dan abu-abu ini membawa kesan elegan dan simple untuk penggunanya. Dan yang pasti, gaya monokrom ini cocok untuk menyamarkan bentuk tubuh yang agak tambun tapi juga tetap sesuai bila dipakai oleh mereka yang langsing. Outfit dengan warna monokrom adalah pilihan yang tepat kalau kita ingin tampil dengan gaya klasik.

2. Simple
sumber foto : glamour.com
Untuk sementara sisihkan dulu outfit dengan potongan sophisticated. Outfit dengan akses kerut, renda atau pattern dress yang heboh tidak cocok untuk Classic Style. Pilih outfit yang berpotongan sederhana yang tidak terlalu colorful. Tidak masalah kalau kita ingin tampil dengan pakaian berwarna cerah seperti merah, hijau, kuning atau jingga, asal jangan gabungkan semuanya menjadi satu tampilan. Cukup satu item dengan warna cerah, dan gabungkan dengan outfit atau aksesoris lain berwarna netral seperti putih, hitam, atau khaki.

3. Aksesoris minimal dan fungsional
sumber foto : pinterest.com
Salah satu karakter yang menarik dari Classic Style adalah penggunaan detail yang unik. Bagian ini bisa kita penuhi dengan menggunakan aksesoris yang terkesan simple tapi tetap fungsional seperti skinny belt, kalung dengan liontin atau jam tangan wanita dengan strap kulit.
sumber foto : mataharimall.com
Untuk office look bergaya klasik, pilihan jam tangan wanita dengan strap kulit bisa memberi kesan professional . Sementara untuk menghadiri event resmi, coba kenakan jam tangan wanita dengan strap rantai dengan warna gold. Ini sudah cukup untuk memberi kesan elegan. Mungkin kita perlu sedikit berinvenstasi untuk memiliki aksesoris dengan detail yang unik sebagai pelengkap. Tapi jangan pakai banyak aksesoris dalam satu waktu ya, pilih satu saja yang bisa menjadi statement point dari keseluruhan look.

4. Simple pattern outfit 
Tampil dengan gaya klasik bukan berarti kita tidak bisa memakai outfit dengan motif tertentu. Motif striped, small polkadot atau ombre juga masih sesuai untuk tampilan bergaya klasik ini. Padanan striped t-shirt, dark wash denim yang padukan dengan cardigan, tote bag bakal jadi pilihan yang bagus untuk sekedar menghabiskan akhir pekan bersama teman.

Nggak repot kan bergaya klasik? Jadi kalau lagi bingung mau bergaya apa hari ini, pilih saja Classic Look. Sebagian item untuk tampil klasik pasti sudah tersedia di lemari, tinggal padu padankan saja sesuai mood.

Semoga jadi tambah tahu ya….

You Might Also Like

6 comments

  1. Aku kebetulan lagi nyari striped t-shirt buat dalaman overall.. Eh bukan, nyari duit buat belinya, ding.. wkwkw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuhh jangan mnt ama aq y duitnya... Aq jg lagi nyari nih hihihi

      Hapus
  2. Suka gaya monokrom walaupun nyatanya bajuku warna-warni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monokrom emang ga ada matinya sih y.. Kalo udah mati gaya.. Pake monokrom jd terselamatkan

      Hapus
  3. warna favoritku hitam, kadang dimix sama abu-abu atau coklat susu, kalau putih takutnya dikira ngelamar kerja :D

    btw style katemiddleton paling aku suka akhirnya ngefans dia, sampe username mobile legendku namanya katemiddleton :D

    BalasHapus
  4. Aku gagal fokus sama jam tangannya, stylish keren pula, branded lah. btw, salam kenal kak dari #DuniaFaisol

    BalasHapus