Belajar bisnis online: Dropship

5:59 AM

Memulai bisnis online dengan cara dropship kelihatannya masih jadi pilihan utama buat calon wirausahawan yang mau berbisnis dengan modal minim. Atau untuk mereka yang sebenarnya bermodal besar tapi takut dengan resiko rugi saat berbisnis.

Kurang enak gimana? Dengan sistem dropship, kita hanya perlu mencari calon pembeli dengan modal foto-foto produk yang disediakan SUPPLIER.ID, urusan stok barang dan pengiriman sudah diurus oleh supplier yang bersangkutan. Nyaris tanpa modal, karena kita bisa membayar supplier setelah menerima transfer dana dari customer. Tidak perlu menyiapkan modal diawal untuk stok barang. Gampang kan?

Memang sih, masih ada pertentangan di sebagian kalangan, soal halal tidaknya sistem ini. Tapi saya pribadi sih tidak mempermasalahkan itu. Selama niat baik dijalankan dengan bijaksana, kecil kemungkinannya hal itu akan berakibat buruk. Intinya, kalau niat kita berbisnis jujur dan dilakukan dengan penuh perhitungan logis, dan bukan karena emosi maka saya yakin hasilnya juga akan baik. Baik untuk diri sendiri maupun buat orang lain.

Ngomong-ngomong soal menjalankan bisnis dropship dengan bijaksana, maka penting buat kita untuk memilah supplier yang terpercaya untuk mendukung bisnis yang sedang kita bangun ini. Kriteria supplier yang oke tuh gimana?

Sederhana saja, supplier terpercaya biasanya punya track record yang jelas. Kita bisa lihat dari testimoni, atau kepo sedikitlah cari info di google. Tapi hari gini, testimoni bisa direkayasa ya. Lalu? Kalau saya sih, biasanya berani keluar modal dulu dengan ngetes supplier bersangkutan. Saya coba order ke dia, tanya-tanya responnya bagaimana, produknya seperti apa. Dan kalau saya sudah yakin baru deh saya jajaki buat kerjasama. Cuma....ya gitu deh harus keluar modal juga buat coba beli. Gapapa ya, daripada kecewa di kemudian hari.

Atau, cari supplier yang memang banyak direkomendasikan oleh teman. Misalnya saja nih SUPPLIER.ID. Supplier yang satu ini cukup banyak direkomendasikan oleh beberapa teman yang sudah lebih dulu berbisnis online. Produknya unik, sebagian besar impor. Cek katalognya aja, silahkan klik banner dibawah ini 
 

Kenapa saya rekomendasikan SUPPLIER.ID? Karena selain terpercaya, supplier yang satu ini nggak cuma menyediakan produk untuk kita jual saja, mereka juga menyediakan bantuan berupa saran berjualan dan ilmu digital marketing yang bisa kita manfaatin, bukan cuma untuk menjual produk mereka. Bahkan kalau nanti kita akhirnya memutuskan untuk membuat brand sendiri, ilmu marketing yang mereka bagikan tetap bisa kita pakai.

Cara bergabung sebagai dropshiper relatif sederhana.Kita cukup mendaftar melalui link Supplier.id Membership. Isi data, lalu ikuti arahan selanjutnya. Kita bebas menggunakan platform apa saja untuk mulai bisnis. Bagian itu juga nanti diberi saran oleh SUPPLIER.ID. Bagaimana cara meningkatkan kuantitas order, cara berpromosi melalui media sosial juga diajarkan.

Biar kelihatannya sederhana, yang paling penting untuk diingat adalah bisnis butuh konsistensi dan keseriusan. Kalau nggak terlalu yakin, atau hanya sekedar iseng nggak usah lanjut aja. Daripada sia-sia nanti energi dan waktunya hehehehe

You Might Also Like

0 comments