Lanore : Senjata terbaik untuk tampilan cantik natural ala Putri Marino

2:23 PM

Waktu Chicco Jerikho menikah dengan Putri Marino kemarin, mungkin satu Indonesia kebawa baper. Apalagi para pengikut akun gossip seperti saya ini. Hehehe. Cowok ganteng, nikah ama cewek cantik dalam upacara pernikahan yang indah, di tempat yang romantis. Duuuuh siapa yang nggak ngiri. Saya salah satunya.

Tapi ada satu hal yang paling bikin saya iriiiiiii banget. Itu lho, make up Mrs Jerikho yang aduhai itu. Natural, nggak banyak polesan atau koreksi macam-macam tapi sukses menonjolkan kecantikan alami sang mempelai. Pembicaraan soal make up natural ala Putri Marino aka. Mrs Jerikho itu juga sampai jadi trending topic selama berminggu-minggu di beberapa whatsapp grup yang saya ikuti dan isinya rata-rata emak muda dan setengah tua macam saya.

Alhasil, trend make up natural ala Mrs Jerikho itu pun jadi hits di kalangan ibu-ibu sepantaran saya. Kita juga mau dong dandan senatural itu. Tapi rada susah ya, kulit kita kan butuh banyak koreksi. Apalagi emak-emak seperti saya begini, masalah kulitnya kan macam-macam ya. Berarti kudu hunting “senjata” untuk tampilan yang natural nih.

Eh, pucuk dicinta ulam tiba. Beberapa minggu lalu saya dapet kiriman Lanore, Anti Aging & Whitening Make up Series. Produk asal Taiwan ini, setahu saya belum lama masuk Indonesia sih. Dengan mengambil tagline “Supreme Glow for Natural Look”, make up series ini memiliki tiga item andalan yaitu powder foundation, cc cream, dan loose powder.

Tagline-nya aja sudah pas banget dan menjawab kebutuhan saya. Hmmm feeling saya, make up series dari Lanore ini bakal jadi senjata andalan deh kalau mau dandan dengan tampilan natural ala-ala Putri Marino gitu.

Yaaah nggak bakal jadi secantik itu juga sih. Saya mah sadar diri juga. Pabriknya aja beda. Yang sono hidungnya bangir gitu, kalau saya kan hidungnya minimalis. Asal bisa buat bernapas juga udah bersyukur banget.

So, mari kita review make up series yang konon menjanjikan tampilan natural yang glowing ini. 

Seperti yang saya sebut sebelumnya, Lanore Anti Aging & Whitening Make Up Series merupakan produk asal Taiwan dan didistribusikan di Indonesia oleh PT Surya Dermato Medica Laboratories, Indonesia.

Berdasar klaim produsennya, Lanore sengaja dirancang agar sesuai dengan all asian skin type, dilengkapi dengan formula anti aging dan whitening. Hal ini bisa dilihat dari pilihan shades yang tidak terlalu pucat, sesuai dengan kulit Asia. Pun, formula anti aging dan whitening juga sengaja ditambahkan untuk menjawab kebutuhan kebanyakan perempuan Asia yang sangat concern dengan permasalahan penuaan dan kulit gelap. Iya kan?

Nah, seperti yang sudah disebutkan tadi, ada tiga item rangkaian Lanore Make Up Series yang beredar di Indonesia, yaitu CC Cream , Brightening Powder Foundation dan Loose Powder. Tapi berhubung saya hanya kebagian dua item yaitu CC Cream dan Loose Powder, kali ini kita bahas dua dulu ya.

Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream SPF 40+/PA++ 


Klaim : CC Cream ini disebut memiliki tekstur cream yang ringan dan menghasilkan tata rias yang ringan sekaligus melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV dan radikal bebas.

Lanore CC Cream mengandung vitamin B3, C, E, Peptide, Green Tea Extract, dan Hyluronic Acid. Bahan-bahan itu bermanfaat menjaga kulit tetap cerah, lembab, meratakan warna kulit yang tidak merata, sekaligus menyamarkan garis-garis halus dan noda hitam.

Terdapat dua pilihan warna : Light Beige dan Sandy Beige

My Impression : Jujur saja, embel-embel whitening dan anti aging itu bikin saya penasaran setengah mati dengan produk ini. Lha ini kok bisa pas banget dengan kebutuhan kulit saya, yang sudah memasuki usia 35 tahun?

Kandungan SPF-nya bahkan 40++. Sungguh sangat memadai buat kita yang tinggal di iklim tropis dengan tingkat polusi udara di atas ambang batas aman. Begitulah ya, kalau sudah mulai berumur. Masalah kulit nggak bakal jauh-jauh dari seputar warna kulit yang nggak merata, kerut halus di sekitar mata dan smile lines.

Menilik kemasannya, Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream ini cukup compact. Dikemas dalam tube pipih berwarna putih dengan kombinasi warna silver, serta tutup ulir berwarna silver metallic. Cukup elegan. Ukurannya nggak terlalu besar, tapi juga nggak mungil banget. Isinya 30 gram. Pada bagian depan tertera kandungan bahannya. Dan dibagian belakang terdapat keterangan shade, cara penggunaan, serta tanggal produksi dan kadaluarsa.

Sesuai dengan klaimnya, tekstur Lanore CC Cream ini creamy lembut. Cukup ringan dan halus untuk ukuran cc cream. Jadi lebih mudah untuk diaplikasikan. Bahkan untuk kulit dengan tekstur kasar seperti kulit saya pun, tetap aman aja pas di-blend. Nggak butuh effort banget buat ngeratain krim-nya. Lumayan lah, ngurangin kerjaan dan menghemat waktu berdandan.

Coverage-nya sheer to medium. Cukup deh buat tampilan natural. Kalau kalian se-aliran sama saya, yang nggak suka tampilan make up yang tebal, tentu bakal suka dengan cc cream ini. Toh, meski coverage-nya medium, cc cream ini masih cukup untuk menyamarkan kerut halus di sekitar mata. Sayangnya tidak demikian untuk bekas jerawat dan freckles.

Nah, kalau memang butuh coverage yang lebih bagus, cc cream ini tetap bisa di build up sampai 2 atau 3 layer lagi kok. Dan tampilannya juga tetap nggak terlalu medok gitu sih. Masih kelihatan natural dan nggak berat juga di wajah. Cuma, ya itu tadi, jangan berharap bisa nutup bekas-bekas jerawat dengan sempurna ya.

Oia, di kulit saya yang kombinasi, cenderung berminyak ini, tampilan akhir cc cream ini agak dewy. Itu sebabnya saya selalu menambahkan loose powder supaya tampak matte. Soal ketahanan, sepanjang pengalaman saya, cc cream ini bisa awet hingga 6 jam. Kalau kebetulan di ruang ber-AC, malah bisa awet hingga lebih lama lagi. Baguslah. Recommended!

Lanore Brightening Loose Powder 


Klaim : Bedak tabur dengan formula lembut yang menghasilkan tata rias halus dan alami. Memiliki kandungan Arbutin dan Hyaluronic Acid untuk menutrisi kulit dan membantu mencerahkan serta melembabkan kulit.

Shades : Natural dan Beige

My Impression : Sejak pertama kali lihat, saya langsung jatuh cinta dengan kemasan Lanore Loose Powder ini. Packaging-nya mungil dan manis banget. Isinya 9 gram. Dikemas pada wadah plastik bening dengan tutup berwarna silver metallic. Sumpah! Kinclong banget, bisa buat ngaca segala. Satu hal yang saya suka, kemasan loose powder ini nggak banyak ornament. Cuma ada logo Lanore dibagian tutup, dan selebihnya polos aja gitu. Terkesan elegan.

Loose Powder Lanore ini juga dilengkapi dengan spons bawaan di dalam kemasan. Tekstur spons-nya lumayan lembut, tapi nggak istimewa banget. Lumayanlah.

Saya mendapat shade Beige yang kebetulan pas banget dengan warna kulit saya.

Berlanjut ke tekstur bedak, harus saya akui klaim yang disebut produsen Lanore memang tidak berlebihan. Tekstur bedak tabur ini sangat lembut. Terasa ringan di wajah, dan menurut saya cukup bagus untuk mengontrol minyak. Coverage-nya sheer. Sudah memadai kalau untuk make up natural sehari-hari, seperti untuk kuliah, belanja di pasar atau antar jemput anak di sekolah. Saya sendiri, lebih suka memakainya bareng cc cream mengingat ada banyak freckles dan bekas jerawat yang perlu disamarkan.

Hasil akhir loose powder Lanore ini ringan, halus dan terkesan natural. Mungkin juga karena shade yang saya dapat sesuai dengan kulit saya yang berada diantara kuning langsat dan sawo matang. Ngerti kan maksudnya? Jadi nggak kuning, tapi nggak terlalu coklat juga.

Soal daya tahan, perpaduan Lanore CC Cream dan Lanore Loose Powder boleh lah diadu dengan produk drugstore lainnya. Di kulit saya yang kombinasi dan cenderung berminyak, kombinasi cc cream dan bedak tabur ini bisa awet hingga sekitar 8 jam. Nggak geser dan nggak luntur. Kalau kebetulan cuaca agak panas, ya paling hanya kelihatan berminyak sedikit. Tapi masih cukup bagus. Saya sih nggak pernah touch up lagi.

Repurchase? Iya lah. Harganya juga ngga menguras kantong dan bisa didapat di drug store. Setelah ini, mungkin saya bakal nyoba Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10+/PA ++ juga.

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

14 comments

  1. Apaaaaannn..Mak Wied tu kece yaa.. Nggak kalah sama anak SMA jaman now, hihi..

    Ini tapi harganya berapaan Mak? Aku koq jadi pengen nyoba juga. Siapa tau bisa jadi mirip Putri MakRinto. 😆😆😆

    Apalagi semua kebutuhan kulit kayaknya udah tercukupi di satu produk ya.. Anti aging, whitening, tapi tetep tampak natural. Love lah sama review-nya, bikin pengen nyoba produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihhh pinter banget sih memujinya.. 😊😊 Harganya kisaran 140rb-an utk loose powdernya mak... Tp sepadan lah utk kualitas segitu. Kemasannya jg kece bgt lho.

      Ntar kalo udah secantik Putri Marino, siap2 banyak yg naksir lg y 😄😄😄

      Hapus
  2. Wah baru tau ada brand ini. Bisa jadi rekomen buat me time habis lahiran nih. Wajah udah kuseeeeeem :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru masuk Indonesia ko Ya....abis lahiran enaknya facial tuh, potongrambut trus spa. haduuh enaknya. itung2 reward setelah berjuang dalam persalinan.

      Hapus
  3. Beli di mana, Mak? Mau nyobainnnn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya kemaren udah masuk watson mak. Tp cari online aja udah ada ko di lazada n shopee gitu

      Hapus
  4. Ha pakai produk drugstore ya putri Marino? Kirain pakai yang high end gitu.pas arisan ilmu dipakai ya, pengin liat aplikasinya di wajahmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putri Marino si jelas brand high end... Tapi aq kan ga sanggup pake yg itu mak... Jd pake yg drugstore gini ternyata oke jg hasilnya. Ga medok dan ringaaan bgt. Tp awet. Suka dah

      Hapus
  5. makasih infonya, apa ini produk barukah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak baru2 bgt sih..setahuku udah setengah tahunan lebih deh masuk sini. 😊😊

      Hapus
  6. Wah sama2 mahmud kita, btw baru tahu nih merek ini makasih mba sharingnya 😍 😍 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke Indonesia emang blom lama sih mbak.. makasih ya udah mampir

      Hapus
  7. Whaaats takirain putri karino selama ini neycurelan alias no mekap ternyata dandan tapi aa ala natural ya, aaaah akupun mau
    Baru2 ini aku sedang trial en error mb wid buat menyamarkan warna kulitntidak rata, masi nyari sesebrand yang cocok n jatohnya ngeblend klo uda dibedakin, ga ambyar pas kena keringet
    Ngliat review taiwan punya brand satu ini jadi penasaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama tuh peer kita, warna kulit yang tidak rata. Aq sih suka pake lanore ini buat make up hari2 mbak. ringan, ngeblend nya juga gampang. tp supaya lebih awet sh bagusnya dipakain base dulu, ntar lebih samar gitu porinya. makasih ya udah mampir

      Hapus