Ada Apa di Transmart Solo Pabelan?

9:35 PM

Kali ini saya malas ah berbasa basi! Jadi begini, beberapa saat lalu ketika saya memasang foto-foto sedang asyik berbelanja dan memilih barang di Transmart Solo Pabelan pada akun instagram, beberapa teman lama tiba-tiba urun komen. Yang satu kawan lama sejak masih di bangku SMP sedangkan yang satu lagi sahabat dekat saya sejak masa kuliah. Intinya, mereka meragukan kalau saya benar-benar berbelanja di Transmart.


“Gw kira lo numpang pose aja disana! Hahahahha,” kata salah satunya saat kami berbincang via japri.

Bagi teman-teman yang sudah kenal lama dengan saya, melihat saya ngeborong belanjaan dari hypermarket seperti Transmart jelas jadi pemandangan langka. Lha wong saya ini dulu terkenal super kikir kok. Eh, kayaknya kikir juga bukan kosakata yang tepat sih. Saya lebih memilih istilah “perhitungan”, untuk menggambarkan sifat saya yang sangat penuh pertimbangan saat belanja.

Iya, saya ini memang suka berbelanja. Belanja di warung, di pasar, ataupun belanja online, saya suka semuanya. Aktivitas berbelanja merupakan rekreasi buat saya. Jadi kalau stress mainlah saya ke mall, untuk sekedar window shopping. Melihat barang-barang bagus di etalase, mencicipi tester atau sekedar membeli sebatang coklat.

Toh begitu, menurut- kawan-kawan saya juga cukup perhitungan saat berbelanja. Sekedar memperjelas gambaran saja, ketika masih kuliah dulu saya sering menghabiskan waktu berjam-jam, hingga bolak balik toko untuk membandingkan harga. Padahal yang mau dibeli sih juga barang kebutuhan bulanan seperti sabun, shampoo dan kopi sachet.

“Lo tuh bolak balik dari M***ta ke V***ta trus balik lagi ke M***ta cuma buat bandingin harga??! Sungguh! Kurang kerjaan banget ya.” begitu komentar teman-teman kost saya di Jogja dulu. Mereka nggak paham sih, menurut saya selisih 500 perak itu penting banget. Coba aja selisih harganya dikali 10, kan sudah bisa buat beli nasi lele bakar waktu itu, tahun 2001.

Makanya, ketika melihat postingan saya belanja di Transmart Pabelan Solo, mereka nggak percaya. Karena setahu mereka, saya hanya belanja di hypermarket seperti itu kalau barang yang dicari memang nggak dijumpai dimana-mana. Kalau cuma belanja sayuran atau buah, masa iya sih Wiwied harus sampai ke Transmart segala?


Nah ini nih, yang belum mereka tahu. Transmart itu beda dengan hypermarket lain. Selain menyediakan produk-produk berkualitas yang variannya luar biasa banyak, harganya juga amat sangat terjangkau. Aman lah buat kantong emak-emak ekonomi menengah seperti saya.

Dan satu lagi, Transmart Pabelan Solo tuh, rajin banget bikin promo diskon, terutama untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti gula, minyak goreng hingga detergent dan pelembut pakaian. Emang sih, kalau dilihat dari display-nya yang rapi, tempat belanja yang selalu bersih dan adem biasanya alam bawah sadar emak-emak ini sudah langsung ngasi alarm “Alert! Barang mahal. Hati-hati tergoda, nanti bisa bikin dompet kebobolan!”

Tapi ternyata di Transmart HARGA MURAH lho! Saya sih mau bilang kalau harga-harga barang di Transmart Solo Pabelan tuh masih sangat masuk akal banget. Beberapa barang malah jatuhnya lebih murah ketimbang kalau kita beli di pasar atau toko lain. Seperti kemarin tuh, saya beli pelembut pakaian yang di toko-toko lain setahu saya harganya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 25.000, ternyata di Transmart cuma dibanderol Rp 18.000. Whattssss!

FYI, Transmart Solo Pabelan  ini baru dibuka sekitar akhir Desember 2017 silam. Belum ada setahun lah. Dan sebagaimana dikutip melalui detik.com, Transmart Pabelan ini merupakan gerai ke-104 milik jaringan PT Trans Retail Indonesia. Diklaim sebagai toko retail terlengkap di kawasan Solo Raya, Transmart Pabelan mengusung konsep 4 in 1. Maksudnya, di sini para pengunjung bisa berbelanja, bersantap, bermain dan menonton.

Lantai G (Ground Floor) 
Pengunjung bisa bersantap bersama keluarga dari teman-teman di kawasan ini. Pilihannya lumayan banyak, yang pengen ngopi-ngopi santai bisa mampir ke Coffee Bean. Kalau mau makanan kesukaan anak-anak bisa ke Wendy’s atau Crepe Signature. Buat yang suka sajian kuliner lokal juga bisa mampir ke Ayam Kremes Bengawan, Bebek Semangat atau Penyetan Cok.

Kayaknya kemarin saya juga melihat Markobar di sana. Saat saya ke Transmart Pabelan, 15 September lalu, malah ada gelaran diskon di Lantai G ini. Promonya sih beli 1 dapat 2.

Lantai 1 

Ini kawasan favorit saya. Karena di lantai ini ada Fresh Market, Bread Shop, Fashion dan Kosmetik. Rasanya bakal betah deh menghabiskan waktu seharian disini. Di bagian fresh market dijual berbagai sayuran segar, buah-buahan, bumbu dapur, produk dairy seperti susu, yogurt dan keju. Kualitas produknya memang dijaga banget sih. Saat saya datang kesana, saya sempat melihat sejumlah karyawan sedang sibuk menyortir dan mengemas cabai, dan buah-buahan yang bakal dijual. Bagian yang kelihatan kurang bagus langsung disisihkan. Hanya yang memenuhi standar kualitas saja yang bakal dikemas dan dijual. Sebagai pembeli, saya merasa dihargai banget, rasanya nggak bakal kecele deh saat membeli. Karena barang-barang yang dijual segar semua.


Di bagian Fresh Market ini, kita juga bisa membeli beragam jenis ikan asin, ada otak-otak, macam-macam manisan hingga kimchi. Sebagian barang yang dijual juga disediakan tester. Jadi kita bisa icip-icip dulu.

Lantai 2 
Dibagian ini kita bisa belanja berbagai kebutuhan sehari-hari seperti mie instan, bumbu instan, detergent, sabun shampoo dan sebagainya. Lalu ada juga berbagai peralatan rumah tangga, seperti panci, gelas, dan barang pecah belah. Mau beli sepeda dan furniture untuk rumah juga tersedia di lantai 2.


Di area ini, dijual juga berbagai produk UMKM Solo Raya lho. Mulai dari makanan, minuman bahkan wayang kulit juga ada. Wah, kalau anak saya kesini, pasti dia nggak mau pulang tuh.

Lantai 3 
Ini kawasan Trans Studio Mini. Isinya ya beragam wahana bermain. Ada Bom-bom car, roller coaster, ventura river, dan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu masuk ke area ini, sisi kanak-kanak saya langsung muncul. Berasa lupa dengan umur saya antusias banget mencoba roller coaster dalam ruangan itu. Walau setelah itu lutut berasa lemas dan mata berkunang-kunang, rasanya saya nggak kapok deh. Masih pengin mencoba lagi.


Oia, Trans Studio Mini juga memiliki paket edutainment untuk anak-anak hingga remaja lho. Dalam program edutainment itu, anak-anak nanti diajak bermain sambil dikenalkan dengan berbagai ilmu pengetahuan. Misalnya belajar tentang kereta api, dinosaurus dan masih banyak lagi. Untuk mengikuti program edutainment, kita bisa mengajukan permintaan pihak Transmart. “Untuk program edutainment, minimal 20 peserta. Pemilihan tema nanti bisa disesuaikan dengan umur peserta. Untuk paket drama musical misalnya, harganya mulai 100ribu per orang full package sudah termasuk kudapan ringan,” jelas Abi, Marketing Trans Studio Mini.



Lantai 4 
Ini area khusus para penikmat sinema layar lebar. Ada CGV Cinemas, kita bisa menonton berbagai film terbaru di sini. Benar-benar tempat yang asyik buat menghabiskan akhir pekan deh.

Oia, Transmart Pabelan Solo juga sedang menggelar Gebyar Belanja & Hepi-Hepi nih. Jadi, dengan berbelanja minimal Rp 200.000, kita bakal mendapat satu kupon undian yang bakal diundi di akhir periode. Ini nggak cuma berlaku untuk belanja barang lho, struk makan dan struk pembelian tiket wahana trans studio mini juga bisa ditukarkan dengan kupon undian. Jadi jangan lupa kumpulin struknya ya. Hadiahnya bikin ngiler deh, ada mobil Toyota Yaris, sepeda motor, smartphone hingga voucher belanja. Ya ampuunnn bahagianya.

Sedikit tips kalau ingin mendapatkan tambahan diskon saat belanja di Transmart Pabelan, ada baiknya kalau kita follow akun media sosialnya. Kenapa? Karena pihak Transmart, secara rutin membagikan info promo diskon berbagai kebutuhan melalui akun media sosialnya. Kita cukup menunjukkan posting-an promo tersebut ke kasir, dan langsung bisa mendapat potongan harga. Senang deh, karena akhirnya bisa ada wahana solo yangsuper lengkap begini. Bisa nonton, bisa main seru-seruan, bisa belanja produk segar berkualitas dengan harga yang amat sangat terjangkau, dan setelahnya bisa makan-makan santai. Saya sih kayaknya bakal rajin nih ke Transmart Pabelan Solo.

Semoga jadi tambah tahu ya…..

Transmart Solo Pabelan

  • IG : @transmartcarrefour
  • Twitter : @transmart_IND
  • FB : Carrefour Indonesia

You Might Also Like

1 comments

  1. bahagia banget mbak naik boom-boom carnya..seru yak..nggak nolak kalau diajak lagi

    BalasHapus