[REVIEW] V10 Plus Water Based Peeling & Serum Whitening Series

4:36 AM

Kami, para perempuan, sebenarnya tidak terlalu khawatir menjadi tua. Tapi kami ingin menua dengan tampilan muda. Kayak tante Puspa Dewi yang viral kemaren itu lho. Usia sudah 50 tahun, anak sudah jadi bujang ganteng, tapi emaknya masih kayak perempuan 20-an tahun.

Tapi, ya gitu deh kalau umur sudah masuk pertengahan 30-an seperti saya, ada saja masalah kulitnya. Salah satu yang mengganggu ya munculnya freckle alias bintik-bintik hitam di wajah. Flek juga makin jelas. Pori-pori membesar dan warna kulit juga nggak rata. Makin kelihatan kusam dan tua deh. Sediih.

Bukannya nggak usaha biar kelihatan lebih cantik lho. Tapi menemukan produk yang tepat buat kulit rewel gini ternyata nggak gampang.

Jadi ceritanya, pucuk dicinta ulam tiba. Mungkin semesta memahami kebutuhan saya. Belum lama ini saya mendapat kiriman paket V10 Plus. Paket V10 Plus Water Based Peeling dan Paket V10 Plus Serum Whitening Series. Paketnya ekonomis, berisi beberapa sachet peeling dan serum yang dikemas cantik dalam bentuk amplop.

Jujur saja, saya sebenarnya tidak terlalu familiar dengan produk ini. Saya baru tahu sekitar sebulan terakhir setelah melihat review di postingan beberapa teman blogger. Kelihatan menarik sih, karena mereka mengklaim produk V10 Plus sebagai suplemen kulit. Jadi bukan sekedar produk perawatan kulit.

About V10 Plus 

V10 Plus merupakan produk yang berasal dari Jepang.

Paparan polusi, sinar matahari, cuaca ekstrim ditambah dengan pola hidup manusia modern ditengarai menjadi sumber permasalahan kulit, tidak hanya bagi wanita Jepang, tapi juga wanita seantero jagat. Melapisi kulit yang bermasalah dengan make up tebal, bukanlah solusi utama. Sebaliknya hal itu malah memperburuk kondisi kulit.

Bertolak dari pemahaman itu, Sang pendiri, Mrs Akiko Yokota bersama seorang peneliti yang juga ahli kecantikan Jepang, Mr Nobu telah melakukan penelitian dan mengembangkan produk perawatan yang dapat menjadi solusi semua permasalahan kulit. Produk itu disebut V10 Plus sebuah produk suplemen kulit.

Filosofi V10 adalah “Kulit cantik adalah kulit yang bersih, cerah bersinar tanpa make up sedikitpun.” Jadi cukup jelas lah ya. V10 Plus bekerja dengan memulihkan kondisi kulit. Hasil yang dijanjikan adalah kulit yang sehat, dan cerah alami, sehingga kita, para perempuan, bisa tampil cantik meski tanpa make up sekalipun. Dan ternyata produk ini sudah sangat dikenal di dunia, bahkan kerap mendapat penghargaan lho
source : www,v10plus.co.id

Merujuk pada situs resmi V10 Plus, mereka memiliki 11 jenis serum yaitu :

  • Quasi Serum 
  • Vitamin C Serum 
  • Vitamin A Serum 
  • Pycnogenol Serum 
  • Placenta Serum 
  • Licorice serum 
  • Hyaluronic Serum 
  • Collagen Serum 
  • Ceramide Serum 
  • Amino Serum 
  • Biocell Serum 
Woouuu banyak ya. Bingung kan, kira-kira yang mana yang cocok buat masalah kulit kita ya? Nah, untuk memudahkannya, V10 Plus juga memiliki serum series yang terdiri dari beberapa jenis serum yaitu :

  • V10 Plus Serum Sensitive Skin Series : terdiri dari 3 jenis serum yaitu Ceramide, Placenta, dan Pycnogenol. Solusi buat yang memiliki kulit sensitif, yang ditandai oleh kemerahan, gatal pada kulit, dan lainnya. Dibuat tanpa mengandung bahan kimia berbahaya, V10 Plus Serum Sensitive Skin Series dipastikan akan mengurangi sensitivitas kulit wajah. 
  • V10 Plus serum Hydrating Series : terdiri dari 3 jenis serum yaitu Amino, Collagen, dan Hyaluronic Acid. Efektif memberi kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit yang mengalami kekeringan, baik di lapisan kulit luar maupun dalam. 
  • V10 Plus Serum Anti Aging Series : terdiri dari serum Bio Cell, Hyaluronic Acid, dan Collagen yang memberikan kombinasi luar biasa dalam menjaga elastisitas dan kemudaan kulit, memperbaiki DNA kulit, serta menjaga kelembaban kulit yang menjadi tanda penuaan pada kulit. 
  • V10 Plus Serum Anti Acne Series : terdiri dari serum Vitamin C Serum, Licorice Serum, dan Pycnogenol membantu sintesis kolagen di kulit, sehingga meminimalkan pori-pori. Serum ini juga membantu mengurangi jerawat yang meradang serta mengurangi bekas jerawat. 
  • V10 Plus Serum Whitening Series : terdiri dari serum Quasi, Placenta, dan Vitamin A. Kerjasama ketiga serum ini dapat membantu mengatur metabolisme melanin dan memberikan luminositas indah ke kulit dari setiap sudut membawa keluar kejernihan dan kebeningan dari dalam dan luar. Sehingga membuat kulit wajah tampak bersih dan bersinar meski tanpa makeup sekalipun. 


My Review 

Oke, mari kita jabarkan performa produk V10 Plus yang sudah saya coba. Seperti yang saya bilang sebelumnya. Ada dua paket yang saya dapat, yaitu Water Based Peeling dan V10 Plus Serum Whitening Series. Dan sesuai urutan pemakaian, kita bahas dulu mulai dari Water Based Peeling-nya ya

Water Based Peeling 

Memiliki kandungan aktif Ekstrak Beras yang mampu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Serta kandungan Ekstrak Rumput Laut, yang diyakini memiliki sifat penyembuhan alami serta memperlambat proses penuaan kulit.

Diklaim memiliki 9 fungsi yaitu

  1. Mengangkat sel-sel kulit mati 
  2. Mencegah timbulnya jerawat 
  3. Membantu regenerasi sel kulit 
  4. Membuat make up lebih tahan lama dan alami 
  5. Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit 
  6. Membantu menghilangkan komedo 
  7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit 
  8. Mengurangi bekas jerawat 
  9. Menyeimbangkan sekresi minyak 

Berhubung saya mendapatkan dalam bentuk paket ekonomis, peeling ini dikemas dalam bentuk sachet 2 ml. Aiihhh kesannya sedikit amat ya. Cukup nggak tuh buat satu muka? Untung saja teksturnya gel yang langsung cair saat bersentuhan dengan kulit, pemakaiannya juga nggak perlu terlalu banyak.

Saya sendiri, satu sachet bisa dipakai untuk 5 kali pemakaian. Irit atau pelit? Ada 10 sachet dalam satu paket. Karena bentuknya sachet, kita perlu ekstra hati-hati saat mengeluarkannya. Untung aja saya telaten, jadi nggak pakai insiden tumpah-tumpah atau terbuang sia-sia. *tepuk dada

Cara pakainya gampang aja kok. Gunting ujungnya sedikit lalu tuang ke punggung tangan dan oleskan secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Lalu diamkan selama sekitar 5 detik. Pijat wajah dengan gerakan memutar dengan jari. Nggak usah ditekan apalagi digosok kuat-kuat ya.

Pijat yang lembut saja, nanti sel-sel kulit mati akan muncul dalam bentuk serat-serat putih halus seperti kalau gosok daki tuh. Kalau sudah, bilas dengan air hangat dan basuh dengan handuk yang lembab. Pemakaian Water Based Peeling ini disarankan dilakukan satu kali setiap hari pada minggu pertama dan selanjutnya bisa dipakai 1 hingga 3 kali. Tergantung kondisi kulit.

Jadi, sesuai petunjuk, saya patuhi untuk memakai satu kali sehari setiap hari di minggu pertama. Pada hari pertama sampai ketiga, serat putihnya lumayan banyak. Tapi di hari-hari berikutnya makin berkurang. Makanya pada minggu kedua saya pakai dua kali saja dalam seminggu.

Kesan setelah pemakaian? Kulit berasa bersih dan ringan seketika. Seperti kalau kita habis facial di klinik kecantikan gitu lho. Kulit berasa enteng banget kan? Tapi ini minus nyeri lantaran ekstrasi komedo atau jerawat. Nyaman lah pokoknya. Dan kulit berasa kenyal juga dan lembab juga.

Saat mulai pakai kemarin, ada beberapa jerawat kemerahan di dagu, tapi saya hantam aja pakai water based peeling ini. Ternyata sama sekali nggak teriritasi tuh. Malah bekasnya lebih cepat hilang. Komedo yang biasanya menghiasi daerah pipi dan hidung juga nggak terasa lagi. Kulit wajah jadi lebih halus.

Bagus deh, saya beri nilai 9.0/10. Harusnya sih bisa 10, andai kemasan sachet-nya diberi zipper gitu jadi saat menyimpan bisa lebih aman.

Sebenarnya tersedia juga dalam bentuk tube 50 ml sih, tapi harganya agak bikin pening ibu rumah tangga dengan berbagai kebutuhan macam saya gini. Ya sekitar setengah juta gitu deh. Walau kalau dihitung-hitung sebenarnya lebih ekonomis sih. Ya bayangin aja, 2 ml aja bisa saya pakai untuk 5 kali, kalau 50 ml bisa kurang lebih buat 125 kali pemakaian dong. Lebih murah daripada harus bolak balik ke klinik kecantikan sebenarnya.

Repurchase? Pasti, karena saya suka banget. Tapi buat sementara beli yang paket ekonomis aja, soalnya lagi ada diskon.

V10 Plus Serum Whitening Series 

Berhubung kulit wajah saya ini kusam, dan mulai dihiasi bintik-bintik hitam maka saya diberi Serum Whitening Series. Pengertian banget dah!

Paket serum ini terdiri dari 3 jenis serum yaitu :

  • Quasi untuk menghambat pembentukan melanin dan mencegah bintik-bintik gelap dan noda. 
  • Placenta untuk memutihkan. Serum ini bekerja secara efektif pada bintik-bintik, noda dan kulit kusam, dan mengandung asam sitrat, yang meningkatkan penyerapan mineral. 
  • Vitamin-A untuk metabolisme. Bekerja dengan mempercepat sirkulasi darah dan metabolism, menormalkan siklus sel-sel kulit dan meremajakan kulit. Mengatasi lingkaran hitam, kulit kasaran, kekeringan dan kulit kusam. 

Masih dalam kemasan sachet, yang berisi 1 ml untuk serum Quasi dan 2 ml untuk serum Placenta dan Vitamin A. Dipakai 2 kali dalam sehari, pagi dan malam.

Cukup campurkan ketiga serum, masing-masing satu tetes saja. Saya sendiri pakai 2 tetes untuk serum Placenta dan Vitamin A karena teksturnya terasa lebih cair daripada Quasi. Campuran serum itu lantas diusapkan merata ke seluruh wajah. Saya sendiri pakai sampai ke leher. Teksturnya yang cair membuat kita mudah mengaplikasikannya.

Setelah pemakaian, sejujurnya saya merasa kulit agak sedikit berat, tapi nggak terlalu lama. Mungkin itu proses adaptasi kulit saya kali ya. Pemakaian pertama saya lakukan pada malam hari. Malam itu saya hanya memakai serum V10 Plus saja tanpa menambahkan dengan krim malam. Efeknya langsung terasa keesokan paginya, karena kulit berasa lembab dan sedikit cerah. Serius lho!

Pagi itu juga, saya pakai serum lagi dilanjutkan dengan krim pagi dan sun block lanjut dengan bedak. Dan hasilnya ternyata agak diluar dugaan saya, bedak menempel lebih baik dan tahan lama. Hasilnya lebih bagus. Oh, jadi selama ini kalau saya nggak awet pakai bedak, itu bukan salah bedaknya tapi salah kulit saya.
Ini setelah hari pertama pemakaian. Saya pakai bedak tabur dan sedikit conclear untuk menyamarkan jerawat di bagian dagu. Make up jadi lebih awet.

Hari berikutnya kondisi kulit saya berasa lebih nyaman lagi. Warna kulit lebih merata, bekas jerawat juga cepat menipis dan kulit jadi kenyal. Haduuh enak banget deh pegang-pegangnya. Sebenarnya hasil pemakaian serum ini disebutkan akan terlihat setelah 10 hari pemakaian. Dan di hari ke 10, saya perhatikan freckle (bintik-bintik hitam) yang banyak di pipi mulai menipis. Ya memang belum hilang banget, tapi memang mulai kelihatan tipis. Saya nggak perlu pakai bedak atau foundation tebal lagi buat menutupinya.
Foto sebelum dan setelah pemakaian rutin V10. Saya ambil foto pada jam dan tempat yang sama, sekitar pukul 8 pagi. Sebenarnya sih saya mengupayakan paparan cahaya yang sama, tapi kayaknya di foto after memang cahaya sedikit lebih terang. Bekas jerawat sudah menipis, dan kulit kelihatan lebih glowing sedikit. Iya nggak sih?

Saya beri nilai 8.5/10

Repurchase? Rasanya iya. Penasaran aja, kalau dipakai rutin terus kira-kira bakal hilang ngga ya bintik hitamnya.

 Berhubung ini produk dibuat di Jepang, peredarannya memang belum terlalu massif. Kalau mau beli kita bisa langsung melalui

Website : www.v10plus.co.id 
WA : 081286967999 
LINE ID & Wechat : v10plus_indonesia 
Facebook : www.facebook.com/v10plusina 
Twitter : @v10plusina 
Instagram : @v10plusina 

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

8 comments

  1. Uhuuk, duh ini gadis mana sih tambah cling aja setelah v10 plus.
    Tos deh, produk ini beneran efeknya. Jadi mupeng bisa dpt lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq udah pesen lag mak.. hehehe. Puas banget ama hasilnya sih

      Hapus
  2. Hasilnya beneran bedaaaaa yaa Mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di foto kayaknya ga terlalu tampak y mak.. tapi kali dipegang kerasa lebih kenyal dan lembab.

      Hapus
  3. Wah iya ya sayang sekali produk bagus begini kalau kemasannya kurang aman. Tapi tetap layak dicoba nih. Terimakasih infonya :)

    BalasHapus
  4. Usia segitu emang kudu perawatan yah? Untung ada v10 plus... Pengen nyoba deh

    BalasHapus