Trik Memilih Hijab yang Pas untuk Wajah Bulat

8:43 AM

Ternyata banyak wanita yang merasa minder dengan bentuk wajahnya yang bulat. Karena bentuk wajah tersebut dianggap kurang proporsional. Terutama ketika harus menggunakan hijab. Padahal, kita bisa menyiasatinya dengan memilih hijab yang tepat.

Wajah bulat bukanlah suatu kekurangan yang patut membuat kita minder. Justru kita harus memahami trik-trik ini terlebih dahulu. Supaya kita bisa memilih hijab yang paling pas dengan bentuk wajah kita:

Menggunakan Dalaman Hijab
sumber foto : mataharimall.com
Dalaman hijab sangat bermanfaat bagi wanita berwajah bulat. Kita bisa menggunakan dalaman berupa ciput ninja untuk memberikan kesan wajah yang lebih lonjong. Jadi, jangan ragu memiliki aneka dalaman hijab yang serasi dengan koleksi hijab kita. Sehingga nanti kita lebih mudah memadukannya sesuai dengan warna hijab yang akan kita gunakan.

Memakai Hijab Hingga Batas Tulang Pipi 
sumber foto: berhijab.id
Bentuk tulang pipi yang menonjol memang kerap membuat wajah terkesan semakin bulat. Namun kita tidak perlu terlalu khawatir bila sudah bisa mengatasinya. Gunakan hijab yang bentuknya bisa menutupi tulang pipi. Dengan demikian, tulang pipi akan kelihatan lebih tirus dan jauh dari kesan bulat. Bentuk wajah kita pun akan terkesan lebih proposional ketika menggunakan hijab.

Mengandalkan Gaya Hijab Tumpuk
sumber foto : berhijab.id
Jangan ragu mengandalkan gaya hijab tumpuk untuk memberikan kesan wajah yang lebih panjang. Kita hanya perlu memanfaatkan kerudung pashmina terbaru yang kita miliki untuk membuat gaya hijab yang satu ini. Kini, banyak kerudung pashmina terbaru yang motifnya beragam dan bisa kita pilih sesuai selera.

Pastikan bahwa kita memilih kerudung pashmina terbaru yang ukurannya besar untuk menyempurnakan bentuk hijab tumpuk. Usahakan untuk memilih kerudung pashmina yang bahannya agar kaku agar lebih mudah ditata.

Mengikat Hijab dengan Ketat pada Bagian Leher
sumber foto: berhijab.id
Wanita dengan bentuk wajah bulat juga sering bermasalah dengan bentuk leher. Karena wajah bulat membuat leher terkesan lebih pendek. Sebenarnya kita bisa menyiasati hal ini dengan gaya hijab yang tepat. Buatlah ikatan hijab yang lebih ketat pada bagian leher. Sehingga bentuk leher akan terlihat lebih jelas meskipun kita sedang menggunakan hijab. Leher yang jenjang akan mendukung bentuk wajah terlihat lebih proporsional dibandingkan sebelum berhijab.

Cermat Memilih Motif Hijab
sumber foto : berhijab.id
Pemilihan motif hijab rupanya juga menentukan hasil akhir yang tampak pada penampilan kita. Wanita berwajah bulat sebaiknya menghindari motif hijab yang terlalu ramai dan berukuran besar. Sebagai gantinya, kita bisa mengandalkan hijab yang polos atau terdiri dari motif simetris. Motif garis atau kotak-kotak ternyata efektif menampilkan kesan wajah yang lebih tirus. Kita pun akan merasa lebih percaya diri saat menggunakan hijab yang motifnya tampak elegan.

Menambahkan Aksesori untuk Hijab Pesta
sumber foto : berhijab.id
Jika kita akan menggunakan hijab untuk menghadiri acara pesta, sebaiknya kita menambahkan aksesori pada hijab tersebut. Tambahkan hiasan jilbab pada bagian kepala supaya pandangan orang lain tidak fokus pada bentuk wajah kita. Selain itu, kita juga dapat mengandalkan hijab dengan aksen tambahan berupa brokat atau bordir. Sehingga penampilan kita tak sekadar mewah, tetapi juga mendukung kesempurnaan bentuk wajah.

Bila sudah terampil menata hijab sesuai bentuk wajah, kita pasti akan semakin percaya diri ketika beraktivitas. Bentuk wajah yang bulat bukanlah halangan untuk tampil anggun dalam balutan hijab. Sebab, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyiasati penampilan. Bergayalah sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Maka kita akan terhindar dari kesan salah kostum atau penampilan yang berlebihan.

You Might Also Like

0 comments