Melahirkan (2)

6:10 AM

Tidak seperti yang sering saya dengar atau sering digembar gemborkan oleh banyak orang tentang operasi C-sectio, bahwa operasi ini menyeramkan. Luka operasi sulit sembuh dan macam-macam lagi...
Nyatanya, operasi C-sectio yang "terpaksa" saya jalani itu berjalan sangat lancar. saya sama sekali tidak merasakan ketidaknyamanan yang dibilang oleh orang-orang.

Susah juga sih menggambarkan rasanya, karena setelah diberi suntikan anastesi pada tulang ekor, saya mulai merasa mati rasa alias baal di bagian bawah tubuh. Alhasil ya tidak terasa apa-apa biarpun perutnya di sayat begitu. Rasanya cuma seperti dielus-elus. Apalagi, waktu itu saya baru merasakan suakit luar biasa waktu kontraksi..jadi sesi C-Sectio itu saya jalani dengan perasaan sangat nyaman. Ditemani  lagu coboy junior yang sengaja disetel di ruang operasi.. Aneh-aneh aja..

Kesadaran saya belum pulih benar, rasanya hampir seprti mimpi, tapi selama operasi saya dengar jelas, para dokter (ada 3 dokter tu yang terlibat) dan perawat yang mengoperasi, sibuk mendiskusikan kondisi saya yang pingsan ditengah-tengah kontraksi melahirkan tadi. Nah lho...maklum kota kecil, disini kasus pingsan ditengah kontraksi melahirkan seperti yang terjadi pada saya belum pernah terjadi sebelumnya.

Rasanya tidak terlalu lama dari waktu saya mulai dioperasi, dokter anastesi yang terus berjaga disamping saya tiba-tiba bilang "Ibu, bayinya sudah lahir, laki-laki."

Hah..saya sempat kaget karena waktu itu sama sekali tidak terdengar suara tangisnya...Duh dah langsung deg2an aja...Untung tidak lama setelah dia dibersihkan kedengaran suara tangisnya, tidak terlalu keras memang, tapi cukup jadi isyarat buat saya, kalau dia baik-baik saja.

Di hari pertama si kecil lahir, saya dan suami sudah menetapkan nama buat dia. Yah sebenarnya saya si yang agak maksa suami buat setuju dengan nama yang sudah saya pilih hihihihi. Suami cuma komentar " Bagus..bagus..namanya itu aja," itu saja komentarnya waktu saya tanya. Sama sekali tanpa perlawanan, padahal saya dah siap tu kalau dia mau debat  macem2.

Jadilah nama si kecil Batara Narendra Ataladwipa Warsito..


You Might Also Like

0 comments