Kulit Sehat & Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser (Review)

12:20 AM


Selamat Tahun Baru 2017 !! Semoga tahun ini semua berjalan baik, dan penuh kebahagiaan dan keberhasilan. Tahun baru itu memang seharusnya diisi dengan harapan baru, resolusi baru dan mungkin permasalahan baru?

Hmmm, ngomong-ngomong soal masalah, dari tahun ke tahun saya selalu punya satu masalah yang berulang. Susah banget nemuin solusinya. Jadi hampir selama tiga tahun terakhir ini, saya menghabiskan waktu untuk mencari solusi dari permasalahan itu. Dan baru tahun ini deh ketemu solusi yang pas.

Duileee masalah apa sih Wid? Sampai segitu susahnya…

Jadi begini ya, kami sekeluarga tiap tahun selalu terganggu dengan masalah kulit. Sebenarnya sih bukan yang parah banget gitu, tapi tetap saja mengganggu aktivitas dan penampilan. Kami sekeluarga ini, ya Romo, saya dan juga Narend punya kulit yang bisa dibilang rada rewel. Maklum, kulit priyayi, jadi manja banget. Apalagi kalau pas ketemu musim pancaroba. Haduuh yang kulit kering sampai busik-busik gitu lah, kulit kasar dan pecah-pecah, ruam, gatal, macam-macam pokoknya.

Buat mengatasi itu, kami sempat mencoba beberapa krim dan produk perawatan kulit. Beberapa bekerja dengan baik sih, beberapa lain cuma cocok dipakai selama beberapa saat, sementara sebagian lainnya malah nggak cocok dipakai. Jangan tanya gimana ribetnya ngurusin aneka produk perawatan kulit ini.

Begini ya, saya sendiri saja memiliki sedikitnya dua produk krim dan satu sabun untuk masalah kulit saya sendiri. Buat Romo ada satu krim, sementara buat Narend ada dua jenis krim dan satu produk sabun. Selain berat di kantong, dan bikin bokek, kita juga repot banget kalau mau bepergian keluar kota. Ada banyak produk yang harus dibawa, dan nggak boleh ada yang lupa. Tahu sendirilah ya, kalau traveling keluar kota itu kita kan nggak bisa prediksi gimana kualitas air dan cuaca disana. Kalau salah-salah malah makin rewel deh nih kulit.

Tentang Sorbolene Cream

Akhir tahun lalu, saya sempat browsing dan menemukan fanpage Redwin Sorbolene, produk untuk mengatasi masalah kulit sensitif. Kelihatannya oke juga, apalagi disebutkan juga kalau produk ini bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga termasuk newborn.

Kelihatan terlalu sempurna bukan? Makanya saya juga nggak mau langsung percaya. Sebelum memutuskan mencoba, saya coba cari tahu lagi tentang sorbolene itu. Dan ini dia penjelasan yang saya dapatkan dari http://www.australianskincream.com/what-is-sorbolene-cream/

“What is sorbolene cream made from? It is high in glycerin, which is one of the best natural moisturizers found in living systems for faster more effective relief of dry skin. It consists mainly of Glycerin, purified water, paraffin soft and mineral oils.” 


Dalam situs itu disebutkan bahwa krim sorbolene ini baik untuk melembabkan kulit kering dan mengurangi iritasi kulit. Dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh termasuk wajah. Krim ini juga multifungsi, selain dapat digunakan untuk pelembab, bisa juga dipakai untuk make up remover. Singkat cerita, krim ini cocok untuk mengatasi segala permasalahan kulit sensitif.
'
credit : Redwin Indonesia

Untuk hasil terbaik, disarankan untuk mengaplikasikan krim ini setidaknya dua kali sehari, khususnya setelah kulit terbilas air. Paling baik dipakai setelah mandi. Masih menurut situs tersebut, pemakaian krim sorbolene ternyata juga direkomendasikan oleh dermatologist untuk para pasien penderita eczema dan anak-anak yang memiliki kulit sensitif.

Redwin Sorbolene untuk Romo 

Masalah kulit Romo adalah kulit kering. Kalau cuaca sedang tidak bersahabat atau terlalu lama berada di ruang ber-AC, kulitnya kering dan gatal, bersisik putih saat digaruk. Bagian tangan, kaki, punggung dan wajah paling sering jadi sasaran. Kelihatannya sih masalah ini cukup mengganggu aktivitas karena selain gatal, menurut Romo, dia juga jadi kurang pede ketemu rekan-rekannya karena wajahnya kering.

Setelah memakai Redwin, masalah kulit kering Romo cukup teratasi lho. Padahal Romo pakainya juga nggak rutin juga. Maklum laki, kalau nggak ada yang ngingetin suka lupa. Tapi dalam sehari selalu pakai sekali, biasanya dipakai setelah mandi. Setelah beberapa hari pemakaian, efeknya sudah kelihatan tuh.

Redwin Sorbolene untuk Ibu 

Masalah kulit ibu adalah kulit kasar, kering dan pecah-pecah. Yah permasalahan klasik ibu rumah tangga yang biasa nyuci, ngepel dan mengerjakan urusan domestik. Bagian yang paling parah adalah tangan dan kaki, mungkin karena terlalu banyak terpapar sabun cuci.

Saya ini terhitung yang paling rajin memakai Redwin Sorbolene. Biasanya saya aplikasikan setelah mandi, setelah mencuci, saat mau bepergian keluar rumah dan saat mau tidur. Ihh boros banget ya? Nggak kok, saya kan pakainya cuma sak ndulit (tsssahh bahasanya). Yah, pokoknya cuma sedikit, kurang lebih sebiji kacang tanah tiap kali pemakaian. Lagian, tekstur Redwin Sorbolene kan nggak terlalu creamy gitu jadi mudah dibalurkan. Pakai sedikit saja sudah cukup.


Selain dipakai sebagai body lotion, saya juga sering memakai Redwin Sorbolene untuk pelembab wajah dan make up remover. Hasilnya, cukup bikin saya surprise lho. Serius, ternyata krim ini juga bagus untuk membersihkan make up dan pelembab wajah. Saya suka memakai sebagai pengganti krim malam. Paginya kulit berasa lembab. Enak banget.

Redwin Sorbolene untuk Narend 

Sejak bayi, masalah kulit Narend adalah kulit sensitif. Bayangin deh, keringatnya sendiri saja bisa bikin ruam kemerahan di kulitnya. Makanya sejak bayi, Narend nggak bisa pakai sembarang sabun mandi. Harus sabun mandi yang memang ditujukan untuk kulit sensitif.

Ruam pada kulit sangat mengganggu aktivitas Narend. Ujung-ujungnya yang repot ya saya juga karena dia jadi rewel karena gatal. Diberi bedak, kadang membantu tapi hanya sesaat. Begitu keringatnya keluar, dia mengeluh gatal lagi.

Saya aplikasikan Redwin Sorbolene benar-benar ke seluruh tubuh Narend. Mulai dari ujung kaki sampai kepala. Bahkan untuk bagian-bagian tertentu seperti lipatan kaki, leher dan wajah saya aplikasikan berulang sehabis mandi . Saat dia berkeringat, kulitnya saya seka dulu dengan air bersih, lalu saya pakaikan Redwin Sorbolene lagi.

Sudah lebih dari sebulan ini dia rutin memakai Redwin, dan masalah kulit sensitifnya cukup teratasi lho. Kalau malam malah nggak pernah rewel lagi karena gatal. Duhhh bersyukur banget rasanya, saya jadi bisa tenang begaul di medsos. Hahaha.

Kesimpulannya, klaim Redwin Sorbolene yang menyebut produk ini sebagai all over body moisturiser dan bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga ternyata bukan cuma lips service semata. Buktinya kami sekeluarga bisa memiliki Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.
credit : Redwin Indonesia

Oia, satu lagi yang bikin saya nggak ragu buat repurchase produk asal Australia ini adalah karena produk ini membuat cara traveling kami sekeluarga jadi lebih praktis. Sekarang saya nggak perlu ribet nyiapin satu tas khusus, mengabsen krim dan produk perawatan satu persatu. Cukup satu krim buat kebutuhan Romo, saya dan Narend. Saya juga sudah skip krim pembersih muka saat traveling, pakai Redwin Sorbolene juga sudah cukup.

Mau coba Redwin Sorbolene juga, nggak susah kok carinya. Redwin Sorbolene Moisturiser memiliki dua kemasan yaitu kemasan 100 gram dan 500 ml. Untuk keterangan lengkapnya silahkan pantau infonya di Fanpage Redwin Indonesia.

Jadi tambah tau kan? Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

13 comments

  1. Kulitku juga rewel kalau musim kemarau. Apalagi tumit, gampang kering dan pecah-pecah.
    Belum pernah nyoba pakai redwin sih. Kalau manjur pengin ikutan coba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manjur beneran mak.. serius deh. Buat narend tuh cocok bgt..hilang ruam2nya

      Hapus
  2. Pantesan kulit mba Wid kinclong dan kelihatan seger teyus.. i i toh resepnya.
    Besok hunting produk ini ah ..di Luwes Solo ada ngga ya..kyknya multi guna ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah Uti bisa aja..jd malu 😄😄. Eh tp beneran bagus..cobain deh Uti

      Hapus
  3. Manjur tenan ya mak...
    1 produk jg bs utk semua...irit
    Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuull kalo diitung malah lebih hemat y. Besok beli lg nih

      Hapus
  4. Kulitku kering mbak wid kira2 klo pake ini bisa ngurangin gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulitku jg kemaren sempet kering2 lho mak.. pake redwin manjur tuh. Coba j

      Hapus
  5. Wah bisa dipakai semua orang ya, kirain cewek saja hihihihi.... Multifungsi dan bisa dipakai siapa saja... Musti nyoba ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas..buat romonya narend jg cocok kok😊

      Hapus
  6. Kulit priyayi. Sama mbak. Kulitku juga kulit priyayi. Wkwkwk, kulit yang suka kering dan butuh kelembaban extra :D okedeh kapan2 tak coba pake ini siapa tau cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka hooh..kulit priyayi itu ngurusnya gampang2 susah y

      Hapus
  7. AKu baru tau nih huhuh mantap banget satu pelembab untuk satu keluarga, hemat! heheheh mau dicobaa

    BalasHapus