Ocean Park, Tempat Wisata di Hong Kong Untuk Semua Umur

11:06 PM

sumber : chinaculturetour.com
Kalau ada yang tanya lokasi plesiran manca negara mana yang saya idam-idamkan, jawabannya sudah pasti Hong Kong!

Bukan apa-apa, sejak kecil saya memang sudah kesengsem dengan Hong Kong, mungkin karena pengaruh keseringan nonton filmnya juga ya. Kotanya ramai, makanannya kelihatan enak-enak, penduduknya kelihatan modis-modis. Bahkan mafia Hong Kong yang ada di film aja kelihatan keren banget. Walaupun cuma bersenjata golok. Hahahaha. Bahkan belakangan saya baru sadar, kalau bahasa yang biasa saya dengar dalam filmnya ternyata sedikit berbeda dengan bahasa Mandarin daratan. Ya karena di Hong Kong, mereka menggunakan dialek Kanton.

Tapi, ya begitulah, karena sering nonton film Hong Kong, saya jadi kesengsem dan penasaran pengen kesana. Dan walau isi kantong belum cukup, saya mulai kepo deh cari info tentang lokasi-lokasi wisata favorit Hong Kong yang seru buat dikunjungi. Salah satunya, Ocean Park Hong Kong!

Ocean Park Hong Kong adalah theme park biota laut terbesar di Hong Kong. Bukan cuma memiliki koleksi  biota laut saja, disana juga terdapat banyak wahana yang memacu adrenalin dan juga berbagai pertunjukan. Pertama kali dibuka pada tahun 1977. Ocean Park Hong Kong ini terletak di sisi selatan Pulau Hong Kong Island,  luasnya lebih dari 915.000 meter persegi.

Dan sebagai tempat wisata pilihan di Hongkong, Ocean Park terdiri dari 2 area atraksi utama, yaitu Waterfront dan Summit. Kedua area ini terpisah dan dihubungkan oleh Cable Car dan kereta kabel Ocean Express. Tahun 2017 ini, Ocean Park merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dengan menyajikan jajanan kaki lima klasik ala Hong Kong di tahun 70-an, namun tentu saja tetap membawa nuansa modern yang rencananya bakal digelar sepanjang tahun ini. Haduuuuh, bikin tambah pengen kesana kan?

Oia, Perayaan 40 tahun Ocean Park ini mengambil tema ‘Rediscovering Classics’ dan akan menyajikan beberapa atraksi utama:

Adventures in Australia 

Di area ini kita akan mendapati beberapa hewan asal Australia seperti Koala dengan bulunya yang tebal, dan red-necked wallabies yang berlompat-lompat dan mendengarkan suara unik yang keluar dari burung Kookaburra. Selain itu, kita juga akan belajar mengenai Lifestyle of Health and Sustainablility (LOHAS).


sumber : chinatownadelaide.com


Shark Mystique 

Namanya memang agak menyeramkan. Sesuailah dengan temanya, karena wahana ini memang dirancang buat memacu adrenalin para pengunjung. Bagaimana tidak? para pengunjung akan diajak untuk menyelam di bawah laut dan menyaksikan langsung ratusan ikan hiu dan pari. Ada banyak jenis ikan hiu yang bisa ditemui seperti hiu dan hiu zebra. Bayangkan, kita bisa bertatapan langsung lho. Gimana? Tertantang nggak untuk mengunjungi tempat wisata di Hong Kong yang satu ini?

Petualangan Kutub – Utara dan Selatan dalam satu hari 

Pernah bermimpi ke kutub utara dan selatan? Nah, di sini kita bisa merasakannya, ada wahana yang memungkinkan para pengunjung untuk bertemu langsung dengan penguin. Wahana ini bernama Bob Sled. Selain itu, kita juga bisa melihat singa laut, musang kutub, walrus, sampai burung hantu putih. Tersedia juga sebuah restoran dengan nama Tuxedos Restaurant yang memungkinkan para pengunjung menikmati makanan dan minuman sambil melihat penguin yang sedang bermain. Seru kan?

sumber : telegraph.co.uk


Thrill Mountain 

Thrill Mountain merupakan wahana yang berisi dengan berbagai macam roller coaster yang penuh tantangan. Tak seperti roller coaster pada umumnya, pengunjung akan merasakan adrenalin yang memuncak dengan duduk tanpa alas pada pijakan kaki, lalu dibawa untuk berputar-putar melewati rel dengan berbagai macam track.

Hutan Tropis 

Ah, Indonesia banyak kok hutan. Masa jauh-jauh ke Hong Kong buat lihat hutan lagi? Buang jauh-jauh deh pikiran itu, karena di sana kita bakal menemukan banyak hewan yang menarik. Seperti monyet terkecil di dunia, Marmoset Kerdil atau lihat hewan-hewan lucu, seperti Capybara, tikus terbesar dunia, Kinkajou, Aracari Hijau dan burung toucan terkecil dunia.

Aqua City 

Selain terbesar di Hong Kong, Oceania juga merupakan aquarium dengan kelas International. Berbeda dengan aquarium di Indonesia, tempat wisata di Hong Kong ini memiliki sebuah pertunjukan multi sensor bernama Symbia yang memungkinkan pengunjung melihat secara 360 derajat layar air yang pertama di dunia.

Ada pula Grand Aquarium. Melalui panel besar setinggi 13 meter, yang memungkinkan kita untuk melihat kehidupan laut dengan biota alam bawah yang sangat beragam dan memukau. Kalau sudah penat berkeliling, jangan lupa mampir ke Restoran Neptune's untuk pengalaman bersantap dikelilingi aquarium pertama kalinya di Hong Kong.
sumber : fanpop.com

Hewan Ajaib Asia 

Walaupun namanya Oceania, tetapi  banyak hewan selain hewan laut di sini. Bahkan, ada banyak hewan-hewan unik dan langka. Seperti menyaksikan langsung Panda Merah, Panda, salamander China, dan buaya China. Berbagai jenis ikan yang unik, ataupun  mengunjungi desia panda yang berisi berang-berang dan berbagai jenis burung berwarna-warni.

Selain itu, banyak atraksi populer lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan seperti Sea Jelly Spectacular, The Abyss turbo drop, Mine Train roller coaster dan pertunjukan di Ocean Theatre. Oceania Park ini berkomitmen untuk terus mendukung konservasi hewan di Hong Kong dan Asia. Bahkan, sebagian pendapatannya didonasikan ke sebuah yayasan. Yaitu: Yayasan Konservasi Taman Laut Hong Kong untuk membiayai proyek konservasi hewan.

Jadi, tertarik untuk berlibur ke Oceania Park Hongkong?

Kalau saya sih, tertarik banget..Hehehe.

You Might Also Like

4 comments

  1. Waaahhh ke taman jurug aja aku seneng. Apalagi kalau bisa ke ocean park hongkong. Mau bangettt

    BalasHapus
  2. Benar kata mb Aida, ke Taman Jurug SOlo aja sudah seneng, apalgi ke Ocean Park Hongkong....

    pengeeeen

    BalasHapus