Review : Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series

5:13 PM

Sebagai anak perempuan, saya banyak belajar tentang cara berdandan dan merawat diri dari ibu. Ada banyak tips dan trik cantik turun temurun yang beliau ajarkan kepada kami, anak-anak perempuannya.

Mulai dari masker tomat, lulur alami dengan memanfaatkan ampas kopi, perawatan rambut dengan lidah buaya termasuk juga cara berdandan ala beliau, seperti cara mengaplikasikan bedak, mascara, lipstick. Semua saya pelajari dari ibu. Dan salah satu yang paling saya ingat adalah tips dandannya yang satu ini. “Dandan tuh nggak usah ribet-ribet, kalau lagi males pakai aja lipstick ngejreng. Pasti langsung kelihatan beda deh. Segeeer!”

Begitulah ibu saya, meski lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, bibirnya selalu on. Apalagi, kalau weekend, saat Bapak juga lagi santai di rumah. Woou.... lipstick andalan yang merah menyala itu pasti dipakai.

Saya sendiri sih, suka malas pakai lipstick kalau cuma di rumah. Apalagi sejak resign dari kerjaan, dan lebih banyak beraktivitas di rumah. Makin awet deh lipstick saya. Yang kayak begini ini yang suka bikin gemas ibu, katanya muka saya pucat, lusuh. “Biar cuma di rumah, dandan cakep sedikit kenapa? Paling nggak pakai lipstick deh,” kata dia.

Belum lama, saya ketiban durian runtuh, a.k.a rejeki nomplok, dari acara Cantik bersama Purbasari di Solo Paragon Mall. Lima shades Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series komplit, yang dikemas cantik sekali.

Lip cream Hydra Series ini memang produk teranyar dari Purbasari. Kalau nggak salah info sih, baru di launching sekitar pertengahan 2017. Dan banyak direkomendasikan oleh para beauty influencer. Lip cream memang lagi hits banget belakangan ini. Tekstur yang creamy, tahan lama dan tampilan akhir yang matte bikin lip cream banyak digandrungi perempuan. Trend ini lantas ditangkap banyak produsen, yang beramai-ramai meluncurkan lip cream. Salah satunya Purbasari.

Klaim Purbasari 

Purbasari sendiri sebelumnya sudah sangat berpengalaman dan berhasil dengan produk lipstick matte yang jadi idola perempuan se-Indonesia. Dan sekarang, menangkap kebutuhan dan keinginan perempuan Indonesia, mereka meluncurkan Hi-Matte Lip Cream Hydra Series dengan lima varian warna yang cocok dengan kulit perempuan Indonesia.

Lip cream Purbasari diklaim sebagai satu-satunya lip cream dengan maximum coverage dan dilengkapi dengan kandungan anti oksidan dan UV filter.

Secara keseluruhan, kelima varian lip cream Purbasari ini diklaim memiliki karakter :
1. High pigmented 
2. High coverage 
3. Long lasting 
4. Fast drying 
5. Easy to apply 
6. No transferproof 
7. Ringan di bibir 
8. Lembab di bibir 
9. UV filter 

Singkat kata, selain mudah diaplikasikan dan menjanjikan hasil akhir yang matte, tahan lama dan tidak meninggalkan noda di benda lain yang bersentuhan dengan bibir seperti pakaian, gelas. Lip Cream Purbasari juga diklaim memiliki fungsi perawatan yang menjaga kelembaban bibir dan melindungi bibir dari paparan sinar matahari yang membuat bibir berwarna gelap.

Kemasan 

Tampilan kemasan Purbasari cukup elegan. Box hitam dengan tulisan berwarna emas dan putih. Ada “jendela” kecil pada bagian depan kemasan, jadi kita bisa mengintip warna asli dari lip cream. Pada bagian atas box, ditampilkan keterangan warna dan bagian sisinya tertera susunan ingredients. Oia, ada sticker halal dari MUI juga dibagian sisi kemasan lainnya.

Botol kacanya sendiri berbentuk balok panjang dengan tutup hitam dan ada garis emas dibagian atas botol yang berbatasan dengan tutup. Menambah kesan elegan dan simple. Yang sedikit terasa mengganggu sebenarnya justru dibagian ulir corongnya, karena agak sedikit sempit. Jadi agak susah saat mengeluarkan aplikator. Tapi, ini mungkin disengaja supaya isi lip cream nggak banyak mbleber keluar. Jadi nggak mubazir.

Tekstur 

Saya suka teksturnya yang sangat creamy. Memudahkan saat mengaplikasikan di bibir. Selain itu, lip cream ini juga sangat ringan dan fast drying. Yup, cukup dengan satu atau dua pulasan warnanya langsung set. Klaim Purbasari tentang lip creamnya yang high pigmented jelas bukan karangan semata. Satu hal lagi yang saya suka adalah teskturnya yang sangat ringan di bibir. Saya berasa nggak pakai lipstick deh. Bagus banget.

Oia, beberapa teman blogger dan forum beauty menyebut aroma lip cream ini seperti permen. Tapi menurut saya kok nggak berbau apa-apa ya. Atau hidung saya yang bermasalah? Entah lah.

Shades 

Seperti yang ditulis sebelumnya, Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series memiliki lima varian warna. Nah sekarang dicoba satu-satu ya, mana warna yang paling sesuai buat kulit saya.

01-Vinca
Warnanya nude, agak-agak peach tapi soft banget. Sepintas lalu saya pikir warna ini akan jadi favorit, karena warnanya sangat natural, tapi ternyata nggak terlalu cocok waktu saya pakai deh. Jadi pucat banget. Mungkin kalau buat base bikin lipstick ombre masih bisa deh.

02-Azalea
Berwarna pink mauve. Cukup soft dan warnanya langsung muncul dalam sekali pulasan. Cukup soft, tapi tetap segar kalau dipakai. Bakal saya pakai untuk berbagai kesempatan sehari-hari.

03-Lantana
Warnanya agak sedikit lebih gelap dari dua shade sebelumnya tapi nggak menor, tapi saya suka banget. Warna yang ini kayaknya bakal lebih cocok kalau saya pakai ke acara-acara casual, atau buat nge-date ama suami gitu ya.

04-Zinnia
Warnanya pink cerah, lebih mengarah ke fuschia gitu kali ya. Bagus sih, tapi kayaknya nggak terlalu cocok di saya deh. Bikin bibir saya terkesan lebih tipis dan judes. Kudu rajin senyum kalau lagi pakai. Hahahaha, alasan aja ini mah.

05-Freesia
Memiliki warna paling bold dalam generasi Hydra Series ini. Warna seperti ini sih biasanya paling saya hindari kalau membeli lipstick. Tapi, waktu saya coba Freesia, OMG It’s beyond my expectation!

Warnanya merah bold, glamour dan kece banget. Nggak norak lah. Mirip seperti lipsticknya Taylor Swift dan Gwen Stefani gitu nggak sih? Hal lain yang saya suka, karena warnanya itu membuat bibir saya terkesan lebih penuh. Nggak terlalu tipis dan kelihatan judes lagi. Kata suami, sih kelihatan agak seksi gitu. Hahahaha.

Sayang dibanding yang lain, entah kenapa varian Freesia ini berasa lebih cepat pudar ya. Kalau yang lain warnanya bisa tetap on sampai 6 atau 7 jam gitu, Freesia lebih cepat hilang dalam beberapa jam pemakaian saja. Ya, nggak masalah sih kalau harus poles lagi. Cuma penasaran aja.

Secara keseluruhan, klaim Purbasari soal Lip Cream Hydra Series ini memang bukan HOAX. Ini betul-betul lip cream idaman deh. Teksturnya ringan, kemasannya cantik, dan warna-warnanya cakep banget, cocok buat kulit perempuan Indonesia.

Repurchase? Absolutely! Terutama untuk Azalea dan Freesia. Harganya juga amat sangat terjangkau kok, kisaran Rp 40.000 hingga Rp 50.000.

Semoga jadi tambah tahu ya.

You Might Also Like

4 comments

  1. kemasannya mevvah maaak

    belum nyobain purbasari edisi lipcream yg ini, makasih infonya ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh mbak. Brand lokal berkualitas ini sih.

      Hapus