Heavenly Blush TummYogurt, Cara Enak Diet Sehat

10:09 PM

Orang-orang bilang saya makin gendut! Iya gendut. Bukan sekedar gemuk lagi. Saya sudah nggak berani mendekati timbangan. Bahkan satu ruangan dengan timbangan pun bikin sesak. Stres rasanya. Takut ada yang nyuruh saya nimbang berat badan. Takut menghadapi kenyataan kalau jarumnya makin geser ke kanan.

Sumpah! Kayaknya saya butuh diet. Usia saya baru masuk pertengahan 30-an, anak juga cuma satu. Tapi kenapa badan sudah mulai melar begini ya? Kawan-kawan lama yang kenal saya sejak SMP, pasti terpukau kalau lihat bodi saya sekarang yang makin mirip lemper.

Bukannya saya tidak pernah mencoba diet. Sudah lama saya berusaha mengurangi porsi makan, bahkan men-skip waktu makan juga pernah. Tapi kayaknya itu salah deh. Soalnya diet macam begitu malah bikin stress. Lapar itu bikin sedih. Dan ending-nya nggak banget, karena saya malah terkapar akibat maag akut gara-gara diet.

Akhirnya, saya mencoba metode diet yang kelihatannya lebih sehat. Saya lewatkan makanan yang digoreng, saya coba makan makanan yang dimasak tanpa garam. Konsumsi daging merah juga harus diminimalisir. Selamat tinggal bakso, good bye masakan padang. Adios sop buntut. Sayang, hanya bisa bertahan seminggu. Memasuki hari ketujuh saya kembali lagi makan “makanan enak” kaya natrium dan lemak. Ah, mungkin sebenarnya diet sehat nggak se-menderita itu. Saya aja terlalu lemah dan terlalu lebay menyikapi menu diet.

Oke, harus diakui kalau badan saya terus melar itu juga sepenuhnya salah saya sih. Saya doyan makanan enak. Nyaris tak terkendali malah. Bukan cuma doyan makanan gurih kaya natrium dan lemak, godaan makanan manis macam brownies gitu juga tidak bisa saya tolak. Kalau lagi kumat kalapnya, saya bisa lho menghabiskan dua loyang brownies sendirian. Kalau lagi stress , kudapan manis seperti coklat dan keripik gurih selalu jadi penghibur.

Iya, saya tahu konsekuensi dari ketidakmampuan mengendalikan diri terhadap makanan enak itu adalah bodi yang kian menggelembung. Bisa jadi ini karena kebiaaan saat masih muda dulu. Tapi waktu itu, saat saya masih berusia 20-an,mau makan sebanyak apapun badan saya nggak pernah se-melar ini. Apa yang terjadi?

Mungkin ini karena proses metabolisme tubuh yang melambat. Atau mungkin, ini karena pencernaan saya kurang sehat? Iya sih, saya memang punya banyak masalah pencernaan, mulai dari maag, asam lambung naik, sembelit dan sebagainya. Rasanya nggak enak banget. Bener juga ya, kalau pencernaan nggak sehat, sakitnya tuh bisa sampai kemana-mana. Tapi kalau diet sehat berarti harus selalu mengonsumsi makanan nggak enak gitu, rasanya kok jadi pengen mundur teratur ya?

Saya jadi kepikiran, “Apa iya nggak ada makanan enak untuk menu diet?” 

Pucuk di cinta ulam tiba, kebetulan belum lama ini saya beruntung mendapat kiriman snack bar dari Heavenly Blush. Buat yang belum tahu, Heavenly Blush TummYogurt Bar ini adalah high fiber snack bar yang terbuat dari oat, berbagai buah-buahan, yoghurt dan multigrains. Tersedia dua pilihan rasa Heavenly Blush TummYogurt Bar, yaitu berries dan lime. Wuiiihh.


Yuk kita coba cermati lagi komposisinya,

1. Oats, sejak lama dikenal sebagai salah satu makanan sumber serat. Selain itu, oats juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, mangan, kalium dan zat besi.

2. Multigrains pada Heavenly Blush TummYogurt ini memang nggak tanggung-tanggung. Ada Chia seed, Pumpkin seed, Sunflower seed, black sesame dan white sesame. Biji-bijian ini baik untuk kesehatan karena kandungannya yang kaya serat sehingga membantu melancarkan pencernaan dan membersihkan saluran cerna. Selain itu, biji-bijian ini umumnya juga mengandung kadar protein yang tinggi sehingga bisa memberi energi yang cukup buat tubuh. Konsumsi makanan multigrains membantu kita menahan lapar dan kenyang lebih lama.

3. Buah-buahan dalam Heavenly Blush TummYogurt Bar juga terdiri dari buah-buahan pilihan. Ada Berries dan Lime. Jenis buah-buahan berry, sejak lama dikenal sebagai buah-buah yang mengandung banyak vitamin dan kandungan gizi lain untuk perbaikan sel dan fungsi organ tubuh. Sayangnya buah-buahan berry, kecuali stroberi, dalam bentuk segar agak susah ditemui di Indonesia, kalaupun ada, harganya juga lumayan mahal.
Sementara itu, Heavenly Blush TummYogurt Bar Lime memiliki kandungan jeruk nipis, delima, buah ara dan pisang bubuk. Buah-buah ini juga kaya kandungan vitamin yang baik untuk pemulihan dan perbaikan sel tubuh.

4. Fresh Yogurt. Nah, kalau kegunaan yogurt untuk kesehatan pencernaan pasti sudah banyak orang yang tahu. Hasil fermentasi susu ini mengandung bakteri baik yang dapat membantu kerja organ-organ cerna, melawan bakteri jahat yang suka bersarang di saluran cerna sehingga dapat mengurangi resiko masalah-masalah pencernaan seperti sembelit, wasir hingga kanker usus.
Uniknya lagi, yogurt juga aman dikonsumsi semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia. Bahkan para penderita lactose intolerance yang pantang minum susu, juga bisa mengonsumsi yogurt.

Jadi, dalam satu potong Heavenly Blush TummYogurt Bar kita bisa mendapat empat manfaat pangan sekaligus. Ada manfaat oats, biji-bijian, buah-buahan, dan fresh yogurt sekaligus dalam satu gigitan.


Ini alternatif snack sehat yang cocok banget buat orang-orang yang mulai diet seperti saya. Nilai kalori TummYogurt Bar varian berries hanya 90 kkal, dan TummYogurt Bar varian lime 100 kkal. Sementara kandungan jumlah lemak total per sajian hanya sekitar 4% saja. Cukup rendah kan? Pas deh dengan klaimnya sebagai kudapan low fat.

Kandungan serat dalam snack bar ini dapat membantu memperlancar pencernaan sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Serius deh! Saya mengonsumsinya sebagai kudapan di sela-sela waktu makan, yaitu saat pagi sekitar jam 10.00 dan sore hari sekitar jam 15.00. Kandungan seratnya memang bikin saya kenyang lebih lama lho, jadi saat tiba waktunya makan siang dan makan malam, porsi makan saya tidak terlalu banyak.

Soal rasa bagaimana? Wah jangan ditanya deh. Salut bener nih buat para ahli Heavenly Blush yang pintar meramu komposisi bahan di TummYogurt Bar ini. Walaupun bahannya segambreng, tapi rasanya light banget. Manisnya itu seperti manis buah, ringan dan nggak bikin eneg. Yogurtnya juga nggak terlalu asam, tapi tetap terasa. Dan ada sedikit rasa gurih dari kacangnya. Pokoknya memanjakan lidah banget deh. Jarang-jarang ada snack bar yang rasanya komplit seperti ini. Tipe makanan yang memuaskan lidah, perut dan hati.




Kombinasi bahan-bahannya mungkin emang diatur sedemikian rupa sehingga rasa Heavenly Blush TummYogurt Bar ini segar. Saya suka varian lime, eh tapi varian berries juga enak banget ding. Saya paling suka mengonsumsinya dalam keadaan dingin karena terasa lebih renyah.

Teksturnya juga bagus banget. Lembut tapi renyah. Nah lho, gimana tuh? Daripada bingung ngebayanginnya mending rasain sendiri aja deh. Heavenly Blush TummYogurt Bar sekarang sudah bisa didapatkan di Starbuck Coffee, Foodhall dan Farmers Market. Bahkan saya lihat ada juga yang menjual TummYogurt Bar secara online.

Setelah gandrung dengan Heavenly Blush TummYogurt Bar, belum lama ini saya juga menemukan Heavenly Blush TummYogurt Drink sedang terpampang manis di rak chiller display di Indomaret. Melihat kesamaan namanya, saya langsung yakin kalau produk ini juga satu rangkaian dengan Heavenly Blush TummYogurt Bar. Nah, biar makin afdhol program dietnya, saya coba beli deh. Ada 3 varian rasa yang tersedia, yaitu Mango Carrot, Raspberry Broccoli, dan Blueberry Redbeet. Heavenly Blush TummYogurt Drink ini adalah minuman fresh yogurt kental tinggi serat (high fiber) yang dipadukan dengan buah dan sayur yang bisa memperlancar pencernaan. Singkatnya minuman ini adalah fruit & veggie yogurt drink dengan kandungan high fiber yang bisa membuat pencernaan kita lebih sehat.


Harus diakui perpaduan rasa buah dan sayur pada Heavenly Blush TummYogurt Drink ini memang ciamik. Mangga dan Wortel? Wuiih segar banget. Sedikit lebih dominan rasa mangga-nya sih, tapi rasa khas yogurt dan manisnya wortel juga masih terasa. Enak dan segar pokoknya. Lalu, perpaduan Raspberry dan Brokoli? Hmmm, dalam keadaan normal sih biasanya saya menghindari jus sayur yang mengandung brokoli karena rasanya aneh, agak langu gimana gitu. Tapi, Heavenly Blush TummYogurt Drink varian Raspberry Broccoli ini beda. Nggak ada langu-nya sama sekali. Perpaduannya pas sekali. Mungkin itu juga karena proses pembuatannya yang sangat memperhatikan detail ya. Nah, kalau varian Blueberry Redbeet, ini adalah favorit saya. Dibanding dua varian yang lain, saya rasa varian Blueberry Redbeet ini sedikit lebih manis.

Agak unik sebenarnya, karena minuman yogurt yang biasanya saya konsumsi biasanya terasa asam, tapi nggak begitu dengan Heavenly Blush TummYogurt Drink ini. Pun, rasa manisnya juga bukan seperti manis gula, lebih terasa seperti manis buah. Ringan sekali. Dengan nilai kandungan kalori 150 kkal untuk varian Mango Carrot dan Raspberry Broccoli serta 100kkal untuk varian Blueberry Redbeet. Saya rasa Heavenly Blush TummYogurt Drink ini bisa jadi pilihan menu diet yang pas.

Apalagi, ah ini yang paling saya suka, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini dibuat dengan memakai konsentrat dan puree buah dan sayur asli. Jadi kandungan gizinya tentu tidak jauh berbeda kalau kita mengonsumsi buah asli. Malah dalam bentuk konsentrat nutrisi jadi lebih mudah diserap tubuh. Ini asumsi saya lho ya.

Kesimpulannya Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink ini solusi menu yang bagus banget untuk orang-orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan seperti saya. Rutin mengonsumsi minuman yogurt yang dipadukan dengan sayur dan buah adalah pilihan minuman yang tepat untuk membantu diet. Karena seperti kita tahu, disamping manfaat buah dan sayur yang kaya serat dan vitamin, yogurt sendiri merupakan sumber pangan yang memiliki banyak manfaat. Yogurt membantu menyehatkan saluran cerna, mencegah hipertensi, menurunkan resiko jantung koroner. Dan tentu saja baik untuk program diet karena dapat menurunkan berat badan.

Masalahnya, ternyata nggak semua yogurt memiliki khasiat maksimal seperti yang disebutkan diatas. Sebagai produk hasil fermentasi, kualitas yogurt juga bergantung pada berbagai faktor seperti jenis bakteri, suhu dan keadaan lingkungan selama proses fermentasi, kualitas susu yang dipakai dan lain sebagainya. Oleh produsennya, Heavenly Blush TummYogurt diklaim dibuat dengan bahan-bahan pilihan dan proses fermentasi yang teliti.

Itu sebabnya dalam produk Heavenly Blush TummYogurt mengandung kultur bakteri asam laktat seperti Lactobacillus acidophilus, Bifidobacterium, Streptococcus thermophillus, L.bulgaricus. Tidak banyak yogurt drink yang mengandung probiotik sebanyak ini. Secara umum, probiotik yang terkandung dalam Heavenly Blush TummYogurt ini merupakan bakteri baik yang tinggal di saluran cerna, seperti lambung, usus halus dan usus besar. Mereka membantu proses cerna dengan mencegah perkembangan bakteri jahat, memperbaiki kondisi saluran cerna bahkan menghasilkan vitamin B-kompleks. Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink, good for your tummy.

Nggak diragukan lagi deh, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini juga bakal jadi salah satu menu diet saya. Oia, Heavenly Blush TummYogurt Drink ini sekarang juga sudah bisa dibeli di Indomaret di seluruh Indonesia lho. Selain itu, kita juga bisa mendapatkannya di Carrefour, Papaya, All Fresh, Food Hall, dan Farmers Market.

Ternyata, tidak semua menu diet sehat nggak enak ya. Buktinya nih, Heavenly Blush TummYoggurt Bar dan TummYogurt Drink ini rasanya enak. Nggak ada alasan lagi deh buat menyerah dari program diet. Doain mudah-mudahan diet saya kali ini lancar ya, dan berat badan saya kembali ideal seperti dulu.

Kalau masih penasaran soal produknya, stalking aja website dan akun media sosialnya ya
Facebook Fanpage : Heavenly Blush Yogurt 
Twitter : @heavenlyblush
Instagram : @heavenlyblusyogurt

You Might Also Like

22 comments

  1. kalau saya yogurt suka yang cair cair bu..apalagi minumnya pas dingin..
    hmm suegerr poll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener pak....tapi snack bar nya kalau dimakan dingin gitu enak juga lho

      Hapus
  2. Wah, jadi pengin nyobain yogurt drink fan yogurt bar nya.
    Apalagi seusia saya mba, makan dikit aja jadi daging. Kalau nggak terkendali bahaya.
    Asyik juga kalau ada minuman dan snack bar yg ramah diet gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending kalau jadi daging mbak...lha aq jadi lemak kok, makanya gelambir hiks...makanya aq selingi makan TummYogurt Bar buat camilan di sela waktu makan. efektif tuh. kenyang lebih lama, bisa menahan lapar

      Hapus
  3. Asik di indomaret ada, pengen nyobain mbak

    BalasHapus
  4. Aku suka iniiii... Gak begitu asem, tp tetep seger & banyak pilihan rasanya. Kemasannya jg banyak macemnya. Yg snack bar nya blm pernah coba tp... 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. snack barnya enak..manisnya nggak eneg. terus teksturnya bagus bgt..

      Hapus
  5. Ini enak banget dan aku suka banget mbaaa.. Terutama minuman nya. Dulu sempet iseng pingin nyobain, jadi ketagihan sampe sekarang.. Snack bar nya baru cobain sekali pas lagi ada promo, aku nemu ada dijual di watson/boston (samping vinolia pokoknya) solo square waktu itu mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yogurtnya enak ya, nggak terlalu asam gt. Snack bar nya juga enak banget. Udah gitu ngenyangin.

      Hapus
  6. Udah pernah nyobain yoghurtnya dan emang enaaak. Jadi penasaran yg versi bar nya deh �� Cocok nih buat aku yang lagi ngatur pola makan ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. TummYogurt bar nya enak mak. Aq suka makan buat ganti camilan di sela makan sih.

      Hapus
  7. tummy yogurt bar yang rasa lime, favorit banget.. enak, asem seger, bikin pengen nambah lagi. saya dan suami sampe rebutan, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka yang lime, tapi yang berries juga enak sih..segerr

      Hapus
  8. Ini lebih enak mak daripada merek sebelah. Aku jadi ketagihan habis sekali coba. Duh yogurt kesayangan~ :D

    BalasHapus
  9. Sebagai pecinta yogurt, asli jadi pengin coba yang ini! Sip ada di Indomaret ya.
    Perkara diet nih gampang-gampang susah ya mak hehehhe kalau ada snack sehat kayak gini jadi lebih semangat lagiii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke foodhall sekalian nyoba snack bar nya mbak.. aq jarang nemuin snack buat diet yg rasanya enak gini..

      Hapus
  10. cocok banget buat menu buka puasa di perjalanan ngak pake repot dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul.. buat makanan darurat gt jg oke y. Buka puasa ditengah kemacetan makan TummYogurt bar aja

      Hapus
  11. aku, makan sebanyak apapun malah enggak gemuk2 mak... malah kayak orang enggak diopeni... aku ngiri dech sama kamu yang berisi... bdw, aku kok dadi pengen yah sama Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai bisa kusumbangkan daging dan lemakku mak..dengan senang hati deh 😆😆😆

      Hapus