Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojiesan

3:11 AM




Kulit saya kusam!!! Saya baru menyadari hal itu belakangan ini, saat adik tertua saya, yang memang bekerja di klinik kecantikan mulai protes dengan penampilan saya yang makin kelihatan seperti “mbok-mbok” ini.

“Jadi kelihatan tua!” Begitu protesnya. Jleeeb, kena banget rasanya sampai ke hati. Duuuh, level percaya diri saya pun langsung terjun bebas. Sediih. Padahal, saya ngerasa juga sih, kulit saya makin kering, agak kusam dan mulai muncul bintik kecoklatan di pipi. Tapi nggak pernah terlalu peduli juga karena sibuk dengan urusan rumah tangga.

Aneh ya. Padahal semenjak resign dari pekerjaan dan menjadi ibu rumah tangga, saya terhitung jarang lho keluar rumah. Logikanya, kulit saya kan makin jarang terpapar sinar matahari. Jadi harusnya makin kelihatan cerah dong.

Ternyata, kulit kusam bukan semata-mata disebabkan oleh paparan sinar matahari saja. Paparan polusi udara, stress, kurang tidur, kurang konsumsi sayur buah, juga  bisa menyebabkan kulit kusam. Oh no !!!!

Yang lebih penting lagi ni kurang perawatan, alias malas membersihkan muka, malas mandi atau membersihkan muka dengan cara yang salah, juga bisa bikin kulit kusam lho…Nah kan, jangan heran kalau ada yang ngerasa sudah rajin cuci muka tapi kulit wajahnya masih aja kelihatan kusam. Saya sih rajin mandi, bersihin muka juga nggak kalah rajin, tapi tetap aja kulitnya kusam.

Dulu, waktu masih single dan bekerja, saya rutin perawatan di klinik kecantikan.Sekedar facial atau perawatan lainnya sudah jadi agenda tiap bulan. Tapi sekarang rasanya agak sulit saya lakukan. Yah setidaknya untuk saat ini. Maklumlah, kesibukan ibu rumah tangga kan sangat menyita waktu dan tenaga.

Jadi, mulailah saya cari info soal cara mencerahkan kulit dengan produk pencerah kulit yang aman, berkualitas dan mumpuni. Paling nggak, kalaupun saya belum sempat perawatan di klinik kecantikan, saya tetap bisa melakukan perawatan di rumah. Tentu harus produk yang mudah diaplikasikan, dan yang terpenting nggak berat di kantong. 

Singkat cerita, saya pun mendapat informasi tentang Kojic Acid dari Kojiesan ini.

Dulu, saya tahu produk ini dari beberapa online shop. Produknya sendiri berasal dari Philipina dan cukup ternama. Cuma…ya itu dia, berhubung barang impor, agak ribet juga kalau mau order. Harus PO dan menunggu agak lama. Perlu pintar-pintar juga memilih online shop terpercaya.

Tapi, sekarang sudah ada distributor resmi produk Kojiesan di Indonesia yaitu PT UICCP Indonesia. Makanya Kojiesan sekarang sudah bisa dibeli di beberapa retail seperti Hero Supermarket, Lion Superindo, Giant Extra, Dan-Dan, Grand Swalayan, Naga Swalayan, Guardian, Alfa Midi, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte Mart.
Pertanyaannya sekarang, kenapa sih saya ngebet banget ama Kojiesan? Duuh, asal tau aja ya,selain karena Kojiesan emang sudah punya nama dan dipercaya sebagai salah satu solusi alami buat wanita yang ingin memiliki kulit cerah. Produk yang satu ini juga memiliki kandungan utama bahan Kojic Acid 100% dan Virgin Coconut Oil (VCO). 

Lantaran memakai bahan-bahan alami itulah, Kojiesan aman digunakan setiap hari dan dalam jangka waktu lama. Bisa diaplikasikan di wajah dan tubuh. Kandungan alami Kojic Acid dalam Kojiesan dikenal sebagai bahan alami yang diperoleh dari hasil fermentasi beras dan berkhasiat untuk membantu menyamarkan bintik-bintik gelap karena jerawat, bintik karena penuaan (aging) serta membantu mengembalikan warna kulit yang gelap/ belang  karena sinar matahari.
Masih belum familiar dengan istilah Kojic Acid? Oke kalau gitu saya sharing sedikit hasil pencarian saya tentang bahan yang satu ini. Kojic Acid atau Asam Kojic memiliki nama ilmiah 5-hydroxy-2-hydroxymethyl-4-pyrone. Pertama kali ditemukan secara tidak sengaja pada sekitar tahun 1990 di Jepang. Sejak saat itu, bahan yang diperoleh dalam proses fermentasi beras ini kerap digunakan dalam produk-produk kecantikan sebagai bahan pencerah kulit. 

Beberapa referensi bahkan menyebutkan masyarakat tradisional Jepang, secara tidak langsung sebenarnya telah memanfaatkan bahan Kojic Acid untuk kecantikan sejak bertahun-tahun sebelumnya. Namun, penggunaan Kojic Acid sebagai pencerah kulit sempat kalah pamor dengan zat hydroquinone. Belakangan, para ahli mulai merekomendasikan penggunaan Kojic Acid setelah mengetahui efek samping dari hydroquinone.

Lalu, bagaimana cara kerja Kojic Acid? Mudahnya begini, Kojic Acid bekerja dengan menghambat kerja enzim tironase, yaitu enzim yang memiliki peran utama untuk mengubah tirosin menjadi melanin, yang membuat kulit menjadi lebih gelap. Bila dijelaskan secara sederhana, Kojic Acid menghambat proses “penggelapan kulit” itu dengan cara menghalangi pengambilan oksigen yang diperlukan untuk proses tersebut. Jelas kan?

Tidak hanya itu, Kojic Acid juga terbukti efektif sebagai antioksidan. Bahkan, bahan ini kerap digunakan sebagai bahan pengawet makanan oleh masyarakat Jepang karena aman dan non karsinogenik.
Oiya, sekedar sebagai tambahan informasi saja, produk Kojiesan yang beredar di Indonesia terdiri atas beberapa jenis, antara lain :

Kojiesan Classic, yang terdiri atas : Kojiesan Skin Lightening Soap
, Kojiesan Face Lightening Cream dan Kojiesan Body Lightening Lotion

Dan, Kojiesan Dream White, meliputi : Kojiesan Anti-Aging Soap, dan Kojiesan Face Cream-Moisturizer

Ih, makin penasaran kan, tunggu kelanjutannya setelah saya berhasil berburu Kojiesan ya.

You Might Also Like

0 comments