-->

Review: Safi Whitening Expert

Agustus 31, 2018


Pengen pamer dulu ah….

Belum lama ini saya ketemuan ama Suhay Salim lho. Aihhh girang banget deh. Suhay Salim tuh, beauty vlogger pujaan daku banget deh. Meski baru sekitar setahunan jadi subscriber-nya, saya sih udah langsung jatuh cinta ama cara dia nge-review berbagai macam produk skincare dan make up


Berasa jujur banget deh reviewnya. Dan cara ngomongnya juga nggak jaim atau sok manis, malah cenderung blak-blakan gitu sih. Asyik juga ternyata ngeliat orang cantik yang nggak ngerasa cantik me-review macam-macam produk. Biasanya saking serunya cara Suhayla ini me-review produk, seketika saya jadi merasa teracuni, pengen cepat-cepat beli dan nyobain produknya juga. Ternyata, saya nggak sendiri. Ada jutaan perempuan lain diluar sana yang ter-suhay-kan seketika setelah menonton channel youtube Suhay Salim.


Nah, kok bisa saya ketemuan ama Suhay Salim?

Begini ceritanya, 23 Agustus 2018 yang lalu, saya berkesempatan menghadiri event Blogger Gathering yang digelar Safi di Hotel Alana, Solo. Nah di event ini hadir pulalah beauty vlogger terkeren itu, Suhay Salim. Dalam kesempatan itu Suhay kembali cerita tentang kesannya menggunakan produk Safi.


Sebelumnya, saya juga juga sudah nonton sih waktu Suhay me-review produk Safi di channel-nya. Tepatnya sih rangkaian cleansing Safi White Expert. Tapi masih urung juga buat beli, maklum masih kena embargo budget skin care ama suami soalnya.

Sebenarnya sih sebelum melihat review-nya Suhay, saya tuh udah sering ngeliat produk Safi di Guardian dan beberapa online shop. Tapi waktu itu belum tertarik banget buat beli. Yah, sekedar tahu aja kalau ada produk skin care baru bernama Safi. Udah gitu aja.

Safi sendiri merupakan produk skin care asal Malaysia dan sudah ada sejak tahun 1987, Di negara asalnya sendiri, Safi ini sudah cukup kondang dan punya banyak peminat. Kalau kata teman-teman saya di Malaysia sana sih, “Produk Safi ni memang best gile lah!”

Dan akhirnya, setelah puluhan tahun malang melintang di negeri sendiri, sekitar Maret 2018 lalu, Safi mulai merambah ke pasar Indonesia. Ada tiga rangkaian produk skin care untuk perawatan kulit wanita-wanita Indonesia, yaitu :

  • Safi Age Defy, dengan kandungan utama ekstrak emas untuk memelihara keremajaan kulit dan protein sutra yang baik untuk membentuk lapisan perlindungan kulit, menjaga kelembaban dan kehalusan kulit wajah. 
  • Safi Whitening Expert, memiliki kandungan utama Habbatus Sauda (seed of blessing) atau jinten hitan yang sejak dulu dipercaya berkhasiat untuk obat berbagai penyakit. Antioksidan yang terkandung dalam Habbatus Sauda ini membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Kandungan lainnya adalah Oxygen + Bio-White (Oxywhite) yang membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan nutrisi serta membantu memperlambat efek pembentukan melanin. 
  • Safi Whitening Natural, memiliki kandungan ekstrak kulit manggis untuk mencerahkan dan menjaga kehalusan kulit, serta kandungan ekstrak grapefruit yangberkhasiat mencerahkan kulit dan mengendalikan produksi sebum. 

Hebatnya lagi, Safi ini mengembangkan seluruh produknya di pusat riset milik mereka sendiri, yaitu Safi Research Institute. Ada lebih dari 100 scientist yang bekerja mengembangkan berbagai produk perawatan kulit yang sesuai dengan kulit tropis. Ini nih yang bikin saya makin penasaran dengan produk Safi.

Mengambil tagline halal, natural, teruji, Safi nampaknya benar-benar serius dalam mengembangkan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wanita di Malaysia, dan kini Indonesia. Yah, walaupun sebenarnya isu halal tidak menjadi concern utama saya ketika memilih skincare, tapi label halal tetap saja menjadi semacam jaminan ganda (double guarantee) bahwa produk yang dibuat memang benar-benar aman dan baik untuk kesehatan kulit kita.

Dari blogger gathering kemarin, saya pun mendapat bingkisan cantik berupa rangkaian cleansing product dan day cream Safi White Expert. Wuaaaa senangnya tiada terkira. Biarpun kena embargo, bisa juga dapetin produk hype ini. Rejeki istri sholehah emang nggak kemana.

Sudah sekitar seminggu ini saya mencoba seluruh produknya, bagaimana rasanya? Coba kita jabarkan satu-satu berdasarkan urutan pemakaian ya.

Safi White Expert Purifying Make up Remover 


Dilengkapi dengan teknologi micellar, produk ini diklaim mampu membersihkan riasan wajah dan kotoran dengan mudah dan cermat. Kandungan BioHialuronik-nya juga dapat menjaga kelembaban dan memelihara elastisitas kulit. Produk ini juga disebut cocok untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Cara pakai : Tuangkan pada kapas dan usap lembut pada wajah. Tidak perlu dibilas.

My Impression :
Beyond my expectation! Performa Safi White Expert Purifying Make Up Remover ini jauh melampaui harapan saya. Seluruh make up, bahkan yang waterproof bisa bersih dalam sekali usap aja. Yah, kalau yang agak tebal lagi bisa beberapa kali usap sih. Tapi, serius! Produk ini memang sebagus itu.

Teksturnya sungguh-sungguh seperti air. Tapi kemampuannya membersihkan make up memang nggak bisa dipandang remeh. Wanginya lembut, enak banget dan setelah penggunaan kulit tuh jadi berasa bersih dan lembab. Enak banget. Produk ini juga nggak pedih kalau kebetulan nggak sengaja kena mata. Tapi pas bersihin bibir agak kerasa pahit juga. Laahhh siapa suruh cicipin.

Purifying Make Up Remover ini tersedia dalam 2 kemasan yaitu 100 ml (Rp 45.000) dan 200 ml (Rp 79.900).

Safi White Expert Deep Exfoliator 


Scrub pembersih lembut yang memiliki kandungan Habbatus Sauda, Oxy White dan Apricot Scrub. Produk ini diklaim ampuh mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam tanpa merusak kulit. Serta membersihkan kotoran dan sebum yang terperangkap dalam pori secara optimal.


Cara pakai : Basahi wajah, lalu balurkan sedikit scrub pada wajah dan leher. Pijat lembut ke arah atas lalu bilas. Produk ini bukan untuk pemakaian setiap hari ya. Gunakan 2-3 kali saja dalam seminggu.

My impression :
Dikemas dalam bentuk tube 100 gram, tekstur Safi White Expert Deep Exfoliator ini creamy dengan butiran scrub apricot berwarna coklat muda. Butiran scrub-nya ini lumayan berasa, tapi tetap lembut dan nggak nyakitin kulit saat dipakai. Pakainya cukup sedikit saja sudah bisa untuk seluruh wajah dan leher. Kesan saya setelah pemakaian pertama adalah kulit terasa bersih dan kenyal. Paling berasa banget sih dibagian cuping hidung yang biasanya nggak rata karena komedo. Setelah pakai ini jadi halus gitu.

Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner 


Produk ini jadi semacam penutup dari rangkaian pembersih Safi White Expert. Dikemas dalam bentuk botol pump, tekstur produk ini lebih mirip gel bening dengan butiran biru. Busanya nggak terlalu banyak sih, dan saat dipakai berasa adem karena ada kandungan mentolnya.

Safi White 2 in 1 Cleanser & Toner ini diklaim mampu membersihkan debu dan sisa make up dengan lembut, Safi 2 in 1 ini juga diperkaya dengan minyak bunga matahari dan vitamin E sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Formulasinya sengaja dirancang tanpa tambahan sabun agar bisa menjaga keseimbangan pH kulit. Produk ini tersedia dalam kemasan 150 ml (Rp 54.000)

Cara pakai : Pompa dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan, lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Bilas.

My impression :
Setelah mencoba produk ini, saya jadi mendadak lupa dengan produk pembersih wajah lain yang pernah saya coba sebelumnya. Ibarat berkali-kali pacaran, rasanya baru kali ini saya menemukan cinta sejati. Paling suka sih dengan sensasi dinginnya saat pengaplikasian, dan setelah dibilas muka nih beneran berasa bersih. Saya pakai ini 2 kali sehari setiap hari, dan entah sugesti atau memang begitu adanya, setiap kali selesai pakai wajah terasa lebih cerah dari sebelumnya. Bikin makin percaya kalau kemampuan membersihkannya bukan sekedar isapan jempol. Bagus banget!

Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++ 

Krim pagi yang diklaim mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B karena kandungan SPF 15 PA ++. Dapat membantu membuat kulit tampak cerah, meratakan tampilan warna kulit dan menghaluskan kulit.

Dikemas dalam jar kaca berukuran 45 gram, tampilan luar kemasannya lumayan elegan dengan tutup berwarna silver. Desain jar-nya juga nggak berisik dan bagian dalam kemasan terdapat lid plastik. Tekstur krim ini cukup light sehingga mudah dibalurkan dan lumayan cepat menyerap. Tersedia juga dalam kemasan 20 gram (Rp 47.500)


Cara pakai : Usapkan pada leher dan wajah dengan gerakan memutar.

My impression:
Jujur saja, setelah seminggu pemakaian, saya nggak melihat perubahan yang signifikan pada kulit. Nggak bisa langsung meratakan warna kulit juga sih, mungkin kurang lama pakainya ya. Bahkan kadang saat dipakai ada white cast juga walau cuma sedikit, jadi nggak sampai mengganggu.

Dua produk terfavorit
Secara keseluruhan, saya paling jatuh cinta dengan Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner, dipakainya enak, wanginya lembut dan terasa benar-benar membersihkan sekaligus melembabkan. Kalau kalian juga tipe seperti saya yang jarang pakai make up tebal, 2 in 1 Cleanser & Toner ini mungkin bisa jadi pilihan kalau ingin mencoba produk Safi.

Produk Safi juga sudah bisa ditemukan dimana-mana kok. Ada di Guardian dan mereka juga punya official store di Shopee dan Tokopedia. Harganya juga amat sangat terjangkau. Produk termahal mereka dari varian Age Defy Series hanya dibanderol Rp 140.000-an.

Semoga jadi tambah tahu ya…

You Might Also Like

25 comments

  1. Waa, samaan mbaak, aku juga paling suka sama 2in1 cleansernyaaahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau nyoba safi sih, 2in1 cleanser&toner ini memang recommended y

      Hapus
  2. Aku udah kepo banget lho Mbak. Pas banget ada review darimu. Jadi mikir2 mau beli apanya dulu ya,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli serangkaian aja deh. Aq baru nyadar ternyata hasilnya lebih optimal kalo dipakai serangkaian..

      Hapus
  3. Gimana cara menutup kembali pumpnya Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya dirapatkan lg gt y? Setauku ga bs si.makanya kalau dibawa traveling enaknya dipindah ke botol yg lebih kecil aja.

      Hapus
    2. Bantu jawab, saya coba bisa mba, diputer sambil diteken ke bawah nanti pumpnya kembali kekunci, cuma pas nekennya bakal agak ngeluarin sedikit produknya 🤣.

      Hapus
    3. Nah ini dia, jawabanmu sangat bermanfaat mbak 😘😘. Aq coba bisa sih.. Tp keluarnya rada banyak hiks hiks

      Hapus
  4. Wah untuk harganya cukup terjangkau yaa..

    www.dinalangkar.com

    BalasHapus
  5. Mba kalau pake yg 2 in 1 cleanser itu wajahnya dibilas air dulu ga ya? Atau wajah dlm keadaan kering aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq pakai kering aja jg enak kok. Ntar pas bilas biasanya keluar busa dan ku gosok pelan lg.

      Hapus
  6. Kak bisa ga sih kalo pake 2in1 cleanser nya aja, untuk night/day cream nya pake produk lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini aq sih begitu. Masih sangat setia dengan 2in1 cleansernya, karena menurutku emang blom ada yang bisa nandingi. Tapi udah tergoda buat nyobain krim pagi/,alam dr merk lain. Sejauh ini nggak ada masalah gimana2 tuh. semoga membantu

      Hapus
  7. Mba, saya beli Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner, tetapi juga beli safi skin refiner yg ternyata itu toner, saya kurang paham. Kalau habis pakai cleanser 2in1 terus pakai toner itu gapapa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku gpp sih mbak.. Yg 2 in 1 cleanser & toner itu kan sebenarnya biar ringkas aja. Utk yg suka lupa atau malas pakai toner. Kalau aq sih ngerasanya produk 2 in 1 itu lebih dominan ke fungsi pembersihnya. Aq jg masih suka pkai toner lg

      Hapus
  8. Kak kalo umuran 19 thn pengen pake yg white expert boleh ngga ya?? Kalo anjuranya mh suruh pake yg grape fruit yg warna pink

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih anjurannya pake yg pink itu dg asumsi kulitnya kan belum butuh perawatan aneh2 gt y. Tp mnurutku kalo mo coba gpp sih. Kali jg cocok.

      Hapus
  9. Hi Mba, aku udh seminggu beli produck ini. Dan kebetulan sebelumnya aku pakai produck lain dan mau stop untuk beralih ke safi, sudah stop produk sebelumnya 1 minggu, dan sudah pakai produk safi 2 hari, aku pakai day cream night cream 2 in 1 dan serum nya.
    Tp kok mulai keluar jerawat ya kecil2 gitu dan sedang, apakah tdk cocok atau dilanjut dulu ya?
    Please masukannya ya mba.
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya aq bukan expert di skin care sih mbak, tp berdasar pengalamanku kalau muncul breakout gt biasanya langsung kuhentikan dl. apalagi utk produk drugstore gini.

      Hapus
  10. Sejujurnya ku ingin lepas dokter Kulit gt kan,cream" yg bikin aq stiap setahun sekali tuh breakout,jerwatan kyak ada nasi nya gt trs ku beli serangkaian safi whitening expert,br pake 2 hari sih, kulewatkan ultimate essense krena ku bingung mana dluan yg dipakai sama replenishing night creamnya mungkin mba bisa bantu jawab?? Tapi jujur br 2hr pakai pas bangun pagi ngerasanya tuh yg pori" mengecil, jerawat jadi cpt sembuhnyaa..semogaa cocok beneran..sukaaaa bgtt deehh sm safi ini..rangkaian pembersihnyaa ituu bikin cintaa bgttt..smua kotoran dimuka tuh kyaa gone smuaa gtuuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai essense dulu mbak, baru abis tu pakai krim malam. Kalau aq sih biasanya pakai essensenya sebelum krim pagi. trus lanjut pakai cc cream.. jdnya sih bagus mnurut aq, walau coveragenya sheer gt. pas lah buat pemakaian daily

      Hapus
  11. Pakai cleanser & tonernya kan sehari 2 kali.. Berarti malem seblum tidur sama pagi yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata dipakai pagi hari ajj sebelum day cream nya mba hhee..baru baca ngeh sebenernya pas baca ulang dibotolnya..moon maaf

      Hapus
    2. Yup. dipakai saat mandi jg gpp praktis.

      Hapus
  12. Mba, kalau pakai 2in1 cleanser dipakai untuk sabun sehari-hari gapapa?

    BalasHapus